Model Baju Wanita Modern Terbaru 2018

Model Baju Wanita Modern Terbaru 2018

Baju wanita modern banyak macamnya, namun sudahkah kamu tahu bagaimana memadukannya dengan baik? Yuk intip apa aja model baju wanita modern 2018 yang bisa kamu kenakan untuk tampilkan penampilan maksimalmu!

Tampil makin cantik dengan baju wanita modern yang oke

Dari tahun ke tahun pun juga fashion selalu mengalami perkembangan yang secara signifikan, tren model dalam fashion selalu saja ada yang baru, atau tren fashion lama dikombinasikan dengan apa yang tengah hits di tengah masyarakat. Makin beragamlah model dan jenis pakaian untuk wanita, dan yang ada kini wanita malah bingung memilih atasan yang sesuai untuk mereka pakai.

Siapa disini yang sering menemani adik perempuan, ibu, pacar, atau teman yang tengah berbelanja pakaian? Yang sering diajak sebagai teman berbelanja pasti sudah tahu betapa lamanya para wanita-wanita itu dalam memilih pakaian yang akan dibelinya. Sudah lama berkeliling dan memilih-milih baju, malah tidak jadi membeli pakaian. Sebenarnya wanita lama hanya untuk memilih baju dikarenakan banyak hal yang dipertimbangkan, ingin tahu apa saja yang dipertimbangkan saat membeli baju oleh wanita? Berikut diantaranya.

  • Warnanya, biasanya wanita melihat dulu apakah warna pada pakaian tersebut cocok jika sudah bersanding dengan warna kulitnya.
  • Jenis atau modelnya, hal ini penting karena apakah baju tersebut proposional membentuk ditubuh atau tidak. Salah-salah baju yang dibeli akan menjadi boomerang untuk diri kita sendiri.
  • Motif yang menghiasi, biasanya wanita memilih sesuai dengan kebutuhan. Apakah ingin membeli dengan aksen motif yang banyak atau sedikit, dan yang berukuran kecil atau besar.
  • Bahan yang dipakai, mengetahui bahan apa yang dipakai juga penting untuk kenyamanan selama dipakai.
  • Dan yang terakhir harga atau ada tidaknya diskon, meskipun hal tersebut bukan hal utama tetapi tidak sedikit wanita yang mencari price tag atau ada tanda diskon di sekitar baju yang ingin dibelinya.

Contoh artis dengan baju wanita modern yang bisa dijadikan pedoman

Agar mendapatkan berbagai macam style busana yang menarik dan juga apik, tak jarang kita selalu mengikuti perkembangan fashion para artis luar negeri maupun dalam negeri. Banyak artis yang bisa digunakan sebagai trendsetter oleh hampir sebagian masyarakat, namun kita juga harus pintar-pintar memilih panutan mana yang cocok jika diaplikasikan di badan kita.

Untuk yang berhijab tidak perlu berkecil hati, karena sejak kemunculan Inneke Koesherawati mengubah penampilannya menjadi berhijab semakin tahun banyak kemunculan artis-artis berhijab seperti Zaskia Adya Mecca, kakak beradik Zasqia dan Shireen Sungkar, Laudya Cynthia Bella, dan beberapa artis tanah air lainnya. Sering kali mereka terlihat mengenakan kerudung dan pakaian yang simple tetapi tetap menampilkan sisi cantik dan anggun mereka. Dan Beberapa artis tersebut kini menjadi iconic dan menjadi kiblat untuk wanita-wanita yang ingin memulai fashion dengan hijabnya.

Alyssa Soebandono

Sumber gambar media.shafira.com

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik Alyssa Soebandono? Siapapun yang menyenangi sinetron atau FTV pasti tidak akan asing dengan nama tersebut. Artis yang kini berstatus istri dari aktor tampan Dude Herlino ini sudah memantapkan hatinya untuk berhijab sejak ia menikah dengan Dude. Pilihannya untuk mulai menutup kepalanya dengan hijab tersebut bukan semata-mata untuk berfashion tetapi juga ia menjalankan kewajiban sebagai muslimah.

Ica panggilan akrab Alyssa yang sudah memiliki paras cantik dan baby face ini tidak berkurang kecantikannya malah bertambah ketika sudah mengenakan hijab. Icha biasanya mengenakan style berbusana dengan mengombinasikan warna-warna cerah, sehingga style milik Ica ini sangat dinanti oleh banyak orang yang siap meniru style cantik milik Ica.

Chika Jessica

Sumber gambar style.tribunnews.com

Untuk kalian yang memiliki tubuh kecil dan bingung harus berkiblat pada fashion artis yang mana, mungkin kamu bisa mengarahkan kiblat fashionmu menuju artis berbadan mungil Chika Jessica. Fashion style milik Chika ini lebih condong kearah style artis-artis Korea. Bahkan clothing line miliknya yang diberi nama CJ juga lebih mengarah ke Korean Style.

Dalam kesempatan berwawancara dengan Chika, ia mengaku menyenangi style Korea karena gaya berpakaiannya yang tetap menampilkan sisi cantik dan cute dari Chika, ia juga mengaku bahwa ia sering sekali bahkan selalu mengikuti perkembangan tren dan juga pakaian seperti apa yang tengah hits dikalangan artis Korea sebagai referensinya dalam berbusana.

