Tambah Koleksi Gamis di Lemari Anda dengan 9 Rekomendasi Gamis yang  Ngetren di 2019

Tambah Koleksi Gamis di Lemari Anda dengan 9 Rekomendasi Gamis yang Ngetren di 2019

Fashion memang tidak pernah habis untuk dibahas, mulai dari fashion umum hingga fashion busana muslim. Saat ini fashion busana muslim juga memiliki beragam model yang semakin semakin cantik. Penggunaan gamis menjadi salah satu pilihan yang kerap digemari hijaber. Selain menutup aurat wanita, gamis membuat wanita tampak lebih anggun dan cantik.

Perkembangan Industri Modest Fashion di Indonesia Membuat Baju Gamis Semakin Digemari

Pasar modest fashion berpeluang untuk meluas pada tahun-tahun mendatang. Kebutuhan fashion muslim seakan tak surut-surut sehingga memberikan peluang para desainer untuk menciptakan mode terbaru.

Gamis merupakan pakaian muslimah yang cantik dan menutup aurat wanita dengan baik. Model baju gamis pun berkembang menjadi baju muslim yang nyaman digunakan dan stylish. Meski menutup aurat, Anda tetap bisa memancarkan keanggunan dan kecantikan dengan gamis.

Trend Baju Gamis 2019

Gamis dengan Tali Kerut (Drawstring)

Sumber gambar zalora.co.id

Gamis dengan detail tali serut diprediksi akan populer sepanjang tahun 2019. Detail serut ini terdapat di bagian pinggang ataupun pergelangan tangan. Dengan adanya detail serut, Anda bisa menyesuaikan fit baju gamis dengan tubuh.

Gamis Bermotif

Gamis bermotif akan tetap menjadi buruan wanita muslimah di tahun 2019. Gamis bermotif memberikan kesan lebih feminim dan menampilkan sisi ceria. Gamis model ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk dipadukan dengan jilbab. Anda hanya perlu jilbab polos untuk menampilkan sisi manisnya.

Gamis dengan Ilusi Layering

Gamis ilusi layering atau gamis dengan model menumpuk juga diprediksi akan menjadi primadona di 2019. Penyuka dunia fashion tentu akan senang dengan kehadiran gamis model layering. Gamis model ini membuat Anda tampil gaya namun tetap terlihat nyaman. Meski terlihat layering atau menumpuk, sebenarnya baju ini hanya terdiri dari satu lapis saja.

Two Tone Color Block

Model gamis satu ini memiliki potongan yang unik dan simpel. Di tahun 2019, gamis ini diprediksi akan memfokuskan model pada penyusunan warna. Meski simpel, gamis two tone color block ini akan menyita perhatian kaum hawa karena keunikannya. Dalam satu baju, gamis model ini biasanya memiliki 2-3 warna.

5 Tips Memilih Gamis

  • Beli dari Online Shop Terpercaya
  • Lebih aman memang membeli gamis di toko offline terdekat karena Anda bisa langsung mencobanya. Namun, terkadang Anda tidak punya waktu untuk pergi ke toko langganan. Oleh karena itu, toko online pun menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda belum mempunyai toko online langganan, ada baiknya meminta rekomendasi teman yang sering berbelanja online. Anda juga bisa memilih toko online dengan mempelajari review toko tersebut.
  • Sesuaikan Model Baju Dengan Karakter Anda
  • Tampilan Anda menunjukkan siapa diri Anda. Jadi, ada baiknya Anda memilih baju yang sesuai dengan karakter. Jika Anda ingin mengubah personal branding, tentu boleh saja asalkan memikirkannya dengan baik.
  • Perhatikan Bahan
  • Tidak semua bahan baju nyaman dipakai. Sebelum membeli, pahamilah jenis-jenis dan karakteristik kain.
  • Cek Isi Lemari
  • Model baju berputar dan kembali ke model beberapa tahun sebelumnya. Tak ada salahnya mengecek kembali koleksi gamis yang Anda punya. Jika telah memiliki model baju yang sama, ada baiknya Anda pertimbangkan kembali untuk membelinya. Jika tetap ingin membeli, belilah warna yang berbeda.
  • Pastikan Katalog Online Shop Adalah Gambar Asli
  • Terkadang online shop memasang gambar berbeda dengan aslinya. Agar lebih aman, pilihlah toko online yang menampilkan katalog dengan gambar asli agar Anda tidak tertipu.

9 Rekomendasi Gamis Terbaru di Tahun 2019

Marsha Dress Retro Pattern

Sumber gambar jennaandkaia.co.id

Berbeda dengan mini dress, maxi dress merupakan dress yang panjangnya sampai pergelangan kaki. Pada masa lalu, dress jenis ini digunakan untuk acara informal. Namun, belakang ini, para desainer merancang busana maxi dress yang dapat digunakan untuk acara formal.

Salah satu maxi dress yang patut Anda pilih adalah Marsha Dress Retro Pattern yang berbahan katun. Long dress ini memiliki sentuhan dua motif yang berbeda dengan aplikasi strap depan. Agar tetap awet, sebaiknya cuci dress ini menggunakan tangan dan jangan menggunakan mesin pengering tumble dry.

Dress ini bisa Anda peroleh di hijup.com dan jennaandkaia.co.id seharga Rp 379.000.

