Ingin Tampil Gaya Setiap Saat? Lengkapi Koleksimu dengan 10 Rekomendasi Celana Chino Wanita Terbaru (2020)

Ingin Tampil Gaya Setiap Saat? Lengkapi Koleksimu dengan 10 Rekomendasi Celana Chino Wanita Terbaru (2020)

Salah satu celana yang sedang tren di kalangan wanita saat ini adalah celana Chino. Celana ini bisa kamu gunakan untuk gaya kasual hingga formal sesuai kebutuhan. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi celana Chino wanita terbaru agar kamu makin fashionable.

Celana Chino Sudah Ada Sejak Masa Perang Dunia II

Sumber gambar www.idntimes.com

Celana Chino termasuk jenis celana yang sedang digandrungi saat ini. Meski awalnya identik dengan fesyen pria, kini celana Chino juga nggak kalah populer di kalangan kaum hawa lho. Mendengar namanya, mungkin kamu penasaran apakah celana Chino masih ada hubungannya dengan negara Tiongkok?

Jawabannya: iya. Konon di awal kemunculannya, celana Chino dibuat dengan kain katun yang diimpor dari Tiongkok. Nama Chino yang sederhana pun dipilih untuk menyebut jenis celana baru ini. Celana Chino boleh jadi tren baru di beberapa tahun terakhir. Namun sejarahnya ternyata sangat panjang lho.

Celana Chino pernah digunakan oleh prajurit Amerika dalam Perang Dunia II. Namun setelah peperangan berakhir, para prajurit tetap mengenakan celana Chino untuk keseharian mereka. Tren ini kemudian menular pada masyarakat sipil yang ikut-ikutan tertarik untuk memakai celana Chino.

Inspirasi Padu Padan Celana Chino yang Simpel dan Elegan

Tambahkan Blazer Untuk Look Semi Formal

Sumber gambar www.gotomalls.com

Celana Chino umumnya terbuat dari bahan kain sehingga sangat pas untuk dijadikan padu padan dalam look semi formal hingga formal. Tidak percaya? Tengok deh inspirasi gaya yang satu ini.

Pasangkan celana Chino dengan kemeja, lalu beri outer blazer dengan warna senada. Lengkapi gaya formal ini dengan sepatu berhak tinggi, maka jadilah outfit ngantor yang super kece! Kalau kamu nggak mau terlihat terlalu kaku, kamu bisa mengganti dalaman kemeja dengan T-shirt yang lebih kasual saja. Lalu untuk alas kaki, sebaiknya pilih heels yang terbuka atau flat shoes dengan warna senada. Nggak ribet tapi tetep gaya, kan?

Tampil Kasual dengan Atasan T-Shirt

Sumber gambar www.beautynesia.id

Dengan celana Chino kamu juga bisa tampil santai dan kasual. Tinggal sesuaikan saja atasan dan alas kaki yang dikenakan. Perpaduan celana Chino dan T-shirt yang ringan ini akan menghasilkan gaya yang stylish pada dirimu. Selain T-Shirt, kamu juga boleh mencoba padu padan celana Chino dengan sleeveless shirt agar tercipta gaya smart sexy namun tidak berlebihan.

Tegaskan gaya santai ini dengan sneakers atau sandal jepit kalau kamu ingin lebih nyaman. Gaya semacam ini paling cocok untuk akhir pekan atau saat liburan.

Celana Chino dan Blus, Padanan Cocok Buat Jalan-jalan

Sumber gambar pinterest.com

Mau gaya kasual tapi nggak terlalu santai? Pakai saja celana Chino dengan blus longgar kesukaanmu. Kombinasi yang satu ini juga bisa kamu terapkan saat menghadiri acara yang sifatnya semi formal atau kuliah. Jika kantormu memperbolehkan gaya semacam ini, kamu bisa memakainya untuk pergi kerja lho.

Jangan lupa untuk bermain dengan motif dan warna supaya gayamu tidak terlihat monoton. Misalnya blus yang kamu kenakan punya aksen garis-garis atau motif bunga yang feminin. Lalu untuk sentuhan akhir kamu tinggal sesuaikan saja alas kaki yang pas. Mau high heels tertutup atau terbuka, semua tergantung gaya yang ingin kamu ciptakan.

