Butuh Rak tapi Dana Cekak? Kamu Bisa Cek 10 Rekomendasi Rak Dinding Murah Ini (2020)

Butuh Rak tapi Dana Cekak? Kamu Bisa Cek 10 Rekomendasi Rak Dinding Murah Ini (2020)

Setiap orang tentu butuh tempat penyimpanan yang bisa menghemat tempat. Maka dari itu, kalau kamu salah satunya, kamu bisa lirik rak dinding sebagai solusi. Rak dinding bikin kamu lebih mudah menata barang-barang kecil agar mudah ditemukan saat dibutuhkan. Butuh rak dinding tapi keuangan lagi cekak? Jangan khawatir, buruan, cek rekomendasi dari kami!

Ruang Sempit tapi Banyak Barang? Rak Dinding Solusinya!

Di zaman sekarang, banyak orang memilih tinggal di rumah dengan desain minimalis. Ini karena keterbatasan lahan yang ada namun permintaan akan hunian sangat tinggi. Hunian minimalis jadi pilihan karena meski lahannya sempit dan ukuran rumah tidak luas namun masih bisa jadi tempat tinggal yang nyaman untuk ditinggali.

Untuk kamu yang tinggal di hunian minimalis tentu wajib pandai mengatur peletakkan barang dan furnitur di rumah. Salah pilih ukuran furnitur atau terlalu banyak barang malah bisa bikin rumah jadi terkesan sempit dan sumpek. Nah, bagaimana jika memang barang kita sangat banyak namun ruangan terlalu sempit?

Solusinya, kamu bisa lirik rak dinding. Rak ini bisa jadi tempat penyimpanan yang tepat untuk kamu yang memiliki banyak barang kecil. Rak dinding akan bikin barang-barang kamu lebih tertata rapi dan mudah ditemukan saat kamu mencarinya. Dengan memakai rak dinding, ruangan kamu juga terlihat luas dan lapang karena rak dinding tidak menghabiskan banyak space. Selain itu, rak dinding juga bisa jadi dekorasi ruangan. Dengan desain dan warna yang menarik, rak dinding akan bisa mendukugn tema ruangan kamu.

Tips Membuat Rumah Lebih Rapi dengan Rak Dinding Minimalis

Pilih Desain Unik

Supaya ruangan kamu tampak lebih rapi, tentu saja kamu butuh rak dan tempat penyimpanan lainnya agar barang tidak berserakan. Rak dinding menjadi salah satu yang kamu butuhkan. Namun untuk membuat ruangan jadi enak dipandang, kamu butuh rak dinding dengan desain yang unik. Sehingga, selain bisa menyimpan barang, rak dinding juga bisa jadi pendukung interior ruangan.

Kamu bisa lirik rak dengan bentuk heksagon karena terkesan unik dan menarik. Kamu bisa jadikan rak ini sebagai tempat pajangan suvenir, boneka, buku, tanaman hias, dan lain sebagainya. Susun dengan baik sehingga rak heksagon kamu bisa memperindah ruangan. Selain bentuk heksagon, kamu bisa juga melirik bentuk segitiga, segiempat, dan lain sebagainya.

Cara lainnya adalah dengan memilih rak yang modelnya vertikal. Rak dinding semacam ini bisa memberi kesan ruangan lebih tinggi dari sebenarnya. Rak semacam ini akan membuat ruangan kamu jauh dari kesan padat dan sumpek.

Kamu bisa juga lirik rak dinding model tangga. Sat ini rak semacam ini sedang tren dan banyak diminati. Kamu bisa memakainya untuk tempat bunga hias, suvenir, dan barang kecil lainnya.

Gunakan Rak Dinding Warna Terang

Selanjutnya, agar ruangan tampak lebih rapi dan indah, kamu bisa melirik rak dinding warna terang. Pilih rak dinding dengan warna putih, krem, hingga beige. Deretan warna tersebut bisa memberi kesan bersih sehingga memberi ilusi ruangan lebih lapang. Adanya rak dinding denagn warna cerah bisa memberi kesan ruangan lebih tertata rapi dan tidak terkesan suram.

Rak Built-In-Shelving Bisa jadi Pilihan Tepat

Kamu bisa lirik model rak dinding built-in-shelving jika ingin membuat kesan ruangan lebih lapang. Ini adalah jenis rak dinding yang menjorok ke dalam. Rak semacam ini bisa digunakan untuk kamu yang memiliki ruang yang sempit. Desain raknya bisa menyatu dengan dekorasi interior jadi bisa memberikan tampilan minimalis yang indah dan bisa membuat ruangan makin terkesan luas.