Selain mudah untuk ia aplikasikan dalam berfashionnya, Chika juga mengaku kombinasi yang dihasilkan oleh warna-warna soft pada style Korea sudah mencuri hatinya, ia senang melihat detail-detail baju yang tengah di pakai oleh artis disana. Demi tidak ketinggalan jauh atas perkembangan fashion disana, artis dengan nama asli Sisca Jessica ini mengaku mem-follow beberapa artis Korea. Dibandingkan dengan style Jepang yang lebih menonjolkan warna-warna terang, Korea lebih sering mengaplikasikan warna-warna yang lebih kalem sehingga penampilan yang akan tercipta tidak terlalu mencolok mata.

Nagita Slavina

Sumber gambar style.tribunnews.com

Kali ini kita akan membahas tentang style fashion oleh seorang artis yang tidak henti-hentinya kehidupannya disorot oleh masyarakat Indonesia, tak lain adalah Nagita Slavina atau sering dipanggil dengan nama Gigi.

Banyak sekali masyarakat yang menunggu berita tentang kehidupan Gigi dan sang suami Raffi Ahmad, kedekatan yang berujung pernikahan dua selebritis ini menjadi fenomenal sepanjang tahun 2015 karena memang sebelumnya Gigi dan Raffi hanya sebatas pasangan dalam bermain FTV. Hingga sekarang eksistensi Gigi makin menjulang ditambah dengan kelahiran Raffatar dan juga beberapa bisnis yang ia jalani dengan suaminya.

Gigi memang dikenal dengan pribadi yang baik hati, ramah, dan juga cantik tentunya, belum lagi tahi lalat yang berada di dekat bibirnya menambah manis Gigi ketika tersenyum.Tak sedikit para fashionista yang menunggu Gigi memakai pakaian yang sudah pasti terlihat fashionable. Walau sudah melahirkan seorang anak tetapi makin bertambahnya usia, Gigi tidak kehilangan kecantikannya malah aura keibuannya muncul melengkapi paras lembutnya.

Untuk kamu yang ingin mencontek style milik Gigi tapi takut harga outfit yang dipakai memiliki harga yang mahal, jangan khawatir kamu bisa mencoba beberapa style berikut.

  • Yang pernah melihat Gigi memakai baju dengan pola stripe, kamu bisa juga memakainya karena baju tersebut adalah sweater keluaran Zara yang dibandrol dengan harga Rp. 359.000.
  • Nampaknya Gigi sering mengenakan produk Zara, terbukti saat ia tengah mengenakan cardigan berwarna kuning dengan harga Rp. 600.000.
  • Kamu ingin tampil casual kamu bisa melihat style Gigi ketika mengenakan baju HM yang bisa kamu temukan di eBay dengan harga 5 poundsterling atau seharga Rp. 100.000 saja.
  • Untuk kamu yang ingin memakai dress, kamu bisa menemukannya di topshop.com dengan nama Twist Front Shirt Dress dengan harga Rp. 600.000 saja sama seperti yang pernah dipakai oleh Gigi. Dress ini cukup mempertegas kecantikan Gigi dan membuatnya nampak lebih classy.

Pevita Pearce

Sumber gambar www.gadis.co.id

Bagi penikmat film layar lebar pasti tidak asing dengan wajah Indo milik Pevita, bagaimana tidak perpaduan darah Inggris dari sang Ayah dan darah Indonesia dari sang Ibu melahirkan seorang Pevita yang cantik.
Kita intip beberapa fashion yang Pevita kenakan saat menghadiri New York Fashion Week pada tanggal 10-17 September 2016 waktu lalu.

Pevita nampak berada di pinggiran jalan New York dengan ditempa sinar matahari ia nampak casual dengan 3/4 blouse dan shortpants bermotif kucing dengan warna dominan blue navy. Dengan melengkapi stylenya kala itu kacamata dan hand bag berwarna biru tosca lengkap sudah penampilan Pevita. Dan pada acara NYFW 2016 Pevita dan Velove berkesempatan berfoto dengan Adrianna Lima, pada foto tersebut terlihat Pevita mengenakan atasan dengan model leher sabrina.

Wanita kelahiran 06 Oktober 1992 ini juga kerap tampil casual mengenakan outfit santai yang dipadukannya dengan sneakers. Dalam berbagai kesempatan Pevita berani bereksperimen dalam memadukan pakaian yang dikenakannya, tak hanya berpenampilan casual pada saat memilih style feminin pun Pevita juga sering memakai sepasang sneakers. Pevita pernah mengenakan outer putih dengan hotpants dan kakinya dihiasi oleh sneakers abu-abu, atau saat Pevita memakai dress berwarna hitam dengan dilengkapi jaket oranye dengan beberapa aksesoris yang ia bawa seperti tote bag, topi, dan juga kacamata tak lupa sneakers lagi-lagi dipakai olehnya.

Dan yang terakhir pada saat Pevita mengunjungi Disneyland di Hongkong, dalam nampak Pevita memeluk Winnie The Pooh dengan outfit kaos putih tanpa lengan dengan memakai hotpants dan dilengkapi dengan bando ala telinga Minnie Mouse tidak lupa ia memakai sneakers berwarna hitam. Bukan tanpa alasan Pevita memiliki banyak sekali sneakers, tetapi ia sedikit trauma jika kemana-mana dan terlalu lama memakai high heels karena pada tahun 2013 hidung Pevita patah akibat memakai heels.