Ciptakan Gaya Boyish dengan Oversized Jacket

Sumber gambar womantalk.com

Suka dengan gaya boyish? Tidak hanya boyfriend jeans dan loose pants saja yang bisa kamu andalkan. Celana Chinos bisa memberikan aksen berbeda untuk penampilanmu yang tomboy. Seperti inspirasi gaya berikut, di mana celana Chinos bisa berpadu sempurna dengan oversized T-Shirt dan oversized jacket.

Agar keduanya tidak tumpang tindih, sebaiknya masukkan T-Shirt ke dalam celana agar jaket yang kamu kenakan sebagai outer terlihat lebih menonjol. Kamu nggak harus pakai sneakers kok. Dengan ankle boots berhak rendah kamu tetap bisa terlihat boyish.

Pilih Atasan Putih untuk Gaya Back to Basic

Sumber gambar womantalk.com

Perpaduan celana Chino warna kalem dengan atasan putih bisa membuatmu gaya di berbagai suasana. Ingin tampil formal atau kasual, kamu tinggal pilih saja padanan alas kaki dan aksesori yang pas. Gaya ini pas banget buat kamu yang ingin langsung hangout sepulang dari kerja.

Kamu juga bisa membuat layer dengan menambahkan outer warna putih di atas kaos putih yang kamu pilih. Tenang saja, gaya basic seperti ini tidak akan bikin kamu terlihat membosankan kok!

Tips Memilih Celana Chino yang Pas untukmu

Kenali Dulu Modelnya

Sumber gambar www.beautynesia.id

Sama seperti celana lain pada umumnya, celana Chino juga punya model potongan yang beragam. Mulai dari skinny, slim fit, straight fit, hingga baggy. Pastikan kamu tahu mana yang paling pas buatmu. Misalnya jika kamu punya paha besar atau terlalu kecil, sebaiknya menghindari celana dengan potongan skinny yang semakin menonjolkan kekuranganmu.

Pastikan juga model yang kamu pilih sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. Misalnya untuk padu padan dengan blazer atau oversized jacket, model yang paling tepat adalah straight fit atau potongan lurus. Berbeda lagi dengan model slim fit yang lebih cocok untuk gaya kasual.

Jangan Sampai Salah Ukuran

Sumber gambar kurio.id

Kenyamanan memakai celana sangat ditentukan oleh ukurannya. Ukuran pinggang sangat sering bermasalah karena kesempitan atau justru kedodoran. Maka dari itu, selain lingkar paha kamu juga harus memastikan bahwa lingkar pinggangnya pun pas untukmu.

Jangan menggunakan satu ukuran saja sebagai patokan karena setiap produk memiliki ukuran yang berbeda. Saat kamu membeli celana Chino secara online, lihat dengan teliti deskripsi produk yang mencantumkan ukuran. Lalu ukur juga pinggang dan pahamu di saat yang bersamaan sebelum kamu menentukan ukuran mana yang paling pas buatmu.

Warna juga Harus Jadi Pertimbangan

Sumber gambar palingbaru.com

Hitam dan putih adalah dua warna celana yang netral, mudah dipadukan dengan warna apa saja, dan cocok untuk berbagai kesempatan. Ini dia aspek yang juga harus kamu perhatikan. Sesuaikan warna celana yang akan kamu pilih dengan acara yang akan kamu datangi.

Celana Chino warna basic seperti abu-abu, cokelat, atau hitam sangat pas untuk acara formal. Sementara untuk suasana yang lebih santai dan kasual, kamu bebas memilih warna atau mengenakan celana Chino bermotif.

Rekomendasi Celana Chino Wanita Terbaik agar Gayamu Makin Sempurna

CHINO PANTS VINCSHOP

Celana Chino dengan berbagai macam pilihan warna membuatmu semakin bebas dalam melakukan padu padan untuk menemukan gaya terbaik. Seperti CHINO PANTS VINCSHOP yang memberikan kamu 7 pilihan warna berbeda. Ada Maroon, Mustard, Bluegray, Light Grey, Dusty, Terracotta, dan Babydusty.