Rak built in juga bisa dibangun sesuai dengan kebutuhan. Kalau kamu tidak begitu banyak memiliki barang, maka kamu bisa membuat rak built in yang kecil. Sementara jika kamu memiliki banyak barang, maka kamu bisa membuat dengan ukuran yang cukup besar.

Pilih Model Terbuka atau Tertutup

Selanjutnya, kamu bisa memilih model rak yang kamu inginkan. Jika memang ingin membuat barang kamu lebih terkesan rapi, tak terlihat, dan terlindung dari debu, maka kamu bisa memilih rak dinding dengan model tertutup. Sementara, jika kamu ingin memajang sesuatu pada rak dinding, maka ada baiknya memilih rak jenis terbuka atau yang mirip seperti ambalan. Kamu bisa menyesuaikan model rak terbuka atau tertutup untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Semisal untuk rak makanan, sebaiknya pilih yang tertutup agar makanan tidak dihinggapi lalat, terkena debu, dan lain sebagainya.

Pilih yang Mudah Dibersihkan

Agar rak dinding makin enak dilihat, maka kamu bisa memperhatikan faktor kebersihan rak dindingmu. Pastikan kamu memilih rak dinding yang bahannya mudah untuk dibersihkan. Dengan begini, kamu tidak ribet saat harus membersihkan rak dinding dari waktu ke waktu. Kebersihan rak dinding yang dijaga dengan baik akan bisa membuat ruangan lebih rapi dan terkesan lebih terawat. Jika rak dinding bebas debu dan kotoran, maka rak jadi lebih awet digunakan dalam waktu lama.

Ini Dia Rekomendasi Rak Dinding dengan Harga Terjangkau

JOYLife Rak Holder Rak Dinding Rak Penyimpanan Rak Dapur

JOYLife Rak Holder Rak Dinding Rak Penyimpanan Rak Dapur ini merupakan produk yang bisa kamu lirik. Rak yang satu ini paling cocok diletakkan di dapur. Ada pilihan warna cokelat, putih, dan abu-abu yang bisa dipilih. Rak dinding murah ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan bumbu dapur dan menyimpan peralatan makan. Rak ini portable dan mudah dipindahkan. Perekat rak ini kuat sehingga bisa menahan beban yang berat.

Harga Rp. 19.000-35.000

Rak Dinding Serbaguna Toilet DIY Rak Vintage

Jangan lewatkan melirik Rak Dinding Serbaguna Toilet DIY Rak Vintage. Rak dinding murah ini paling pas diletakkan di kamar tidur, ruang tamu, atau ruang keluarga. Produk yang satu ini terbuat dari bahan WPC yang merupakan bahan campuran antara kayu dan plastik. Bahan ini kokoh dan tahan lama digunakan. Bahan rak ini juga ramah lingkungan. Produk yang satu ini cocok digunakan untuk menyimpan produk mandi dan lain sebagainya. Ukuran produk ini adalah 60 cm x 19 cm x 15 cm.

Harga Rp. 29.000-51.000

AONEZ Tiga lapisan Rak Dinding (1 Set 3 Pcs

AONEZ Tiga lapisan Rak Dinding (1 Set 3 Pcs) adalah rak dinding murah selanjutnya untuk kamu. Rak yang satu ini hadir dengan pengait yang kokoh dan mudah dipasang. Rak ini bikin tampilan kamar jauh lebih rapi. Produk ini mudah dibersihkan juga sehingga rak tetap bersih dalam waktu lama. Rak yang satu ini terbuat dari bahan PVC dan memiliki ukuran 49 x 13 x 11 cm.

Harga Rp. 57.539-242.000

AONEZ Rak siku tembok Berbentuk Kipas Segitiga

AONEZ Rak siku tembok Berbentuk Kipas Segitiga ini adalah produk yang bisa kamu gunakan selanjutnya. Rak dinding ini untuk diletakkan di sudut ruangan. Rak yang satu ini berbentuk 1/4 lingkaran yang terkesan minimalis. Raknya mudah dipasang dan bisa digunakan di berbagai ruangan di dalam rumah. Kamu bisa memakainya untuk tempat buku, tanaman hias, dekorasi rumah, dan lain sebagainya.

Bahan pembuatan rak dinding ini berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Raknya tahan air dan anti gores. Rak ini juga mudah dibersihkan. Produk ini pemasangannya memakai sekrup. Ukuran paket produk ini adalah 25 x 24 x 2,5 cm.

