10 Rekomendasi Jaket Tebal untuk Berbagai Kebutuhan dan Aktivitas agar Tubuh Tetap Hangat (2021)

10 Rekomendasi Jaket Tebal untuk Berbagai Kebutuhan dan Aktivitas agar Tubuh Tetap Hangat (2021)

Jaket tebal adalah jenis busana yang wajib dimiliki siapa saja. Jaket ini memiliki fungsi utama yaitu membuat tubuh terasa hangat di tengah cuaca yang dingin. Yuk, simak rekomendasi jaket tebal dari BP-Guide untuk menemani Anda di berbagai macam aktivitas.

Jaket Tebal Lebih dari Sekadar Fashion Item, Lho

Jaket sudah lama menjadi bagian dari fa yanshiong wajib dimiliki setiap orang. Belakangan ini, banyak jaket yang dirancang untuk melengkapi penampilan dengan bahan tipis dan ringan. Tapi tidak demikian dengan jaket tebal.

Jaket tebal adalah jaket yang dibuat untuk membuat tubuh Anda tetap hangat dalam berbagai macam kondisi. Setiap orang pasti membutuhkan jaket ini, terutama menghadapi musim hujan yang segera datang. Selain itu jaket tebal juga sangat berguna bagi Anda yang suka traveling dan berpetualang di alam terbuka.

Tips Memilih Jaket Tebal yang Tepat Buat Anda

Jenis Jaket

Bicara soal jaket tebal ada banyak macamnya. Ketika Anda ingin mencari jaket tebal yang sesuai dengan kebutuhan, maka cari tahu jenis-jenis jaket yang ada. Misalnya jaket waterproof untuk kegiatan outdoor, down jacket untuk cuaca ekstrem musim dingin, hingga jaket suede yang hangat namun modelnya klasik. Jika Anda sembarangan memilih jaket tanpa mempertimbangkan kebutuhan, bisa-bisa jaket tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Fitur-Fitur Bawaan

Cek dulu fitur-fitur yang ditawarkan oleh jaket. Jika Anda ingin membeli jaket tebal untuk hiking, fitur terpenting adalah waterproof dan windproof yang melindungi Anda dari angin dan air. Berbeda lagi jika Anda ingin jaket tebal untuk traveling atau ke negara dengan musim dingin, maka jaket tersebut harus ringan agar Anda tetap bisa beraktivitas dengan nyaman.

Ukuran Jaket

Jaket yang nyaman adalah yang ukurannya pas dengan tubuh Anda. Sebelum membeli, baca dulu detail ukuran pada masing-masing produk, karena biasanya satu dengan yang lain tidak sama. Jaket yang terlalu kecil atau terlalu besar jelas membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak bisa menghangatkan tubuh Anda.

Kualitas Bahan

Berbeda jenis jaket, tentu berbeda pula bahannya. Periksa bahan pembuat jaket, pastikan bahannya berkualitas dan benar-benar bisa menghangatkan tubuh Anda. Jaket yang terbuat dari bahan berkualitas baik juga lebih awet dan bisa digunakan dalam waktu lama.

Harga

Terakhir adalah masalah harga. Hitung dulu berapa bujet yang Anda siapkan untuk membeli jaket. Jaket tebal dijual di pasaran dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Ada baiknya kamu mencari referensi dulu agar tahu rentang harga yang umum untuk sebuah jaket tebal.

Jenis-Jenis Jaket Tebal Sesuai Kebutuhan

Down Jacket

Down jacket adalah jaket dengan isian bulu yang cocok dipakai di daerah bersuhu dingin. Isian bulu yang digunakan dalam down jacket bermacam-macam, biasanya adalah bulu angsa, bulu bebek, atau bulu sintetis. Harga bulu angsa dan bulu bebek biasanya lebih mahal dari bulu sintetis.

Puffer Jacket

Buat Anda yang suka naik gunung atau traveling ke daerah yang suhunya ekstrem, puffer jacket wajib dimiliki. Fungsi utama jaket ini adalah menjaga tubuh tetap hangat dan melindungi tubuh dari cuaca ekstrem. Model puffer jacket sangat bermacam-macam, jadi Anda tetap terlihat stylish saat memakainya.

