Pingin Aksesoris Tetap Awet, Ini Tips Menjaga Aksesoris dan 10+ Produk Rak Aksesoris Terbaik (2020)

Pingin Aksesoris Tetap Awet, Ini Tips Menjaga Aksesoris dan 10+ Produk Rak Aksesoris Terbaik (2020)

Agar aksesoris Anda tidak mudah rusak, tentunya perlu cara yang tepat untuk menjaganya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk rak untuk penyimpanannya. Dalam artikel kali ini, BP-Guide akan mengulas tips dan rekomendasi penyimpanan aksesoris untuk Anda.

Merawat Aksesoris Juga Penting Dilakukan Agar Tidak Mudah Rusak

Meski dari segi fungsi tidak terlalu penting, aksesoris memiliki peran yang sangat penting untuk melengkapi penampilan. Tidak mengherankan jika wanita memiliki koleksi aksesoris yang banyak.

Namun perlu Anda ketahui, bahwa aksesoris yang tidak dirawat akan membuatnya menjadi cepat rusak. Agar koleksi aksesoris Anda tidak mudah rusak, Anda harus memiliki gantungan akesoris. Tidak hanya membuat aksesoris Anda terjaga dengan aman, tetapi juga membuat kamar Anda menjadi lebih rapi.

Cara Merawat Aksesoris Agar Tidak Mudah Rusak

Hindari Bahan Kimia

Tanpa disadari, Anda memiliki banyak benda yang mengandung bahan kimia seperti cairan pembersih kuku, parfum, aseton, atau hairspray. Jangan sampai barang-barang yang mengandung bahan kimia tersebut tumpah dan mengenai aksesoris Anda. Hal ini dikarenakan bahan kimia dapat merusak tampilan dari aksesoris Anda.

Simpan Dalam Keadaan Kering

Agar lebih awet dan tahan lama, simpanlah aksesoris Anda dalam keadaan kering. Jika Anda baru saja mencucinya, usahakan untuk mengeringkannya terlebih dahulu sebelum disimpan.

Anda juga perlu mengeringkannya saat setelah dipakai. Hal ini dikarenakan banyak hal yang bisa membuat aksesoris Anda basah saat dipakai, seperti terkena air hujan atau keringat.

Jangan Gunakan Ketika Berolahraga

Usahakan untuk tidak memakai aksesoris saat berolahraga. Hal ini dikarenakan tubuh Anda akan berkeringat saat sedang berolahraga. Keringat tidak baik untuk aksesoris Anda. Keringat dapat membuat akserosis Anda menjadi cepat rusak, terutama aksesoris yang terbuat dari bahan logam.

Begitu pula jika Anda sedang berenang, jangan sampai masih memakai aksesoris. Karena air kolam berenang mengandung klorin yang dapat memudarkan kilau dari aksesoris Anda, terutama aksesoris yang terbuat dari bahan logam.

Simpan di Tempat Khusus

Menyimpan aksesoris bercampur dengan barang yang lain dapat membuat aksesoris terhimpit sehingga bisa patah atau tergores.

Maka dari itu, agar aksesoris awet dan tidak rusak, Anda perlu mempersiapkan tempat penyimpanan khusus. Anda bisa memanfaatkan kotak atau juga gantungan untuk menyimpan aksesoris.

Aksesoris Bisa Disimpan di Gantungan Berikut

JURAGAN HANGER Matahari Gantungan Aksesoris

Sumber gambar www.blibli.com

JURAGAN HANGER Matahari Gantungan Aksesoris adalah gantungan aksesoirs yang terbuat dari bahan berkualitas yang kuat dan tahan lama. Terdiri dari tujuh rak, sehingga bisa menyimpan semua koleksi aksesoris Anda.

Tidak hanya itu saja, setiap rak juga bisa diputar, sehingga dapat memudahkan Anda saat memilih aksesoris yang Anda butuhkan. Gantengan aksesoris ini juga mudah untuk dibongkar pasang. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 250.000 atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 185.000.

Timeshow Dua Tingkatan Logam Dudukan Perhiasan Anting-anting Kalung Gelang Rak Display Gantungan

Sumber gambar www.lazada.co.id

Timeshow Dua Tingkatan Logam Dudukan Perhiasan Anting-anting Kalung Gelang Rak Display Gantungan adalah tempat menyimpan aksesoris yang terbuat dari bahan besi yang padat dan kokoh. Didesain elegan untuk membuat semua koleksi perhiasan Anda menjadi lebih menarik seperti di toko perhiasan.

Dudukannya dapat dibongkar pasang. Anda bisa memanfaatkan dudukan perhiasan ini untuk menyimpan berbagai perhiasan seperti anting-anting, kalung, gelang, dan berbagai perhiasan lainnya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 98.000.

