Tampil Keren dan Kekinian dengan 9 Rekomendasi Topi yang Hits di Tahun 2018

Tampil Keren dan Kekinian dengan 9 Rekomendasi Topi yang Hits di Tahun 2018

Ups, tampil keren dan kekinian nggak cuma sekadar baju model terbaru loh, tetapi kamu juga akan membutuhkan topi yang oke buat bikin gayamu maksimal. Topi yang dulunya cuma aksesori untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV sekarang sudah bertransformasi menjadi barang yang trendi. Lihat saja deretan topi yang tengah hits tahun 2018 ini, yuk.

Tren Topi Banyak Dipengaruhi Selebriti Hollywood Hingga Selebriti K-Pop

Sumber gambar www.livingly.com

Memakai aksesori bisa memaksimalkan penampilan dan jadi ciri khas seseorang. Masih ingat dengan Bruno Mars atau Pharell Williams yang tampak catchy dengan topi-topi dalam penampilan mereka? Atau Taeyang dari Big Bang yang kelihatan simpel dengan topi bisbol yang sering dipakainya?

Ya, tak hanya kacamata hitam atau perhiasan, topi bisa jadi opsi aksesori yang mudah dikenakan dan tidak sulit dicari. Selain mudah didapatkan, topi juga hadir dalam berbagai model yang bisa disesuaikan dengan macam-macam acara dan kepribadian kamu. Topi yang berbeda bisa memberi kesan yang tak sama pada tiap penampilan. Mulai dari kesan kasual hingga klasik nan anggun, bisa kamu peroleh dengan menggunakan topi yang tepat.

Topi, seperti mode pakaian dan perhiasan pun mengalami perkembangan dan tidak heran jika kini semakin banyak yang memakainya. Terlebih saat selebriti gemar mengenakan berbagai macam bentuk topi di berbagai kesempatan termasuk para selebriti asal Korea Selatan. Bagaimana? Tertarik memakai topi?

Berbagai Model Topi yang Sedang Tren di Kalangan Anak Muda

Ada berbagai jenis topi yang berkembang dari tahun ke tahun. Layaknya mode, topi juga mengalami tren yang banyak dipakai dan digemari. Yuk, kita intip topi yang sedang ngetren di tahun 2018 ini.

Beret Hat

Topi beret memiliki ciri bentuk yang menggembung keluar dan ada bagian yang terlipat balik ke bagian tengah. Umumnya, topi beret ini dipakai oleh para anggota militer tapi karena bentuknya yang eye catching, kini topi beret juga bisa diandalkan untuk memaksimalkan penampilan.

Topi beret cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan dan bisa memberi kesan simpel bernuansa seni yang menawan. Bahkan, beberapa selebriti pun suka mengenakannya. Sebut saja Will Smith, Rihanna dan Cara Delevingne.

Topi ini pun bisa kamu padankan bersama busana kasual atau dress. Pilihlah bentuk yang sesuai dengan tipe wajah dan warna yang seimbang dengan warna pakaian yang kamu kenakan. Topi ini juga hadir dari berbagai jenis material mulai dari felt hingga kulit.

Beanie

Beanie atau lebih dikenal dengan istilah ‘kupluk’ di Indonesia ini umumnya terbuat dari benang wol yang dirajut dalam bentuk bundar tanpa brim dan pas di kepala.

Topi ini biasanya dikenakan untuk memberi rasa hangat di kepala dan kurang diminati karena biasanya bisa merusak tatanan rambut. Namun, saat ini banyak juga topi rajut wol yang dirancang lebih imut dengan tambahan aksesori seperti pom-pom atau lidah topi di bagian depan.

Cap

Buat kamu yang suka tampil simpel dan cool, cap bisa jadi andalan. Topi dengan model bulat disertai dengan brim alias lidah topi dalam ukuran cukup lebar ini umum digunakan baik oleh pria maupun wanita.

Biasanya, cap dipadukan bersama busana bergaya kasual atau sporty. Bahan pembuat cap juga bermacam-macam mulai dari kanvas, kulit, atau denim yang bisa disesuaikan dengan iklim dan selera.

