9+ Jam Tangan Rp 200 Ribuan Pilihan untuk Penampilan Maksimal Anda Sehari-hari Ada di Sini

9+ Jam Tangan Rp 200 Ribuan Pilihan untuk Penampilan Maksimal Anda Sehari-hari Ada di Sini

Sumber gambar www.pinterest.co.uk

Jam tangan jadi salah satu aksesori yang disukai baik oleh pria maupun wanita. Tidak hanya berfungsi menunjuk waktu, jam tangan juga bisa menunjang penampilan sehari-hari. Terlebih, saat ini jam tangan hadir dalam beragam material juga didukung dengan fitur-fitur canggih dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan jam berkualitas, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Anda bisa membeli jam dengan harga sekitar Rp 200 ribuan seperti dalam referensi berikut ini.

Jangan Asal Murah, Membeli Jam Tangan Perlu Hati-hati

Sumber gambar folsomshop.com

Selain fungsinya yang vital, jam tangan juga mempunyai fungsi lain seperti penunjang penampilan. Karena itulah, hari ini jam tangan menjadi kebutuhan wajib setiap orang. Namun, Anda jangan membeli jam tangan hanya dengan alasan harga yang murah. Anda harus lebih teliti dan hati-hati agar mendapatkan produk yang terbaik.

Bagi Anda yang begitu menghargai waktu, tentunya Anda tidak ingin dipusingkan oleh jam yang selalu mati dan rusak. Karena itulah memilih jam tangan yang orisinal menjadi salah satu opsi agar Anda tidak lagi merasa khawatir akan terganggu ketepatan waktu Anda karena jam yang rusak.

Biar Murah, Jam Tangan Akan Tetap Terlihat Bagus jika Tahu Cara Merawatnya

Sumber gambar www.qualityhcgdiet.com

Bagi Anda yang begitu menghargai waktu, tentunya Anda tidak perlu berpikir panjang untuk mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli jam. Tetapi, jika Anda tidak memiliki cukup uang, Anda jangan berkecil hati. Karena terkadang jam mahal pun tidak menjamin kualitas jam yang tinggi pula.

Jika pilihan Anda tetap pada jam yang murah karena berbagai alasan keuangan, Anda tidak perlu ragu karena dengan perawatan yang tepat jam tangan murah pun akan terlihat bagus. Apalagi jika Anda tahu cara merawatnya.

Simpan Jam Tangan di Tempat Kering

Sumber gambar ppipt.unimap.edu.my

Memperhatikan tempat penyimpanan jam menjadi salah satu kewajiban Anda jika menginginkan jam Anda awet dan tahan lama. Salah satu tempat penyimpanan jam yang direkomendasikan BP-Guide adalah simpanlah di tempat yang kering seperti boks khusus jam tangan.

Tempat yang kering akan menghindari kerusakan dari jam Anda. Suhu tempat juga harus diperhatikan, di mana suhu ruangan harus normal. Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin akan melemahkan kondisi dan memperpendek umur dari jam Anda.

Bersihkan Jam Tangan dengan Tisu Basah

Sumber gambar distributor.golding.eu

Jam tangan Anda yang terlihat kusam dan tidak bercahaya mungkin karena Anda terlalu sibuk tanpa pernah membersihkannya. Membersihkan jam tangan sangatlah mudah dan tidak memakan waktu yang banyak. Tentunya dengan bahan-bahan yang mudah ditemui.

Cara membersihkan jam tangan Anda adalah dengan tisu basah. Kenapa harus tisu basah? Hal itu dikarenakan jika menggunakan tisu biasa akan rentan membuat goresan-goresan di kaca jam. Tisu yang paling direkomendasikan adalah tisu basah yang digunakan untuk membersihkan kulit bayi.

Selain teksturnya yang lembut, tisu tersebut tidak mudah robek atau rusak. Pembersihan ini Anda harus lakukan secara rutin agar jam tangan Anda selalu terlihat seperti baru lagi.

