8 Penginapan di Ciater dengan Pemandangan Indah dan Bikin Anda Betah Saat Menginap

8 Penginapan di Ciater dengan Pemandangan Indah dan Bikin Anda Betah Saat Menginap

Jika Anda senang berlibur ke tempat yang sejuk, daerah Ciater di Subang, Jawa Barat bisa menjadi tempat berlibur yang sempurna. Anda bisa berjalan-jalan di perkebunan teh atau berendam di pemandian air panas. Jika sudah puas menikmati tempat wisata ini, jangan lupa untuk menginap di sejumlah hotel di Ciater. Anda pasti tak akan kecewa untuk berlibur di sini dan bisa mendapatkan pengalaman yang berkesan.

Berendam Air Hangat di Ciater Membuat Badan Lebih Rileks

Sumber gambar www.hargatiketmasuk.info

Beberapa hari bekerja berat membuat badan terasa penat teramat sangat. Saking penatnya, bahkan terkadang seperti tak mau diajak beristirahat. Anda semua tentu pernah mengalami keadaan seperti itu. Lantas apa solusinya? Berendam air hangat adalah pilihan yang sangat tepat.

Berendam air hangat membuat tubuh rileks dan segar kembali. Penelitian menunjukkan bahwa berendam air hangat selama satu jam bisa membakar sekitar 140 kalori tubuh. Hal ini setara dengan berjalan kaki selama 30 menit. Lumayan, kan? Lebih dari pada itu, jika sebelum berendam Anda melakukan makan besar, maka berendam air hangat juga membantu menurunkan kadar gula yang tinggi.

Anda tentu saja bisa berendam di rumah, namun tentunya akan lebih asyik dan menyenangkan jika dilakukan sambil berlibur. Salah satu tempat wisata yang terkenal dengan kolam air hangatnya adalah Ciater di Subang, Jawa Barat. Perpaduan antara keindahan alam dan kebeningan air hangat pasti akan membuat pemulihan energi tubuh dan pikiran Anda berjalan dengan cepat dan menyenangkan.

4 Destinasi yang Wajib Anda Kunjungi di Ciater

Wilayah Ciater memiliki berbagai objek wisata yang sangat menantang untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang wajib Anda kunjungi di saat berlibur ke Ciater.

Pemandian Air Panas Ciater

Sumber gambar priceindo.com

Jika membayangkan Ciater, tentu saja yang terpikir adalah pemandian air hangat. Tempat ini memang menjadi daya tarik utama di Ciater. Pemandian air hangat Ciater terletak di Jalan Subang-Ciater, Ciater, Subang. Lokasinya berada di perbatasan Subang dan Bandung. Jika Anda berangkat dari Jakarta, ada dua jalur alternatif ke lokasi ini, yaitu melalui Puncak atau tol Cikampek-Bekasi.

Anda tidak hanya mendapatkan kesejukan suasana dan kehangatan air saja di tempat ini. Air hangatnya yang bersuhu antara 43-46 derajat Celsius mengandung banyak mineral sehingga bisa mengobati berbagai penyakit kulit serta gangguan kesehatan lainnya.

Kompleks pemandian air hangat Ciater juga menyediakan berbagai fasilitas liburan keluarga, seperti area perkemahan, kolam pemancingan, area bermain untuk anak-anak, sarana spa, dan berbagai fasilitas olahraga.

Saat memasuki kompleks wisata air hangat Ciater, Anda diminta untuk membayar tiket sebesar Rp 15.000 per orang. Sedangkan untuk kolam rendam, harga tiketnya berkisar antara Rp 14.000-Rp 75.000. Sementara itu jika Anda membawa kendaraan, tarif yang diberlakukan untuk parkir motor sebesar Rp 20.000, sedangkan mobil pribadi Rp 30.000, dan bus Rp 42.000.

Wisata Tangkuban Perahu

Tidak jauh dari wisata pemandian air hangat Ciater, Anda juga akan menemukan satu objek wisata terkenal yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Gunung berapi ini yang membuat hangat sumber-sumber air di pemandian air hangat Ciater.

Letak Gunung Tangkuban Perahu berada di wilayah Bandung Utara, tepatnya di Cikole. Dari pusat kota Bandung hanya berjarak sekitar 20 km saja. Gunung berketinggian 2000 meter di atas permukaan laut ini sangat mudah dikunjungi. Anda bahkan bisa mengendarai motor atau mobil hingga sampai di sekitar puncaknya.

Ada tiga kawah yang bisa Anda kunjungi: Kawah Domas, Kawah Ratu, dan Kawah Upas. Untuk mengunjungi kawasan wisata ini, Anda dikenakan tiket masuk Rp 13.000. Sementara tarif parkir motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000, dan bus Rp 20.000.

