Rekomendasi Penginapan Taman Safari Beserta Wisata Pilihan Lainnya di Sekitar Cisarua (2018)

Rekomendasi Penginapan Taman Safari Beserta Wisata Pilihan Lainnya di Sekitar Cisarua (2018)

Jika Anda tengah atau akan merencakan berwisata ke kawasan puncak Cisarua bogor, ada baiknya Anda tengok artikel ini terlebih dulu. BP-Guide tidak hanya memberi rekomendasi tujuan wisata di kawan tersebut namun juga penginapan raman safari pilihan yang bisa Anda tempati. Dijamin wisata Anda akan lebih terkenang!

Suasana Sejuk Nan Menyegarkan Dataran Tinggi, Taman Safari

Sumber gambar edisi.id

Setelah satu Minggu sibuk dengan rutinitas pekerjaan. Ada baiknya jika kita melepas penat untuk mengembalikan tenaga dan menyegarkan mental. Ada banyak pilihan tempat untuk berlibur yang bisa Anda kunjungi. Mungkin anda ingin jalan-jalan ke mall atau pergi ke pantai. Mungkin juga ada dari Anda yang ingin menyegarkan mata, dengan menikmati keindahan alam dan sejuknya udara pegunungan.

Salah satu tempat alternatif yang bisa menjadi pilihan Anda beserta sekeluarga, adalah Taman Safari.
Taman Safari terletak di kabupaten Bogor. Tepatnya di Desa Cibeureum kecamatan Cisarua, Bogor. Kawasan ini masih satu lokasi dengan kawasan wisata yang juga terkenal, yaitu kawasan Puncak. Taman Safari merupakan salah satu kawasan penyangga dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Selain menyajikan kesejukan udara di pegunungan, Taman Safari Bogor juga menyajikan obyek lain yang juga tidak kalah terkenal, yaitu Taman Margasatwa yang dikonsep secara bebas. Tidak seperti Taman Margasatwa lainnya, Taman Safari Bogor membebaskan semua satwa yang ada untuk berkeliaran bebas di sekitar kandang mereka masing-masing. Sehingga para pengunjung yang menyaksikan diharuskan berada di dalam kendaraan masing-masing.

4 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Taman Safari dan Sekitarnya

Kawasan Bogor tidak hanya memiliki obyek wisata seperti Taman Safari saja, namun ada banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi pada saat anda berwisata ke kota hujan ini. seperti contoh, Anda bisa mengunjungi istana Bogor, mengunjungi puncak, atau berbagai tempat wisata lain.

Anda tidak perlu khawatir dengan masalah akomodasi saat berada di Bogor. Ada berbagai penginapan yang menarik yang sangat rekomendasi untuk Anda coba. Tidak hanya penginapan atau hotel konvensional, ada pula penawaran penginapan-penginapan yang berkonsep agrowisata, edukasi, wisata keluarga, atau bahkan penginapan-penginapan yang berkonsep pedesaan. Lebih jauh lagi, jika Anda pecinta kuliner, wisata alam, ataupun wisata religi, maka Anda bisa menemukannya dengan mudah di sekitar daerah Taman Safari.

Berikut ini adalah beberapa objek wisata di sekitar Taman Safari yang wajib anda kunjungi.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Sumber gambar bolehtanya.com

Sebagai tujuan pertama wisata Anda di Bogor adalah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Taman wisata ini dikelilingi oleh dua buah gunung yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Luas kawasan taman nasional ini mencapai 22.000 hektar.

Wilayah hutan lindung ini ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1980. Keadaan alamiah yang hijau dan sejuk membuat taman nasional ini menjadi tujuan wisata yang sangat cocok bagi Anda sekeluarga. Wilayah yang berada di ketinggian antara 1000 hingga 3000 dpl ini, memiliki suhu yang sangat sejuk dan menyegarkan, rata-rata berkisar antara 18 derajat celsius di siang hari. Jika Anda ingin mendaki gunung, maka Anda disarankan untuk mengunjungi obyek wisata ini pada bulan Juni hingga September.

Taman Safari

Di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga terletak Taman Safari Cisarua Bogor, taman yang telah kita kilaskan sebelumnya. Taman Safari merupakan tempat wisata yang paling terkenal di kota Bogor.

