6 Rekomendasi Celana Chino Wanita Keren Yang Akan Membuatmu Tampak Stylish (2017)

6 Rekomendasi Celana Chino Wanita Keren Yang Akan Membuatmu Tampak Stylish (2017)

Celana chino saat ini banyak digemari tak hanya dikalangan pria tetapi juga dikalangan para wanita. Celana yang merupakan kombinasi celana jeans dan celana santai ini memiliki banyak pilihan, Berikut ini BP Guide rekomendasikan celana chino wanita yang bisa Anda pilih.

Celana Chino Mulai Banyak Digemari

Sumber gambar en.paperblog.com

Memulai popularitasnya sejak abad ke-19, celana chino yang awalnya ditujukan untuk kalangan tentara pun mulai digandrungi oleh berbagai kalangan lainnya, tak terkecuali kaum hawa. Ini adalah model celana yang bisa dikatakan posisinya berada di antara celana formal dan jeans, jadi Anda bisa tampil resmi sekaligus santai dengan chino ini, tergantung kebutuhan Anda.

Selain itu, tampilannya yang trendi cocok untuk Anda, fashionista yang ingin tampak gaya sehari-hari.

Bahan Kain Celana Chino Wanita

Sumber gambar en.paperblog.com

Meski terlihat sebagai perpaduan celana jeans dan kain, kira-kira apa sih bahan yang biasa dipakai untuk membuat celana chino ini?

Kain Katun

Sumber gambar www.kaos-kerah.com

Yang membedakan antara celana chino dan celana khaki adalah bahan pembuatannya. Biasanya celana chino menggunakan bahan katun lembut yang ringan saat dipakai. Jahitannya juga cenderung renggang serta tidak terlihat dari luar. Khawatir terlalu sering mengenakan chino dapat menyebabkan kain kusut? Jangan cemas, karena tekstur lembut dari katun untuk celana chino ini membuatnya tidak perlu sering disetrika.

Katun Drill/Twill

Sumber gambar www.fineweavetextile.com

Anda pernah menggunakan chino dengan model celana pensil? Biasanya bahan untuk celana tersebut terbuat dari bahan katun twill atau drill. Dengan tekstur diagonal, bahan kain dengan campuran spandex 2% ini tidak begitu halus namun tahan lama dan warnanya awet--seperti yang bisa Anda lihat pada jenis celana untuk seragam atau jenis busana formal lainnya.

Katun Stretch

Sumber gambar www.aliexpress.com

Ingin celana chino yang fleksibel? Carilah yang berbahan katun stretch. Bahan katun ini telah ditambahkan dengan serat yang mampu membuat celana lebih elastis.

Tips Memilih Celana Chino

Sumber gambar dappered.com

Kita bisa menemukan berbagai ragam celana chino di pasaran dan jika Anda ingin membeli celana yang satu ini Anda harus tahu tipsnya terlebih dahulu. Lalu, bagaimana sih, tips untuk memilih celana chino yang sesuai dengan Anda?

Kenali Jenis Celana Chino

Sumber gambar id.pinterest.com

Sebelum buru-buru ingin mencoba celana chino, lebih baik kenali dulu jenis-jenisnya! Celana chino terdiri dari beberapa jenis. Misalnya slim fit, yang pas dengan tubuh dan biasa dikombinasikan dengan blazer atau jas panjang untuk menambah kesan formal yang berkelas. Jenis ini disarankan untuk Anda yang ingin terlihat lebih tinggi.

Ada juga straight leg yang bisa dipakai kapan saja dengan model campuran dari celana berkaki lebar dan slim fit. Atau Anda bisa mencoba chino berjenis boot cut dan straight dress, serta relaxed fit untuk pengganti jeans agar Anda tetap tampak kasual dan nyaman saat menghadiri berbagai acara.