Pasar Terapung Lembang

Sumber gambar anekatempatwisata.com

Ke Ciater tidak afdol jika tidak mampir ke Pasar Terapung Lembang. Jadi bukan hanya Banjarmasin atau Thailand saja yang punya pasar terapung. Seperti di dua tempat tersebut, Pasar Terapung Lembang juga menyediakan berbagai barang kebutuhan harian seperti sayuran, ikan segar, dan buah-buahan. Anda juga bisa berburu jajanan seperti batagor, martabak, kerak telor, dimsum, dan lain sebagainya.

Pasar Terapung yang berada di Jl.Grand Hotel No.33, Lembang ini juga menyediakan fasilitas hiburan seperti sepeda air, sampan, hingga arena bermain untuk keluarga. Untuk memasuki kawasan ini Anda perlu membeli tiket sebesar Rp 15.000 per orang. Serunya lagi, Anda bisa menukarkan tiket dengan berbagai minuman ringan di dalam lokasi. Untuk parkir motor, Anda ditarik biaya sebesar Rp 5.000, sedangkan mobil Rp 30.000. Jam operasional Pasar Terapung Lembang adalah pukul 09.00-20.00 WIB.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan tujuan wisata yang relatif baru di wilayah dekat Ciater. Tempatnya didesain untuk menyatu dengan alam meskipun tidak meninggalkan kenyamanan kehidupan modern. Lokasi wisata ini sangat tepat bagi keluarga.

Dusun Bambu Family Leisure Park terletak di Jl. Kolonel Masturi KM. 11 Cisarua, wilayah Bandung Barat. Kawasan ini terbagi menjadi berbagai kompleks unik, seperti Balad Lodaya, Burangrang, Camping Ground, Kampung Layung, Lutung Kasarung, Pasar Khatulistiwa, Sampan Sangkuriang, Saung Purbasari, dan Tegal Pangulinan.

Tiket masuk ke Dusun Bambu Family Leisure Park adalah Rp 15.000 per orang, sedangkan anak usia kurang dari 3 tahun tidak dikenakan biaya. Sementara untuk parkir mobil, Anda akan ditarik Rp 10.000.

8 Rekomendasi Penginapan di Ciater

Satu hari saja tidak cukup untuk berlibur di Ciater. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa penginapan representatif yang bisa Anda pilih saat berkunjung ke Ciater.

Sari Ater Hotel

Sumber gambar www.traveloka.com

Salah satu penginapan yang bisa Anda pilih saat di Ciater adalah Sari Ater Hotel. Selain dekat dengan lokasi pemandian air hangat Ciater, hotel ini juga dekat dengan berbagai objek wisata di Ciater, Lembang, dan Bandung.

Sari Ater Hotel terletak di Jl.Raya Ciater Subang, berada di area perkebunan teh yang sejuk. Hotel yang berkonsep resort ini menyediakan aneka fasilitas yang bisa memanjakan Anda. Jika Anda ingin melakukan wisata outbond, hotel ini adalah tempat yang bisa menjadi pilihan pertama Anda.

Hotel ini menawarkan berbagai macam kamar, seperti tipe Standard, Bungalow, serta Suite. Setiap kamar telah dilengkapi dengan minibar, AC, TV satelit, serta kamar mandi dengan air hangat. Selain itu, tentu saja Anda bisa berendam air hangat Ciater sepuasnya. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 864.000 hingga Rp 1.250.000 per malam.

Lembah Sarimas Resort Hotel Ciater

Sumber gambar www.traveloka.com

Setiap saat memandang hijaunya alam dan agungnya pesona Tangkuban Perahu bisa Anda nikmati dari teras Lembah Sarimas Resort Hotel Ciater. Lokasi hotel ini memang sangat strategis untuk berlibur, menyepi, atau sebagai tempat transit untuk berlibur di Ciater. Letak penginapan ini berada di Jl. Raya Subang-Bandung, Desa Palasari, Ciater. Setiap kamar telah dilengkapi dengan semua kebutuhan personal, seperti TV, kulkas, dan kamar mandi. Selain itu, ada pula lapangan futsal, sarana outbond, dan kolam renang air hangat. Harga per kamar mulai dari Rp 300.000-an.

Marbella Twin Waterfall Resort Ciater

Sumber gambar www.traveloka.com

Marbella Twin Waterfall Resort Ciater merupakan pilihan penginapan yang tepat jika Anda menginginkan tempat menginap di sekitar Ciater yang representatif namun juga terjangkau. Marbella Twin Waterfall Resort terletak di Curug Rendeng, tepatnya di Jl. Raya Ciater KM. 3, Subang.

Setiap kamar di Marbella dilengkapi dengan sarana pribadi yang lengkap, termasuk TV layar datar, akses WiFi, kulkas, dapur kecil, serta sofa. Selain itu disediakan pula coffee shop, arena bermain, taman, kolam renang, serta berbagai kegiatan seperti mendaki, bersepeda, atau menunggang kuda. Biaya per kamar adalah mulai dari Rp 300.000-an per malam.

