Tergila-gila dengan Gaya Vintage? Pilihlah 10 Rekomendasi Rak Buku Kayu ini untuk Membuat Ruangan Terasa Unik (2020)

Tergila-gila dengan Gaya Vintage? Pilihlah 10 Rekomendasi Rak Buku Kayu ini untuk Membuat Ruangan Terasa Unik (2020)

Sumber gambar smartrvcamper.com

Rak buku bisa juga difungsikan sebagai penghias ruangan. Kamu yang memiliki ruang dengan desain tradisional, natural, atau vintage bisa andalkan elemen kayu untuk jadi dekorasinya. Koleksi bukumu akan semakin estetik saat tersusun di dalam rak kayu ini. Untuk lebih jelas, cek dulu yuk artikel ini!

Rak Buku Kayu Membuat Ruangan Jadi Lebih Rapi

Rak buku adalah hal yang perlu dimiliki untuk mereka yang memiliki banyak sekali koleksi buku. Bagi para kutu buku, keberadaan rak buku akan membantu mengorganisir koleksi buku agar lebih terawat. Rak buku juga akan membuat ruangan jadi lebih terkesan rapi dan sedap dipandang.

Saat akan membeli rak buku, ada baiknya untuk mempertimbangkan desain ruangan tempatnya diletakkan. Akan lebih baik jika desain rak disesuaikan dengan jenis ruangannya. Misalnya saja di ruangan bergaya vintage, maka kamu bisa tambahkan rak buku dari kayu. Dengan begini rak buku bisa sekaligus membuat desain ruangan terkesan sangat indah dan saling melengkapi.

Keunggulan Rak Buku Kayu

Tahan Lama

Kamu tak perlu ragu saat akan membeli rak buku dari kayu. Rak yang satu ini cukup tahan lama kok. Kamu tak perlu takut akan serangan rayap.

Namun, yang perlu kamu perhatikan adalah memastikan bahwa kayu yang digunakan untuk bahan utama rak buku tersebut adalah bahan kayu berkualitas terbaik.

Kamu bisa pilih kayu jati yang dikenal tidak akan mengalami perubahan bentuk atau pun kelapukan. Bahan kayu jati saat digunakan sebagai rak juga tidak disukai rayap karena jenisnya yang keras.

Desainnya Indah

Keunggulan lain yang dimiliki oleh rak buku kayu adalah desainnya indah. Kamu bisa pilih rak buku kayu yang masih terlihat serat alami kayunya. Ini akan membuat ruangan kamu terkesan lebih alami.

Rak buku kayu memiliki aneka desain yang indah. Kayu mudah dikreasikan menjadi aneka bentuk, itu sebabnya akan sangat keren saat digunakan sebagai rak buku. Dengan adanya rak buku kayu berdesain indah, tentunya ruangan kamu jadi terkesan lebih natural.

Bisa Jadi Dekorasi Ruang Bergaya Vintage

Rak semacam ini cocok untuk jadi dekorasi ruangan yang bergaya vintage. Mereka yang menyukai kesan hangat dari sebuah rumah bisa meletakkan rak buku kayu sebagai salah satu dekorasi ruangan yang menarik.

Bahan kayu memang bisa memberikan suasana dan nuansa hangat yang menyenangkan. Sehingga tak salah jika rak buku kayu dipilih jadi pelengkap penghias ruangan bergaya tradisional, natural, dan vintage.

Harga Jual Kembali Tetap Tinggi

Rak buku kayu tahan lama dan sangat awet digunakan. Ketika membelinya dan sudah memakainya dalam jangka waktu lama, kamu bisa juga menjualnya kembali saat bosan. Keunggulan rak buku kayu adalah memiliki harga jual kembali yang tinggi.

Apalagi jika bahan rak kayunya adalah bahan berkualitas, sudah jelas raknya akan tetap bisa terjual dengan harga tinggi. Dengan begini, bisa dibilang rak buku kayu juga merupakan investasi yang bagus untuk kedepannya.

10 Rekomendasi Rak Buku Kayu yang Bikin Kesan Rumah Makin Alami

Rak Dinding Tempat Buku & Majalah Kayu Jati Belanda Finishing Natural

Rak Dinding Tempat Buku & Majalah Kayu Jati Belanda Finishing Natural adalah pilihan pertama kami untuk rak buku kayu yang berkualitas. Produk ini memiliki serat alami yang masih terlihat sehingga kesannya sangat elegan. Rak buku yang satu ini merupakan produk asli UKM karya anak bangsa.

Finising menggunakan finishing plitur warna transparan. Pliturnya waterbased sehingga lebih aman untuk kesehatan karena bebas dari zat-zat berbahaya. Rak ini hadir dengan dua ukuran, yaitu 48 x 8 x 14 cm dan 38 x 8 x 14 cm.

Harga Rp. 49.000-64.000

Sella Shelf Rak Buku Sella Rak Buku Kayu Minimalis Modern - Natural Wood

Sella Shelf Rak Buku Sella Rak Buku Kayu Minimalis Modern ini tak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Rak buku yang satu ini sangat multifungsi.

Kamu bisa memakainya untuk tempat buku, hiasan dan lain sebagainya. Finishing menggunakan warna natural. Hal ini membuatnya masih memiliki serat kayu natural yang indah. Rak ini desainnya simpel namun sangat elegan.