Ada sekitar 2500 satwa yang ada di Taman Safari ini. Beberapa satwa yang ada antara lain adalah singa, harimau benggala, jerapah, gajah, komodo, orangutan, dan lain sebagainya. Semua satwa ini dilepas bebas di Kompleks Taman Safari. Para pengunjung yang ingin menyaksikan bisa berkeliling dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh pihak Taman Safari atau dengan mengendarai mobil pribadi atau bus-bus masing-masing.

Selain itu ada pula berbagai macam atraksi yang bisa Anda nikmati seperti memberi makan binatang binatang jinak bagi anak-anak, atau berenang di Water Park. Di kawasan ini pula anda bisa menikmati atraksi satwa sejarah secara gratis. Ada 9 atraksi yang bisa Anda saksikan.

Untuk tiket masuk, wisatawan lokal akan ditarik biaya karcis antara Rp 160.000 (untuk anak-anak) hingga Rp 180.000 (dewasa). Sementara kendaraan roda dua akan dikenai biaya parkir Rp 10.000 dan kendaraan roda empat Rp 20.000.

Kebun Raya Cibodas

Sumber gambar club.iyaa.com

Alternatif wisata yang menawarkan kesejukan lainnya adalah Kebun Raya Cibodas (Cibodas Botanical Garden). Kebun Raya Cibodas merupakan salah satu obyek wisata utama di wilayah perbukitan Cibodas. Luas wilayah kebun raya ini adalah sekitar 80 hektar. Untuk keindahannya, Kebun Raya Cibodas tidak perlu diragukan lagi bahkan para ahli tumbuhan mancanegara menyebutnya sebagai surganya Asia.

Kebun Raya Cibodas masih terletak di wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tepatnya berada di Desa Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur. Taman yang memiliki ketinggian 1275 meter diatas permukaan laut ini menawarkan banyak keindahan dan kesejukan, rata-rata suhu udara di wilayah ini antara 17 sampai 27 derajat celsius.

Jika Anda berkunjung ke Kebun Raya Cibodas, maka jangan lupa untuk mengunjungi rumah kaca atau greenhouse. Ada berbagai tumbuhan menarik di dalam rumah kaca ini, seperti anggrek, kaktus, dan berbagai tanaman langka lainnya. Selain itu ada pula air terjun Cibodas, Kebun Pohon Sakura, Sungai Lanskap, serta Jl. Araucaria.

Harga tiket masuk ke area Kebun Raya Cibodas adalah Rp 9.500 per orang. Sementara itu biaya parkirnya adalah Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 16.000 untuk roda empat. Sementara jam buka Kebun Raya Cibodas adalah setiap hari, tujuh hari dalam seminggu. Jam operasional mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Air Terjun Cibeureum

Sumber gambar waktunews.com

Bagi Anda yang ingin menikmati sejuknya air dan udara yang segar, maka Air Terjun Cibeureum adalah pilihan yang tepat. Lokasinya masih satu lokasi dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango .

Untuk menuju ke Air Terjun Cibeureum ini Anda akan melewati jalan yang menanjak. Namun jangan khawatir akan merasa lelah ataupun bosan, karena dalam perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan di sekitar yang menakjubkan sebagai obat pelepas lelah selama perjalanan.

Jangan kaget pula apabila dalam perjalanan, Anda bertemu dengan berbagai burung atau kera di sepanjang jalan yang dilalui. Perjalanan lumayan lama, karena air terjun ini berada sekitar 3 km dari pos tiket masuk kawasan Air Terjun Cibeureum. Untuk menikmati indahnya Air Terjun Cibeureum Anda harus masuk terlebih dulu ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tiket masuk obyek ini Rp 18.500.

Rekomendasi Penginapan Taman Safari untuk Kamu Coba

Sudah disebutkan sebelumnya, bahwa Anda tak perlu repot-repot untuk mencari hotel atau penginapan di sekitar Taman Safari Bogor. Berikut ini adalah beberapa hotel dan penginapan yang bisa Anda coba pada saat Anda berwisata ke kota hujan tersebut.

Taman Safari Lodge

Sumber gambar www.tripadvisor.co.id

Taman Safari Logde adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menginap di daerah sekitar Taman Safari karena hotel ini memang merupakan bagian dari Taman Safari tersebut .

