9 Penginapan ini Layak Menjadi Pertimbangan Saat Melancong ke Kuala Lumpur

9 Penginapan ini Layak Menjadi Pertimbangan Saat Melancong ke Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, Malaysia sering menjadi target kunjungan para backpacker. Saat melancong ke sana, kamu pasti butuh penginapan yang terjangkau dan tidak menghabiskan banyak biaya. Ini dia referensi tempat menginap di Kuala Lumpur dengan harga terjangkau dan memiliki fasilitas yang bisa mengakomodir kebutuhanmu saat menginap. Dengan begitu kamu bisa berhemat dan danamu bisa dialokasikan untuk keperluan lain selama berada di sana.

Mengapa Harus Berwisata ke Kuala Lumpur?

Belakangan ini Malaysia menjadi destinasi wisata favorit bagi pelancong tanah air setelah Singapura. Selain memiliki kultur yang nyaris sama dan bahasa yang mudah dimengerti, melakukan perjalanan wisata ke Malaysia tidak memerlukan banyak dana. Maskapai penerbangan ekonomis seperti Air Asia seringkali menawarkan promo pulang-pergi ke negeri jiran dengan harga yang sangat rendah.

Pemerintah Malaysia juga memanjakan para pelancong dengan menyediakan destinasi wisata kelas dunia. KLCC yang merupakan menara kembar tertinggi di dunia sekaligus ikon Malaysia tentu saja menjadi tujuan utama para wisatawan asal Indonesia. Kamu juga bisa melakukan hal lain seperti berbelanja barang bermerek internasional di area Bukit Bintang, berburu kuliner di Jalan Alor dan Kampung Baru, mengunjungi pusat pemerintahan di Putrajaya, melakukan tapak tilas di kuil Hindu Tamil terbesar di Batu Cave, hingga menikmati liburan ala Las Vegas di Genting Resort.

Agar liburanmu terasa menyenangkan, kamu hanya perlu memilih destinasi mana yang akan dikunjungi, sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan. Masalah penginapan juga perlu diperhatikan agar pengeluaranmu tidak habis hanya untuk menginap di suatu hotel saja.

Alasan Kenapa Kamu Harus Menekan Anggaran Penginapan Saat Melakukan Perjalanan Ke Kuala Lumpur

Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, penginapan menjadi hal yang paling diperhatikan. Kamu harus tetap nyaman saat beristirahat supaya energimu cukup untuk melakukan perjalanan selanjutnya. Kenyamanan tidak perlu diperoleh dengan harga mahal. Inilah sejumlah pertimbangan kenapa menginap di tempat yang terjangkau lebih baik dibandingkan di tempat yang mahal.

Penyesuaian Nilai Tukar Terkadang Membuat Anggaranmu Semakin Terbatas

Bagi kamu yang gemar berwisata dengan cara backpackering, tentunya akan memilih fasilitas dengan harga yang paling terjangkau. Nilai tukar mata uang yang berubah setiap hari akhirnya membuat kamu harus menekan anggaran. Keterbatasan dana membuatmu harus berpikir ekonomis layaknya Adam Smith. Dengan modal minimal, kamu harus bisa menikmati pesona wisata di negara tujuanmu.

Anggaran untuk penginapan merupakan pengeluaran yang paling bisa ditekan. Jangan hanya karena ingin tidur dengan nyaman, kamu nekat tinggal di penginapan yang mahal. Sebagai informasi, Kuala Lumpur banyak menyediakan penginapan dengan harga di bawah rata-rata. Tetapi jangan salah, tempatnya tetap layak dan nyaman kok untuk ditinggali.

Daripada Dihabiskan untuk Biaya Penginapan, Uangmu Bisa Digunakan untuk Berbelanja

Jika bisa memilih penginapan dengan tarif yang rendah, berarti kamu bisa menggunakan uangmu dengan lebih bijak. Misalkan kamu menganggarkan Rp 1 juta untuk menginap selama 3 hari, tetapi ternyata kamu berhasil mendapatkan penginapan dengan harga Rp 750 ribu per 3 hari. Berarti masih ada surplus sebesar Rp 250 ribu.