Zesalicious - Linea Dress

Sumber gambar hijup.com

Motif garis akan diprediksi tetap menjadi idola kaum hawa di tahun 2019. Sejarah panjang mewarnai kehadiran motif satu ini. Motif garis dapat melambangkan ketegasan, keberanian, dan rasa haus akan perubahan pemakainya.

Gamis Zesaliciouus Linea Dress bisa Anda pilih untuk tampilan yang lebih cantik. Dress ini memiliki motif garis yang cantik. Tak hanya kesan tegas dan berani, Anda akan terkesan chic saat memakainya. Dress berbahan katun ini dijual di hijup.com seharga Rp 365.000.

Marsya - Jasmine Dress

Sumber gambar hijup.com

Motif bunga memang menjadi motif yang tak pernah lekang oleh waktu. Kesan anggun dan manis dari motif ini menjadi favorit kaum hawa. Jasmine Dress dari Marsya tidak ingin ketinggalan menghadirkan dress bermotif bunga nan cantik.

Dress ini memiliki kombinasi warna bold dan pita depan yang kontras. Berbahan katun yang nyaman, Anda bisa menampilkan kesan fresh saat memakainya. Dress ini tersedia di hijup.com dan Anda dapat membelinya dengan harga Rp 365.000.

Ria Miranda - New Sempaga Dress for HIJUP

Sumber gambar hijup.com

Kain bubble crepe memiliki serat kain yang padat namun beratnya sangat ringan. Tekstur khas dari kain ini seperti kulit jeruk. Warna kain bubble crepe yang populer yaitu nuansa warna pastel. Kelebihan jenis kain satu ini adalah warna kain pastelnya menampilkan kesan lembut dan anggun di para pemakai.

New Sempaga Dress merupakan salah satu dress kain bubble crepe yang bisa Anda koleksi. Long dress dari Ria Miranda ini memadukan kain bubble crepe namun ada kesan satinnya. Long dress ini memiliki detail print dengan aksen layer dan nuansa warna yang kontras. Dijual di hijup.com dengan harga Rp 950.000.

House of Kartina - Gamis Nasya

Sumber gambar hijup.com

Memakai gamis pada acara sehari-hari bagi sebagian orang mungkin tidak nyaman karena terlalu longgar dan kurang stylish. Tapi tidak dengan gamis dari House of Kartina Gamis Nasya satu ini. Gamis ini berbahan katun yang nyaman dan didesain stylish.

Sentuhan aksen ruffle pada gamis ini menambah kesan cantik ketika dipakai. Selain itu juga memiliki resleting depan yang stylish. Anda bisa membelinya di hijup.com seharga Rp 270.000.

Qonita Gholib - Elizabeth Set Dress

Sumber gambar hijup.com

Dress satu ini menampilkan sisi kelas yang elegan. Gamis dari Qonita Gholib Elizabeth Set Dress merupakan satu set long dress dan long outerwear yang memadukan aplikasi beads dan floral laset-cut yang menarik. Dress ini berbahan crepe dan katun emboss yang nyaman digunakan. Anda bisa memakainya untuk acara formal. Dress set ini dijual di hijup.com dengan harga Rp 2.500.000.

Rere Wardrobe - Kanaya Set Dress

Sumber gambar hijup.com

Sentuhan feminin hadir pada dress Rere Wardrobe Kanaya Set Dress. Dress ini terdiri dari satu set vest dan long dress dengan nuansa dual-tone serta aplikasi laces kontras. Menggunakan bahan katun supernova yang nyaman digunakan karena jenis kainnya halus, lembut, dan bahannya ringan. Untuk mempercantik penampilan, padukan dengan jilbab berwarna merah maroon. Gamis ini hadir di hijup.com dengan harga Rp 467.500.

Fayeza - Najma Dress

Sumber gambar hijup.com

Bahan Arabian crepe adalah duplikasi dari moss crepe. Kain ini memiliki tampilan yang sama persis dengan kain moss crepe namun memiliki bahan lebih halus dan adem.

Salah satu gamis dengan bahan ini adalah gamis Fayeza Najma Dress. Gamis ini memiliki desain cantik dengan aplikasi laces kontras dan akses kancing depan. Dress ini cocok Anda pakai sehari-hari. Tersedia di hijup.com seharga Rp 365.000.

Juniperlane - Keysa Dress

Sumber gambar hijup.com

Kesan menawan dari Keysa Drees koleksi Juniperlane ini langsung terpancar saat kombinasi motif kotaknya dipadukan dengan detail resleting depan. Gamis ini terbuat dari kain arabian crepe yang dipadukan dengan kain linen, yakni kain dengan serat alami. Gamis ini memberikan kesan anggun namun stylish pada tampilan Anda. Anda dapat membeli gamis satu ini di hijup.com dengan harga Rp 330.000.

From our editorial team

Padu Padankan Fashion untuk Menciptakan Gaya yang Menarik

Memberikan kesan cantik dan anggun dalam penampilan salah satunya ialah dengan memakai gamis. Kaum muslimah dapat memadupadankan gamis dengan hijab dengan warna senada atau tambahan aksesori. Jadi, tidak perlu takut tampilan monoton dengan gamis.