Bersihkan Tali Jam Tangan

Sumber gambar www.leaf.tv

Pada bagian tali jam, Anda harus membersihkannya lebih teliti. Tali jam inilah yang akan bersentuhan langsung dengan kulit Anda, karena itulah kebersihan tali jam menjadi penting.

Membersihkan tali jam tidak bisa sembarangan, Anda harus memastikan bahan dari tali jam tangan Anda. Contohnya, jika tali jam Anda berbahan dasar karet, cara membersihkannya dengan sabun dan sikat kecil.

Jika tali jam tangan Anda terbuat dari kanvas, cara membersihkannya tidak terlalu sulit, karena sama seperti tali jam sebelumnya. Namun, Anda harus lebih memperhatikan tali jam, apakah sudah kering atau belum untuk digunakan agar terhindar dari bau tak sedap dan jamur di tali jam Anda.

Pakai Jam Tangan Sesuai dengan Kegiatan

Sumber gambar www.expertreviews.co.uk

Salah satu cara untuk menjaga jam tangan Anda tetap awet, tips selanjutnya adalah menggunakan jam tangan sesuai dengan kegiatan. Anda harus mempertimbangkan bahan dari jam Anda dengan kegiatan yang Anda jalani.

Contohnya, tali pengikat jam yang terbuat dari karet. Bahan karet yang tidak mudah menyerap keringat cocok dengan aktivitas outdoor, karena jika aktivitas luar ruangan Anda menggunakan jam yang talinya terbuat dari kanvas. Maka tali jam tersebut akan menyerap keringat dan menjadi bau. Untuk jam yang menggunakan tali jam berbahan kanvas cocok untuk acara formal dan kasual.

Alasi dengan Tisu

Sumber gambar www.istockphoto.com

Jika Anda telanjur melakukan aktivitas tanpa memperhitungkan bahan dari jam tangan, Anda perlu melapisi jam tangan dengan tisu. Hal ini menghindari karat dan korosi jam dari keringat yang memiliki kandungan garam.

Tisu berperan untuk menjadi alas, agar kulit tidak bersentuhan langsung dengan jam tangan. Terutama bagi Anda yang memiliki keringat yang banyak. Jika kulit Anda yang suka berkeringat dan selalu bersentuhan dengan jam Anda, masalah tidak hanya ada pada jam tangan Anda, tetapi masalah juga akan timbul pada kulit Anda.

Jam Tangan Branded pun Bisa Didapat dengan Harga Murah Asal Mau Berburu Diskon

Sumber gambar blog.ipg.rs

Sebenarnya, Anda bisa mendapatkan jam orisinal dan branded dengan cara mencermati perkembangan diskon yang diberikan toko penjualan. Berburu diskon akan memungkinkan Anda mendapatkan barang mahal dengan harga yang sedikit miring.

Namun, jangan mudah percaya dengan jam tangan yang menyuguhkan kualitas yang baik namun dijual dengan harga yang sangat murah. Anda harus mencermati terlebih dahulu, karena mungkin saja barang itu adalah produk KW.

Jam tangan KW hanya akan menurunkan kualitas penampilan terutama ketika berkumpul dengan orang-orang yang paham tentang jam tangan orisinal. Jam tangan KW punya kualitas yang sangat jauh di bawah jam tangan orisinal, seperti beberapa fitur yang palsu dan tidak berfungsi, ditambah dengan cetakan yang biasanya tidak rapi. Maka dari itu, lebih baik berburu diskon jam tangan orisinal, daripada membeli jam tangan KW.

Pilihan Jam Tangan dengan Harga Rp 200 Ribuan

Sumber gambar www.pinterest.com.mx

Jam tangan orisinal memang memiliki kualitas yang terpercaya, namun harga yang disuguhkan terkadang masih terbilang mahal. Tetapi, tidak semua jam tangan yang murah memiliki kualitas yang murahan pula.

Beberapa produk dari Casio atau Skymei contohnya, dengan harga yang terbilang murah hanya sekitar Rp 200 ribuan, Anda telah dapat menikmati memakai jam tangan yang berkualitas. Namun, tetap saja diperlukan kecermatan Anda untuk memilihnya. Berikut berbagai jam tangan Rp 200 ribuan yang direkomendasikan oleh BP-Guide.

