Mau Usaha dengan Bahan Akrilik? Anda Butuh Pemotong Akrilik Ini! (2020)

Mau Usaha dengan Bahan Akrilik? Anda Butuh Pemotong Akrilik Ini! (2020)

Akrilik merupakan bahan jenis plastik yang sangat banyak kegunaannya. Anda bisa memanfaatkan akrilik sebagai banyak produk juga untuk usaha lho. Jika berminat, miliki dulu mesin pemotong akriliknya, ya! Cek rekomendasi dari kami!

Akrilik, Bahan Plastik yang Banyak Memiliki Keunggulan

Bahan plastik memiliki banyak jenis, dan salah satunya adalah akrilik. Jenis yang satu ini lebih menyerupai kaca namun sifatnya sangat unik sehingga bisa dibilang lebih unggul dari kaca. Akrilik adalah lembaran plastik super keras engan warna yang tak cepat pudar dan memiliki bobot ringan. Berkat hal ini, akrilik banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku aneka kerajinan.

Bahan yang satu ini tak mudah pecah dan bisa lebih mudah untuk dipotong, dikikir dan dibor. Akrilik juga mudah dikilapkan dan bisa dicat untuk mengganti warnanya. Ini yang membuatnya banyak digunakan dalam berbagai produk keseharian. Penasaran dengan aneka produk lain yang bisa dibuat dari akrilik? Simak pembahasan dari kami, ya!

Aneka Produk yang Bisa Dibuat dari Akrilik

Gantungan Kunci

Produk yang pertama yang banyak dibuat dari akrilik adalah gantungan kunci. Produk yang satu ini tentu tak asing bagi kita. Dalam keseharian kita membutuhkan gantungan kunci agar bisa lebih mudah menemukan kunci rumah, kunci kendaraan dan kunci lainnya.

Gantungan kunci dari akrilik pastilah terlihat lebih menarik. Hal ini karena bahan akrilik sangat mengkilap sehingga kesannya unik dan menarik. Gantungan kunci dari akrilik bisa berbentuk nama, tokoh kartun dan lain sebagainya.

Plakat Nama

Sumber gambar www.tokopedia.com

Berikutnya, plakat nama adalah benda yang paling sering dibuat dari akrilik. Produk yang satu ini memang umumnya dibuat dari kayu. Namun belakangan ini plakat nama dari akrilik lebih populer. Hal ini karena akrilik terkesan lebih mewah dan lebih elegan saat ditempatkan baik di atas meja atau di rak. Plakat nama bukan hanya yang biasa saja, Anda bisa juga pesan plakat nama akrilik untuk penghargaan, kenang-kenangan dan lainnya.

Rak Display

Selanjutnya, ada banyak yang memanfaatkan bahan akrilik sebagai rak display. Bahan akrilik akan sangat menarik jika dijadikan rak. Hal ini karena warnanya yang transparan membuatnya terkesan begitu menawan. Rak display dari akrilik bahkan bisa sekaligus menjadi dekorasi rumah. Rak tersebut tentu bisa menambah kesan elegan dan membuatnya lebih eye catching.

Jam Dinding

Sumber gambar ecs7.tokopedia.net

Butuh suvenir pernikahan unik atau barang kenang-kenangan? Anda bisa berikan jam dinding akrilik! Produk jam dinding akrilik bisa dicustomized oh. Anda bisa membentuk sesuai selera dan menghadirkan gambar yang unik pada jamnya. Desain jam juga bisa disesuaikan dengan logo instansi atau nama pengantin.

Kanopi Rumah

Berikutnya, akrilik juga banyak digunakan sebagai bahan kanopi rumah. Akrilik lebih dipilih dari bahan kaca karena dinilai lebih kuat. Karena keunggulannya ini harga kanopi akrilik juga lebih mahal dibandingkan dengan kanopi kaca.

Untuk warnanya, yang paling banyak digunakan adalah warna bening dan putih. Hal ini karena warna polos dapat memberikan kesan bersih pada rumah, sedangkan warna putih dapat memberikan kesan sejuk.

10 Rekomendasi Mesin Pemotong Akrilik untuk Aneka Usaha

Mesin Pemotong Akrilik Scrol Saw

Mesin Pemotong Akrilik Scrol Saw ini merupakan produk yang sayang untuk Anda lewatkan. Mesin pemotong akrilik ini memiliki dimensi 63 x 32 x 38 cm. Dengan mata gergaji emas 0 hingga 12, kecepatan mesin bisa diatur.

Produk ini cocok untuk usaha Anda. Bagian kemiringan meja bisa diatur, selain itu ada juga penjepit mata gergaji untuk lebih mudah dioperasikan. Mesin pemotong akrilik ini memakai daya listrik 120 watt.

Harga Rp. 1.965.000

Mesin Jigsaw Potong Kayu Triplek Akrilik Modern M2200l Berkualitas

Berikutnya ada Mesin Jigsaw Potong Kayu Triplek Akrilik Modern M2200l Berkualitas. Produk yang satu ini sangat canggih dan bisa dipakai dalam berbagai keperluan.

Selain itu, Anda bisa juga memakainya untuk memotong kayu dan besi. Mesin yang satu ini desainnya modern. Produk ini memiliki daya 600 watt dengan kecepatan 3000 rpm.