Gracia Spa & Resort

Sumber gambar www.booking.com

Gracia Spa & Resort selalu menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menyepi namun tetap mendapatkan fasilitas berkelas. Lokasi Gracia Spa & Resort memang tampak jauh dari keramaian, dikelilingi oleh perbukitan dan hamparan perkebunan teh. Letaknya ada di Jl Blok Dawuan, wilayah Cikondang, Subang. Selain menawarkan fasilitas spa dan kolam pemandian air hangat, resort ini juga menawarkan berbagai fasilitas liburan yang menarik.

Setiap kamar resort ini lengkap dengan fasilitas dasar, seperti ruang tamu, TV satelit dan DVD player, kamar mandi dengan shower, serta kolam air hangat pribadi. Selain itu juga tersedia arena bermain, kolam renang outdoor, layanan baby sitter, akses WiFi, serta parkir gratis. Tarif per kamar antara sekitar Rp 2.000.000 hingga Rp 6.000.000.

Villa ChavaMinerva Dima

Sumber gambar www.traveloka.com

Memilih Villa ChavaMinerva Dima akan memberi pengalaman menginap yang luar biasa di Ciater. Anda bisa menikmati standar layanan berkelas di penginapan ini dengan tarif yang sangat terjangkau.Villa ChavaMinerva Dima terletak di Jalan Raya Ciater-Subang Km.21, Ciater.

Villa ini menyediakan semua keperluan pribadi Anda selama menginap, seperti TV layar lebar, TV satelit, dan pemanas. Selain itu juga ada fasilitas keamanan 24 jam, penitipan anak, layanan kamar, taman, arena bermain, dan kolam renang outdoor. Anda juga bisa belajar berkuda di sini. Pesanlah sekarang juga dengan tarif mulai dari Rp 1 jutaan.

Ciater Spa Resort

Sumber gambar www.traveloka.com

Ciater Spa Resort memberi akomodasi yang tepat bagi Anda yang ingin melakukan terapi fisik. Dengan didukung lokasi yang sangat sejuk dan air hangat yang berlimpah, maka fisik Anda pun akan segera pulih. Ciater Spa Resort terletak di Palasari, Jl. Raya Ciater, Subang.

Salah satu fasilitas unggulan resort ini adalah wellness spa, yaitu layanan spa yang merupakan perpaduan antara khasiat air hangat Ciater dengan teknologi modern. Anda bisa melakukan berbagai terapi kesehatan di Ciater Spa Resort, seperti hidroterapi dan elektroterapi dengan petugas yang sangat berpengalaman. Harganya bervariasi antara Rp 60.000 hingga Rp 800.000. Selain itu ada pula berbagai fasilitas rekreasi seperti Gokart off road, hot spring pool, jogging track, dan ATV.

Ciater Spa Resort menawarkan berbagai kamar, mulai dari Family Suite, President Suite, Executive Suite, Pine Hill Suite, Pine Hill Deluxe, Flat Deluxe, hingga Superior. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.550.000 hingga Rp 7.400.000.

Puspa Sari Hotel

Sumber gambar www.traveloka.com

Puspa Sari Hotel sangat dekat dengan objek wisata pemandian air hangat Ciater. Hanya sekitar 5 menit berjalan kaki. Tentu saja lokasi hotel ini akan membantu, jika Anda ingin berlama-lama di pemandian air hangat Ciater. Puspa Sari Hotel letaknya di Jl. Raya Ciater No. 40, Ciater.

Selain fasilitas kamar yang lengkap, Anda juga akan mendapat fasilitas ruang pertemuan, akses Wifi 24 jam, dan restoran. Setiap kamar juga dilengkapi dengan teras atau balkon untuk bersantai. Tarif kamar antara Rp 300.000 hingga Rp 1.500.000.

Sari Alam Hot Spring and Resort Hotel

Sumber gambar www.traveloka.com

Sari Alam Hot Spring and Resort Hotel merupakan penginapan berkonsep villa yang sangat cocok untuk Anda sekeluarga pada saat ingin berlibur di Ciater. Sari Alam Hot Spring and Resort Hotel terletak di Jl. Desa Nagrak,Ciater, Subang. Anda bisa memesan kamar dalam berbagai pilihan paket, dari Paket A hingga Paket F. Masing-masing memiliki fasilitas lengkap dan bak rendam air hangat.

Setiap kamar dilengkapi LCD TV, layanan kamar, akses WiFi, dan kamar mandi. Selain itu juga tersedia fasilitas taman, kolam renang, serta fasilitas parkir. Harga pemesanan untuk masing-masing paket berkisar dari Rp 1.500.000 hingga Rp 2.400.000 dan semua itu sudah termasuk sarapan.


From our editorial team

Cermat memilih penginapan akan menguntungkan kantong Anda selama liburan

Hotel dengan tarif yang murah memang menggiurkan. Boleh-boleh saja Anda memilih hotel dengan tarif murah untuk menghemat biaya. Namun perhatikan juga kelengkapan fasilitas yang Anda butuhkan selama menginap di hotel tersebut. Jika fasilitasnya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, maka bisa-bisa Anda harus mengeluarkan biaya lebih besar. Jadi selain tarif, perhatikan pula fasilitas yang diberikan suatu hotel agar Anda tidak salah pilih.

Tag