Sisa uang ini bisa kamu pakai untuk beberapa keperluan lain seperti berbelanja dan membeli oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di tanah air. Lebih hemat, kan?

Memilih Penginapan Murah Membuatmu Berkesempatan Mencoba Pengalaman Baru

Selain bisa berbelanja, kamu juga bisa menggunakan uang hasil menghemat anggaran penginapan dengan mencoba hal-hal baru di tempat tujuan. Hal-hal tersebut bisa berupa mengunjungi tempat wisata baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, mencicipi makanan-makanan khas tempat tersebut, atau melakukan aktivitas-aktivitas menyenangkan yang tidak kamu temukan di tempat tinggalmu. Dengan cara ini, liburanmu pasti akan lebih berkesan dan tak terlupakan.

Bagaimana Memilih Penginapan yang Murah dan Tepat di Kuala Lumpur?

Memilih Penginapan bukan berarti melakukannya dengan sembarangan. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar dapat menemukan tempat yang tepat untuk beristirahat selama liburan.

Lihat Peringkat dan Ulasan Hotel

Kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk memilih dan memesan hotel secara online. Dari situ biasanya kita bisa melihat ulasan pengunjung sebelumnya yang pernah menginap di suatu hotel. Pilih hotel yang kira kira mendapatkan peringkat 7/10. Jika peringkat tersebut didapatkan dengan 50 ulasan, hotel tersebut layak untuk dijadikan pertimbangan sebagai tempat menginap.

Perhatikan Jarak tempuh Dari dan Menuju Lokasi Wisata

Memilih penginapan yang dekat dengan lokasi wisata bisa membantumu menekan biaya perjalanan. Selain itu, strategi ini juga bisa membantumu merasa lebih nyaman saat melepas lelah pasca melakukan perjalanan yang panjang.

Saat memilih penginapan di dekat tempat wisata, sebaiknya sesuaikan dengan hal-hal yang membuatmu senang. Jika kamu suka dengan suasana alam, kamu bisa mencari penginapan murah di sekitar pantai. Jika suka berburu kuliner, kamu bisa menginap di sekitar pusat wisata kuliner. Menyenangkan bukan?

Cari Penginapan Murah di Kuala Lumpur? 9 Tempat Ini bisa Kamu Jadikan Referensi

Kuala Lumpur bisa dikatakan sebagai destinasi wisata yang ramah terhadap para backpaker. Tidak sulit menemukan penginapan dengan tarif di bawah rata-rata di tempat ini. Daripada capek-capek untuk berkeliling dan mencari satu per satu, BP-Guide sudah merangkum 9 referensi penginapan murah di Kuala Lumpur. Berikut daftarnya:

The Yard Boutique Hotels

Sumber gambar www.theyard.com.my

Buatmu yang suka berada di keramaian, The Yard Boutique Hotel bisa menjadi pilihan. Beralamat di lot 623 (51D), Jalan Tengkat Tong Shin, Kuala Lumpur, penginapan ini memiliki dekorasi interior yang modern dan rapi. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Tersedia shower, pengering rambut, dan koran gratis.

Jika ingin mengunjungi Wang Shopping Mall, kamu hanya perlu waktu 10 menit dengan berjalan kaki dari hotel ini. Hanya dengan Rp 354 ribu saja, kamu bisa tidur pulas di tempat yang nyaman sekaligus dekat dengan tempat favoritmu.

33 Star Hotel

Sumber gambar www.traveloka.com

33 Star Hotel juga bisa jadi pilihanmu jika ingin tinggal di sekitar Bukit Bintang. Penginapan ini sangat strategis untuk kamu yang hobi berbelanja.Untuk mencapai pusat perbelanjaan Pavilion, kamu bisa menggunakan angkutan umum dengan waktu tempuh 5 menit. Sedangkan jika ingin ke mal Fahrenheit 88, kamu hanya perlu waktu 5 menit dengan berjalan kaki untuk mencapai ke sana.