Q&Q VP84J005Y Jam Tangan Pria - Hitam

Sumber gambar www.blibli.com

Jam tangan Rp 200 ribuan pertama yang direkomendasikan oleh BP-Guide adalah Q&Q VP84J005Y Jam Tangan Pria-Hitam. Jam tangan produk dari Q&Q ini dilengkapi mesin Japan Miyota 2035 dengan black resin case dan rubber strap. Jam yang memiliki diameter 4 cm ini, tahan terhadap air bahkan sampai di kedalaman 100 meter.

Jam tangan sporty ini sangat cocok untuk Anda yang suka berolahraga. Tidak hanya itu, dengan desain yang casual, jam tangan ini juga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jam tangan sporty ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 225.000 yang dapat dibeli di blibli.com

Digitec DG2072T Loreng Army Coklat

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jam tangan selanjutnya adalah Jam Tangan Digitec DG2072T Loreng Army Coklat. Jam tangan dengan motif loreng ini sangat tangguh terutama terhadap air dan tahan lama. Tidak hanya aman dibawa berenang, tetapi juga mendukung untuk keperluan menyelam. Dengan desain yang sporty membuat Anda terlihat lebih tanggung memakai jam tangan ini.

Jam tangan Digitec DG2072T ini memiliki diameter 4,5 cm dengan tampilan dualtime. Jam tangan yang memiliki kekuatan baterai hingga 3 tahun ini, memiliki fitur yang sangat lengkap seperti kalender, chrono aktif, lampu LED backlight, stopwatch, dan alarm. Jam tangan loreng ini terbuat dari plastik dan stainless-steel back. Untuk memiliki jam tangan ini, Anda perlu mempersiapkan dana sebesar Rp 195.000 untuk membelinya di deltajamtangan.com

Swiss Army Tangan Pria - Hitam Biru [SA005]

Sumber gambar www.blibli.com

Swiss Army 002 Jam Tangan Pria adalah jam tangan Rp 200 ribuan yang BP-Guide rekomendasikan. Jam tangan analog ini terbuat dari material stainless steel case dan leather strap.

Jam tangan Swiss Army 002 ini memiliki diameter 4,0. sehingga sangat pas dan nyaman di tangan Anda. Untuk dapat memilikinya, Anda hanya perlu mempersiapkan dana sebesar Rp 240.000 untuk membelinya di blibli.com.

MEGIR Jam Tangan Pria Murah Quartz Three Working Sub-dials Casual Wristwatch 2020 Chrono Aktif

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jam tangan yang menjadi rekomendasi BP-Guide selanjutnya adalah MEGIR Jam Tangan Pria Murah Quartz Three Working Sub-dials Casual Wristwatch 2020 Chrono Aktif. Jam ini, menggunakan mesin yang berkualitas tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir jika jam akan cepat rusak. Terdapat tanggal aktif dan crono aktif, dengan dibalut strap kualitas tinggi.

Jam tangan ini memiliki fitur yang sangat lengkap, antara lain kronograf, chrono aktif, hemat daya, jam dunia, tanggal, dan movement kuarsa dipadukan dengan case persegi panjang. Jam ini juga anti air sampai kedalam 30 meter. Berminat? Harganya hanya Rp 213.900 di lazada.co.id.

Skmei Jam Tangan Pria 9109

Sumber gambar www.skmei-id.com

Rekomendasi selanjutnya adalah produk dari SKMEI. Jam tangan pria dengan model 9109 ini berbahan dasar stainless steel pada talinya. Jam ini memiliki chrono aktif dengan fitur jam, menit, detik, tanggal.

Jam tangan pria yang casual ini memiliki dial diameter 4,7 cm dan dial thickness 12 mm, dipadukan ukuran strap length 185 mm dan strap width 20 mm, memiliki ketahanan terhadap air setara dengan tekanan 30 meter. Jika Anda tertarik untuk memiliki jam tangan ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 210.000 di shopee.co.id.