Harga Rp. 375.000-405.000

Gergaji Circular Saw Mesin Potong Kayu Besi Keramik Almunium Akrilik

Gergaji Circular Saw Mesin Potong Kayu Besi Keramik Almunium Akrilik adalah produk yang bisa Anda andalkan berikutnya. Mesin pemotong akrilik ini memilii kecepatan 3700 rpm. Produk yang satu ini memiliki desain blade sisi kiri untuk visibilitas cut line.

Mesin ini juga memiliki port debu untuk debu vac kait dan lingkungan kerja yang bersih. Meski ukurannya kecil, namun alat ini sangat portable dan bisa berfungsi dengan baik.

Harga Rp. 1.495.000-1.754.300

Mesin Gergaji Potong Jigsaw Makita 4327M

Selanjutnya ada Mesin Gergaji Potong Jigsaw Makita 4327M. Produk keren ini memiliki kemampuan untuk memotong kayu dan besi juga. Mesin pemotong akrilik ini hadir dengan variable speed.

Dengan kecepatan 3100 RPM, mesin yang satu ini juga memiliki teknologi Korea dengan 3 posisi pendulum. Mesin yang satu ini bisa bergerak bebas sehingga memudahkan pengoperasian.

Harga Rp. 850.000-950.000

Mesin Gergaji Jigsaw Black Decker KS501

Mesin Gergaji Jigsaw Black Decker KS501 merupakan produk selanjutnya untuk Anda. Mesin yang satu ini memiliki desain ergonomis. Produk ini lengkap dengan peniup debu dan penjepit pisau.

Mesin pemotong akrilik ini bisa juga digunakan untuk memotong kayu, logam dan lainnya. Produk ini dibekali dengan garansi selama 1 tahun dan sebuah mata pisau.

Harga Rp. 435.000-500.000

Mesin Scroll Saw Aldo 16 Inch SCS16VS

Anda bisa juga menggunakan Mesin Scroll Saw Aldo 16 Inch SCS16VS. Mesin pemotong akrilik ini bisa memotong hingga ketebalan 1 inci.

Produk yang satu ini cocok juga untuk dipakai memotong kayu, triplek dan lainnya. Mesin yang satu ini bisa mengukir aneka kerajinan tangan juga. Produk lengkap dengan pengaturan kecepatan.

Harga Rp. 1.950.000-3.962.000

Mesin Gergaji Scroll Saw Krisbow 16 Inch 90 W

Mesin Gergaji Scroll Saw Krisbow 16 Inch 90W tentu tak bisa dilewatkan. Produk yang satu ini memiliki lampu kerja ditambah dengan bor min. Hal ini membuatnya cocok untuk para pengrajin.

Mesin pemotong akrilik ini bisa juga digunakan untuk memotong kayu. Produk ini menggunakan 2 jenis mata gergaji. Dengan daya 90 watt, Anda bisa berkreasi dengan akrilik.

Harga Rp. 3.307.500

Mesin Laser Cutting 2030 Paket Lengkap

Selanjutnya Anda bisa lirik Mesin Laser Cutting 2030. Produk yang satu ini merupakan paket lengkap. Laser cutting machine ini memiliki ukuran 20 x 30 cm. Mesin yang satu ini bisa digunakan untuk memotong akrilik, kayu, bambu, dan lainnya. Anda bisa juga memakainya untuk memotong kaca, keramik dan MDF board. Mesin ini cocok untuk usaha Anda.

Harga Rp. 14.900.000-18.476.000

Mesin Cutting Laser 6090

Mesin Cutting Laser 6090 ini merupakan produk yang tak bisa dilewatkan. Mesin yang satu ini sangat kompetitif dan bisa diandalkan. Produk ini dirancang dengan kombinasi paling tepat dari segi ukuran mesin, ukuran area kerja, kekuatan laser, tingkat presisi dan akurasi. Mesin pemotong akrilik ini memiliki laser CO2 Longlife Laser Tube. Dengan area kerja 900 x 600 mm, mesin ini bisa digunakan sebagai usaha.

Harga Rp. 65.900.000

Mesin Cutting Laser 4060

Mesin Cutting Laser 4060 ini adalah produk yang bisa Anda gunakan selanjutnya. Produk ini memiliki area kerja seluas 40 x 60 cm. Mesin yang satu ini cocok untuk usaha menengah atau besar.

Produk keren ini bisa dipakai untuk bisnis plakat, suvenir, undangan, stempel dan lainnya. mesin ini memakai daya laser 60 watt.

Harga Rp. 47.900.000
From our editorial team

Banyak Usaha yang Bisa Dijalankan dengan Bahan Akrilik

Tentu Anda sudah tak asing dengan bahan bernama akrilik. Bahan yang satu ini banyak dimanfaatkan dalam keseharian kita loh. Anda bisa juga meliriknya sebagai peluang bisnis. Anda bisa membuka jasa ukir plat nama, suvenir, kerajinan tangan dan lain sebagainya. Anda perlu memiliki dulu mesin pemotong akrilik untuk membentuk akrilik sesuai keinginan. Nah, cek rekomendasi kami di atas, ya!