Dian Sastrowardoyo

Sumber gambar www.brilio.net

Yang terakhir adalah kita akan membahas style fashion dari artis cantik multitalenta, yakni Dian Sastro. Artis yang fenomenal dengan memerankan Cinta di Ada Apa Dengan Cinta ini memang terkenal akan kelihaiannya dalam beradu akting dengan lawan main tetapi juga kecantikannya yang mempesona. Tak hanya cantik dan jago berakting, tetapi Dian terkenal dengan jiwa sosial yang tinggi dan juga cerdas.

Dalam berfashion Dian juga berusaha maksimal untuk menampilkan busana yang terbaik yang ia bisa kenakan. Sering kali Dian mengenakan produk lokal yang tidak kalah kecenya dengan brand luar negeri. Sudah tak terhitung lagi berapa kali Dian tertangkap kamera tengah mengenakan berbagai macam brand lokal maupun kain khas Indonesia.

Bertepatan dengan ramadhan Dian pernah memakai gamis berwarna biru dari Ava Collection dimana ia dan sang buah hati memakai gamis yang sama. Pada lain kesempatan Dian juga pernah memakai outfit dari MADRM, kala itu Dian memakai atasan putih dengan model menyerupai kebaya kutubaru hanya saja panjang di kedua sisinya dengan bawahan batik dominasi warna gelap. Dian sering kali terlihat dengan rambut panjang kini meskipun dengan rambut pendek kecantikan Dian tetap terpancar.

Pada suatu ketika saat Dian berada di Bandara, ia nampak mengenakan jaket hitam, skinny jeans, tas berwarna kuning dan juga kacamata. Jangan salah ya, jaket yang dikenakan oleh Dian tersebut bukanlah brand dari luar negeri tapi merupakan jaket buatan Nagita Ratna Bulan. Tak hanya satu atau dua kali saja Dian didapati memakai brand dalam negeri, dalam berbagai acara Dian juga tak segan memakai baju dari design maupun brand lokal. Style Dian tersebut tentu menjadi contoh dan juga pelajaran untuk kita semua bahwa tampil modis dan fashionable tak harus datang dari barang luar negeri, jika kita jeli memilih brand dalam negeri pun sebenarnya tidak kalah bagus dengan brand luar negeri.

Model dan gaya baju wanita modern yang bikin pria bertekuk lutut

Lingkup dunia fashion wanita sudah sedari dulu lebih luas daripada laki-laki, banyak sekali fashion item yang dikenakan oleh laki-laki terlihat pantas ketika dipakai oleh kaum perempuan. Ada yang senang bergaya casual ada pula yang senang tampil glamour, ada yang feminin ada pula yang tomboy, saking banyaknya bukan hanya mempermudah memilih pakaian yang disukai tetapi juga menyulitkan memilih karena banyak sekali pilihan baju.

Tapi bukan berarti semua style bisa dikenakan dan disukai oleh orang lain, salah memilih style bisa-bisa gaya berpakaian tersebut bisa menurunkan penampilan kita di mata orang lain. Ada beberapa gaya berpakaian yang disukai oleh seorang, mungkin setiap orang akan menyukai style yang berbeda dengan yang lain. Pengen tahu apa saja style-style yang disukai oleh para kaum Adam? Yuk simak terus beberapa style dibawah ini.

Baju sabrina dan celana high pants

Sumber gambar style.tribunnews.com

Banyak laki-laki menyukai wanita ketika mengenakan baju sabrina karena memang baju ini akan terlihat menggemaskan ketika sudah dipakai, belum lagi jika bajunya memiliki aksen lapis gelombang pada bagian depan. Baju ini bisa membuat siapapun pemakainya menjadi lebih jenjang karena daerah leher hingga bahu terekspose dengan indah.

Baju sabrina ini sebenarnya cocok dikenakan dengan bawahan apa saja terutama celana, biasanya yang dipilih adalah celana skinny jeans dan juga high waist. Biasanya celana high waist ini sangat direkomendasikan untuk kamu-kamu dengan tubuh tanpa lekukan alias lurus dari bawah hingga kebawah, apalagi jika kakimu panjang.

Celana high waist ini akan menambah kejenjangan kakimu. Bukan tanpa alasan, jika kamu memiliki paha atau betis yang besar celana high waist ini akan memberikan kesan penuh dan juga kakimu akan terlihat lebih pendek. Bagi yang bingung dimana mendapatkan baju sabrina yang bagus dan berkualitas tapi buatan lokal, di Zalora mungkin kamu bisa menemukan beberapa baju sabrina yang kamu inginkan.

