9 Model Baju Gamis 2018 Terbaru yang Bakal Bikin Penampilan Muslimah Makin Anggun dan Menawan

9 Model Baju Gamis 2018 Terbaru yang Bakal Bikin Penampilan Muslimah Makin Anggun dan Menawan

Gamis adalah salah satu pakaian wajib bagi para muslimah yang ingin tampil syar'i dan cantik. Beragam jenis dan model gamis bisa dengan mudah diperoleh di pasaran. Supaya lebih up-to-date, tak ada salahnya kalau kamu ketahui model baju gamis 2018 terbaru yang cantik dan modis berikut ini!

Tren Gamis yang Makin Menjamur di Indonesia

Sumber gambar saelekko.com

Tren fashion busana syar’i begitu diminati. Sambutan masyarakat terhadap hadirnya deretan baju muslim yang sesuai dengan ajaran agama begitu hangat. Hal ini juga tak lepas dari peran para desainer yang menghadirkan aneka trend baju muslim terbaru dengan model yang menarik.

Memakai baju muslim tentulah menjadi kebanggaan tersendiri. Kita menunjukkan jati diri sebagai seorang muslim sekaligus mampu menunjukkan bahwa berpakaian sesuai anjuran agama juga bisa terlihat modis.

Aneka ragam model dan jenis busana muslim untuk wanita makin berkembang dan tentu ini menjadi hal yang positif. Makin banyak model dimunculkan makin besar minat masyarakat untuk berpakaian menutup aurat secara benar.

Satu dari banyak jenis baju muslim yang sangat digemari adalah gamis. Baju model panjang ini mudah ditemukan baik di pasar hingga mall. Modelnya memang sederhana namun biasanya dipermanis dari motifnya. Ada motif bunga, abstrak, hingga motif garis yang trendi.

Bahan dari gamis pun beragam mulai dari sutera hingga katun. Makin banyaknya variasi pada gamis maka makin menjamur pula pemakaian gamis untuk wanita pada kehidupan sehari-hari.

Tips Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

Tubuh Kurus

Sumber gambar ragamfashion.com

Gamis memang bisa dikenakan semua kalangan saat ini. Beda dengan zaman dulu di mana peminat gamis kebanyakan orang tua saja. Kini gamis yang hadir dengan berbagai corak dan warna menarik mulai dilirik para kawula muda juga loh.

Untuk memakai gamis, hendaknya kamu menyesuaikan dengan bentuk tubuh ya. Bagi yang bertubuh kurus bisa menjajal gamis dengan jenis rok klok yakni rok yang bagian bawahnya melebar. Rok model ini akan makin membuat tampilan terkesan berisi.

Bagi kamu yang gemar baju dengan motif, bisa juga menerapkan motif pada gamis kamu. Pilih saja baju gamis dengan motif pada permukaan kain supaya tubuh terlihat lebih proporsional. Kamu bisa juga memilih gamis dengan motif garis namun pilih garis yang vertikal ya.

Tubuh Gemuk

Sumber gambar trendpakaian.com

Siapa saja boleh kok memakai gamis dan tak ada batasannya. Kamu bisa memakai gamis kendati tubuh kamu tergolong gemuk. Jangan takut terlihat makin gemuk karena kamu bisa sesuaikan supaya tubuh terlihat proporsional.

Pilih gamis yang memiliki potongan cenderung longgar. Hindari gamis yang ukurannya terlalu fit karena bisa bikin penampilan kurang menarik. Kamu bisa kenakan gamis dengan model minimalis dan warna tone gelap. Jika kurang suka warna gelap, kamu bisa juga pilih warna dengan tone lembut seperti warna pastel.

Jika menyukai gamis dengan motif maka kamu juga boleh mengenakannya. Hanya saja ingat untuk memilih motif kecil pada gamisnya ketimbang motif yang besar. Motif yang kecil bisa bikin tampilan berkesan lebih kurus.

Tubuh Kecil

Sumber gambar fashionskekinian.com

Bentuk tubuh tiap orang memang tak selalu sama tetapi dalam hal memakai pakaian pasti semua bentuk tubuh akan terlihat menarik asalkan tahu cara menyiasatinya. Misalnya saja untuk tubuh yang kecil, jangan takut tenggelam kala memakai gamis.

Kamu bisa pilih bahan brokat pada gamis kamu. Dengan demikian kamu yang bertubuh pendek dan mungil tetap bisa eksis dengan gamis. Kamu bisa gunakan gamis yang brokatnya memiliki desain tile berukuran kecil. Memakai gamis dengan aksen brokat akan membuat tampilan lebih menarik loh.

