10 Jaket Parasut Wanita Terbaik untuk Melindungimu di Segala Cuaca (2022)

10 Jaket Parasut Wanita Terbaik untuk Melindungimu di Segala Cuaca (2022)

Jaket parasut merupakan jaket yang bisa diandalkan dalam berbagai cuaca. Nyaman dipakai saat panas untuk melindungi kulit dari sinar UV. Jaket ini juga nyaman dikenakan saat hujan untuk melindungimu dari tetesan hujan. Nah, simak tips memilihnya dan rekomendasi terbaiknya dari BP-Guide!

Sambut Musim Hujan dengan Jaket Parasut yang Punya Sederet Kelebihan

Musim hujan sudah mulai menyapa nih. Saatnya kita mempersiapkan diri menghadapi perubahan cuaca yang selalu tiba-tiba. Saat musim hujan, cuaca bisa mendadak berubah dari yang terik tiba-tiba mendung lalu hujan. Hal ini membuat kita jadi mudah terserang penyakit jika imun tubuh kita menurun dan persiapan kita untuk menghadapi perubahan cuaca kurang.

Maka dari itu, selain perbanyak makan buah dan sayur serta mengonsumsi suplemen vitamin yang bisa memperkuat imun tubuh, kamu juga butuh pelindung tubuh untuk menjaga tubuh tetap hangat saat cuaca dingin. Kamu bisa mengandalkan jaket untuk dipakai menghadapi musim hujan.

Jaket merupakan luaran yang nyaman dipakai saat cuaca mendadak dingin. Saat musim hujan, selalu sedia jaket supaya tubuhmu selalu hangat dan tidak mudah kedinginan. Diantara sekian banyak jenis jaket, kamu bisa mengandalkan jaket parasut.

Selain melindungi tubuh dari segala cuaca, jaket parasut memiliki sederet keunggulan, loh. Bahan jaket parasut bisa dibilang begitu ampuh untuk melindungi tubuh dari angin yang kencang. Meski demikian, bahan jaket ini juga memakai serat sintetis yang ringan dan tipis sehingga kamu tidak akan kegerahan saat memakainya di cuaca panas sekalipun.

Jaket parasut juga terbilang tahan air sehingga saat kamu kehujanan, jaket ini bisa melindungimu dari hujan. Bahannya yang tahan air juga membuatnya jadi lebih mudah dibersihkan. Perawatan jaket parasut juga mudah. Kamu cukup mengeceknya dengan air mengalir. Bilas hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa sabun yang tertinggal.

Jaket parasut merupakan jaket yang ringan dan mudah dibentuk. Keunggulan lainnya dari jaket ini adalah tidak mudah kusut. Kamu tidak perlu repot menyetrikanya dengan suhu yang terlalu panas. Gunakan panas terkecil pada setrika dan jika memungkinkan, lapisi dengan bahan kain lain saat menyetrikanya supaya bahan jaket parasut tidak terbakar.

Nah, setelah tahu keunggulan jaket parasut, saatnya kamu tahu tips membelinya, nih!

Tips Memilih Jaket Parasut Wanita

Pastikan Ukurannya Pas

Memilih ukuran jaket menjadi hal yang sangat krusial untuk dilakukan. Jaket dengan ukuran terlalu besar jadi membuat tampilan kurang oke. Kamu juga akan kesulitan beraktivitas. Demikian halnya dengan ukuran jaket yang terlalu sempit. Ini akan bikin sesak dan kamu jadi kurang leluasa bergerak.

Maka dari itu, sesuaikan jaket dengan ukuran tubuhmu. Beli ukuran yang pas atau 1 nomor lebih besar dari ukuran tubuhmu. Dengan begini, kamu akan lebih nyaman bergerak dan beraktivitas.

Pilih Jenis Jaket Parasutnya

Jaket parasut hadir dalam tiga jenis. Kamu bisa memilih jenis hardshell, softshell, atau jenis windbreaker. Setiap jenis memiliki karakternya sendiri yang harus kamu tahu.

Jaket parasut hardshell memiliki karakter kuat dan tebal. Kamu bisa memakainya saat cuaca sedang ekstrim. Jaket parasut hardshell juga nyaman untuk kegiatan outdoor seperti hiking.

Sementara itu, jaket softshell paling pas untuk digunakan saat kamu melakukan kegiatan outdoor yang ringan. Cocok juga dipakai untuk berkendara karena bisa menahan angin. Jaket juga bisa digunakan menahan hujan dengan intensitas rendah.