Stand Gantungan Kalung DOSOR Rak Display Kalung

Sumber gambar www.bukalapak.com

Stand Gantungan Kalung DOSOR Rak Display Kalung adalah gantungan kalung yang terbuat dari bahan powder coated steel berkualitas. Stand gantungan kalung yang memiliki warna abu-abu ini berukuran panjang 21 cm, lebar 9 cm, dan tinggi 30 cm.

Stand ini bisa Anda manfaatkan untuk menggantung berbagai koleksi aksesoris Anda. Produk ini bisa Anda dapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 57.000 atau bisa juga di Shopee dengan harga Rp 78.970.

Single Hook Pipa Kotak 30 Cm Display Besi Gantungan Aksesoris

Sumber gambar www.tokopedia.com

Single Hook Pipa Kotak 30 Cm Display Besi Gantungan Aksesoris adalah adalah gantungan yang terbuat dari bahan besi krom yang kuat dan tidak mudah patah. Single hook tersebut dipasang di pipa kotak. Gantungan yang memiliki ukuran panjang 29 cm ini memiliki ketebalan 5 mm, sehingga kuat menahan beban yang berat.

Tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu 10, 15, 20, dan 25 cm. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 4.896 atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 5.100.

Acrylic Box ASB610 AnnaS Accessories Hanger

Sumber gambar www.blibli.com

Acrylic Box ASB610 AnnaS Accessories Hanger adalah gantungan aksesoris yang didesain unik dengan ornamen black rose. Terbuat dari bahan akrilik berkualitas, sehingga kuat dan mampu menahan beban. Tersedia 32 hole untuk tempat anting dan 3 slot untuk aksesoris lainnya.

Tidak hanya itu saja, gantungan ini dapat diputar 360 derajat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 45.050.

RAK KAPSTOK GANTUNGAN BAJU HANDUK KUNCI AKSESORIS HIASAN KAMAR S275

Sumber gambar www.bukalapak.com

RAK KAPSTOK GANTUNGAN BAJU HANDUK KUNCI AKSESORIS HIASAN KAMAR S275 adalah gantungan serba guna yang terbuat dari bahan WPC (wood plastic composite). Gantungan yang memiliki warna putih ini berukuran 47cm x 15cm x 7cm.

Desainnya yang memiliki nilai estetis membuat gantungan serbaguna ini juga dapat menjadi dekorasi ruangan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 47.000 atau bisa juga di Bukalapak dengan harga Rp 26.900.

Display Pajangan Anting Earing Kayu 4 Susun Gantungan Aksesoris Giwang asesoris kayu murah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Display Pajangan Anting Earing Kayu 4 Susun Gantungan Aksesoris Giwang asesoris kayu murah adalah display yang terbuat dari bahan kayu berkualitas. Pajangan aksesoris yang memiliki warna kayu natural ini memiliki ukuran 23 x 31 x 5 cm.

Tersedia dalam empat susun, sehingga Anda bisa menyusun semua koleksi aksesoris Anda. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 56.000 atau bisa juga di Shopee dengan harga Rp 56.000.

Jewelry Display Storage / Rak Gantung Aksesoris

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jewelry Display Storage / Rak Gantung aksesoris memiliki ukuran 25x15x22cm, sehingga dapat menampung semua koleksi aksesoris Anda. Anda bisa memanfaatkan rak gantung ini untuk berbagai aksesoris, seperti anting-anting, cincin, kalung, dan gelang.

Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 152.000 atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 95.000.

Akrilik Display Tempat Gantungan Anting Giwang Koleksi Aksesoris Murah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Akrilik Display Tempat Gantungan Anting Giwang Koleksi Aksesoris Murah adalah tempat gantungan aksesoris yang terbuat dari bahan akrilik yang bekualitas. Gantungan yang memiliki warna hitam ini terdiri dari delapan lubang untuk setiap pohon, sehingga ada dua puluh empat lubang dari tiga pohon.

Tidak hanya itu saja, gantungan anting ini juga dapat dijadikan hiasan karena memiliki desain yang menarik. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 43.500 atau bisa juga di Shopee dengan harga Rp 43.000.

From our editorial team

Gantungan Aksesoris Memudahkan Anda Organisir Seluruh Aksesoris Kesayangan

Gantungan aksesoris tentunya sangat diperlukan agar lebih mudah mengorganisir barang-barang kesayangan. Tidak hanya itu, Anda juga tidak akan mudah kehilangan barang, apalagi kalau itu adalah aksesoris andalan Anda. Jadi, Anda bisa memilih salah satu dari produk yang direkomendasikan BP-Guide untuk menjadi gantungan aksesoris pilihan Anda.