Tubuh Jam Pasir

Sumber gambar hijabtuts.com

Beruntungnya kamu memiliki tubuh jenis ini karena tak semua orang bisa memilikinya. Gamis model apa saja pasti cocok untuk kamu. Tampilan kamu dijamin menarik dan pasti bikin semua mata tertuju padamu.

Kamu bisa pakai gamis bermotif dengan aksen pada bagian pinggang. Ini akan membuat tampilan berkesan sempurna. Pilih gamis dengan cutting umbrella untuk menyamarkan bagian paha hingga kaki supaya lebih maksimal tampilannya. Untuk warnanya kamu boleh pakai aneka gamis warna cerah. Bisa juga pilih dengan yang ada aksen kerut di pingganggnya.

Tubuh Lurus

Sumber gambar hijabtuts.com

Bagi yang memiliki tubuh lurus bisa juga memakai gamis agar tampil lebih menarik. Kamu perlu memilih gamis dengan aksen pinggang agar terlihat lebih berbentuk. Selain itu kenakan gamis dengan motif supaya tubuh berkesan lebih berisi.

Kamu bisa juga pilih gamis yang memiliki cutting umbrella. Gamis ini akan mampu mengurangi kesan lurus pada bagian paha. Kamu boleh juga pilih gamis dengan efek drappery. Untuk bahan gamisnya kamu boleh pakai yang silk, ceruty, hingga chiffon.

9 Rekomendasi Model Baju Gamis Terbaru Tahun 2018 Ini

KNW by Kurnia Sari - Moon Dress

Sumber gambar www.hijup.com

Moon Dress merupakan produk gamis keren dari KNW by Kurnia Sari. Gamis ini terbuat dari bahan premium woolpeach grade A. Produk ini memiliki lingkar dada 102 cm dengan panjang lengan 57 cm. Baju sepanjang 140 cm ini modelnya cukup simple.

Hadir dalam tema monokrom sehingga berkesan anggun. Lengan pada baju loose ini melebar sehingga tak menunjukkan lekukan badan. Ada aksen dua kantung pada bagian depan sehingga berkesan unik. Kamu bisa membelinya seharga Rp 439.900 di Muslimore.

Syaheera Gizella Dress Mocca

Sumber gambar hijabenka.com

Syaheera Gizella Dress Mocca ini bisa jadi pilihan baju lebaran kamu. Gamis panjang ini desainnya chic banget. Ada 2 buah kantong di bagian sampingnya mempermudah kamu kalau membawa benda kecil seperti smartphone. Baju gamis ini keren untuk acara formal maupun kasual.

Berbahan linen motif Mix Wolly Crepe, gamis ini hadir dalam ukuran one size. Memiliki lingkar dada 100 cm dengan lingkar pinggang 110 cm. Produk gamis ini tersedia seharga Rp 378.900 di Blibli.

L'Mira Ethnique - Bintara Dress

Sumber gambar www.hijup.com

L’Mira Ethnique merupakan brand fashion keren yang mengutamakan mutu dari produknya. mereka memperkerjakan pengrajin lokal untuk membuat produknya. Bahan yang dipilih selalu nyaman dikenakan dan pastinya mengusung keindahan wastra Nusantara.

Mulai dari tenun ikat hingga ulos Batak semua tersedia di label keren ini. Kain tradisional dengan paduan kain polos menjadi ciri khas produk keren mereka.

Bintara Dress ini bisa kamu lirik sebagai produk keren yang dipersembahkan oleh L'Mira Ethnique. Gamis ini memiliki resleting depan sehingga nyaman untuk ibu menyusui. Produk gamis ini memiliki kantong di bagian sampingnya. Pas dikenakan untuk keseharian. Berbahan linen rami dengan bahan ikat ATBM weaving dari bagian torso. Produk bisa dibeli seharga Rp 550.000 di Hijup.

AM by Anisa Maulani - Naima Dress Peach

Sumber gambar hijabenka.com

Gamis memang nyaman dipakai karena modelnya simple namun bisa mengesankan keanggunan. Kenakan jilbab yang sesuai supaya tampilan makin elegan. Kamu boleh kenakan khimar maupun jilbab model pashmina untuk melengkapi tampilan modis kamu dengan gamis.

Naima Dress Peach ini dipersembahkan oleh AM by Anisa Maulani. Produk keren ini sangat cantik dan menarik untuk dikenakan. Gamis ini memiliki aksen tali ikat pita di bagian pinggang. Kamu boleh memadukannya dengan pashmina dan untuk alas kakinya gunakan high heels supaya makin sempurna.

Produk berukuran lingkar dada 100 cm ini memiliki panjang 140 cm. Bisa dibeli pada harga Rp 267.500 di Hijabenka.

