Tampil Up to Date dengan 10 Model Gamis Kekinian untuk Para Muslimah di Tahun 2020

Tampil Up to Date dengan 10 Model Gamis Kekinian untuk Para Muslimah di Tahun 2020

Sumber gambar www.grid.id

Gamis adalah salah satu pakaian wajib bagi para muslimah yang ingin tampil syar'i dan cantik. Beragam jenis dan model gamis bisa dengan mudah diperoleh di pasaran. Supaya lebih up to date, tak ada salahnya kalau kamu ketahui model baju gamis terbaru yang cantik dan modis berikut ini!

Tren Gamis yang Makin Menjamur di Indonesia

Tren fashion busana syar’i begitu diminati. Sambutan masyarakat terhadap hadirnya deretan baju muslim yang sesuai dengan ajaran agama begitu hangat. Hal ini juga tak lepas dari peran para desainer yang menghadirkan aneka trend baju muslim terbaru dengan model yang menarik.

Memakai baju muslim tentulah menjadi kebanggaan tersendiri. Kita menunjukkan jati diri sebagai seorang muslim sekaligus mampu menunjukkan bahwa berpakaian sesuai anjuran agama juga bisa terlihat modis.

Satu dari banyak jenis baju muslim yang sangat digemari adalah gamis. Baju model panjang ini mudah ditemukan baik di pasar hingga mall. Modelnya memang sederhana namun biasanya dipermanis dari motifnya. Ada motif bunga, abstrak, hingga motif garis yang trendi.

Bahan dari gamis pun beragam mulai dari sutera hingga katun. Makin banyaknya variasi pada gamis maka makin menjamur pula pemakaian gamis untuk wanita pada kehidupan sehari-hari.

Tips Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

Tubuh Kurus

Gamis memang bisa dikenakan semua kalangan saat ini. Beda dengan zaman dulu di mana peminat gamis kebanyakan orang tua saja. Kini gamis yang hadir dengan berbagai corak dan warna menarik mulai dilirik para kawula muda juga loh.

Untuk memakai gamis, hendaknya kamu menyesuaikan dengan bentuk tubuh ya. Bagi yang bertubuh kurus bisa menjajal gamis dengan jenis rok klok yakni rok yang bagian bawahnya melebar. Rok model ini akan makin membuat tampilan terkesan berisi.

Bagi kamu yang gemar baju dengan motif, bisa juga menerapkan motif pada gamis kamu. Pilih saja baju gamis dengan motif pada permukaan kain supaya tubuh terlihat lebih proporsional.

Tubuh Gemuk

Siapa saja boleh kok memakai gamis dan tak ada batasannya. Kamu bisa memakai gamis kendati tubuh kamu tergolong gemuk. Jangan takut terlihat makin gemuk karena kamu bisa sesuaikan supaya tubuh terlihat proporsional.

Pilih gamis yang memiliki potongan cenderung longgar. Hindari gamis yang ukurannya terlalu fit karena bisa bikin penampilan kurang menarik. Kamu bisa kenakan gamis dengan model minimalis dan warna tone gelap. Jika kurang suka warna gelap, kamu bisa juga pilih warna dengan tone lembut seperti warna pastel.

Jika menyukai gamis dengan motif maka kamu juga boleh mengenakannya. Hanya saja ingat untuk memilih motif kecil pada gamisnya ketimbang motif yang besar. Motif yang kecil bisa bikin tampilan berkesan lebih kurus.

Tubuh Kecil

Bentuk tubuh tiap orang memang tak selalu sama tetapi dalam hal memakai pakaian pasti semua bentuk tubuh akan terlihat menarik asalkan tahu cara menyiasatinya. Misalnya saja untuk tubuh yang kecil, jangan takut tenggelam kala memakai gamis.

Kamu bisa pilih bahan brokat pada gamis kamu. Dengan demikian kamu yang bertubuh pendek dan mungil tetap bisa eksis dengan gamis. Kamu bisa gunakan gamis yang brokatnya berukuran kecil. Memakai gamis dengan aksen brokat akan membuat tampilan lebih menarik loh.