Letak Taman Safari Lodge berada di Jl. Kapten Harun Kabir No.724, Cisarua, Bogor. Ada berbagai pilihan tempat menginap yang bisa Anda pilih. Masing-masing memiliki bentuk yang unik, seperti bentuk rumah pohon, caravan, atau bungalow. Semuanya telah berfasilitas lengkap.

Sebagai hotel bintang tiga yang berkualitas, hotel ini menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti, area bermain anak, kolam renang outdoor, wifi, fasilitas rapat, restoran, laundry, dan jacuzzi. Untuk Kelas Caravan harga per malamnya adalah Rp 1.200.000. Sementara untuk Kelas Bungalow harganya adalah Rp 1.825.000. Untuk Kelas Standar berkisar antara Rp 835.000 hingga Rp 1.000.000. Pemesanan bisa melalui telepon (0251) 8250000 atau email (info@tamansafari.net.).

Pesona Alam Resort Puncak Bogor

Sumber gambar pesonaalamresort.com

Alternatif penginapan lain yang dekat dengan Taman Safari Cisarua adalah Pesona Alam Resort dan Spa. Sekitar 10 menit dari lokasi Taman Safari tersebut.

Lokasi penginapan ini terletak di Jl. Taman Safari no. 101 Bogor. Pesona Alam Resort dan Spa merupakan penginapan bintang empat yang akan melayani Anda dengan sepenuh hati. Berbagai layanan yang bisa Anda nikmati adalah teras yang menghadap ke taman, kulkas, brankas pribadi, jasa laundry, kolam renang dewasa dan anak-anak, dan tentu saja spa dan pusat kebugaran.

Ada dua kamar yang ditawarkan, yaitu Tipe Superior dan Tipe Deluxe. Kamar Tipe Superior harganya berkisar antara Rp 656.000 hingga Rp 2.665.000. Sementara itu Tipe Deluxe ditawarkan dari harga antara Rp 731.000 hingga Rp 806.000. Anda bisa melakukan pemesanan melalui email (info-pesonaalam@tauzia.com/res1-pesonaalam@tauzia.com) atau melalui telepon (0251) 8217111.

The Rizen Hotel Puncak Bogor

Sumber gambar www.tripadvisor.co.id

The Rizen Hotel adalah tempat yang cocok jika Anda ingin menginap di lokasi yang dekat dengan Taman Safari Bogor. Letaknya hanya sekitar 15 menit dari Taman Safari. Selain itu lokasinya juga dekat dengan Air Terjun Cilember, Puncak Tea Plantation, Air Terjun Cibeureum.

Letak hotel ini di Jl. Raya Puncak, km.83, Cisarua, Bogor. Fasilitasnya lengkap, termasuk restoran ruang rapat, kolam renang outdoor, jasa laundry, dan restoran. Selain itu Anda juga memiliki akses layanan kamar selama 24 jam dan wifi. Tarif per kamar mulai dari harga Rp 562.000 per malam dan Anda bisa memesannya melalui Pegipegi atau Traveloka.

Royal Safari Garden

Sumber gambar royalsafarigarden.com

Jika Anda ingin menginap sekaligus berekreasi, maka Royal Safari Garden Resort and Convention Center adalah pilihan yang tepat. Di penginapan ini Anda akan mendapatkan kenyamanan sebuah hotel sekaligus kegembiraan dengan adanya taman bermain.

Hotel ini terletak di Jl. Raya Puncak No. 601 Cisarua Puncak. Selain menawarkan kamar yang lengkap fasilitasnya, seperti mini bar, tv satelit, kamar mandi yang lengkap dengan pancuran air hangat, dan wifi; penginapan ini juga menyediakan berbagai wahana rekreasi. Anda bisa menikmati waterpark, painball, flying fox, perahu ban, hingga outbound. Selain itu Anda juga bisa mengajak anak-anak memberi makan kelinci, mencoba naik unta atau gajah.

Untuk kebugaran Anda, tersedia juga lapangan badminton, tenis, pusat kebugaran, mini golf, persewaan sepeda, dan lain sebagainya. Tarif kamar hotel bintang empat ini per malamnya mulai Rp 600.000. Anda bisa memesannya melalui Pegipegi atau Traveloka.

