Lebih Mudah Memotong Bambu dengan 8 Rekomendasi Mesin Pemotong Bambu Berkualitas

Lebih Mudah Memotong Bambu dengan 8 Rekomendasi Mesin Pemotong Bambu Berkualitas

Anda baru memulai usaha menjual tusuk sate atau mungkin ingin usaha yang berkaitan dengan bambu lainnya seperti furnitur? Maka Anda wajib punya mesin pemotong bambu. Alat yang satu ini bikin usaha Anda jadi lebih cepat selesai dan lebih mudah. Cek rekomendasi dari kami, ya!

Tanaman Bambu Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan

Bambu merupakan tanaman yang tergolong dalam jenis rerumputan. Bambu memiliki batang yang berongga dan juga memiliki akar serabut. Tanaman yang satu ini juga memiliki ranting-ranting kecil yang tumbuh dari batang bambu.

Bambu dikenal dengan banyak nama lain seperti buluh, aur, dan eru. Tanaman yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kehidupan. Yang pertama adalah bambu bisa memberi manfaat ekologi. Tanaman ini bisa meningkatkan volume air bawah tanah, konservasi lahan dan bisa juga memperbaiki lingkungan. Selanjutnya tanaman bambu juga dikenal memilii sifat yang kuat sehingga banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku industri karena dinilai kokoh.

Bambu Bisa Diolah Menjadi Aneka Produk

Bambu merupakan tanaman yang tidak asing dalam kehidupan kita. Bambu bisa dengan mudah didapati di negara Asia. Tanaman yang satu ini bisa diolah menjadi aneka produk. Mulai dari menjadi bahan baku bangunan rumah, menjadi aneka perabot hingga aneka alat pertanian. Contohnya seperti kursi, meja, peralatan makan, dan lain lain.

Bambu bisa juga diolah menjadi alat musik seperti angklung. Selain itu, tanaman ini bisa juga untuk menyajikan makanan, seperti menjadi tusuk sate, tusuk aneka jajanan dan lain sebagainya. Tanaman ini juga keren untuk kerajinan tangan seperti tas dan dompet loh.

Mengenal Mesin Pemotong Bambu

Sumber gambar benuamesin.com

Untuk mengolah bambu menjadi aneka produk yang berguna bagi kehidupan, tentunya dibutuhkan aneka alat untuk mengolahnya. Salah satu alat yang penting dalam proses pengolahan bambu adalah mesin pemotong bambu. Mesin yang satu ini memiliki fungsi memotong bambu supaya lebih mudah untuk diolah. Umumnya mesin ini memiliki Saklar On/Off untuk menjalankan atau mengoperasikan.

Cara Penggunaan Mesin Pemotong Bambu

Untuk menggunakan mesin pemotong bambu, ada sendiri caranya. Anda tak serta merta menekan tombol lalu memasukkan bambunya. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

Pertama, Anda harus menyiapkan dulu bambu mana yang akan dipotong. Selanjutnya, Anda wajib menentukan titik yang akan dipotong alias menentukan ukuran bambunya. Lalu, letakkan bambu yang sudah ditandai di bawah gergaji. Nyalakan mesin pemotong bambu dan tekan tuas gergaji ke bawah hingga gergaji mesin bisa memotong bambunya.

Jika bambu sudah terpotong, angkat tuas kembali dan letakkan lagi di bawah gergaji. Ulangi langkah ini hingga Anda mendapatkan potongan bambu seperti yang Anda inginkan.

8 Rekomendasi Mesin Pemotong Bambu yang Cocok untuk Usaha

Mesin Pemotong Bambu Gelondongan (Robhan)

Mesin Pemotong Bambu Gelondongan merupakan alat yang bisa Anda gunakan. Produk yang satu ini akan membebaskan Anda yang masih memotong bambu lonjoran dengan cara manual yaitu menggergaji. Anda tak butuh lagi waktu lama dan juga tenaga ekstra. Dengan alat ini, Anda bisa membelah bambu sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Produk ini dihadirkan oleh Grahamesin dan hadir dalam merek bernama Robhan. Dengan penggerak berupa dinamo listrik, mesin yang satu ini terbuat dari rangka besi baja. Dalam paket pembelian sudah termasuk dengan unit piringan gergaji, meja pemotong dan juga saklar. Produk ini memiliki rangka besi siku 40 x 40 x 3.8 cm.

Harga Rp. 9.500.000

Mesin Pemotong Lidi Bambu

Mesin Pemotong Lidi Bambu ini wajib dimiliki bagi Anda yang memiliki usaha berjualan baik sate ataupun jajanan yang ditusuk. Mesin yang satu ini berfungsi untuk memotong bambu yang sudah berbentuk lidi untuk menghasilkan ukuran yang sama.

