10 Rekomendasi Jaket Wanita Kekinian untuk Gaya Lebih Fashionable (2021)

10 Rekomendasi Jaket Wanita Kekinian untuk Gaya Lebih Fashionable (2021)

Bepergian ke luar rumah, utamanya jika naik motor, akan lebih aman dan nyaman jika kamu memakai jaket. Eits, jaket bukan hanya untuk melindungi kamu dari rasa dingin saja, nih. Kamu juga bisa memakainya untuk fashion yang lebih keren. Nah, simak tips memilihnya dari kami dan juga rekomendasi produk terbaiknya!

Jaket adalah Fashion Item yang Banyak Dikoleksi Wanita

Musim hujan sudah mulai menyambut kita. Artinya, beberapa bulan ke depan kita harus bersiap menyambut dinginnya cuaca dan perubahan cuaca yang tiba-tiba dari panas ke hujan. Supaya tubuh kita tetap bisa terasa hangat, siapkan koleksi pakaian hangatmu. Salah satunya adalah jaket. Kamu wajib pakai jaket atau membawa jaket kemana saja supaya bisa kamu kenakan untuk menghangatkan tubuhmu di musim hujan ini.

Jaket merupakan fashion item yang penting untuk kamu miliki. Fungsinya begitu banyak sehingga tidak mengherankan jika banyak wanita yang memutuskan untuk mengoleksi item yang satu ini. Fungsi utamanya adalah menghangatkan tubuh dan melindungi tubuh baik dari terik matahari, hujan, dan angin.

Fungsi lain dari jaket adalah untuk melengkapi gaya fashion. Tidak jarang dengan memakai jaket tampilan kita jadi lebih trendi dan lebih menarik. Dengan pilihan model jaket dan warna jaket yang sesuai, tentunya kamu bisa lebih percaya diri bepergian karena gayamu sudah stylish abis!

Nah, kalau kamu mau ikutan mengoleksi jaket dari sekarang, kamu wajib tahu nih, apa saja tips memilih jaket wanita yang perlu kamu tahu. Cek di bawah ini, ya!

Hal-hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Jaket Wanita

Sesuaikan Bentuk Tubuh

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan adalah sesuaikan pemilihan jaket dengan bentuk tubuh. Jika kamu memilih yang sesuai bentuk tubuh maka postur tubuhmu bisa terlihat lebih ideal.

Misalnya saja nih kamu memiliki bentuk tubuh buah pir, kamu bisa samarkan bentuk pinggul yang lebar dengan memakai jaket model panjang. Kamu bisa juga memilih jaket yang hadir dengan detail yang banyak di bagian atas, dengan begini maka fokus orang lain akan teralihkan dari area pinggulmu.

Nah, kalau kamu memiliki bentuk tubuh jam pasir, kamu bisa memilih jaket yang bisa menonjolkan bentuk pinggang. Jika kamu memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik maka kamu bisa memilih jaket model long line yang melebar.

Sementara, jika kamu memiliki bentuk tubuh apel, pilih saja jaket yang bisa menutup pinggang agar kesannya lebih langsing. Kalau tubuhmu berbentuk persegi panjang, kamu bisa memilih jaket dengan lekuk di bagian pinggang.

Pastikan Bahan Bikin Nyaman

Ketika memakai jaket, yang paling penting adalah kenyamanan kita. Percuma model dan warna jaketnya bagus jika kamu kurang nyaman memakainya. Kamu jadi tidak betah dan ingin segera melepas jaket yang kurang nyaman tersebut. Salah satu faktor penentu kenyamanan jaket saat digunakan adalah bahannya.

Bahan jaket yang kamu beli harusnya bisa bikin kamu jadi lebih nyaman. Kamu bisa menyesuaikan bahan jaket dengan kegiatanmu. Misalnya untuk berkendara atau touring, kamu butuh bahan jaket yang bisa menahan angin dengan baik, untuk kuliah atau hangout, kamu butuh jaket yang bahannya tidak bikin gerah, dan seterusnya.

Teliti Memilih Warna

Kamu juga perlu mempertimbangkan warna jaket sebelum membelinya. Di pasaran tersedia jaket aneka warna. Kamu bisa memilih warna berdasarkan warna favoritmu. Selain itu, boleh juga memilih jaket untuk disesuaikan dengan outfit yang sedang kamu kenakan. Cara lainnya memilih warna jaket adalah dengan menyesuaikan dengan karaktermu.

Sebagai contoh, jika kamu orang yang ceria, kamu bisa memilih jaket warna terang yang bisa bikin kesanmu lebih fresh dan ceria. Semisal kamu orangnya moody, kamu bisa pilih warna abu-abu. Jika kamu orangnya feminin, bisa lirik warna pink atau biru, dan seterusnya.