Bahan yang digunakan untuk membuat celana ini adalah katun drill yang tebal dan tidak menerawang. Kamu dijamin nyaman memakainya karena bahan ini tidak panas. Detail ukuran adalah lingkar pinggan 60-88 cm, lingkar paha 60 cm, dan panjang celana 90 cm. Jadi kamu harus pastikan dulu ukuran ini sesuai denganmu, ya.

Harga Rp. 80.000-170.000

Ramayana - JJ Jeans - Celana Chinos Jogger Big Abu Tua

Warna abu tua sering diidentikkan dengan suasana yang cenderung formal. Namun setelah kamu melihat Ramayana - JJ Jeans - Celana Chinos Jogger Big Abu Tua kamu pasti berubah pikiran. Celana super nyaman ini terbuat dari bahan katun twill yang mampu menyerap keringat dengan baik.

Desainnya sangat cocok untuk gaya semi formal hingga kasual. Kamu bisa memadukannya dengan T-Shirt atau blus polos untuk penampilan yang minimalis tapi tetap stylish. Bagian pinggang celana menggunakan karet yang elastis sehingga kamu tidak perlu khawatir kekecilan. Ukuran celana ini tergolong jumbo yaitu 31 hingga 34.

Harga Rp. 150.000-350.000

Elizabeth Pants / Chino Pants Wanita Bahan Tebal Stretch

Elizabeth Pants / Chino Pants Wanita Bahan Tebal Stretch adalah rekomendasi produk berikutnya yang bisa kamu lirik. Celana trendi ini terbuat dari bahan twill stretch yang elastis, sehingga bisa melar sesuai ukuran kakimu. Bahannya yang adem dan nyaman membuatmu betah mengenakannya sepanjang hari.

Mau gaya kasual atau formal, bisa kok dengan satu celana ini. Ragam ukurannya pun bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Ada All Size Fit XL, Jumbo, dan All Size Fit L. Kamu tinggal baca deskripsi produknya dengan baik ya. Untuk pilihan warnanya sendiri adalah Navy, Army, Khaki, Mocca, Grey, dan Mustard.

Harga Rp. 70.000-200.000

AZKA CELANA CHINO WANITA KATUN STRETCH

Tidak bisa dipungkiri bahwa katun adalah bahan terbaik untuk celana maupun pakaian karena adem dan dapat menyerap keringat dengan baik. Seperti AZKA CELANA CHINO WANITA KATUN STRETCH yang menggunakan katun twill sebagai bahan utamanya. Celana ini bisa melar sehingga lebih fleksibel dari segi ukuran.

Pilihan warna basic pada produk ini membantu kamu menemukan gaya formal yang tidak terlalu kaku. Warna Hitam, Abu Tua, Abu Muda, Khaki, Krem, hingga Mustard tentu mudah dipadukan dengan item lainnya. Celana ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau, jadi kamu tidak perlu khawatir isi kantong akan terkuras.

Harga Rp. 60.000-80.000

Cottonology Women Celana Chino Cream

Selanjutnya ada celana Chino trendy yang dapat menemani gaya keseharianmu. Cottonology Women Celana Chino Cream terbuat dari bahan katun yang berkualitas, adem, dan nyaman. Celana panjang ini hadir dalam warna netral yang mudah dipadukan dengan outfit lain yang kamu miliki.

Ukuran yang tersedia untuk celana ini adalah 29 sampai 34 yang bisa disesuaikan dengan kakimu. Detail celana antara lain adalah bukaan kancing dan resleting pada bagian depan, dilengkapi lubang ikat pinggang serta kantong di depan dan belakang celana. Celana dengan model slim fit ini cocok untuk menemani kesempatan kasualmu.

Harga Rp. 130.000-450.000

LEOS Original Celana Panjang Wanita Fit Medium Stretch

Rekomendasi celana Chino untuk wanita selanjutnya datang dari brand lokal, Leos Jeans. LEOS Original Celana Panjang Wanita Fit Medium Stretch hadir dalam dua pilihan warna yaitu Hitam dan Coklat. Bahan pembuatnya adalah kain katun berkualitas tinggi yang sangat nyaman untuk dipakai di berbagai macam aktivitasmu.