33 Star Hotel juga memiliki restoran yakni 33 Food Court yang menyajikan berbagai macam makanan khas negeri jiran dan makanan cina. Penginapan ini beralamat di Jalan Sultan Ismail No.56&58, Kuala Lumpur. Tersedia tiga jenis kamar yakni superior, deluxe, dan family. Untuk bermalam di sini, kamu bisa memesannya melalui Agoda dengan harga mulai dari Rp 241 ribu per malamnya.

GDS Hotel KL

Sumber gambar www.traveloka.com

Jika kamu ingin menginap di lokasi yang betul-betul strategis, kamu bisa langsung mengunjungi GDS Hotel Kuala Lumpur. Penginapan ini berada di tengah kota sehingga mudah menjangkau wisata di kota Kuala Lumpur. Penginapan ini terletak di dekat stasiun monorail Titiwangsa. Menara Kembar Petronas juga bisa kamu jangkau hanya dengan waktu tempuh 15 menit menggunakan kendaraan umum. Jika ingin berbelanja ke Mid Valley Mega Mall, kamu hanya perlu menempuh waktu 20 menit.

Fasilitas di penginapan ini dilengkapi dengan minuman gratis, TV flat, serta laundry. Jika kamu ingin langsung mengunggah foto liburanmu, penginapan ini menyediakan akses wifi. GDS Hotel memiliki kamar tipe superior dan standard. Dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp 261 ribu, kamu bisa memesan kamar ini melalui situs web hotels.com.

NU Hotel @ KL Sentral

Sumber gambar www.traveloka.com

NU Hotel Kuala Lumpur menjadi tempat menginap favorit untuk mereka yang berlibur dengan pasangan atau keluarga. Hotel ini mendapat ulasan dengan nilai 8,5 sebagai penginapan yang ideal untuk menginap lebih dari satu orang. Lokasinya yang berada di KL Sentral membuat hotel ini menjadi tempat menginap yang strategis untuk berpetualang di Kuala Lumpur dengan orang tercinta.

NU Hotel terletak di Jalan Thambypillai Brickfield no 37 Kuala Lumpur. Kamu bisa memilih kamar sesuai dengan keinginanmu karena penginapan ini menyediakan kamar mulai dari superior hingga quad room.

Tertarik menjadikan NU Hotel sebagai tempat singgahmu? Kamu bisa memesannya sekarang melalui Traveloka hanya dengan anggaran Rp 405 ribu per malam.

Simms Boutique Hotels

Sumber gambar www.simmshotel.com.my

Sims Boutique Hotel menjadi salah satu penginapan pilihan para backpacker di Kuala Lumpur. Letaknya strategis sehingga mudah menjangkau kawasan wisata favorit di Kuala Lumpur seperti Sun Complex, Kelvin Gems, dan Old Asia.

Penginapan yang berada di Jalan Pudu 180 ini memiliki 67 kamar dengan berbagai macam pilihan. Mulai dari kamar single, premium, hingga family. Sims Boutique Hotel dilengkapi dengan layanan kebersihan harian, keamanan 24 jam, serta akses wifi. Kamu bisa langsung memesan kamar di Simms Boutique Hotel dengan harga mulai dari Rp 157 ribu melalui Agoda.

Fernloft KL @ Chinatown

Sumber gambar www.hostelworld.com

Jika kamu suka dengan pemandangan indah kota Kuala Lumpur di siang atau malam hari, Fernloft Kuala Lumpur adalah opsi yang tepat. Lokasinya berada di sekitar kawasan pecinan dan sangat strategis. Kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia, Berjaya Times Square dengan menempuh perjalanan selama 10 menit. Stasiun bus Klang dan stasiun kereta api LTR juga bisa kamu jangkau dengan berkendara selama 5 menit.

