10 Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik Untuk Anda (2022)

10 Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik Untuk Anda (2022)

Banyaknya nyamuk di rumah memang sangat mengganggu dan bisa menyebabkan penyakit jika nyamuk tersebut membawa virus. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengusir nyamuk adalah dengan raket nyamuk. Simak rekomendasi raket nyamuk terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Raket Nyamuk Jadi Solusi Membasmi Nyamuk di Rumah

Keberadaan nyamuk di rumah memang bikin risih. Mulai dari suaranya yang mengganggu telinga, gigitannya yang bikin gatal, bahkan penularan penyakit yang mematikan. Anda tentu tidak ingin terganggu oleh nyamuk, bukan?

Salah satu cara untuk membasmi nyamuk secara efektif adalah dengan menggunakan raket nyamuk. Dengan sekali kibasan raket nyamuk, nyamuk bisa terbunuh secara nyata dalam hitungan detik saja.

Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah

Tutup Celah Pada Pintu dan Jendela

Nyamuk adalah binatang kecil yang bisa saja masuk melalui celah-celah pintu ataupun jendela. Dalam hal ini, Anda bisa mengantisipasinya dengan menambahkan papan tambahan atau kain kasa agar nyamuk tidak bisa masuk lagi. Pokoknya, tutuplah celah dimana nyamuk bisa masuk, apalagi pada malam hari atau di daerah yang rawan nyamuk.

Jangan Menumpuk Baju Kotor

Anda pernah melihat banyak nyamuk di tumpukan atau gantungan pakaian, terlebih pada baju-baju kotor? Inilah bukti nyata bahwa nyamuk menyukai area tersebut. Sebab, nyamuk suka sekali dengan bau badan manusia. Oleh karena itu, jangan biarkan baju kotor menumpuk terlalu lama. Segera cuci dan simpanlah pakaian Anda dengan rapi di dalam lemari.

Bersihkan Wadah Penampung Air

Nyamuk berkembang biak di dalam air. Oleh karena itu, pastikan tidak ada genangan air di dekat tempat tinggal Anda. Jika Anda mempunyai kolam ikan, peliharalah ikan pemakan jentik. Jika Anda menggunakan bak mandi, pastikan Anda menutup dan rajin mengurasnya. Begitu juga dengan vas bunga hingga kolam renang, rajin-rajinlah mengganti airnya.

Pakai Obat Pengusir Nyamuk

Anda juga bisa mengatasi nyamuk dengan menggunakan obat nyamuk. Obat nyamuk bisa dengan mudahnya Anda temukan di toko terdekat. Ada beberapa jenis obat yang nyamuk yang tersedia di pasaran, yaitu elektrik, bakar, dan spray. Setiap jenis obat nyamuk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda juga bisa menggunakan lotion anti nyamuk.

Gunakan Raket Nyamuk

Raket nyamuk memiliki daya listrik yang berasal dari baterai. Cara mengusir nyamuk menggunakan alat ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyalakannya dengan menggeser tombol on/off, lalu mengibaskannya ke arah nyamuk. Dengan sekali kibasan raket nyamuk, nyamuk bisa tersetrum dan terbunuh secara nyata dalam hitungan detik saja.

Kelebihan Menggunakan Raket Nyamuk

Aman dan Nyaman

Tidak seperti obat nyamuk yang pada umumnya akan mengeluarkan aroma, raket nyamuk tidak mengeluarkan bau. Hal ini menjadi kelebihan raket nyamuk, karena beberapa orang merasa sensitif bahkan merasa pusing terhadap bau yang dikeluarkan oleh obat nyamuk.

Lebih Hemat

Raket nyamuk sangat awet untuk digunakan dalam jangka panjang. Raket nyamuk ini dapat berfungsi dengan sokongan daya dari baterai. Anda bisa menggunakan baterai eksternal atau baterai yang bisa di-charge. Untuk raket nyamuk yang di charge, biasanya Anda hanya perlu mengecas sebanyak 1 kali dalam 2 minggu. Sangat irit, bukan?

Memberikan Kepuasan

Saat nyamuk tersengat dengan raket ini, Anda akan mendengar suara khas berupa percikan setruman. Itulah pertanda bahwa nyamuk sudah tak berdaya, hangus. Anda pun merasa puas karena musuh bebuyutan itu pun sudah pergi dan tak akan kembali.

Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik Buat Anda

Luby L-3828A

Raket nyamuk dari Luby L-3828A ini memiliki daya sengat yang sangat tinggi, sehingga termasuk salah satu raket nyamuk yang paling direkomendasikan.

Alat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 500 mAH. Kapasitas baterai yang lumayan besar itu membuatnya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama, dan Anda tak perlu repot mengisi ulang daya tiap sebentar.

Raket nyamuk ini tersedia dalam varian warna ungu, hijau dan biru. Anda bisa memilih warna yang paling Anda sukai.

Harga Rp. 50.000-100.000

AOKI Raket Nyamuk Insect Killer

Produk ini memiliki tegangan grid yang cukup kuat untuk membasmi nyamuk, yaitu sekitar 2500V. Raket ini akan terbebas dari aliran listrik setelah dimatikan dalam 5 detik, sehingga lebih aman. Dalam beroperasi, alat ini menggunakan baterai lithium 14500 sebesar 500 mAh yang tahan lama, dapat digunakan lebih dari 500 kali, dan dapat diisi ulang.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan 2 lampu LED berwarna ungu pada perangkap nyamuk, dengan panjang gelombang 360-400 nm. Untuk fitur LED ungu, raket nyamuk harus terhubung dengan listrik. Pilihlah raket ini jika Anda ingin membasmi nyamuk secara maksimal!

Harga Rp. 65.000-130.000

Kenmaster Raket Nyamuk LP 701

Rekomendasi merk raket nyamuk selanjutnya jatuh pada raket nyamuk AOKI AK-886D. Raket ini mampu menghasilkan daya hingga 5000 V, yang dapat membuat nyamuk langsung mati saat menyentuh jaring raket.

Raket ini juga dilengkapi dengan switch perlindungan ekstra untuk keamanan saat penggunaan. Jaringnya dibuat 3 lapis sebagai perangkap nyamuk yang efektif. Untuk penggunaan di malam hari, raket ini dilengkapi dengan lampu LED super terang yang bisa bekerja hingga 10.000 jam, dan ramah lingkungan.

Harga Rp. 70.000-150.000

Onix X1 Electric Mosquito Swapper

Raket nyamuk Onix X1 Electric Mosquito Swapper ini memiliki daya listrik yang cukup tinggi, yaitu sebesar 3000 V. Sengatannya membuat nyamuk tak berkutik lagi dalam sekejap.

Raket ini disokong oleh sumber arus berupa baterai yang berkapasitas besar, yakni Built-in 1200 mAh, yang merupakan baterai lithium polimer. Baterai ini dapat berfungsi hingga 25 hari dalam 1 gigi setelah terisi penuh. Anda dapat mengisi ulang dayanya dalam waktu 3 jam.

Raket ini juga memiliki fitur lampu yang memikat nyamuk, dan nyamuk pun tertangkap oleh jaring beraliran listrik. Dilengkapi grid pelindung yang meng-cover tiap sisi dari raket nyamuk agar lebih aman.

Harga Rp. 100.000-200.000

USAMS Electric Mosquito Swatter

Raket nyamuk dari USAMS ini hadir dalam 2 tipe, yaitu US-ZB144 yang bisa berdiri di meja dan juga tipe US-ZB145 untuk raket nyamuk yang ditempel di dinding. Hal tersebut membuat raket ini menjadi alat yang sangat praktis untuk membasmi nyamuk di rumah.

Sengatan yang dihasilkan oleh raket ini cukup tinggi, yaitu 3500 V. Dalam penggunaannya, raket nyamuk ini dilengkapi dengan baterai sekunder berkapasitas 1200 mAh yang bisa Anda isi ulang selama 2 jam. Produk ini juga dilengkapi dengan lampu LED.

Raket nyamuk USAMS ini telah melewati pengujian kualitas sebanyak 22 kali. Jaringnya sangat rapat, untuk memerangkap nyamuk di dalamnya. Apabila nyamuk sudah tersentuh jaring, maka akan sulit untuk lolos. USAMS Electric Mosquito Swatter tersedia dalam warna yang cerah seperti warna putih.

Harga Rp. 200.000-300.000

Starco Raket Nyamuk RN-888

Jika Anda mencari raket nyamuk yang awet, pertimbangkanlah raket nyamuk Starco ini. Anda mungkin harus mengisi ulang raket nyamuk Starco ini cukup sering karena kapasitas baterainya tidak terlalu besar. Namun, penggunaannya sangat awet.

Produk ini menggunakan baterai Li-Po (lithium polymer) yang tetap awet setelah diisi ulang berkali-kali hingga 800 kali. Jadi, dengan menggunakan raket ini, Anda tak perlu khawatir dengan permasalahan klasik pada raket nyamuk, yaitu kerusakan baterai.

Di samping itu, produk ini didesain dengan batang raket yang tidak terlalu tebal. Desain batang raket yang lebih tipis itu bertujuan agar lebih mudah dan lebih nyaman untuk digenggam.

Harga Rp. 40.000-150.000

Xiaomi Solove P1 Electric Mosquito Swatter

Perusahaan ternama Xiaomi juga mengeluarkan raket nyamuk Xiaomi Solove P1 Electric Mosquito Swatter, lho! Raket nyamuk ini memiliki beberapa keunggulan yang layak untuk Anda pertimbangkan.

Raket ini dirancang dengan mode tombol dengan 3 pilihan, yaitu mode off, mode raket, dan mode lampu. Pada alat ini terdapat lampu anti nyamuk yang dapat membuat nyamuk tergoda untuk mendekat, lalu masuk ke jaring beraliran listrik. Kena deh!

Xiaomi juga memberikan keamanan ekstra dengan 3 layers protective mesh pada bagian depan dan belakang, agar Anda tidak tersengat listrik. Raket nyamuk ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih yang sama-sama elegan.

Harga Rp. 200.000-350.000

Arashi ARL 195 Gemini

Arashi ARL 195 Gemini memberikan sengatan yang listrik yang kuat. Sekali nyamuk menempel, nyawanya langsung melayang. Jaring perangkap nyamuk sengaja dibuat lebih lebar agar jangkauan lebih luas sehingga lebih cepat membasmi nyamuk-nyamuk yang meresahkan itu.

Produk raket nyamuk ini menggunakan baterai cas ulang lead acid yang tahan lama. Pengoperasiannya juga semakin mudah dengan tombol soft touch On/Off.

Harga Rp. 50.000-100.000

HIT Expert Raket Nyamuk

Brand HIT memang terkenal dengan obat nyamuk. Namun tahukah Anda? HIT juga mengeluarkan produk raket nyamuk, yaitu HIT Expert. Raket nyamuk ini terbuat dari material yang berkualitas, kokoh, dan tahan banting, sehingga lebih awet.

Produk raket nyamuk ini memiliki baterai jenis sekunder yang tak kalah awet, dan bisa bertahan hingga 1 bulan setelah diisi penuh. Sangat memudahkan, bukan?

Produk ini juga dilengkapi dengan fitur lampu LED dan juga senter. Didesain dengan body yang terang berwarna hijau kuning, raket ini hadir untuk mencerahkan hidup Anda dari runyamnya kegelisahan terhadap nyamuk-nyamuk yang meresahkan.

Harga Rp. 80.000-150.000

STARK Mosquito Swatter STK-002

Ayunan raket nyamuk Anda sering meleset? Kesusahan mengenai nyamuk karena kepala raket yang kecil? Coba pertimbangkan raket nyamuk keluaran STARK ini.

Raket ini didesain dengan ukuran kepala raket yang 15% lebih besar daripada raket nyamuk pada umumnya. Dengan begitu, raket ini dapat meningkatkan keberhasilan Anda membasmi nyamuk, bahkan bisa menjerat beberapa nyamuk sekaligus.

Di ujung batang raketnya terdapat sebuah lampu yang dapat dimanfaatkan sebagai senter. Batang raket ini bisa dilepas-pasang jika Anda tidak menginginkannya melekat di raket.

Harga Rp. 85.000-100.000
From our editorial team

Hati-Hati Saat Menyimpan Raket Nyamuk, Jauhkan Dari Jangkauan Si Kecil

Raket nyamuk mengandung aliran listrik yang bisa aktif meskipun sedang tidak dipakai. Jika Anda punya anak kecil di rumah, Anda harus memperhatikan penyimpanannya. Pastikan raket nyamuk jauh dari jangkauan anak-anak ya! Pilih produk raket nyamuk terbaik Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!