Jahitan presisi membuat celana ini lebih awet dan tahan lama meskipun kamu banyak bergerak. Desainnya terinspirasi dari fashion Korea untuk membuatmu lebih percaya diri dalam bereksperimen gaya. Dengan pilihan ukuran M dan L, kamu tinggal memastikan saja celana ini sesuai dengan tubuhmu agar penampilanmu semakin sempurna.

Harga Rp. 100.000-250.000

Ramayana Diesel House Ladies - Celana Chinos Wanita

Ramayana Diesel House Ladies adalah celana wanita model Chino yang terbuat dari bahan katun twill berkualitas. Keunggulannya adalah mampu menyerap keringat dengan baik, ringan, dan adem saat dipakai. Detail pinggang karet membuat celana ini lebih elastis dan mudah menyesuaikan dengan ukuranmu.

Tidak perlu bingung dengan padu padan celana ini, cukup dengan blus polos atau motif dan T-Shirt simpel saja sudah membuat kamu terlihat makin kece kok. Untuk pilihan warnanya sendiri, ada Hitam dan Hijau untuk shade gelap, sementara jika kamu mencari warna terang ada Khaky, Mocca, dan Cream.

Harga Rp. 150.000-400.000

Cardinal Girl Celana Chinos (Biru)

Dengan adanya celana Chino, kini kamu tidak perlu bingung lagi menemukan gaya semi formal yang stylish dan trendy. Cardinal Girl Celana Chinos warna biru ini akan membantu kamu menemukan padu padan yang pas untuk atasan dan alas kaki. Celana model slim fit ini bisa dipadukan dengan kemeja polos warna putih untuk tampil smart casual atau T-Shirt polos warna putih untuk gaya kasual yang santai.

Bahan katun yang digunakan untuk membuat celana menjamin kenyamananmu selama memakainya. Detail celana antara lain adalah lubang untuk ikat pinggang, dua saku di sisi depan, dan dua saku di bagian belakang. Kamu bisa memilih ukuran yaitu S, M, L, dan XL yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Harga Rp. 170.000-400.000

GAP Celana Chinos Wanita Slim City Crop

Kini sudah bukan zamannya lagi warna celana harus gelap seperti hitam, biru dongker, atau abu-abu. Kamu bisa tampil lebih energik dan menarik dengan celana berwarna terang dan mencolok. GAP Celana Chinos Wanita Slim City Crop memberikan pilihan warna yang akan menjadikan kamu pusat perhatian kemanapun kamu pergi.

Ada Carrot, Peagreen, dan Magenta yang bisa dipadukan dengan atasan polos untuk gaya yang semakin fashionable. Celana ini terbuat dari bahan satin berkualitas yang ringan dan tidak gerah. Jadi kamu bisa memakainya di segala suasana dan cuaca. Dengan padu padan yang pas, kamu bisa menciptakan gaya formal maupun kasual sesuai keinginanmu.

Harga Rp. 100.000-200.000

Chamele - FREE BELT Bengalin Celana Chino Pensil Wanita

Produk terakhir yang akan direkomendasikan untukmu adalah Chamele - FREE BELT Bengalin Celana Chino Pensil Wanita. Celana super trendy dan kekinian ini hadir dalam 3 model berbeda yakni baggy, baggy lipat, dan celana pensil. Pilihan warnanya juga sangat beragam yaitu Drak Grey, Choco, Navy, Hitam, Army, Milo, Cream, dan Light Grey.

Bahan pembuatnya adalah bengalin, kain yang mirip dengan katun stretch namun lebih tebal. Namun jangan khawatir karena meski tebal, celana ini tetap terasa ringan dan sangat nyaman digunakan kok. Ciptakan gaya andalanmu dengan celana yang sedang tren ini ya!

Harga Rp. 100.000-200.000
From our editorial team

Siap-siap Update Koleksi dengan Celana Chino, Nih!

Melihat rekomendasi BP-Guide di atas, kamu pasti langsung jatuh cinta deh dengan celana Chino. Padu padan celana Chino ternyata sangat mudah, ya. Apalagi celana ini juga fleksibel untuk gaya formal maupun kasual. Semakin menambah alasan mengapa kamu wajib memilikinya, nih. Buruan update lemarimu dengan koleksi celana Chino ini!