Fedora

Salah satu selebriti yang lekat dengan topi fedora adalah Frank Sinatra yang berasal dari Amerika serta berprofesi sebagai penyanyi, aktor dan produser. Artis yang diyakini sebagai salah satu musisi berpengaruh di abad 20 ini gemar menggunakan topi fedora lengkap dengan setelan jas di berbagai kesempatan.

Topi fedora dengan bentuk crown yang ditekan pada bagian atas dan tepi cukup lebar ini memang memberi kesan classy pada penampilan. Kamu bisa memadukan topi fedora dengan busana formal seperti setelan jas bagi pria atau gaun layaknya pada penampilan puteri Inggris, Kate Middleton yang juga kerap terlihat mengenakan topi jenis ini.

Bucket Hat

Sumber gambar www.kpopmap.com

Selain memakai sunblock atau sunscreen, kamu juga bisa mengandalkan topi untuk menghalau terik matahari. Tidak hanya melindungi kepala, topi juga bisa memberikan gaya tersendiri dan memaksimalkan penampilan. Misalnya bucket hat ini. Topi dengan crown berbentuk seperti tabung dengan tepi pendek di seluruh kelilingnya ini sekilas mirip fedora tapi lebih simpel dan ringan.

Tidak hanya untuk gaya kasual seperti yang dikenakan oleh Pharell Williams dan G-Dragon, kamu juga bisa mengenakan bucket hat dalam gaya semi formal. Bucket hat juga umum dijumpai dalam berbagai warna dan motif jadi kamu bisa bebas memilih gaya yang diinginkan.

9 Rekomendasi Topi Keren yang Bikin Gayamu Makin Mantul

Masih bingung mencari topi yang keren dan lucu? Kamu bisa simak rekomendasinya dalam daftar berikut ini.

ALDO - Aigossa Ladies Beret

Sumber gambar www.zalora.sg


Untuk pilihan topi beret, kamu bisa memilih Aigossa Ladies Beret dari Aldo. Selain memaksimalkan penampilan, topi yang terbuat dari wol ini juga bisa menghangatkan kepala di cuaca dingin. Dilengkapi dengan band fastening yang elastis, topi ini bisa diperoleh dengan harga $18 atau sekitar Rp 252.000 di aldoshoes.com.

Patagonia - Cable Beanie

Sumber gambar www.backcountry.com

Meski kelihatannya tidak bisa memberi banyak gaya, ternyata topi model beanie bisa kamu kreasikan dalam berbagai penampilan, loh.

Beanie umumnya dikenakan untuk melindungi kepala dari hawa dingin tapi bukan berarti beanie tidak bisa menunjang penampilan. Topi beanie paling cocok diserasikan bersama gaya kasual dan sporty.

Jika ingin menonjolkan topi ini, kamu bisa memilih beanie dengan pola rajutan besar seperti Cable Beanie dari Patagonia. Beanie ini bisa kamu padukan bersama jaket kulit dan sweater untuk gaya simpel yang modis.

Terbuat dari bahan wol kombinasi nilon daur ulang yang lembut, topi ini bisa jadi andalan untuk melindungi kepala dari cuaca menggigit di malam hari. Bisa diperoleh melalui laman backcountry.com seharga US$ 39,00 atau sekitar Rp 584.883.

BLXS Zelda Beanie 2-2700-13-5-1-146-300-88 Hat - Grey

Sumber gambar www.blibli.com

Gemar mengoleksi topi beanie berbahan rajut? Kamu harus cermat saat merawatnya. Bahan beanie yang umumnya terbuat dari benang wol cenderung halus dan mudah rusak sehingga perlu dicuci dengan cara yang tepat.

Hati-hati saat memeras beanie berbahan rajut karena bentuknya bisa berubah. Sebaiknya, gulung beanie dalam handuk bersih setelah dicuci kemudian peras untuk menghilangkan airnya. Gunakan detergen yang lembut untuk mempertahankan kehalusan bahan.

Jika kamu ingin beanie yang lucu dan tidak monoton, kamu bisa memilih BLXS Zelda Beanie 2-2700-13-5-1-146-300-88 Hat-Grey ini. Dihias dengan kuping kelinci yang imut, topi ini terbuat dari bahan katun dalam model all size. Bisa diperoleh melalui Blibli seharga Rp 99.000.