Harga Rp. 33.000-63.000

Wooden Projects Rak Dinding Kayu Shelf Organizer Gantungan Besi Serbaguna Kayu Storage - RAKS

Jangan lewatkan untuk mencoba Wooden Projects Rak Dinding Kayu Shelf Organizer Gantungan Besi Serbaguna Kayu Storage – RAKS. Produk yang satu ini berkualitas tinggi dan juga bergaransi. Rak dinding yang satu ini terbuat dari bahan kayu sengon dengan warna kayu natural. Ini tentu bisa membuat ruangan jadi terkesan lebih indah dilihat.

Rak dinding besar berukuran 30 cm x 11,7 cm x 2 cm. Rak dinding sedang berukuran 25 cm x 11,7 cm x 2 cm. Dan ada juga rak kecil dengan ukuran 20 cm x 11,7 cm x 2 cm. Rak ini memakai gantungan besi dan paku.

Harga Rp. 139.000-20.000

Rak dinding vintage MINIMALIS (dengan 3buah hook gantungan ) M627

Rak dinding vintage MINIMALIS (dengan 3 buah hook gantungan ) M627 adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini terbuat dari bahan WPC yang kokoh dan kuat. Ukuran rak ini adalah 50 cm x 13 cm x 8 cm. Kamu bisa memasang rak ini di mana saja, bisa di kamar tidur, ruang keluarga, atau ruang tamu. Gunakan rak ini untuk memajang tanaman hias, suvenir, pajangan, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 16.500-46.000

Rak dinding vintage ANGSA SWAN (dengan 2buah hook gantungan ) M535

Rak dinding vintage ANGSA SWAN (dengan 2buah hook gantungan ) M535 adalah rak dinding murah selanjutnya untuk kamu. Rak yang satu ini hadir dalam ukuran 39 cm x 23.5 cm x 10 cm. Produk yang satu ini dibuat handmade sehingga terjamin detail dan akurasinya. Bahan raknya dari WPC yang merupakan paduan kayu dan plastik. Rak ini anti air dan mudah dibersihkan.

Harga Rp. 19.700-67.000

AONEZ Three Layer Rak Dinding PVC Fence Wall Shelf

Kamu bisa juga membeli AONEZ Three Layer Rak Dinding PVC Fence Wall Shelf. Rak dinding murah ini serbaguna. Kamu bisa meletakkan produk kecantikan atau perlengkapan aksesori. Rak susun 3 ini terkesan indah apalagi desainnya vertikal sehingga bisa bikin ruangan terkesan lebih tinggi. Rak ini memiliki ukuran 11 x 7 x 45 cm. Produk ini mudah untuk dirakit sendiri.

Harga Rp. 27.000-99.000

Rak Dinding Ambalan / Floating Shelves ​​Isi 3 Buah

Rak Dinding Ambalan / Floating Shelves ​​Isi 3 Buah adalah rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini hadir dengan ukuran beragam. Rak besar ukurannya 40 x 12 x 2 cm, rak sedang ukurannya 30 x 12 x 2 cm, dan rak kecil ukurannya 20 x 12 x 2 cm. Rak yang satu ini bisa memberikan kesan yang klasik dan modern untuk ruangan tempatnya diletakkan. Bahan pembuatnya adalah Blockboard Falcata dengan finishing PVC sheet.

Rak yang satu ini bisa menahan beban hingga 8 kg. Dalam pembelian dilengkapi dengan bracket paku beton. Pemasangan rak ini sangat mudah dan sudah ada panduan pemasangan. Kamu bisa memakainya untuk tempat buku, pajangan foto, boneka, tanaman hias, dan lainnya.

Harga Rp. 55.000-165.000

Rak dinding VINTAGE 1set isi 3pcs MB860

Rak dinding VINTAGE 1set isi 3pcs MB860 menjadi rekomendasi terakhir dari kami. Setiap raknya memiliki ukuran berbeda. Rak pertama memiliki ukuran 30 x 15 x 13 cm, sementara rak kedua berukuran 40 x 15 x 13 cm, dan rak ketiga memiliki ukuran 50 x 15 x 13 cm. Rak dengan harga terjangkau ini hadir dengan bahan WPC yang kokoh dan tahan air. Produk ini mudah dibersihkan dan tahan lama digunakan.

Harga Rp. 35.000-90.000
From our editorial team

Bersihkan Rak Dinding secara Berkala

Kebersihan jadi faktor penting di rumah. Kamu juga wajib membersihkan rak dinding milikmu. Ini supaya rak dinding bisa tahan lama digunakan. Selain itu, menjaga kebersihan rak dinding berarti juga menjaga keindahan ruangan kamu. Tentu kamu tidak mau pajangan kamu jadi dihinggapi sarang laba-laba dan terkesan suram. Bersihkan rak dengan kain kering atau kain yang sedikit dibasahi. Dengan begini, rak tetap bersih dan indah dipandang.

Tag