Waterproof Jacket

Ini adalah jaket yang akrab di kalangan para petualang. Jaket waterproof biasanya terbuat dari bahan parasut yang tidak hanya tahan air, tapi juga tahan angin dan mampu menghangatkan tubuh. Jaket ini juga sangat serbaguna, karena bisa Anda kenakan saat musim hujan tiba.

Rekomendasi Jaket Tebal untuk Melindungi Diri dari Cuaca Dingin

Eiger Gazania Travel Parka

Rekomendasi produk jaket tebal pertama datang dari Eiger Gazania Travel Parka. Jaket ini tersedia untuk pria dan wanita dengan model dan pilihan warna berbeda, lho. Dirancang untuk memberikan Anda kenyamanan selama traveling atau saat menjalankan aktivitas harian.

Jaket ini terbuat dari bahan poliester yang mudah dibersihkan, ringan, dan dapat melindungi Anda dari hujan gerimis. Ada juga kompartemen khusus pada jaket dengan layar transparan untuk mewadahi smartphone Anda dan tetap bisa digunakan ketika hujan. Di bagian samping jaket terdapat saku penghangat buat tangan Anda.

Harga Rp. 550.000-700.000

The North Face Men Down Sierra Jacket

Kalau Anda berencana traveling ke negara 4 musim di penghujung atau awal tahun ketika udaranya sedang dingin, The North Face Men Down Sierra Jacket adalah rekomendasi produk yang tepat buat Anda. Jaket tebal keluaran merek ternama ini mampu melindungi Anda dari terpaan angin yang kencang.

Material pembuat jaket ini adalah 72% recycled poliester dan 28% katun, sehingga punya tingkat windproof yang sangat baik. Tubuh Anda akan tetap hangat dengan down jacket ini. Produk ini tersedia dalam ragam varian pilihan yaitu S hingga XXXL.

Harga Rp. 700.000-1.000.000

Consina Grey Wolves Jaket Gunung

Consina Grey Wolves Jaket Gunung adalah jaket tebal dari bahan soft shell yang hangat buat Anda yang suka naik gunung. Desain jaket ini mengadopsi army look dengan kerah tinggi yang keren. Selain untuk naik gunung, jaket ini juga bisa dipakai untuk sehari-hari, naik motor, atau bepergian.

Kantong pada jaket ini cukup banyak lho. Selain di kedua sisi pinggang, kantong juga tersedia di lengan bagian atas dengan risleting penutup. Dilengkapi pula dengan karet velcro adjustable di bagian pergelangan tangan, leher, dan hem jaket untuk meminimalisir angin dan air yang masuk.

Harga Rp. 250.000-300.000

Eiger Athena WTP Jacket

Berikutnya ada Eiger Athena WTP Jacket buat para wanita yang suka hiking alias naik gunung. Jaket yang hadir dalam warna merah nan cantik ini adalah jaket waterproof yang breathable dari bahan poliester. Mau menjelajah hutan atau naik sampai ke puncak gunung, jaket ini bisa jadi teman baik Anda.

Tidak hanya itu, jaket ini dijamin tidak akan membuat Anda kepanasan. Jadi meskipun banyak bergerak, Anda akan tetap terbebas dari keringat dan ketika hujan Anda akan terlindungi dari basah. Lengkap sekali bukan, keunggulan yang ditawarkan oleh jaket ini?

Harga Rp. 1.000.000-1.200.000

UNIQLO Women Ultra Light Down Jacket

UNIQLO Women Ultra Light Down Jacket adalah jaket yang dirancang khusus untuk kaum hawa. Warna-warnanya yang unik dan cerah akan bikin penampilan semakin oke. Jaket ini memiliki detail jahitan di area pinggang sehingga membuat lekuk tubuh menjadi terlihat cantik

Tapi tenang saja, jaket ini tetap nyaman dipakai dan tidak membuat Anda merasa sempit kok. Bahan pembuat jaket ini adalah 65% nilon dan 35% poliester. Meskipun tebal, tapi jaket ini tidak berat karena bobotnya hanya 650 gram saja.