  • Yang pertama ada baju sabrina dari Qlassuale Indonesia. Salah satu produknya adalah Frilled Sabrina Top White. Dengan tampilan warna putih yang simpel dan juga elegant, Sabrina Top White ini akan mempercantik penampilanmu, tersedia dalam ukuran S, M, dan L. Kamu bisa mendapatkannya di koleksi Zalora dengan harga Rp. 189.000 hingga Rp. 151.200, dengan perawatan yang sangat mudah yaitu jangan memakai pemutih untuk mencucinya, hindari mencuci pakaian tersebut dengan cuci kering, dan ketika disterika gunakan suhu sedang.
  • Kemudian untuk high waist pantsnya kamu bisa intip Zalora Collection. Untuk kamu pecinta fashion nomor satu, koleksi yang dimiliki oleh Zalora. Salah satunya adalah high waist pants bernama Love High Waisted Flare Pants. Kamu bisa mendapatkan celana high waist ini dengan harga Rp. 299.000 - Rp. 379.000 dengan bahan polyester kombinasi, resleting berada di depan, ditambah detail 2 kantong yang berada di depan, tersedia dalam ukuran S, dan varian warna hitam pada celana. Perawatannya hampir sama yakni jangan menggunakan pemutih saat mencucinya, usahakan mencucinya dengan tangan jangan dengan mesin, bisa dengan cuci kering, dan jika hendak disetrika, setrikalah dengan suhu rendah.

Kaos dengan basic callouts

Sumber gambar www.brilio.net

Satu lagi fashion item yang sepertinya sudah dipastikan semua orang sudah memilikinya di rumahnya, yakni kaos. Kaos memang hanya cocok dikenakan saat suasana tengah santai, bahannya yang nyaman bisa kamu gunakan berlama-lama di luar ruangan. Pada saat bermain, jalan-jalan dengan dengan teman, atau saat bersantai di rumah kaos memang paling cocok untuk dijadikan pilihan. Kaos pun juga hadir dalam banyak model, mulai dari berlengan pendek, berlengan panjang, atau bahkan yang tidak berlengan sekalipun.

Seperti salah satunya Flowy T-Shirt dari Mango berwarna light pastle pink ini tersedia dalam ukuran XS dengan lingkar dada 106 cm, S lingkar dada 112 cm, M lingkar dada 118 cm, L lingkar dada 124 cm, dan XL dengan lingkar dada 130 cm. Kaos ini berbahan 100% viscose, desain lengan pendek dan kerah berbentuk bulat, dan memiliki motif-motif bunga.

Cara merawatnya mudah saja, kamu bisa mencucinya dengan menggunakan mesin cuci dengan putaran sedang, jangan sesekali mengenakan pemutih dalam proses pencucian, jangan dikeringkan dengan menggunakan mesin pengering, dan jika hendak disetrika jangan menggunakan suhu yang terlalu tinggi. Salah satu produk Mango ini kini bisa kamu beli di Zalora, Lazada, dan beberapa store Mango di kotamu dengan harga sekitar Rp. 349.000.

Untuk celana kulot, kamu jangan buru-buru membeli celana kulot dari brand luar negeri masih ada kok celana kulot dari brand dalam negeri yang berkualitas. Salah satunya adalah celana kulot Wide Flexible Kulot Pants dari Duapola . Bahannya yang lembut dan juga dingin di kulit ini dibanderol dengan harga Rp. 239.900, tersedia dalam warna abu-abu, dengan karet di sepanjang lingkar pinggang, sehingga bisa melebar dari ukuran S hingga L (kurang lebih dari ukuran lingkar pinggul 60 cm - 90 cm). Kamu bisa mendapatkannya di beberapa situs jual beli online salah satunya di Zalora.

Kaos panjang dan jogger pants

Sumber gambar www.brilio.net

Berikut ini adalah salah satu fashion yang pernah ngehits di pertengahan tahun 2014 dan 2015 yang hingga saat ini tidak kehilangan penggemarnya, melainkan malah bertambah peminatnya. Fashion item tersebut berupa jogger pants.

Salah satunya adalah jogger pants bermotif bunga-bunga yakni White Leica Jogger Pants dari Vercy. Tampil dengan warna putih ditambah motif bunga, tersedia dalam 2 ukuran S/M dan L/XL, dan ditambah kantong dengan aksen zipper (resleting), kamu akan tampil bergaya dengan jogger pants dari Vercy. Kamu bisa mendapatkannya di beberapa department store dan situ beli online salah satunya di Zalora dengan harga Rp. 250.00 hingga Rp. 125.000.

Tidak lengkap rasanya jika kita hanya membahas jogger pants saja, lebih adil jika kita juga mengulik sedikit tentang atasan yang juga cocok dikenakan bersama jogger pants. Salah satu atasan yang cocok dikenakan dengan jogger pants adalah kaos panjang karena umumnya tiap orang merasa nyaman pakai kaos.

Kamu bisa mampir sebentar di Osella, dimana kamu akan dimanjakan dengan koleksi outfit yang mengusung kosep kasual baik untuk laki-laki dan perempuan. Beragam pilihan bisa menjadi penyegar matamu dan juga referensi berbusanamu, sehingga Osella cocok untuk menemukan baju-baju pilihan yang selama ini kamu cari. Salah satu produk Osella yang bisa jadi referensimu adalah T-Shirt 3/4 warna abu-abu seharga Rp. 207.920 - Rp. 259.900.

Kaos dengan ripped jeans

Sumber gambar dailywomen.co.id

Setelah kaos dan jogger pants, kini giliran perpaduan kaos dengan ripped jeans yang akan kita kupas sedikit. Sama dengan celana-celana jeans yang lain, ripped jeans ini bisa kita temukan di toko baju atau celana konvensional, di department store, atau di situ beli online dan online shop. Kita hanya perlu memastikan apakah bahan denim yang digunakan untuk ripped jeans tersebut susah berkualitas apa tidak.

Jika kamu masih bingung mencari ripped jeans yang berkualitas dimana, di Zalora juga ada beberapa koleksi ripped jeans. Salah satu ripped jeans dalam koleksi Zalora adalah Mid Rise Ripped Jeans seharga Rp 299.000 - Rp. 349.000. Berbahan denim berkualitas dengan warna biru tua, terdapat 5 kantong pada celana, aksen ripped tentu saja, serta kancing dan resleting berada di depan.


Untuk melengkapi tampilan tomboy atau casualmu dengan ripped jeans, tidak salah jika kamu kombinasikan dengan kemeja santai celana ripped jeans ini akan masuk dengan atasan apa saja yang bertema casual. Seperti Kemeja Ladies Casula Stone ini, dengan harga mulai dari Rp. 139.500 sampai Rp. 309.000 tersedia dalam ukuran M (lingkar dada 102 cm), L (lingkar dada 106 cm), dan XL (lingkar dada 110 cm). Kemeja ini terbuat dari bahan katun berkualitas, tergolong dalam kemeja berlengan panjang, tersedia dalam warna putih, dan ada kantong pada bagian depan kemeja.

Kamu bisa mendapatkan kemeja ini di outlet-outlet Carvil, di department store, atau di situs beli online seperti Lazada dan Zalora.

Rok atau dress selutut

Sumber gambar www.hipwee.com

Untuk yang menyenangi tampil feminin akan lebih nyaman ketika mengenakan rok atau dress, benar kan? Para wanita bisa memakai rok lutut kapan saja ia mau, ketika hendak ke kampus, sekedar jalan-jalan dengan pacar atau teman, atau berada dalam acara tertentu. Kamu bisa juga memakai dress selututmu untuk hangout bersama teman dengan memadukannya bersama jaket denim dan flat shoes atau ankle boots.

Ada salah satu fashion item milik Something Borrowed dengan tema feminin yaitu berupa dress salah satunya adalah Side Slit Shirt Dress. Dress ini berbeda dari yang lain karena pada umumnya dress tidak memiliki kerah dan lingkar leher hanya berbentuk bulat bisa, tetapi Slide Slit Shirt Dress ini tidak hanya berfungsi sebagai dress tetapi juga sebagai kemeja.

Terbuat dari bahan katun serta hadir dalam warna biru muda pas untuk kamu yang tidak mau ribet ketika memilih sebuah baju karena 1 dress ini memiliki 2 fungsi yang berbeda. Memiliki 2 buah kantong di bagian depan, memiliki detail kerah dan kancing metalik, dan lengannya panjang sehingga untuk kamu para hijabers bisa mengenakan dress ini tinggal memadukannya dengan legging kamu bisa tampil kece dengan kemeja dress dari Something Borrowed.

Kemeja dress ini tersedia dalam ukuran XS (lingkar dada x lingkar pinggul 94 cm x 97 cm), S (99 cm x 102 cm). M (104 cm x 106 cm), L (109 cm x 110 cm), XL (113 cm x 114 cm). Harga satu buah dress ini dibanderol Rp 449.000 hingga Rp. 489.000 yang bisa kamu dapatkan di website Zalora.

Cropped top dan full skirt

Sumber gambar www.tampilcantik.com

Untuk kamu para perempuan yang senang berolahraga atau fitness di tempat kebugaran, siswi-siswi SMA yang tengah ikut ekstrakulikuler cheerleader atau dance pasti tidak asing dengan pakaian berjenis cropped top. Baju yang sangat pendek yang bisa menunjukkan bentuk perut indahmu, sangat populer dikalangan artis luar negeri maupun masyarakat biasa.

Untuk menemukan cropped top yang bagus kamu bisa memilih cropped top buatan Bien Aksesoris, salah satunya adalah Asha Flare Sleeveless Trimmed Crop Top. Cropped top ini hadir dengan warna yang cerah dan detail yang tidak seberapa mencolok mata akan melengkapi tampilan casualmu yang dipastikan pakaian ini akan nyaman ketika sudah melekat pada badanmu. Hadir dengan warna oranye dan ukuran S (lingkar dada 80 cm), M (86 cm), dan L (92 cm), kamu bisa membelinya di Store Biennya sendiri atau kamu bisa cek cropped top ini di Zalora dengan harga Rp. 365.500.

Ada lagi brand aksesoris yang juga mengeluarkan produk outfit berupa bawahan dan atasan, yaitu brand Dara Indonesia. Salah satu produknya adalah bawahan berupa rok yang diberi nama Aksara, terbuat dari perpaduan wool dan polyester, terdapat resleting di belakang, dan ukurannya yang bisa fit dari S (lingkar pinggang 70 cm) dan M (74 cm).

Harga yang ditetapkan memang tidaklah murah yaitu sekitar Rp. 1.500.000 karena harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan kualitas yang diberikan, dan tentunya rok ini menampilkan siluet A-line dengan potongan yang sederhana sehingga lebih menonjolkan kesan modern. Rok Aksara dari Dara Indonesia ini bisa kamu dapatkan di outlet-outlet Dara Store dan juga di koleksi Zalora.

Rok batik dan atasan peplum

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ini salah satu rekomendasi buat kamu yang ingin tetap tampil modis di acara-acara formal, kamu bisa mengaplikasikan rok batik yang kini dengan mudah didapatkan di toko-toko baju konvensional ataupun online shop.

Kamu bingung mau cari rok batik yang tidak terkesan kuno? Coba mampir ke Bateeq yang menghadirkan kain batik dalam sentuhan modern tanpa menghilangkan unsur kekhasannya. Bateeq hadir tak hanya untuk memenuhi kebutuhan fashion laki-laki saja tetapi juga perempuan, salah satunya adalah adalah produk Regular Skirtnya.

Hadir dalam berbagai motif batik print khas dari segala penjuru Indonesia yang lebih modern, membuat rok ini cocok sekali kamu kenakan saat hendak pergi ke kantor ataupun kampus. Panjangnya yang pas berada di lutut membuat kesan tinggi pada siapapun yang tengah memakainya. Bahan katun yang digunakan juga dipilih yang berkualitas, resleting dan kancing yang berada di belakang yang akan menyempurnakan penampilanmu.

Jangan khawatir jika kamu merasa bahwa rok ini hanya memiliki satu varian warna, Bateeq menawarkan beragam warna dan juga beragam motif untuk setiap rok yang dijual. Kamu bisa mendapatkannya di Bateeq store atau di koleksi Zalora dengan harga Rp. 279.650 - Rp. 329.000 saja.

Setelah membahas singkat tentang baik, kita beralih ke atasan bernama peplum. Ada yang belum tahu seperti apa sih baju peplum ini? Baju peplum ini salah satu fashion item dimana menyempit pada bagian pinggang dan bagian bawah baju lebih mengembang atau banyak kain yang menumpuk hingga membentuk seperti bunga. Hampir sama seperti blouse sebenarnya hanya saja baju peplum ini lebih melebar dan mengembang dibagian bawah, berbeda dengan blouse yang dominan lurus dari atas ke bawah atau hanya berbentuk seperti huruf A.

Peplum Top buatan Eclat Apparel ini hadir untuk kamu yang tengah mencari peplum tanpa lengan, hadir dengan warna navy dan berbahan polyester, disertai design kerah bulat, dan resleting belakang. Kamu akan tampil trendi dengan atasan ini, jika ingin kamu pakai ke kampus atau kantor tinggal tambahkan blazer dan kalung sebagai pemanis.

Untuk mencegah agar baju ini cepat rusak kamu dianjurkan untuk mencucinya dengan deterjen plus pelembut, tidak mencuci dan mengeringkannya dengan mesin cuci, tidak menambahkan pemutih dalam proses pencucian, tidak menggantungnya, serta disetrika dengan suhu rendah dengan cara menyetrika pada bagian dalam baju. Kamu bisa mendapatkan atasan ini seharga Rp. 123.900 - Rp. 177.000 di website Zalora.

Untuk wanita dengan bentuk badan ekstra, inilah model dan gaya baju yang membuatmu tampak langsing

Sumber gambar temancantik.com

Mudah-mudah saja menemukan baju atau bawahan yang cocok untuk para wanita yang bertubuh langsing, lantas bagaimana dengan yang bertubuh berisi? Apakah akan mudah pula menemukan baju dan bawahan yang cocok? Pada dasarnya mencari outfit yang pas di badan adalah hal mudah jika kita tahu apa yang kita inginkan dari outfit tersebut.

  • Yang pertama kamu harus tahu tubuh berisimu itu termasuk dalam golongan yang mana, apakah tubuhmu termasuk dalam gendut yang merata (badan berbentuk bulat), atau seperti raindrop atau tetesan air yang tambah besar pada bagian bawah, atau mungkin kamu mempunyai bentuk tubuh besar tapi masih membentuk seperti jam pasir yakni kecil hanya bagian pinggul saja. Adakalanya para perempuan bertubuh ekstra ini bingung untuk menyembunyikan beberapa lemak seperti yang berada di perut, lengan, paha, dan di beberapa titik lainnya. Untuk itu penting bagimu mengambil langkah untuk memahami bentuk apakah tubuhmu.
  • Perhatikan warna yang dipilih, banyak yang menyebutkan bahwa warna gelap akan menimbulkan ramping pada bagian yang besar. Memang benar adanya hal tersebut karena warna gelap tidak akan menonjolkan beberapa bagian tubuhmu yang offside.
  • Pemilihan lingkar leher, kamu bisa memilih baju dengan leher lebar seperti model sabrina atau berleher rendah seperti v-neck, karena jika kamu memilih baju yang dominan dengan round neck yang ada malah akan membuat kesan penuh pada kepalamu dan lebar pada bagian leher. Bukan berarti baju dengan round neck tidak bisa kamu kenakan, kamu masih bisa mengenakannya dengan memperhatikan jaraknya dengan area leher dan kepalamu.
  • Banyak yang tidak pede mengenakan baju yang berlengan pendek karena lengan bagian atas akan terekspose, lengan yang ideal untuk dikenakan oleh kamu yang bertubuh gemuk adalah lengan dengan panjang 3/4. Karena dengan begitu akan membuat kesan lenganmu ramping karena panjangnya yang tidak berlebihan dan juga tidak kurang. Kamu masih bisa kok memakai baju berlengan pendek asalkan panjangnya pas berada di pertengahan lengan atasmu agar tidak terlalu membentuk bagian lenganmu yang besar dan tetap agar menjaga siluet tubuhmu.
  • Perhatikan motif yang menghiasi atasanmu. Untuk kamu yang berbadan besar usahakan memilih baju dengan motif berukuran kecil karena motif-motif tersebut akan menyamarkan bentuk tubuhmu. Jika ingin mengenakan dengan pola garis-garis, kamu bisa memilih baju dengan motif garis vertikal, diagonal, atau v stripes. Mengapa harus vertikal? Karena jika kamu memilih baju dengan motif garis horizontal yang ada malah baju tersebut menambah kesan lebar pada badanmu.
  • Jangan memilih atasan yang ketat jika tidak ingin lipatan lemak di perut terlihat jelas, kamu bisa memilih baju dengan bahan yang ringan, nyaman, serta pas di badan yang berarti tidak terlalu ketat dan tidak pula terlalu longgar.
  • Dan yang terakhir adalah pemilihan pada bawahan, kamu bisa memilih celana atau rok dengan lingkar pinggang yang tidak begitu ketat. Karena bisa-bisa lingkar pinggang tersebut bisa membuat perutmu 'meluber' dan membuat sebuah lipatan baru. Kamu bisa memilih celana yang memiliki lingkar pinggang yang sedikit lebih tinggi, tapi jika tidak kamu bisa mengenakan korset atau dalaman seperti tanktop agar lipatan perutmu tidak terlalu kelihatan.

Diatas merupakan kiat-kiat dalam berbusana khususnya untuk kamu yang memiliki badan besar atau gendut. Semua tentu akan lebih menarik jika kita bisa memahami terlebih dahulu bagaimana bentuk tubuh kita sehingga kita tahu dimana kekurangannya, dimana letak kelebihannya, dan bagaimana cara mengatasinya.

Jika kita asal memilih baju untuk dikenakan tanpa memperhatikan beberapa hal diatas yang ada malah penampilan kita bisa berantakan. Yang terpenting dalam berbusana adalah bukan tentang berani tidaknya kita bereksperimen terhadap tren yang ada, tapi bagaimana kita bisa menciptakan tatanan busana yang sopan dan juga bisa menjadi identitas diri kita yang sebenarnya.

Dress dengan motif diagonal samarkan bentuk tubuh kamu

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sudah dijelaskan diatas beberapa tips dalam berbusana untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk, karena masih banyak sekali masyarakat yang masih bingung bagaimana cara menemukan outfit yang tepat bagi yang bertubuh gemuk. Masih ingat kan bagaimana cara memilih atasan yang pas untuk kamu yang bertubuh gemuk? Jika lupa akan diingatkan kembali di bawah ini.

  • Ukurannya jangan terlalu ketat dan terlalu longgar, karena baju ketat akan memperlihatkan bentuk tubuhmu secara jelas dan baju longgar akan membuat tubuhmu terlihat lebih besar dan gendut.
  • Motifnya kamu bisa memilih motif yang berukuran kecil untuk membuat kesan ramping.
  • Pilih warna yang cenderung gelap.
  • Untuk yang senang memakai rok pilihlah rok yang jatuh tepat di bawah lutut karena jika roknya terlalu tinggi akan membuat kakimu lebih berisi dan jika terlalu panjang yang ada kamu akan terlihat lebih pendek dan gemuk.
  • Memiliki kerah atau lingkar leher yang cenderung berbentuk V atau ke dalam untuk merampingkan di daerah lehermu.
  • Ada fashion item yang bisa membuat badanmu terlihat ramping salah duanya adalah blazer dan cardigan.
  • Dan pemilihan motif stripes vertikal dan berbentuk V stripes bisa membuat bentuk tubuhmu langsing. Mengapa? Karena stripes vertikal memiliki garis atas ke bawah yang membuat kesan panjang dan ramping, sedangkan V stripes karena polanya yang menuju kedalam sehingga nampak menarik sisi-sisi tubuhmu ke dalam juga.

Untuk bisa menemukan baju dengan kriteria diatas, kamu bisa coba cek Lovadova Indonesia. FYI nih ladies, Lovadova ini sebenarnya bukan berlatar belakang dunia fashion namun berasal dari konsep desain baik industri, furniture, dan arsitektur. Tapi menurut tim Lovadova konsep desain dan fashion hampir memiliki kesamaan jadi tidak sulit untuk membuat sebuah produk fashion.

Lovadova menargetkan produk fashionnya untuk wanita yang hobi bereksperimen dalam hal tatanan berbusana, seperti untuk acara tertentu tapi tetap tidak menghilangakn unsur santainya. Untuk itu Lovadova memiliki prinsip selalu menggunakan bahan yang berkualitas dan detail yang proposional.

Salah satu produk Lovadova yang patut jadi referensi pakaianmu adalah Diagonal Hem Brink Pink Dress yang bisa kamu dapatkan di koleksi Zalora dengan harga Rp. 224.910 hingga Rp. 249.900. Berbahan cotton kualitas baik, elastis, dan berwarna pink yang tentu lucu dikenakan oleh perempuan, dengan ukuran one size (lingkar dada 94 cm).

Dress dengan motif floral

Sumber gambar temancantik.com

Kamu yang bertubuh gemuk takut ketika ingin memakai sebuah dress karena takut tidak cocok? Atau kamu sudah putus asa karena sudah tidak menemukan dress yang cocok dengan tubuhmu yang 'lebih' daripada orang lain? Sepatutnya kamu tidak perlu bersedih dan berkecil hati terlebih dahulu, siapa bilang wanita yang bertubuh gemuk tidak pantas memakai dress.

Semua wanita berkesempatan untuk bisa memakai dress dan tampil cantik, termasuk kamu yang bertubuh gemuk. Kamu bisa tampil bahkan lebih cantik dari wanita yang bertubuh kurus saat memakai dress asal kamu tahu bagaimana cara menyiasatinya agar kamu nampak lebih ramping.

Kamu bisa mencoba dress dengan motif bunga-bunga, perempuan manapun jika memakai motif bunga-bunga pasti akan nampak lebih manis. Dengan potongan lingkar leher berbentuk V akan membuat kesan ramping pada leher kamu, pilihlah design dress yang sederhana agar dress yang kamu pakai tidak berlebihan dan pas di tubuhmu.

Contoh dress yang bisa digunakan untuk para perempuan yang memiliki badan gemuk ke pesta adalah Blue Ocean Floral, dress satu ini cocok untuk kamu pakai karena memiliki motif bunga yang tidak seberapa besar dan tidak terlalu banyak sehingga bisa memanipulasi bentuk badanmu agar tampak lebih langsing.

Yang kedua ada Rose Pastel Pink dimana long dress ini memiliki aksen sedikit rame dibagian atas dengan bunga-bunga mawar dan polos dibagian bawahnya, belum lagi ada belt diatas pinggang yang akan menambah kesan tinggi pada badanmu. Kamu tetap bisa tampil cantik tanpa harus memakai yang berwarna gelap, dengan warna cerah asal kamu tahu trik untuk tidak menonjolkan kekurangan tubuhmu maka akan cocok-cocok saja kamu kenakan.

Kamu bisa mencari dress impianmu di koleksi Zalora yang sudah berbasis internasional tetapi masih dengan harga yang ramah di dompetmu. Salah satunya adalah Collection Relax Maxi Shirt Dress, yang tampil dengan basic warna putih dan beberapa aksen bunga yang menghiasi beberapa bagian dari dress.

Berbahan dari rayon, memiliki detail kerah, dan terdapat kancing dibagian depan dress. Dress ini tersedia dalam ukuran XS (lingkar dada x panjang baju 77 cm x 122 cm), S (82 cm x 124 cm), M (87 cm x 125,5 cm), L (92 cm x 126,5 cm), dan XL (97 cm x 126,6 cm). Karena dress ini berbahan rayon jadi berhati-hati dalam merawatnya salah satunya jangan gunakan bahan pemutih, usahakan mencuci dengan tangan, saat menjemurnya, jemurlah di tempat yang teduh dan gunakan suhu rendah saat menyertrikanya.

Gunakan warna gelap

Sumber gambar konbos.weebly.com

Pakaian warna gelap bisa menyembunyikan beberapa lipatan lemak dan beberapa bentuk tubuh yang besar, kalau ada lipatanpun tidak akan terlihat dengan baju berwarna hitam berbeda dengan pakaian yang berwarna cerah yang akan menunjukkan beberapa bagian tubuhmu yang besar. Sudah banyak bukti bahwa pakaian warna gelap ampuh menyembunyikan bagian-bagian tubuh yang nampak besar. Sebenarnya warna gelap tidak hanya hitam, kamu bisa memilih biru tua, merah maroon, coklat tua, dan beberapa warna gelap yang lainnya.

Semua wanita baik yang bertubuh gendut atau kurus, pendek atau tinggi, memiliki hak yang sama yakni memiliki penampilan yang baik untuk tampil cantik. Penampilanmu akan lebih lengkap lagi jika ditemani beberapa outfit dari Puricia, seperti Long Sleeve dari Puricia ini, kini hadir dalam warna hitam. Long sleeve ini bergaya vintage dengan adanya motif bunga, detail kerah dengan self tie, terbuat dari katun berkualitas, dengan dilengkapi kancing pada bagian depan.

Koleksi Puricia ini bisa kamu dapatkan di website Zalora dengan harga mulai dari Rp. 349.930 hingga Rp. 499.900, dan perawatannya hampir sama dengan beberapa fashion item yang lain seperti jangan menggunakan pemutih saat proses pencucian dan usahakan jangan menggunakan mesin cuci saat mencucinya.

From our editorial team

Style wanita modern bergantung pada seberapa anyar gaya busana kamu!

Meski style fashion sepertinya selalu berulang tahun demi tahun, namun gaya modern kamu bisa terlihat jelas saat kamu tampil dengan fashion yang sedang ngetrend saat ini. Kami berharap, rekomendasi produk dan ide serta inspirasi model baju wanita modern terbaru di atas bisa menjadi panduan kamu untuk tampil maksimal. Boleh banget lho dicoba beberapa style yang belum pernah kamu coba sebelumnya! Yang penting, pilih yang paling pas untuk badanmu ya!