Jam Tangan CASIO AE-1000W-1A

Sumber gambar www.lazada.co.id

Selanjutnya, jam tangan Rp 200 ribuan yang direkomendasikan BP-Guide adalah jam tangan CASIO AE-1000W-1A. Jam casio original ini adalah jam digital yang menggunakan tali karet berwarna hitam dengan case terbuat dari resin. Jam ini memiliki fitur peta dunia dan jam dunia, dengan ketahanan air sampai dengan kedalaman 100 meter.

Jam tangan CASIO AE-1000W-1A ini memiliki multi tampilan waktu yang menunjukan empat kota berbeda. Ukuran dari jam ini sebesar 48,1 x 43,7 x 13,7 mm dengan berat total 40 g. Anda tertarik dengan jam yang didesain modern dan keren ini? Anda dapat membelinya dengan harga sebesar Rp 298.000 di lazada.co.id.

Jam Tangan Swiss Army SA 1561 Triple Time

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jam tangan Swiss Army SA 1561 Triple Time adalah jam tangan yang menjadi rekomendasi BP-Guide selanjutnya. Jam analog ini berbahan dasar stainless steel dan stitched leather strap. Jam tangan tahan air ini berdiameter case 47 mm. Jam yang memiliki triple time style ini didesain sporty dengan black bezel, yellow index dan Arabic numaral dan date display windows.

Jam tangan brand Swiss Army memiliki berat 400 gram dengan dimensi 10 x 10 x 10 cm dan berdiameter 47 mm yang pasti akan sangat nyaman di tangan Anda. Untuk dapat memiliki jam tangan murah ini dengan harga Rp 218.200 di bukalapak.com.

Jam Tangan SKMEI 1155 Original

Sumber gambar www.blibli.com

Selanjutnya jam tangan yang menjadi rekomendasi adalah SKMEI 1155 Original. Jam tangan ini memiliki ciri khas yang unik dengan interface penunjuk waktu analognya. Jam tangan waterproof ini memiliki ketahanan air hingga 50 meter.

Didesain dengan material yang kualitas tinggi. Bagian strap terbuat dari karet kualitas tinggi dan tahan untuk penggunaan dalam jangka waktu yang panjang. Pada bagian belakang, penutupnya terbuat dari bahan material stainless anti air.

Jam analog ini dilengkapi dengan berbagai fitur andalan seperti index dan arabic numeral, dualtime, LED backlight, stopwacth, dan alarm. Dengan desain yang tangguh dan modis, jam ini sangat direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari atau aktivitas luar ruangan. Anda dapat membawa pulang jam tangan trendi ini hanya dengan Rp 205.000 di blibli.com.

Fortuner Jam Tangan Unisex Stainleestell Strap FR3070G

Sumber gambar www.blibli.com

Rekomendasi terakhir dari BP-Guide adalah jam tangan brand Fortuner dengan model Unisex Stainleestell Strap FR3070G. Jam chronograph ini memadukan rose gold stainless steel case dan link bracelet. Dilengkapi dengan rose gold tectured dial. Jam mewah ini didesain memiliki tampilan tiga crono eyes pada center dial.

Date display window diletakkan pada posisi angka 4-5 dan rose gold index numeral yang mempercantik tampilan jam secara visual. Jam tangan mewah ini juga memiliki sistem ketahanan air bahkan hingga 30 meter. Jika Anda berminat memiliki atau mengoleksi jam tangan ini, Anda hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 257.500 untuk membelinya di blibli.com.

From our editorial team

Menggunakan Baterai Jam Berkualitas

Baterai jadi salah satu komponen penting pada jam. Agar jam tangan Anda tidak mudah rusak serta berhenti mendadak, rutinlah mengganti baterai dan pilih baterai jam berkualitas. Baterai yang baik dan berkualitas apik dapat bertahan lebih lama dan Anda tidak perlu sering-sering menggantinya. Anda bisa berkunjung ke toko jam tangan untuk mengganti baterai. Tidak disarankan mengganti sendiri jika Anda tidak paham seluk beluk desain jam tangan Anda karena salah-salah, jam tangan Anda justru bisa rusak karena sembarang diutak-atik.