Harga Rp. 1.300.000-1.800.000

INV Bomber Jacket Suede Basic

Jaket tebal ini terbuat dari bahan suede klasik yang memberikan kesan maskulin buat kaum pria. INV Bomber Jacket Suede Basic memiliki tekstur yang lembut, dijamin membuat tubuh Anda terasa hangat saat memakainya. Banyaknya jumlah kantong pada jaket juga memudahkan Anda jika ingin membawa banyak barang penting.

Ada 3 pilihan warna untuk jaket ini yaitu hitam, abu-abu, cokelat, dan tan. Selain membuat Anda tetap hangat, jaket ini juga bisa digunakan untuk menciptakan tampilan semi formal hingga formal lho.

Harga Rp. 250.000-400.000

EIGER Eliptic Jacket

EIGER Eliptic Jacket jadi pilihan yang pas buat Anda yang suka berkegiatan di alam terbuka. Jaket ini dirancang dengan teknologi Tropic Windblock dan Tropic Repellent dan memiliki ventilasi di bagian punggung agar Anda tidak kepanasan saat berkeringat.

Di bagian dalam jaket dilapisi dengan mesh untuk membuat tubuh tetap hangat. Ujung lengan yang elastis dapat menyesuaikan dengan pergelangan tangan Anda, sehingga mencegah masuknya air dan angin. Kegiatan outdoor pun makin nyaman dengan jaket tebal ini.

Harga Rp. 400.000-530.000

CONSINA Victoria

Menjelang datangnya musim hujan, Anda harus menyiapkan jaket antiair yang tebal agar tetap bisa beraktivitas dengan nyaman. CONSINA Victoria adalah jaket yang sekaligus dapat berfungsi sebagai jas hujan. Nah, ketika Anda terjebak hujan dan lupa membawa jas hujan, jaket ini bisa melindungi Anda agar tidak basah.

Dilengkapi juga dengan tas parasut kecil sebagai penyimpanan ketika sedang tidak dipakai. CONSINA Victoria memiliki kerah tinggi untuk melindungi Anda dari angin kencang. Ada lima motif keren dan stylish dari jaket ini yang bisa Anda pilih.

Harga Rp. 250.000-300.000

Avtech Hurricane

Avtech Hurricane adalah jaket waterproof yang bisa digunakan untuk kegiatan petualangan atau sekadar berolahraga sehari-hari. Selain bersifat waterproof, jaket ini juga windproof alias bisa melindungi tubuh dari terpaan angin kencang. Bahan pembuat jaket adalah parasut coating. Jaket ini juga dilengkapi penutup kepala. Saat tidak dipakai, penutup kepala bisa dilipat dan dimasukkan.

Selain itu,ada pula kantong serbaguna dengan penutup untuk mencegah barang-barang Anda terkena air. Pilihan warna untuk jaket Avtech Hurricane cukup banyak, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan selera Anda.

Harga Rp. 170.000-300.000

CONSINA Annapurna Wielded Down Jacket

Terakhir ada rekomendasi produk dari CONSINA yaitu Annapurna Wielded Down Jacket yang siap menemani Anda camping di daerah pantai atau pegunungan yang dingin. Consina meluncurkan down jaket berbahan poliester ini dengan bobot 500 gram saja.

Keunggulan dari jaket Annapurna ini adalah model yang ringkas, ringan, dan tentunya breathable. Jaket ini punya dua pilihan warna keren yakni hitam dan biru. Ketika sedang tidak dipakai, jaket ini bisa dilipat hingga ukuran sangat kecil dan dimasukkan ke dalam tas serut agar mudah dibawa.

Harga Rp. 750.000-1.000.000
From our editorial team

Perhatikan Cara Perawatan Jaket agar Tetap Awet

Ingin jaket Anda tetap awet dan bisa digunakan dalam waktu lama? Perhatikan cara perawatannya dengan baik mulai dari cara mencuci, deterjen yang digunakan, hingga cara penyimpanannya. Pilih jaket tebal yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas.