Tampil Stylish dengan 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Mendukung Aktivitasmu (2021)

Tampil Stylish dengan 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Mendukung Aktivitasmu (2021)

Smartwatch merupakan produk yang memadukan kecanggihan teknologi dan juga fashion. Dengan memakai smartwatch, bukan hanya lebih stylish namun kamu juga tampak lebih modern. Desain smartwatch saat ini sudah begitu variatif sehingga bisa disesuaikan dengan gaya yang diinginkan. Nah, intip smartwatch terbaik dari kami untuk kamu gunakan dalam keseharian!

Smartwatch Jadi Kebutuhan Masa Kini

Jam tangan memang merupakan alat yang fungsi utamanya sebagai penunjuk waktu. Sayangnya, fungsi ini lambat laun sudah mulai digantikan oleh smartphone. Kendati demikian, jam tangan tetap bertahan dan tetap banyak digunakan. Ini karena jam tangan juga bisa mendukung fashion penggunanya. Selain itu, produsen jam tangan juga masih terus berinovasi dengan memunculkan aneka fitur menarik pada jam tangan. Ini membuat jam tangan jadi terus bertahan dan tetap diminati masyarakat.

Smartwatch merupakan inovasi paling mutakhir dari jam tangan. Disebut jam tangan pintar karena alat ini bisa terhubung dengan smartphone sehingga bisa menjalankan beberapa fungsi khusus selain fungsi utama sebagai penunjuk waktu. Smartwatch bisa terintegrasi melalui perangkat pribadi lain dengan teknologi bluetooth dan juga WiFi.

Adanya smartwatch bikin kita bisa mengakses cuaca, berita, olahraga, telepon, pesan, dan lain sebagainya. Terlebih lagi, smartwatch juga bisa mengetahui informasi kesehatan tubuh penggunanya. Smartwatch memakai sensor byonim untuk mengidentifikasi detak jantung dan mengkalkulasi jumlah detak jantungnya.

Pemakai smartwatch makin membludak dari waktu ke waktu. Ini karena smartwatch bisa mendukung gaya hidup penggunanya. Memakai smartwatch menciptakan kesan menarik, kekinian, dan modern pada pemakainya Smartwatch bisa juga mendukung gaya fashion karena desain strap hingga bentuk case jamnya beragam.

Alasan Mengapa Kamu Wajib Memakai Smartwatch

Meningkatkan Kualitas Kesehatan

Kamu yang masih ragu mengapa harus memakai smartwatch, sebaiknya segera hilangkan keraguanmu. Smartwatch penting untuk kamu gunakan karena sedikit banyak bisa membantu kamu untuk meningkatkan kualitas kesehatanmu.

Sekarang ini, smartwatch telah dibekali dengan alat pelacak kebugaran sehingga mampu memonitor aktivitas fisik dan tingkat kesehatan. Adanya fitur tersebut, mau tak mau bisa memotivasi diri kita untuk terus bergerak aktif membakar kalori.

Kita juga jadi terpacu untuk menjaga pola hidup sehat. Smartwatch juga bisa menunjukkan aneka indikator kesehatan sehingga kita bisa melakukan dan menghindari berbagai hal yang berhubungan dengan kesehatan kita.

Kamu bisa memakai smartwatch sebagai teman olahragamu. Kenakan saat berlari atau berenang karena ini juga bisa menunjukkan kondisi tubuhmu saat kamu gunakan untuk berolahraga.

Selalu Terhubung dengan Smartphone Lebih Mudah

Tidak bisa dipungkiri jika kita memang tak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Misalnya kita ketinggalan smartphone saat bepergian, maka kita akan merasa sangat ada yang kurang. Untuk mengurangi kecanduan kita akan pemakaian smartphone, maka kita bisa memakai smartwatch.

Dengan smartwatch, kita bisa melakukan semua hal yang kita biasa dilakukan dengan smartphone. Smartwatch akan bergetar saat ada telepon atau email yang masuk. Jam tangan pintar ini juga akan bisa memberitahukan kita mengenai informasi cuaca, informasi kemacetan jalan, dan lain sebagainya.

Pola Tidur Lebih Teratur

Dengan memakai smartwatch maka kita bisa memiliki pola tidur yang lebih teratur. Kita tentu tahu, saat kita kurang tidur maka tubuh kita rasanya begitu lelah dan kita juga lebih mudah terserang penyakit karena sistem imun tubuh menurun. Maka dari itu, kita harus tahu kualitas tidur kita dan cara memperbaiki pola tidur agar lebih sehat.

Smartwatch memiliki fitur sleep monitor yang bisa memantau pola tidur. Smartwatch bisa juga memberikan solusi untuk pola tidur yang lebih baik. Dengan begini, kamu bisa menjaga pola tidur lebih teratur dan kamu juga bisa hidup lebih sehat.

Ini Dia Pilihan Smartwatch yang Bisa Temani Aktivitasmu

Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6 ini merupakan rekomendasi pertama dari kami. Smartwatch yang satu ini hadir dengan keunggulan berupa fitur Sp02 alias sensor oksigen dalam darah. Sensor ini bisa memberikan perhitungan yang akurat pada penggunanya sehingga mereka bisa memantau kondisi saat berolahraga.

Kelebihan lainnya adalah adanya fitur wallet yang bisa menyimpan tiket konser, boarding pass, dan lain sebagainya. Kita bisa dengan mudah mengganti tampilan jam dan talinya sesuai dengan gaya fashion kita.

Produk ini dilengkapi dengan layar retina LTPO OLED yang jernih dan tidak mudah tergores. Ada pula fitur altimeter barometric, akselerometer, gymkit, giroskop, dan lain sebagainya. Konektivitas smartwatch ini memakai WiFi dan bluetooth. Smartwatch ini memakai baterai 304 mAh.

Harga Rp. 5.459.000-8.499.000

Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2 menjadi rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang gemar kustomisasi desain dan tampilan. Kamu bisa mendapatkan banyak jenis tampilan yang bisa kamu aplikasikan pada smartwatch kesayanganmu untuk bikin gaya kamu makin stylish.

Kamu bisa pilih model 44 mm atau 40 mm dan kamu juga bisa memiliki jenis konektivitas bluetooth ataupun LTE. Bahan smartwatch ini bisa dipilih sesuai selera yakni stainless steel atau alumunium. Layarnya terlihat besar sehingga kamu bisa nyaman saat menggunakannya. Layarnya sudah AMOLED sehingga mata bisa puas memandanginya.

Dilengkapi fitur fitness tracking, produk ini bisa jadi produk terbaik. Ada 7 profil olahraga yang beragam sehingga kamu bisa perlu berolahraga tanpa melakukan input apapun. Kelebihan lainnya dari smartwatch ini adalah adanya sensor NFC sehingga kamu bisa memakainya untuk mengisi saldo e-Toll dan lain sebagainya.

Smartwatch ini dilengkapi ROM 4 GB dengan prosesor dual-core1,15 Ghz. Untuk kapasitas baterainya adalah 340 mAh dan bisa bertahan hingga 60 jam saat pemakaian normal. Desainnya klasik dan elegan sehingga bikin kita makin percaya diri memakainya.

Produk ini bukan hanya memperbolehkan kita mengecek waktu namun juga bisa jadi asisten serbaguna dalam berbagai aktivitas. Kamu juga bisa memakai aplikasi Endomondo, Spotify, hingga Smart Caddie dengan smartwatch yang satu ini. Produk ini sudah wireless charging sehingga lebih simpel digunakan. Smartwatch ini juga tahan air hingga 50 meter.

Harga Rp. 2.500.000-3.890.000

Fossil Gen 5

Fossil Gen 5 menjadi smartwatch berikutnya yang wajib kamu lirik. Jam tangan pintar ini desainnya klasik namun tetap bikin tampilan trendi. Bahkan jika dilihat sekilas, mungkin orang tidak akan tahu bahwa kamu memakai jam pintar. Produk ini hadir dengan aneka warna yang menarik. Bahannya juga beragam mulai dari yang stainless, silikon, kulit, dan varian lainnya. Kamu bebas mengombinasikan sesuai dengan keinginan kamu.

Fiturnya juga sangat lengkap. Salah satu yang menarik adalah adanya senter LED yang berguna untuk menerangi kala sedang minim cahaya. Ada juga mikrofon yang bisa digunakan untuk memberikan berbagai perintah menggunakan voice control.

Harga Rp. 3.500.000-6.570.000

Kate Spade Scallop 2

Kate Spade Scallop 2 ini menjadi pilihan jam tangan pintar yang keren selanjutnya. Desain tampilan bisa diubah dan bikin kamu makin stylish. Pilihan warnanya juga beragam. Jam tangan pintar ini cocok jadi kado untuk mereka yang modis.

Dengan sistem operasi Wear OS, jam pintar ini bisa memberikan berbagai perintah dalam bentuk suara. Ada juga fitur heart monitoring dan pemantauan aktivitas. Fitur lainnya juga tak kalah keren. Kamu akan merasa puas memiliki jam tangan pintar yang satu ini.

Harga Rp. 2.350.000-3.937.000

Realme Watch S

Realme Watch S tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan yang pas. Produk ini hadir dengan sensor PPG yang bisa dipakai untuk memantau detak jantung pengguna. Selain itu, smartwatch ini juga bisa mendeteksi kadar oksigen dalam darah. Dengan alat ini, kamu bisa memantau kesehatan fisik tanpa memakai peralatan medis.

Ada juga sensor cahaya yang sudah dilengkapi fitur auto brightness sehingga kamu lebih mudah menyesuaikan kecerahannya. Produk ini juga dilengkapi prosesor yang efisien untuk memudahkan pengoperasian. Kapasitas baterai sebesar 390mAh yang bisa membuat jam bertahan hingga 15 hari.

Harga Rp. 999.000-1.899.000

Alexandre Christie Smart Hybrid S001

Jangan lewatkan juga Alexandre Christie Smart Hybrid S001 sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan konsep hybrid yang canggih. Tanpa desain layar interface, produk ini juga tidak akan merusak estetika khas jam analognya. Kamu yang gemar tampil rapi dan berkelas tetap bisa bergaya dengan stylish sembari menikmati fitur canggih yang disematkan pada jam tangan ini.

Kamu bisa mengakses fitur-fitur jam tangan lewat aplikasi. Jika ada notifikasi, maka smartwatch akan bergetar guna meminimalkan distraksi yang kadang dinilai sangat mengganggu. Produk ini cocok untuk Android OS dan iOs. Ada juga fitur music control, take a photo, ring phone, toogle mode, dan lain sebagainya. Jam ini juga memiliki fitur water resistant 3 ATM. Baterainya bisa awet hingga pemakaian 1 tahun.

Harga Rp. 1.525.000-2.635.000

Huawei Watch GT 2

Smartwatch berikutnya yang bisa kamu lirik adalah Huawei Watch GT 2. Dilengkapi dengan chipset Kirin A1, pengoperasian berbagai fiturnya jadi lebih mulus. Desainnya juga mewah dengan layar 3D Glass AMOLED display 1.36 inci.

Baterai smartwatch ini bisa bertahan hingga 14 hari. Produk ini memiliki aneka fitur seperti pemberitahuan cuaca, alarm, bluetooth, monitor kesehatan, sampai pemberitahuan pesan masuk. Jam pintar ini juga hadir dengan 3 monitor kesehatan canggih yang meliputi, TruSeen 3.5, TruSleep 2.0, dan TruRelax. Ketiganya bisa untuk mengukur detak jantung, kualitas tidur, dan mengukur tingkat stres.

Harga Rp. 3.575.000-4.249.000

Amazfit T-Rex

Amazfit T-Rex adalah produk keren yang bisa kamu andalkan. Bodi smartwatch ini ekstra kokoh sehingga cocok dipakai untuk aneka kegiatan outdoor. Jam pintar ini sudah lulus 29 tes fisik yang menguji ketahanan dari berbagai hal, seperti suhu panas dan dingin, radiasi matahari, benturan, kelembapan, dan kontaminasi debu. Selain itu juga sudah memenuhi standar militer MIL-STD 810G.

Kamu bisa memakai fitur always on saat berolahraga agar kamu bisa selalu tahu informasi yang ada di layar. Smartwatch ini kompatibel dengan Android OS 5.0 ke atas dan iOS 10.0 ke atas. Layar smartwatch ini berjenis Amoled 33 mm yang jernih dan memanjakan mata.

Fitur lain yang bisa dilirik dari produk ini adalah GPS dengan akurasi tinggi, 14 sports mode, notifikasi cuaca, informasi detak jantung, pengingat event, dan lain sebagainya. Baterai smartwatch ini berkapasitas 390 mAH sehingga bisa tahan hingga 20 hari.

Harga Rp. 1.425.000-1.810.000

Fitbit Sense

Fitbit Sense adalah produk yang sayang untuk dilewatkan. Smartwatch keren ini hadir dengan EDA Scan yang bisa memindai respons tubuh terhadap stres dari aktivitas elektrodermal. Data yang sudah masuk pada smartwatch bisa menjadi referensi dokter saat merawat kamu.

Produk yang satu ini juga hadir dengan mikrofon untuk mengakses voice assistant Google dan Alexa. Kamu juga bisa menginstruksikan perintah hingga menjawab telepon dari jam tangan keren ini. Produk bisa kompatibel dengan Android OS 7.0 ke atas dan iOS 12.2 ke atas.

Smartwatch layar Amoled ini memiliki aneka fitur menarik lainnya. Ada GPS, biosensor core, temperatur control, heart race tracking, sleep tracking, dan lain sebagainya. Produk ini tahan air hingga kedalaman 5 ATM. Baterainya bisa tahan pemakaian hingga 6 hari.

Harga Rp. 5.099.000-5.599.000

Garmin Forerunner 945

Garmin Forerunner 945 ini adalah rekomendasi yang sayang untuk kamu lewatkan. Produk keren ini hadir dengan fitur GPS yang responsif sehingga bisa melacak rute jogging yang biasa kamu lewati. Selain itu, kamu juga bisa menemukan dan mengikuti jalur dan rute terbaik. Kamu bisa juga jogging sambil mendengarkan musik. Alat ini bisa menyimpan hingga 1.000 lagu. Kamu bisa lebih mudah menyusun urutan playlist favorit untuk didengarkan lewat wireless headphone.

Dari segi tampilan cukup elegan karena ada layar corning Gorilla 1,2 inci yang mulus. Produk ini memakai konektivitas berupa bluetooth, WiFi, dan ANT+. Baterai produk ini tahan sampai 36 jam. Untuk sistem operasi yang kompatibel adalah Android dan iOS. Fitur lainnya pada produk ini adalah adanya fitur Garmin Pay. Kamu jadi bisa lebih mudah membayar pembelian dengan jam tangan.

Harga Rp. 4.299.000-9.499.000
From our editorial team

Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Bujet

Tentu kita ingin memiliki smartwatch untuk menunjang aktivitas kita. Namun, kadang harga jadi penghalang kita untuk memiliki smartwatch. Jika memang sudah ingin memilikinya, ada baiknya kita menabung dahulu dan mencari tahu harga pasaran smartwatch. Setelahnya, barulah kita cari smartwatch yang sesuai dengan bujet yang tersedia. Hindari membeli yang harganya terlalu mahal hanya karena gengsi. Utamakan melihat fitur dan juga kegunaan jam tersebut untuk kamu. Selama fitur yang kamu butuhkan terpenuhi, kamu tidak perlu membeli jam yang terlalu mahal.