The Jayakarta Cisarua Inns & Villa

The Jayakarta Cisarua Inns & Villas menawarkan konsep penginapan yang terbuka. Sebagai pengunjung Anda akan dimanjakan oleh keindahan dan kesejukan suasana alam terbuka yang membentang di kaki pegunungan Pangrango. Selain itu, juga dekat dengan berbagai objek wisata menarik seperti Air Terjun Cibeureum, Taman Safari Indonesia, Cilember Waterfall, dan Puncak Tea Plantation .

Lokasi penginapan ini ada di Jl. Raya Puncak km 84, Cisarua. Setiap kamar di penginapan ini ditata dengan spesial sehingga Anda akan selalu mendapat pemandangan yang spektakuler. Setiap kamar juga diperlengkapi dengan segala akomodasi untuk keperluan personal Anda, seperti kamar mandi, brankas, tv satelit, coffee machine, dan lainnya. Selain itu Anda juga bisa menikmati kolam renang outdoor, parkir gratis, dan restoran. Untuk hiburan anda, tersedia fasilitas karaoke, kegiatan berkuda, lapangan tenis, serta arena bermain anak-anak.

The Jayakarta Cisarua Inns & Villas menawarkan setiap kamarnya mulai dari harga Rp 443.315. Anda bisa memesannya melalui Traveloka atau Pegipegi.

Grand Prioritas

Sumber gambar www.pegipegi.com

Grand Prioritas Hotel Bogor menawarkan kenyamanan dalam harga yang terjangkau. Jika Anda ingin mencari penginapan dekat Taman Safari yang sangat nyaman namun masih sangat affordable, maka Anda bisa memilih hotel ini. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 10 menit dari Taman Safari Bogor.
Letak Grand Prioritas Hotel di Jl. Raya Puncak km 83 Cisarua Bogor.

Hotel ini menawarkan berbagai kenyamanan yang akan membuat Anda semakin betah menginap di hotel ini, termasuk wifi, kamar mandi, fasilitas hiburan berupa TV kabel, serta room service yang sama. Anda bisa memesan melalui Pegipegi atau Traveloka dengan harga mulai dari Rp 364.706.

Yasmin Hotel

Sumber gambar www.travelio.com

Hanya ada satu kata yang bisa menggambarkan Yasmin Hotel: tegar. Hotel Yasmin dibangun di atas lahan yang strategis sehingga membuat pengunjungnya akan selalu bisa melihat pemandangan yang menakjubkan. Hotel ini dibangun menghadap Gunung Gede dan dikelilingi oleh sawah yang selalu menghijau.

Yasmin Hotel berada di Jl. Jeprah Palasari No. 69, Cipanas. Hotel yang berada di tanah seluas 6,8 hektar ini merupakan hotel yang sangat ramah bagi keluarga. Anda dan anak-anak akan senang berada di hotel ini. Selain kamar yang menyediakan segala fasilitas personal yang lengkap, Yasmin Hotel juga menawarkan berbagai fasilitas seperti Yasmin kid cinema, campfire, menunggang kuda, flying fox, dan lain sebagainya. Tarif per kamar start dari Rp 580.000. Anda bisa memesannya secara online di Traveloka atau Pegipegi.

JSI Resort

Sumber gambar www.agoda.com

Anda bisa menikmati kesegaran udara Megamendung, Bogor dengan menyenangkan di JSI Resort. Sebagai sebuah resort berkualitas, tentu saja JSI menawarkan kenyamanan kelas atas.

Resort ini berada di Jl. Cikopo Selatan km.5. Ada beberapa kamar yang bisa Anda pilih, seperti bedroom villa tipe Rubicon hingga Cherokee Tent. Setiap ruangan sudah lengkap dengan segala fasilitas personal seperti as roma tv, safety box, dan wifi. Juga ada fasilitas layanan kebersihan dengan para resepsionis yang ramah. Anda bisa memesan melalui Traveloka atau Pegipegi, harga mulai Rp 582.000.

From our editorial team

Berwisata santai di penginapan Taman Safari

Setelah menghabiskan waktu seharian untuk beraktivitas, tentunya Anda akan mendamba penginapan yang nyaman dengan suasana yang menyenangkan. Bukankah Anda akan merasa wisata kurang memuaskan jika menginap di hotel atau penginapan yang mengecewakan? Karenanya untuk pengalaman berwisata di kawasan taman safari yang lebih komplit, sebaiknya Anda tidak asal memilih penginapan ya.

Tag