Tubuh Jam Pasir

Beruntungnya kamu memiliki tubuh jenis ini karena tak semua orang bisa memilikinya. Gamis model apa saja pasti cocok untuk kamu. Tampilan kamu dijamin menarik dan pasti bikin semua mata tertuju padamu.

Kamu bisa pakai gamis bermotif dengan aksen pada bagian pinggang. Ini akan membuat tampilan berkesan sempurna. Pilih gamis dengan cutting umbrella untuk menyamarkan bagian paha hingga kaki supaya lebih maksimal tampilannya.

Untuk warnanya kamu boleh pakai aneka gamis warna cerah. Bisa juga pilih dengan yang ada aksen kerut di pingganggnya.

Tubuh Lurus

Bagi yang memiliki tubuh lurus bisa juga memakai gamis agar tampil lebih menarik. Kamu perlu memilih gamis dengan aksen pinggang agar terlihat lebih berbentuk. Selain itu kenakan gamis dengan motif supaya tubuh berkesan lebih berisi.

Kamu bisa juga pilih gamis yang memiliki cutting umbrella. Gamis ini akan mampu mengurangi kesan lurus pada bagian paha. Kamu boleh juga pilih gamis dengan efek drappery. Untuk bahan gamisnya kamu boleh pakai yang silk, ceruty, hingga chiffon.

10 Rekomendasi Model Baju Gamis Terbaru Tahun Ini

KNW by Kurnia Sari - Hediye Dress (Halfeti Series)

Hediye Dress merupakan produk gamis keren dari KNW by Kurnia Sari. Gamis ini terbuat dari bahan Velvet x Premium Silk Zara. Long dress ini memiliki sentuhan motif garis yang cantik dengan broken white.

Padankan dengan jilbab berawarna cerah untuk penampilan yang lebih cerah. Ada aksen kerut di bagian pinggang sehingga berkesan unik dan kancing di bagian depan untuk mempermudah pemakaian.

Harga Rp. 469.018

Allev Wardah Dress GK Mocca

Allev Wardah Dress GK Mocca bisa jadi pilihan baju kamu. Gamis panjang ini desainnya chic banget. Dengan material toyobo yang dikombinasikan bahan batik menjadikan gamis satu ini wajib segera kamu miliki.

Kombinasi batik yang senada dengan gamisnya melintang di bagian depan dan kedua lengannya. Dilengkapi resleting pada bagian depan, gamis ini memiliki kerah v. Anggun dan cantik banget, ya?

Harga Rp. 302.000

L'Mira Ethnique - Mutiara Dress

L’Mira Ethnique merupakan brand fashion keren yang mengutamakan mutu dari produknya. mereka memperkerjakan pengrajin lokal untuk membuat produknya.

Bahan yang dipilih selalu nyaman dikenakan dan pastinya mengusung keindahan wastra Nusantara. Mulai dari tenun ikat hingga ulos Batak semua tersedia di label keren ini. Kain tradisional dengan paduan kain polos menjadi ciri khas produk keren mereka.

Mutiara Dress ini bisa kamu lirik sebagai produk keren yang dipersembahkan oleh L'Mira Ethnique. Gamis ini memiliki sentuhan motif garis yang cantik.

Terdapat detail kerah dan bukaan samping yang juga bisa digunakan untuk ibu menyusui. Pas dikenakan untuk keseharian. Berbahan light semi wool dan Lurik ATBM Weaving.

Harga Rp. 625.241

Naia-Fadya Dress

Fadya Dress adalah salah satu produk gamis dari Naia. Long dress ini bisa jadi pilihan untuk berbagai acara santai namun tetap nyaman. Produk bahan crepe ini hadir dalam ukuran S hingga XL yang bisa disesuaikan dengan ukuran kamu.

Padankan dress ini menggunakan jilbab yang berwarna cerah untuk tampilan yang lebih ceria. Terdapat resleting di bagian belakang untuk mempermudah pemakaian.

Harga Rp. 1.086.178

Havva - Dawha Long Dress Grey

Tampil cantik dan menarik tak selalu harus mahal kok. Gunakan outfit yang rapi dan bersih meski modelnya sederhana. Ini akan lebih menonjol ketimbang dress yang mewah namun berkesan kusut. Untuk para muslimah, yang penting adalah tampilan sederhana yang bersih dan bersahaja.

Dawha Long Dress Grey ini persembahan keren dari Havva. Produk keren ini modelnya kimono yang modis banget. Berlengan panjang dengan detail motif pattern menarik. Baju ini juga memiliki tali pinggang dengan warna senada yang oke.

Kamu bisa memadukannya dengan jilbab segi empat dan bisa juga digunakan sebagai outer. Produk bahan poliester ini bisa dibeli pada ukuran S hingga L.

Harga Rp. 119.000

Le Najwa Humara Dress

Dress cantik ini terbuat dari material crepe textured yang jatuh dengan detail rempel plisket yang feminin dan cantik digunakan untuk menghadiri berbagai acara.

Tidak hanya itu, gamis yang satu ini sangat wudhu friendly dan dapat digunakan oleh ibu-ibu yang sedang menyusui karena resleting yang ada di depan.

Harga Rp. 165.000

Bellissima - Tisha Dress

Kala akan mengenakan gamis kamu wajib memakai yang warnanya sesuai supaya lebih modis. Dari deretan warna pastel yang lembut hingga warna cerah bisa jadi pilihan agar tak berkesan tua. Untuk gamis polos kamu bisa pilih warna beragam namun untuk gamis bermotif sebaiknya pilih yang warnanya kalem supaya kesannya tidak norak.

Nayya Dress merupakan persembahan bermutu dari Bellissima. Bahan baju gamis ini adalah Cotton Mix Linen berserat yang nyaman dan adem di kulit. Sentuhan motif kotak dan aplikasi lipitnya membuatmu tampil stylish. Terdapat kancing di bagian depan dan menggunakan kerah bulat.

Harga Rp. 360.000

Irma Dress Pink

Warna pink seperti ini memang cocok bagi kamu yang berkarakter feminin. Desainnya yang sederhana membuat model gamis satu ini cocok digunakan sehari-hari. Padukan dengan sandal atau flat shoes saat kamu hendak bepergian, pastik semakin manis.

Harga Rp. 299.000-269.000

Azza Mike Overall

Gamis berbahan kaos ini sangat nyaman kamu gunakan sehari-hari lho. Warnanya kombinasi putih dan abu-abu, membuat kamu lebih fresh saat mengenakan outfit ini. Ada hoodie di bagian kepala untuk melindungi jilbabmu. Padukan dengan sneakers pasti makin stunning.

Harga Rp. 319.920

Mansie Jules Dress Maroon

Butuh baju pesta tapi nggak mau ribet? Pilihannya sudah pasti Mansie Jules Dress Maroon nih. Selain warna merah marunnya yang mewah, aksen brokat warna hitam di kedua lengannya semakin mempercantik gamis ini. Padankan dengan angkle heels dan hand bag berwarna putih, sudah pasti keren banget.

Harga Rp. 224.000-507.000
From our editorial team

Tampil Menawan dengan Busana Gamis yang Tepat

Gamis bisa jadi salah satu pilihan busana syar'i yang kerap dikenakan muslimah. Kalau kamu ingin tampil cantik dan menawan dengan busana yang satu ini, kamu mesti memilih model gamis yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Kamu juga bisa pertimbangkan warna yang sesuai dengan kulitmu serta motif yang cantik dan tidak terkesan ramai atau norak. Jangan lupa padukan dengan jilbab yang tepat supaya penampilanmu makin manis dan menawan.