Jaket parasut tipe windbreaker bisa digunakan untuk melindungi tubuh dari hujan ringan dan angin. Nyaman juga dipakai untuk olahraga. Jenis jaket parasut ini desainnya menarik dan nyaman dipakai hangout.

Pilih Warna Sesuai Selera

Terakhir, kamu bisa memilih jaket parasut sesuai selera. Kamu bisa memilih warna netral dan simpel jika ingin mudah dipadukan dengan fashion lainnya. Namun, kamu juga bisa memilih warna yang bold atau cerah sekalian jika ingin menarik perhatian.

Ada juga jaket parasut dengan aneka motif menarik yang bisa dipilih. Jaket parasut dengan motif menarik tentunya bikin gaya fashion kamu jadi makin keren.

Tips Merawat Jaket Parasut

Jaket parasut kamu juga harus dirawat dengan baik. Maka dari itu, ketahui cara perawatannya yang tepat agar lebih awet digunakan.

Jaket parasut memiliki bahan yang cukup tipis, karenanya tidak bisa asal merawatnya. Untuk mencucinya, kamu bisa memakai tangan saja, tidak perlu memakai mesin cuci. Siapkan ember lalu campurkan air dan deterjen pencuci pakaian di dalamnya.

Masukkan jaket ke dalam ember, aduk perlahan supaya debu dan kotoran pada jaket bisa terangkat. Diamkan dulu jaket dalam ember selama 15 menit. Kucek jaket perlahan dan sikat memakai sikat lembut jika ada noda yang membandel.

Bilas jaket dengan air bersih hingga bekas sabunnya hilang. Ulangi pembilasan sampai jaket benar-benar bersih. Jemur jaket dengan cara digantung dan letakkan di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.

Ini Dia Deretan Jaket Parasut Wanita yang Nyaman

HEYLOOK Official - (Jaket 2 In 1) Jaket Wanita Jaket Parasut Anna

HEYLOOK Official - (Jaket 2 In 1) Jaket Wanita Jaket Parasut Anna bisa jadi pilihan kamu. Modelnya keren karena bisa dibolak balik. Beli satu jaket, kamu akan merasa memiliki 2 buah jaket karena bisa dipakai di sisi yang berbeda-beda.

Jaket cocok untuk bepergian dan berkendara motor. Jaket dengan 2 kantong samping ini memiliki resleting sebagai penutup jaketnya. Ada hoodie yang bisa dilepas pasang. Tersedia dalam ukuran L hingga XXL. Untuk warnanya tersedia dalam warna mustard black, maroon grey, navy grey, tosca grey, dan pink black.

Harga Rp. 139.000-194.000

Berrybenka - Outer Jaket Parasut Wanita Wendy Jacket Street

Berrybenka - Outer Jaket Parasut Wanita Wendy Jacket Street merupakan rekomendasi lainnya untuk kamu. Outer ini modelnya menarik. Kamu bisa mudah memadukannya dengan aneka dalaman mulai dari tank top hingga kemeja. Untuk bawahannya juga nyaman dipadukan dengan berbagai celana atau rok.

Jaket parasut wanita ini tersedia dalam satu ukuran saja. Ukuran lingkar dadanya 134 cm dengan lingkar lengan 34 cm dan lingkar pinggang 96 sampai 124 cm. Panjang jaketnya 48 cm. Ada banyak pilihan warna jaket yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 179.000-262.000

Kyoya Jaket Parasut Motif Daylily Long Jacket Printing

Kyoya Jaket Parasut Motif Daylily Long Jacket Printing sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Jaket yang satu ini berbahan parasut premium sehingga aman digunakan dalam waktu lama. Bahannya tahan droplet air. Penutup jaket memakai resleting berkualitas.

Jaket parasut wanita ini jenisnya windbreaker sehingga nyaman untuk olahraga atau dipakai di musim hujan. Bagian dalam jaket dilengkapi furing. Ada hoodie juga pada jaketnya. Produk lengkap dengan saku dan lingkar lengan karet. Motifnya cantik dan menarik sehingga menarik perhatian.

Harga Rp. 306.000-693.000

Third Day LO018 Jaket Sporty Parka Crop Wanita Parasit Zigzag Putih Hitam

Third Day LO018 Jaket Sporty Parka Crop Wanita Parasit Zigzag Putih Hitam adalah pilihan kami selanjutnya. Jaket parasut wanita ini memiliki model high neckline. Potongannya reguler fit.