Untukmu yang suka kuliner, restoran yang menyediakan hidangan khas lokal juga bisa dengan mudah kamu jumpai di sekitar hotel Fernfolt. Ada 2 tipe kamar di tempat ini yakni private room yang bisa menampung maksimal 4 orang, hingga dorm yang mampu menampung sebanyak 20 orang. Tertarik? Kamu bisa langsung memesannya melalui Hostel World dengan harga mulai dari Rp 50 ribu.

Grocer's Inn

Sumber gambar www.traveloka.com

Cari hotel untuk backpacker? Grocer's Inn adalah tempat yang tepat. Lokasinya berada di Jalan Sultan 1 no.78, atau berjarak 1,2 km dari Weld dan 1,3k m dari Berjaya Times Square.

Grocers's Inn mendapatkan ulasan yang bagus dari para pengunjung karena bisa mendapatkan beragam fasilitas dengan harga yang cukup miring. Penginapan ini memiliki kamar tidur dengan kamar mandi dalam, kamar mandi luar, dan asrama. Jika ingin memesannya, kamu bisa langsung mengunjungi situs resmi Grocer's Inn. Harga per malamnya dipatok mulai dari Rp 50 ribuan.

Suzie's Guesthouse @ Chinatown

Sumber gambar www.traveloka.com

Satu lagi tempat singgah yang direkomendasikan di daerah Pecinan, Suzie's Guesthouse. Kamu bisa menikmati berbagai macam fasilitas kelas atas saat beristirahat di sini, karena guesthouse ini bisa dibilang cukup lengkap dan elegan. Letaknya sekitar 1 km dari pusat kota sehingga mudah menjangkau beberapa destinasi populer seperti The Warehouse, Kuil Sri Maha Mariamman, dan Impressions.

Penginapan yang beralamat di Jalan Tun H S Lee 179, 1st floor Pecinan ini memiliki 13 kamar tidur. Tersedia beberapa jenis kamar seperti asrama dengan 6 tempat tidur, campuran dengan 6 tempat tidur, ruang khusus wanita dengan 6 tempat tidur, bunk bed, serta private double/ twin room. Kamu bisa mendapatkan akses wifi gratis sekaligus fasilitas rekreasi yang disediakan oleh pengelola penginapan.

Tertarik untuk singgah? Kamu bisa memesannya melalui Traveloka dengan harga mulai dari Rp 90 ribuan per malamnya.

Submarine Guesthouse @ Chinatown

Sumber gambar www.traveloka.com

Untukmu yang ingin merasakan suasana menginap ala asrama, Submarine Guesthouse bisa menjadi pilihan. Penginapan ini menjanjikan tempat tinggal yang sederhana dengan beragam fasilitas. Kamu tidak perlu khawatir barangmu akan tertukar saat menginap dengan wisatawan lain yang baru kamu kenal. Penginapan ini menyediakan loker pribadi untuk menyimpan barang berharga. Kamu juga masih bisa menikmati sarapan gratis mulai pukul 7 hingga 10 pagi. Tempat ini juga menyediakan dapur kecil sehingga kamu bisa membuat sendiri makananmu jika ingin berhemat. Kamu bisa menjangkau Petaling Jaya dan LRT Pasar Seni dengan berjalan kaki dalam waktu 10-15 menit dari penginapan ini.

Submarine Guesthouse memiliki beberapa tipe kamar antara lain Dormitory-Shared Room , Female Dorm Room, Twin Room, dan Double Room. Kamu bisa memesan kamar di Submarine Gusthouse dengan harga mulai dari Rp 117 ribuan melalui Agoda.

From our editorial team

Menjaga Sikap Saat Menginap

Saat melakukan perjalanan dengan cara backpacking serta harus menginap di kamar penginapan dan berbagi dengan tamu lain, kamu sebaiknya menjaga sikap dan menghormati privasi orang lain. Jangan membuat keributan di dalam kamar agar teman sekamarmu tidak terganggu. Jagalah kamar agar tetap bersih dan rapi. Dengan begitu kamu bisa merasa nyaman menginap walau harus berbagi dengan orang lain.

Tag