Dian Pelangi - Azizah Dress Silk Santung Btk Abstrak

Sumber gambar www.hijup.com

Dian Pelangi merupakan sebuah merek dagang yang juga merupakan nama dari pendirinya. Desainer muda kondang ini selalu berpenampilan menarik dan memberikan deretan produk fashion keren untuk para muslimah. Sejak kecil ia telah diperkenalkan keluarga pada bisnis dan dunia perancang busana.

Maka tak heran jika usai lulus dari ESMOD tahun 2008 lalu ia langsung menggeluti bisnis baju muslim. Ia merancang produk baju muslim dengan warna menarik dan model yang trendy.

Azizah Dress Silk Santung Btk Abstrak adalah salah satu baju rancangan Dian Pelangi. Produk bahan katun ini hadir dalam ukuran S hingga L. Maxi dress ini memiliki aksen kerut dan pita di bagian pinggang. Dengan kancing depan, produk ini lengannya memakai karet. Bisa dibeli di Hijup pada harga Rp 425.000.

Havva - Dawha Long Dress Grey

Sumber gambar hijabenka.com

Tampil cantik dan menarik tak selalu harus mahal kok. Gunakan outfit yang rapi dan bersih meski modelnya sederhana. Ini akan lebih menonjol ketimbang dress yang mewah namun berkesan kusut. Untuk para muslimah, yang penting adalah tampilan sederhana yang bersih dan bersahaja.

Dawha Long Dress Grey ini persembahan keren dari Havva. Produk keren ini modelnya kimono yang modis banget. Berlengan panjang dengan detail motif pattern menarik. Baju ini juga memiliki tali pinggang dengan warna senada yang oke.

Kamu bisa memadukannya dengan jilbab segi empat dan celana panjang. Produk bahan poliester ini bisa dibeli pada ukuran S hingga L. Bisa kamu miliki dengan harga Rp 159.000 di Hijabenka.

Bellissima - Nayya Dress

Sumber gambar www.hijup.com

Kala akan mengenakan gamis kamu wajib memakai yang warnanya sesuai supaya lebih modis. Dari deretan warna pastel yang lembut hingga warna cerah bisa jadi pilihan agar tak berkesan tua. Untuk gamis polos kamu bisa pilih warna beragam namun untuk gamis bermotif sebaiknya pilih yang warnanya kalem supaya kesannya tidak norak.

Nayya Dress merupakan persembahan bermutu dari Bellissima. Bahan baju gamis ini adalah katun yang nyaman dan adem di kulit. Baju gamis ini hadir dalam pilihan warna yang beragam loh. Gamis kece ini memiliki tambahan jahitan kain di bagian depan.

Baju ini memiliki tali kerut di bagian ujung lengannya. Baju ini dijamin bikin tampilan kamu makin anggun deh. Produk bisa dibeli di Muslimore dengan harga Rp 495.000.

Juniperlane - Caera Dress

Sumber gambar www.hijup.com

Brand fashion lokal, Juniperlane ini wajib kamu lirik kalau kamu tengah mencari produk gamis keren. Mereka memiliki offline store di jalan Taman Sari Bandung. Kamu juga bisa membeli produknya secara online kok.

Caera Dress merupakan produk cantik persembahan Juniperlane. Gamis bahan rosemary ini keren banget untuk dimiliki. Kamu bisa memakainya untuk lebaran maupun beragam acara formal dan kasual. Produk satu ini bisa dibeli di Muslimore dengan harga Rp 330.000.

Ammara Basic - Bella Set Cream

Sumber gambar hijabenka.com

Bella Set ini merupakan baju keren berupa atasan dan bawahan. Kamu bisa tampil berkesan feminin dengan baju berikut ini. Tanpa memberi kesan berlebihan, baju ini cocok untuk segala jenis acara.

Ammara Basic mempersembahkan Bella Set yang hadir dalam warna krem. Baju bahan bon bon tensil ini keren dengan bahan yang tak menerawang. Bisa dipakai oleh ibu menyusui karena memiliki resleting depan. Baju memiliki lingkar dada 105 cm dengan panjang 70 cm.

Ada pita depan yang mengesankan tampilan modis. Untuk bawahannya berupa kulot dengan panjang 98 cm. Produk ini bisa dibeli di Ammarastore dengan harga Rp 349.000.

From our editorial team

Tampil Menawan dengan Busana Gamis yang Tepat

Gamis bisa jadi salah satu pilihan busana syar'i yang kerap dikenakan muslimah. Kalau kamu ingin tampil cantik dan menawan dengan busana yang satu ini, kamu mesti memilih model gamis yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Kamu juga bisa pertimbangkan warna yang sesuai dengan kulitmu serta motif yang cantik dan tidak terkesan ramai atau norak. Jangan lupa padukan dengan jilbab yang tepat supaya penampilanmu makin manis dan menawan.