Hurley - Burnt Hat

Sumber gambar www.zalora.co.id

Salah satu model topi yang tak lekang zaman dan bisa kamu gunakan sehari-hari adalah cap. Namun, jika ingin tetap terlihat feminin, kamu bisa menggunakan Burnt Hat dari Hurley ini. Didesain kasual dengan material poliester, topi ini tetap membuat kamu tampil manis lewat warna pink yang imut. Terdapat detail bordir di bagian depan topi dan juga dilengkapi dengan pengencang di bagian belakang yang bisa disesuaikan.Topi ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 299.000 di Zalora.

Nike - Unisex Nike Sportswear Essentials Heritage 86 Cap

Sumber gambar www.tokopedia.com

Buat kamu yang suka tampil ceria dan playful, bisa mengenakan Unisex Nike Sportswear Essentials Heritage 86 Cap dari Nike. Cap ini didesain simpel dalam warna rush coral yang cerah. Terbuat dari bahan poliester dan didesain curved peak, topi ini dapat dipakai oleh pria dan wanita. Terdapat cincin pengait yang bisa disesuaikan dengan ukuran kepala di bagian belakang, topi ini dibanderol seharga Rp 347.000 di Tokopedia.

Borsalino Hat Hat Wool Bordeaux

Sumber gambar www.reebonz.com

Kamu bisa memilih topi fedora Borsalino Hat Hat Wool Bordeaux ini. Terbuat dari bahan wol dengan warna merah anggur yang menawan, topi ini cocok diserasikan bersama gaun berbahan beledru atau velvet untuk memberi kesan klasik yang classy. Topi ini tersedia dalam ukuran M dan bisa diperoleh melalui Reebonz seharga Rp 311.400.

Kate Spade New York Scalloped Knitted Pom Pom Beanie Bright Red

Sumber gambar www.ebay.com

Salah satu beanie yang bisa kamu pilih adalah Kate Spade New York Scalloped Knitted Pom Pom Beanie Bright Red ini. Terbuat dari wol merino dalam warna merah menyala yang tampak mencolok, beanie ini bisa kamu pesan melalui Ebay seharga US$ 29,99 atau sekitar Rp 441.000.

Cool Caps - Black The Line Bucket Hat

Sumber gambar www.bobobobo.com

Salah satu selebriti asal Korea Selatan yang gemar mengenakan topi adalah G-Dragon alias GD. Leader dari Big Bang ini kerap tampil dengan berbagai jenis topi yang eye catching dan nyentrik.

Salah satu jenis topi yang sering dipakainya adalah bucket hat. Ingin tampil sekeren GD Big Bang? Kamu bisa coba memakai Black The Line Bucket Hat dari Cool Caps ini. Terbuat dari bahan canvas sueding dengan lingkar 58 sentimeter dan tinggi crown 11 sentimeter, topi ini didesain simpel dengan detail list pada bagian atas topi. Kamu bisa memadukan bucket hat ini dengan busana bergaya kasual hingga semi formal. Dapatkan seharga Rp 245.000 di Bobobobo.

Berrybenka Label - Brula Martha Hat Black

Sumber gambar berrybenka.com

Ingin tampil kasual tapi tak membosankan? Kamu bisa coba gaya hipster. Style satu ini umumnya memadukan atasan dan bawahan dalam warna-warna cerah dan motif yang eye catching. Gaya ini juga mengusung busana vintage sehingga tidak heran jika memberi kesan classy sekaligus unik.

Jika ingin mencoba gaya ini, kamu bisa memaksimalkan dengan Brula Martha Hat Black dari Berrybenka Label.Terbuat dari bahan katun yang bisa dibersihkan menggunakan sikat berbulu lembut, topi ini tampil modis dengan motif garis-garis kecil dan warna dasar hitam. Topi bisa diperoleh melalui Berrybenka dengan harga Rp 139.000.

From our editorial team

Fashionable dan Gaya Bukan Hanya Soal Pakaian

Pakaian yang sedang tren memang banyak diburu para pencinta fashion atau mereka yang tidak mau dibilang ketinggalan jaman. Memang kamu pasti akan terlihat keren dengan pakaian yang trendi dan serasi tetapi, apakah kamu tidak ingin memaksimalkan gaya trendi dengan pilihan topi untuk melengkapi penampilanmu? Yuk, pilih yang sesuai gaya fashion kamu.