Kamu bisa juga memilih warna jaket sesuai dengan cuacanya. Hindari jaket warna gelap jika cuaca sedang panas agar kamu tidak makin kegerahan.

Pemilihan warna jaket juga bisa didasarkan pada acara yang kamu hadiri. Untuk acara formal, kamu bisa memilih warna netral. Sementara, untuk acara non formal kamu lebih bebas memilih warna mau terang atau soft.

Pilih Desainnya

Desain jaket juga bisa jadi pertimbangan kamu saat akan membeli jaket. Jika ingin tampil fashionable sesuai dengan tren terkini, kamu bisa memilih desain jaket kekinian. Carilah referensi desain dan model jaket terkini dari berbagai website mode, majalah mode, hingga acara televisi.

Jika kamu bukan tipe orang yang selalu mengikuti mode, tak masalah juga memilih desain jaket yang sekiranya kamu sukai. Jika desainnya kamu suka tentu kamu lebih percaya diri memakainya. Saat kamu percaya diri maka desain jaket yang sederhana pun bisa bikin tampilan kamu jadi makin menawan.

Yuk, Pilih-pilih Rekomendasi Jaket Wanita Keren Kekinian untuk Kamu

Cotton Inch - Milena Jaket Parasut Wanita

Cotton Inch - Milena Jaket Parasut Wanita merupakan rekomendasi pertama kami. Jaket wanita keren ini terbuat dari bahan parasut. Bahannya nyaman digunakan karena bisa melindungi tubuh secara maksimal dari angin. Pilihan warnanya juga beragam dan semuanya soft sehingga bikin kita jadi lebih percaya diri.

Kamu bisa memakai jaket ini untuk beraktivitas di luar ruangan. Jaket hadir dengan saku di kedua sisinya sehingga cocok untuk menyimpan aneka barang di dalamnya. Jaket juga lengkap dengan zipper yang mudah dibuka tutup. Jaket sudah ada hoodie sehingga bisa melindungi bagian kepala. Ada tali di bagian dalam jaket. Produk ini juga dilengkapi lengan karet. Ada ukuran M hingga XXL yang tersedia.

Harga Rp. 179.000-251.000

Outfitm Zayn Jacket Jeans - Jaket Wanita

Outfitm Zayn Jacket Jeans - Jaket Wanita merupakan produk dengan model oversize yang keren. Desainnya unik dengan saku dan ada lipatan cantik pada bagian lengan. Jaket ini nyaman dipakai dan pastinya bisa bikin lebih percaya diri. Ukuran jaket hanya tersedia satu size dengan lingkar dada 128 cm. Panjang jaketnya adalah 53 cm dengan panjang lengan 54 cm, dan lingkar ketiak 60 cm.

Ada dua pilihan warna yakni medium blue dan dark blue. Jaket memiliki sobekan halus pada bagian samping deretan kancing. Ini membuat jaket terkesan retro namun sangat fashionable.

Harga Rp. 175.750-312.000

Jaket Sweater Hoodie Wanita Aeri Hellozenina

Jaket Sweater Hoodie Wanita Aeri Hellozenina hadir dengan model yang keren dan bikin gayamu terkesan chic. Jaket simpel ini begitu keren dan cocok untuk aneka acara. Produk hadir dengan resleting depan yang mudah dibuka tutup. Jaket juga hadir dengan hoodie yang bisa melindungi bagian kepala.

Fashion item ini terbuat dari bahan fleece yang tebal, adem, dan nyaman dikenakan. Ada ukuran M hingga XXXL yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 135.000-226.000

CLOUWNY - Denis Jacket Premium

CLOUWNY - Denis Jacket Premium tentu bisa jadi koleksi kamu selanjutnya. Jaket dengan lingkar dada 118 cm ini memiliki panjang 78 cm. Ada kancing dan zipper untuk membuka tutup jaket. Di bagian kanan dan kiri jaket ada kantong yang bisa membantu membawa aneka kebutuhan kamu. Bagian pergelangan tangan dilengkapi karet sehingga lebih nyaman dan angin tidak mudah masuk. Ada banyak pilihan warna mulai dari navy, army, black, maroon, brick, dan mocca.

Harga Rp. 155.000-254.000

EIGER EARTHY WS JACKET

EIGER EARTHY WS JACKET adalah jaket yang cocok untuk kamu yang gemar naik motor saat beraktivitas. Jaket ini bisa menahan angin dengan baik. Saat memakainya kamu juga bisa lebih terlindung dari hujan ringan. Ada teknologi Tropic Repellent dan Tropic Windblock yang bikin kamu siap menghadapi angin dan cuaca saat berada di luar ruangan.