Sesuaikan Warna Celana Dengan Acara

Aturan pertama yang paling harus Anda ingat saat memilih pakaian: cocokkan warna dengan acara yang hendak Anda datangi! Karena kebanyakan celana chino berwarna lembut seperti khaki atau cokelat, padukan dengan atasan dengan warna yang kontras agar tidak terlalu seragam dan membosankan.

Untuk kegiatan yang lebih santai, Anda bisa mencoba atasan dengan warna yang lebih mencolok, misalnya warna-warna neon. Sedangkan untuk rutinitas seperti bekerja, carilah celana chino berwarna gelap, seperti navy blue atau hitam.

Pastikan Ukuran Celana Pas Di Pinggang

Sumber gambar id.pinterest.com

Carilah celana chino yang dapat membalut kaki dan pinggang Anda dengan pas. Eits, tapi bukan berarti Anda harus mencari model yang terlalu ketat! Seperti biasa, utamakan kenyamanan saat Anda memakai celana tersebut.

Chino yang muat dengan pas di bagian pinggang adalah yang paling baik, jadi usahakan untuk tidak mengenakan chino yang longgar di bagian pinggang sehingga harus dibantu dengan ikat pinggang. Lipatan yang timbul akibat celana yang terlalu longgar atau terlalu ketat akan mengurangi nilai visual Anda.

Tambahkan Aksesoris Yang Sesuai

Sumber gambar www.askmamaz.com

Biarpun kecil, pemilihan aksesoris yang tepat tentu akan mempercantik penampilan Anda. Ikat pinggang dapat menjadi pelengkap gaya Anda, tentunya jika perpaduan antara aksesori tersebut dengan atasan dan bawahan chino dipilih dengan benar. Anda juga bisa menambahkan kalung bertumpuk atau anting panjang untuk kesan yang lebih feminin.

Cara Stylish Mengenakan Celana Chino untuk Wanita

Kalau Anda bingung bagaimana cara mengenakan dan memadukan celana chino untuk kalangan wanita, kami punya beberapa tips untuk Anda.

Padukan Dengan Polo Shirt

Sumber gambar www.brit.co

Anda bisa menggunakan atasan polo shirt untuk menemani celana chino yang Anda pakai. Untuk penampilan yang agak formal, masukkan kaos polo Anda ke dalam celana chino slim fit, serta kenakan sepatu bertumit tinggi agar Anda terlihat tinggi dan ramping. Sementara untuk kegiatan sehari-hari, tidak perlu memasukkan kaos ke dalam celana agar Anda terkesan lebih santai. Oh ya, Anda juga tidak perlu mengancingkan kaos polo yang dipakai!

Jaket Denim Dan Tshirt Simpel

Sumber gambar fashiongum.com

Kalau Anda menginginkan penampilan yang simpel, cukup padukan celana chino berwarna yang Anda miliki dengan atasan t-shirt berlengan panjang atau 1/2. Tidak ribet dan tetap gaya, kan? Anda juga bisa menambahkan jaket denim sebagai outer yang akan membuat penampilan Anda semakin keren.

Kemeja Flanel

Sumber gambar www.askmamaz.com

Kenapa tidak coba mengombinasikan celana chino dengan kemeja flanel? Dengan demikian, anda akan mendapatkan penampilan yang kasual namun tetap elegan.

Anda bisa memasukkan kemeja ke dalam celana -tentunya tanpa memerlukan tali pinggang- atau membiarkannya begitu saja dengan kancing atas yang terbuka. Kalau tidak, coba kenakan kaos polos di balik kemeja yang berfungsi sebagai outer atasan. Jangan lupa untuk mengenakan sepatu bertumit tinggi atau wedges.

Blazer Semi Formal Atau Long Coat

Sumber gambar lookastic.com

Memadukan chino dengan blazer atau long coat boleh Anda coba untuk mendapatkan penampilan formal yang chic dan modis. Cukup tambahkan beberapa aksesoris seperti sepatu bertumit tinggi dan ikat pinggang. Dengan outfit tersebut. Anda akan berhasil tampil elegan untuk datang ke tempat kerja, menghadiri wawancara lamaran kerja, atau menghadiri undangan yang berlangsung pada malam hari.

Kemeja Denim

Sumber gambar id.pinterest.com

Rasanya tidak pernah salah jika Anda memilih kemeja denim sebagai atasan untuk berpenampilan catchy. Apabila Anda ingin mengombinasikannya dengan celana chino, jadikan kemeja denim sebagai outer untuk tank top yang dikenakan. Voila! Anda akan tampak santai, trendi, dan menarik perhatian. Untuk penampilan yang lebih formal, Anda cukup mengenakan clutch bag dan pump shoes.

Merk Celana Chino Wanita Yang Paling Oke

Sumber gambar id.pinterest.com

Merk celana di bawah ini mungkin akan membuat Anda tertarik untuk mulai melirik model chino. Dengan brand ternama dan kualitas terjamin, tidakkah Anda ingin mencoba?

Zara

Sumber gambar www.zara.com

Siapa tidak tahu brand Zara? Para penggemar mode tentu kenal betul kualitas merk ternama ini. Mereka juga menyediakan celana chino bermodel mid-rise dengan tali pinggang berwarna emas, lho! Dengan size yang tersedia dari ukuran 26 hingga 32, celana berwarna navy blue ini dipatok seharga Rp 299.900,00.

Lee

Sumber gambar www.ebay.com

Nah, kalau celana chino keluaran Lee ini, warnanya khaki dengan model high-rise berbahan katun yang akan melengkapi gaya Anda tanpa mengabaikan kenyamanan. Ukurannya tersedia dari 25 hingga 31 dan dijual seharga Rp 399.900,00 di berbagai store Lee. Untuk tampilan celana ini sendiri, ada masing-masing 2 kantong di bagian samping dan belakang celana, serta kancing dan resleting di bagian depannya.

H&M

Sumber gambar reikian.com

Sudah tersohor, H&M merupakan brand pilihan untuk beragam jenis busana setiap kalangan: pria, wanita, remaja, hingga anak-anak. Tidak terkecuali dengan chino pants yang sedang populer belakangan ini. H&M menjual celana chino katun berwarna beige seharga Rp 399.900,00, dengan ukuran XS sampai L.

Hush Puppies

Sumber gambar id.pinterest.com

Nah, kali ini celana chino yang disarankan adalah keluaran Hush Puppies, merk pakaian dari Amerika. Dengan ukuran 30 dan warna hitam, celana ini akan membuat Anda tampil kasual dan modern tanpa mengabaikan kenyamanan saat pemakaian. Hush Puppies membanderol produknya ini dengan harga Rp 399.000,00.

Alana

Sumber gambar www.lyst.com

Alana menyediakan celana chino dengan bahan asli dari Jepang sehingga kenyamanannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Warna khaki dan cokelat yang ditawarkan menimbulkan kesan hangat dan santai; sangat cocok dipadukan dengan kemeja atau tunik. Produk Alana ini dijual seharga Rp 125.000,00.

Semir Summer

Sumber gambar www.lazada.co.id

Semir Summer merupakan brand ternama dalam ranah fashion di Cina. Mereka menyediakan berbagai busana trendi untuk anak muda, termasuk celana chino model slim fit ini. Bahan katunnya membuat celana ini ringan saat dipakai serta pas di tubuh. Tersedia ukuran 25 hingga 29 dengan harga Rp 346.800,00.

From our editorial team

Tampil Trendi Dan Keren Dengan Celana Chino

Jika Anda adalah orang yang tak begitu suka mengenakan celana jeans namun tetap ingin tampil gaya, Anda bisa memilih celana chinos dengan beragam model untuk outfit sehari-hari. Tak hanya cocok dikenakan untuk tampilan santai, celana chino juga bisa membuat tampilan Anda terlihat formal atau semi formal. Pastikan Anda memilih celana chino yang tepat untuk digunakan dan jangan salah memadukannya dengan baju atasannya, ya!