Mesin ini memiliki aneka macam ukuran seperti 12 cm untuk tusuk pentol bakso, 15 cm untuk tusuk tempura, 22 cm untuk tusuk sate, dan ukuran 32 untuk tusuk sempol. Produk ini dihadirkan oleh Grahamesin. Dengan sekali proses, mesin ini bisa menghasilkan 200.000 Pcs/ 8 Jam. Dimensi mesinnya 70 x 60 x 80 Cm. Mesin ini terbuat dari rangka baja disertai pisau gergaji, meja pemotong dan saklar.

Harga Rp. 14.500.000-16.000.000

Mesin Pemotong Bambu

Berikutnya ada Mesin Pemotong Bambu yang tak bisa dilewatkan. Produk ini hadir dalam ukuran 625 x 420 x 600 mm. Alat ini memiliki gergaji 10 inci. Dengan penggerak berupa Eletro Motor 1 Hp 220 V 1 Ph, produk ini rangkanya berbahan besi. Alat ini bisa digunakan untuk memotong bambu dengan lebih mudah

Harga Rp. 7.500.000

Mesin Potong Bambu

Mesin Potong Bambu berikut ini sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini sangat kuat dan juga kokoh. Alat ini memiliki siku 5 x 5. Dengan pisau baja tct 14 inci, produk ini digerakkan dinamo 1,5 hp 3000 rpm. Untuk memesannya Anda bisa ke Jalan Raya Dsn. Jatipandak Ds.Jatiduwur, Kec.Kesamben Kab.Jombang.

Harga Rp. 4.600.000

Mesin Las Laser Mesin Potong Akrilik Kayu Bambu Creto Laser

Mesin Las Laser Mesin Potong Akrilik Kayu Bambu Creto Laser ini sangat sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini bisa digunakan untuk aneka macam bahan. Anda bisa memakainya untuk kulit, kain, damar, kertas kayu, akrilik, wol, plastik, karet, bambu dan lainnya.

Mesin ini memakai motor impor dari Amerika dengan sistem sinkronisasi ketepatan tinggi. alat ini memiliki platform seluler pilihan, platform potongan pisau, dan dengan pengisapan di bawah. Sayatan yang dihasilkan juga rapi.

Harga Rp. 131.000.000

Mesin Potong Bambu (Mandiri Teknik)

Mesin Potong Bambu selanjutnya dihadirkan oleh Mandiri Teknik. Produk yang satu ini dijual dengan harga yang tak bikin kantong jebol. Alat yang satu ini memiliki garansi servis. Produk juga memberikan layanan purna jual. Dengan pelatihan kerja, produk ini juga mudah dioperasikan. Mesin ini cocok untuk usaha rumahan ataupun paket usaha skala besar.

Harga Rp. 5.500.000

Mesin Bambu Pembuat Tusuk Sate

Mesin Bambu Pembuat Tusuk Sate ini adalah produk selanjutnya yang bisa Anda lirik. Mesin pemotong bambu ini bisa membuat alat tusuk sate. Produk ini memiliki tiga fungsi yaitu sebagai irat/penipis bambu, pembelah bambu dan pembulat tusuk sate. Produk ini juga cocok untuk Anda yang ingin memulai usaha dalam bidang tusuk sate untuk di distribusikan ke pasar maupun tukang sate. Alat ini hadir dalam ukuran 100 x 60 x 90 cm.

Harga Rp. 12.650.000

Unik Mesin Belah Irat Bambu Diskon

Unik Mesin Belah Irat Bambu Diskon ini adalah produk yang menarik untuk dimiliki. Anda bisa memakainya untuk produksi usaha. Produk ini bisa memotong bambu dengan presisi. Alat ini bisa digunakan untuk membuat potongan bambu sebagai kerai bambu, tog bambu dan besek bambu. Mesin yang satu ini bisa disetel untuk ketebalan atau diameter bambu yang diinginkan.

Harga Rp. 8.987.000
From our editorial team

Mesin Pemotong Bambu Bisa Bantu Usaha Lebih Cepat

Bambu merupakan tanaman yang memiliki banyak fungsi. Kita bisa memanfaatkan bambu sebagai furnitur seperti kursi dan meja. Selain itu bambu bisa juga digunakan sebagai bahan penyajian makanan seperti mangkok, sendok, garpu hingga tusuk sate atau tusukan jajanan. Untuk Anda yang ingin memulai berbisnis dengan bahan baku bambu, Anda butuh alat pemotong bambu. Dengan alat ini, usaha akan jadi lebih cepat berjalan. Yuk, cek rekomendasi mesin dari kami di atas!