Jaket berbahan parasut yang adem dan nyaman. Ada dua kantong depan pada jaketnya. Bisa dipakai olahraga atau bermotor. Produk tersedia dalam ukuran S hingga XL.

Harga Rp. 286.000-455.000

Cotton Inch - Marsha Jaket Parasut Wanita

Cotton Inch - Marsha Jaket Parasut Wanita adalah pilihan jaket parasut yang nyaman dipakai. Ada banyak pilihan warna jaket yang bisa kamu pilih dan koleksi. Bahannya adem dan nyaman. Cocok untuk melindungi di musim hujan.

Jaket ini tersedia dalam ukuran M hingga XXL. Ada karet di bagian lengan. Jaket juga memiliki saku di bagian dalam.

Harga Rp. 239.000-519.000

Lozy Hijab - Jacket Series 4

Lozy Hijab - Jacket Series 4 sayang untuk kamu lewatkan sebagai koleksi. Jaket ini tersedia dalam aneka warna seperti Berry Forest, Black Galaxy, Blue Clouds, Green Forest, Pink Clouds, White Forest, dan White Galaxy. Desainnya unik dan menarik sehingga bikin gaya kamu makin stylish.

Ada hoodie dan ada 2 kantong di bagian depan serta aksen kerut pada pinggang. Bahannya parasut yang menyerap keringat, halus, dan tidak panas saat dipakai. Ukurannya all size dengan lingkar dada 118 cm dan panjangnya 65 cm.

Harga Rp. 329.000-535.000

Zaneva Hijab - Jacket Parasut Motif Printing Premium By Zaneva Hijab

Zaneva Hijab - Jacket Parasut Motif Printing Premium By Zaneva Hijab adalah pilihan kami selanjutnya. Produk ini berbahan parasut dengan motif premium. Bahan luar jaketnya adalah Premium Columbia Parasut. Bagian dalam jaket ada furingnya.

Jaket ini full printing dan tampak stylish. Produknya anti air. Memakai resleting YKK yang berkualitas tinggi. Ada 4 motif dan warna yang keren.

Harga Rp. 349.000-469.000

NEW RILLEY Jaket Parasut Parka Basic Outerwear Outer Wanita Muslim

NEW RILLEY Jaket Parasut Parka Basic Outerwear Outer Wanita Muslim hadir dengan sederet kelebihan. Produk ini lembut dan halus permukaannya. Nyaman dikenakan dan tidak bikin gerah. Bisa menghangatkan saat cuaca dingin.

Jaket parasut wanita ini daya serapnya tinggi. Tekstur jaketnya jatuh sehingga terkesan feminin. Tersedia ukuran M hingga 2 XL. Ada kancing di bagian depan jaketnya.

Harga Rp. 345.000-560.000

RILLEY - Lizzy Jaket Hoodie Gunung Parasut Wanita

RILLEY - Lizzy Jaket Hoodie Gunung Parasut Wanita merupakan pilihan tepat untuk kamu. Jaket ini tersedia dalam pilihan warna pink dan tobacco. Ada ukuran M hingga 2 XL yang tersedia.

Jaket parasut ini bahannya nyaman. Ada 2 saku atas dan 2 saku samping kanan kiri. Jaket juga memiliki resleting depan. Ada juga hoodie yang melengkapinya.

Harga Rp. 638.000-759.000

Hamlin Hardwin Jacket Outer Wanita Jaket Hoodie Sepeda - pink

Hamlin Hardwin Jacket Outer Wanita Jaket Hoodie Sepeda – pink merupakan rekomendasi terakhir kami. Jaket wanita ini berbahan parasut dengan dalaman double furing. Nyaman dipakai di berbagai cuaca.

Ada hoodie dan saku pada jaketnya. Hadir dalam satu ukuran saja dengan panjang 68 cm dan lebar dada 56 cm.

Harga Rp. 766.000-1.877.000
From our editorial team

Simpan Jaket dengan Benar

Usai menjemur jaket parasut, sebaiknya kamu tidak menyetrikanya. Atau jika ingin menyetrikanya gunakan panas terkecil dan lapisi dengan bahan lain. Simpan dengan benar agar jaket awet dan siap dipakai kapan saja. Kamu bisa menggantungnya atau melipat jaket dengan rapi. Simpan di lemari agar terhindar dari jamur dan bau tidak sedap.

Tag