Produk ini memakai bahan kayu solid yang kokoh. Dengan ukuran 45 cm x 40 cm x 210 cm, produk ini cocok untuk diletakkan di ruang mana saja.

Harga Rp. 2.250.000-6.300.000

Rak Buku Tempel Kayu Serbaguna

Rak Buku Tempel Kayu Serbaguna adalah pilihan kami selanjutnya. Dengan ukuran 40 x 9 cm, rak yang satu ini terbuat dari bahan kayu pinus.

Produk ini kokoh dan tahan lama. Tidak mudah lapuk, raknya cocok sebagai hiasan rumah juga. Produk ini anti hama dan tidak mudah tergores. Rak ini memakai cat duco sebagai finishingnya.

Harga Rp. 90.000-275.000

Rak Buku Kayu Rak Buku Serbaguna Rak Serbaguna Rak Susun 3 Lemari Kayu

Rak Buku Kayu Rak Buku Serbaguna Rak Serbaguna Rak Susun 3 Lemari Kayu Rak Buku Murah bisa jadi pilihan kamu berikutnya. Rak ini memiliki 3 susun yang bisa muat banyak buku.

Kamu bisa juga memakainya untuk pajangan dan lain sebagainya. Rak ini memiliki ukuran 40 x 29.5 x 87.1 cm dan tersedia dalam berbagai warna menarik yang dapat disesuaikan dengan konsep ruangan rumahmu.

Harga Rp. 125.000-254.000

Rak Dinding Minimalis Hiasan Dinding Gantung Serbaguna Rak Buku Kayu Dekorasi Rumah Ambalan Melayang

Rak Dinding Minimalis Hiasan Dinding Gantung Serbaguna Rak Buku Kayu Dekorasi Rumah Ambalan Melayang adalah produk yang bisa jadi andalan.

Rak dinding ini terkesan minimalis namun sangat elegan. Rak yang satu ini tidak mudah tergores dan bisa memberi kesan mewah.

Produk ini akan menambah kesan vintage di rumah. Terbuat dari bahan plywood grade A dengan finishing decosheet.

Harga Rp. 236.100

Rak Dinding Floating Ambalan Rak Buku Kayu Jati

Rak Dinding Floating Ambalan Rak Buku Kayu Jati ini keren untuk jadi pilihan kamu. Rak buku kayu ini menempel di dinding.

Kamu bisa memakainya untuk menyimpan pajangan, perkakas, buku dan lain sebagainya. Rak ini hadir dalam ukuran 1,7 x 13,5 x 105 cm.

Harga Rp. 1.200.000-1.513.000

Rak Buku Silang Tempat Buku Kayu Jati Furniture Jepara

Rak Buku Silang Tempat Buku Kayu Jati Furniture Jepara merupakan produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Rak buku yang satu ini memiliki ukuran 105 x 35 x 195 cm.

Bahannya terbuat dari bahan kayu jati yang terbukti kokoh, kuat dan tahan lama. Cocok untuk meletakkan buku, pajangan dan perabotan lainnya.

Harga Rp. 500.000-2.241.000

Rak Buku-Rak Pajangan-Rak Serbaguna 4 Susun Kayu Solid Murah

Rak Buku-Rak Pajangan-Rak Serbaguna 4 Susun Kayu Solid Murah ini juga sayang untuk kamu lewatkan. Rak yang satu ini memiliki desain minimalis.

Rak ini mudah untuk dirakit dan juga sangat mudah untuk dibersihkan. Produk ini terbuat dari kayu pinus yang kuat.

Rak menggunakan sistem bongkar pasang yang mudah dirakit dan dipindahkan. Produk ini hadir dengan ukuran 70 x 30 x 140 cm.

Harga Rp. 399.000-400.000

Rak Display Pajangan Buku 1 Laci Kayu Jati Lapak Jepara

Rak Display Pajangan Buku 1 Laci Kayu Jati Lapak Jepara ini adalah produk unggulan selanjutnya. Rak buku kayu ini memiliki laci juga untuk menyimpan aneka barang penting.

Produk ini bisa difungsikan sebagai rak sekaligus hiasan ruang karena bentuknya yang unik. Terbuat dari bahan kayu jati, produk ini bisa menonjolkan warna serat kayu jati asli yang eksotik.

Harga Rp. 2.800.800-5.182.000

IKEA Billy Rak Buku Veneer Kayu Oak

IKEA Billy Rak Buku Veneer Kayu Oak ini bisa jadi pilihan kamu. Produk ini memiliki ukuran 160 x 202 x 28 cm. Rak kayu ini dipasang di dinding. Produk ini mudah dibersihkan dan mudah dipindahkan.

Terbuat dari kayu oak yang tahan lama. Desainnya elegan dan pastinya memikat siapapun yang melihatnya. Rak ini bisa diletakkan khusus di ruangan yang difungsikan untuk membaca.

Harga Rp. 2.090.900-2.928.000
From our editorial team

Dapatkan Kesan Vintage dari Rak Buku Bahan Kayu

Apapun yang kita letakkan dalam suatu ruangan akan mempengaruhi suasana dan gaya ruangan tersebut. Maka dari itu tentukan dulu desain suatu ruangan sebelum mengisinya dengan aneka furnitur dan dekorasi rumah. Untuk yang memiliki ruangan berdesain vintage, kamu bisa mengisinya dengan aneka dekorasi berbahan kayu. Salah satunya dengan menggunakan rak buku kayu. Intip segera koleksi dari kami ya.

Tag