Jaket hadir dengan fitur packable yang bikin kamu jadi lebih mudah mengemas jaket ini ke dalam pouch yang tersedia. Jaket bahan poliester ini bagian depannya memiliki half zip. Ada juga resleting samping yang bisa memudahkan saat dipakai. Jaket memiliki hoodie yang bisa disesuaikan. Ada juga 2 saku samping yang bisa membawa aneka barangmu. Ujung bawah jaket bisa disesuaikan. Ujung lengan jaket begitu elastis dengan desain rib.

Harga Rp. 332.100-399.000

Jaket Gunung Wanita Jasmine V2 Light Blue Arei Outdoorgear

Jaket Gunung Wanita Jasmine V2 Light Blue Arei Outdoor menjadi rekomendasi selanjutnya dari kami. Jaket terbuat dari bahan poliester yang dijamin bikin tubuh tetap terasa hangat. Ada fitur water repellent dan windproof yang bisa bikin tubuh terlindung dari air hujan dan juga angin kencang. Kamu bisa memakainya saat melakukan aneka kegiatan outdoor.

Jaket hadir dengan hoodie sehingga bisa melindungi area kepala. Produk juga lengkap dengan dua saku di sisi samping. Ada satu saku di bagian dada dan satu saku di bagian dalam. Jaket hadir dengan bukaan lengan. Bagian bawah jaket bisa disesuaikan. Resleting yang digunakan bermutu tinggi sehingga tidak mudah rusak. Uniknya, jaket ini bisa timbul motif saat terkena hujan.

Harga Rp. 391.020-399.000

Cotton Inch - Morena Jaket Parka Wanita

Cotton Inch - Morena Jaket Parka Wanita berbahan parasut premium. Jaket dengan hoodie ini memiliki fitur windproof sehingga bisa menghalau angin dengan lebih maksimal. Bagian dalam jaket juga dilengkapi kain furing sehingga bisa membuat tampilan jaket lebih tebal. Ada tali adjustable di bagian bawah jaket yang bikin kamu bebas menyesuaikan sesuai kebutuhan. Ada ukuran M hingga XXL yang tersedia.

Harga Rp. 189.000

Monstera Jacket

Monstera Jacket merupakan rekomendasi lainnya dari kami. Jaket bahan drill ini tidak dilengkapi furing di dalamnya. Desain dan model jaketnya begitu kekinian. Kamu bisa memakainya ke kampus atau untuk hangout. Jaket ini bisa bikin kamu lebih percaya diri.

Ada aksen ruffle pada bagian pundak yang membuatnya seolah bukan jaket. Bagian depan jaket memiliki pola asimetris. Ada zipper berkualitas di bagian depan untuk buka tutup jaket. Produk juga memiliki hoodie yang bisa melindungi area kepala.

Harga Rp. 184.500-318.000

Flashy Jaket Wanita - Sommer Salur Biru Putih

Flashy Jaket Wanita - Sommer Salur Biru Putih memiliki garansi 7 hari setelah barang dibeli. Jaket terbuat dari bahan poliester yang tahan air. Produk ini keren dengan motif salur biru putih. Ada hoodie yang bisa melindungi area kepala dan bikin tampilan lebih chic. Jaket ini nyaman untuk berolahraga dan berkegiatan sehari-hari. Ukuran jaketnya all size dengan panjang 70 cm dan lingkar dada 106 cm. Panjang lengannya 56 cm dengan lingkar ketiak 46 cm.

Harga Rp. 199.200-269.000

Duende Layne Coat | Jaket Hoodie Muslimah APD

Duende Layne Coat | Jaket Hoodie Muslimah merupakan rekomendasi terakhir kami. Jaket ini modelnya panjang dan cocok untuk para muslimah. Terbuat dari bahan taslan, jaketnya nyaman untuk aneka kegiatan outdoor. Produk ini anti air sehingga aman dipakai saat hujan. Bahan juga tidak panas sehingga bikin kamu betah memakainya dalam waktu lama.

Desainnya keren dengan kerah dan hoodie. Bagian hoodie dan kerah juga bisa dimasukkan sehingga kesannya lebih rapi saat tidak sedang digunakan. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu lirik untuk produk ini. Jaket terbioang wudhu friendly. Desainnya juga modis karena bisa menutupi bagian bokong.

Harga Rp. 559.300
From our editorial team

Padukan Jaket dengan Outfit yang Sesuai

Memakai jaket bisa bikin gaya fashion kamu terlihat lebih baik. Kuncinya adalah kamu harus bisa memadukan jaket dengan outfit yang kamu kenakan. Misalnya saja jika model jaketmu sudah kekinian, kenakan saja outfit yang simpel seperti celana warna netral dengan kaos atau kemeja. Boleh juga jika kamu ingin memadukan jaket dengan jumpsuit atau bahkan maxi dress. Untuk jaket yang oversized, kamu bisa gunakan celana skinny agar tampilan terkesan seimbang dan tidak terkesan kedomboran. Kalau model jaketmu adalah cropped, kenakan bawahan yang lebar seperti rok atau celana kulot.

Tag