10 Rekomendasi Setrika Mini untuk Kamu Bawa Saat Traveling (2021)

10 Rekomendasi Setrika Mini untuk Kamu Bawa Saat Traveling (2021)

Banyak dari kita yang kerap bepergian untuk kepentingan kerja ataupun liburan. Tentu kita tidak ingin baju kita tampak kusut saat akan rapat di luar kota atau berada di tempat umum. Maka dari itu, penting bagi kita untuk membawa setrika. Ini supaya kita bisa menyetrika baju sebelum memakainya. Dengan begini, tampilan jadi lebih rapi dan kita jadi lebih percaya diri. Tenang, kamu tak butuh setrika ukuran besar. Ada setrika mini yang bisa kamu lirik jadi pilihan! Cek rekomendasi kami!

Tampilan juga Dinilai dari Rapi atau Tidaknya Pakaian Kita

Sebelum bepergian keluar rumah, kita pasti memperhatikan penampilan secara detail. Penampilan kita akan menentukan pandangan orang terhadap kita. Penampilan tak hanya dinilai dari pakaian yang kita pakai, riasan, aksesori, hingga keserasian pakaian dan aksesori saja, loh. Penampilan kita juga dinilai dari pakaian yang rapi dan licin.

Bayangkan saja jika kita bepergian dalam kondisi pakaian yang kusut. Ini tentu akan menarik perhatian semua orang. Tampilan dengan pakaian kusut menandakan kamu tidak memperhatikan penampilanmu. Ini membuat kesan yang kamu tampilkan jadi kurang bagus di mata orang lain.

Maka dari itu, meski merupakan hal sepele, kamu tetap harus memperhatikan kerapian pakaianmu, ya. Sebab, meski pakaiannya sederhana dan tidak mengikuti tren, asalkan pakaiannya licin dan rapi tentu bisa membuat penampilan jadi makin menarik. Beda halnya jika bajunya bagus dan bermerek, namun tidak disetrika sehingga terkesan kusut. Ini hanya bikin tampilan tampak semrawut.

Setrika Mini Bisa Jadi Pilihan agar Tampilan Selalu Rapi Jali

Untuk bikin pakaian jadi licin, kita bisa gunakan setrika. Alat yang satu ini fungsinya memang untuk melicinkan pakaian sehingga saat digunakan layaknya pakaian yang baru beli. Setrika memiliki beragam model dan jenis. Salah satu jenis setrika yang wajib kamu lirik adalah setrika mini.

Setrika mini sesuai namanya memiliki ukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana saja. Di antara kita pasti ada yang kerap traveling ke luar kota hingga luar negeri. Saat bepergian jauh dan untuk beberapa hari, kita pasti butuh menyetrika pakaian yang kita bawa. Ini karena pastinya pakaian dalam koper sudah tertindih sehingga bisa jadi kusut saat akan dikenakan. Dengan setrika mini, kamu bisa melicinkan pakaian yang kamu bawa saat akan dikenakan.





Tips Memilih Setrika Mini

Bobot

Saat memilih setrika mini, tentunya kita akan memilih dari segi bobot. Ini karena kita akan membawanya bepergian. Supaya mudah dibawa dan tidak memberatkan bawaan kita, maka pertimbangkan bobot setrika mini tersebut. Pilih yang bobotnya ringan sehingga kamu tak keberatan membawanya. Selain itu, jika bobotnya ringan maka setrika juga lebih mudah untuk digunakan. Kamu jadi tak butuh banyak tenaga saat memakainya untuk menyetrika.

Cek Daya Setrika

Saat akan membeli setrika mini, kamu juga harus mengecek dayanya. Meski ukurannya kecil, namun belum tentu dayanya juga kecil. Jika daya setrika terlalu besar, dikhawatirkan saat kamu bawa bepergian, daya listrik di tempat yang kamu kunjungi tidak bisa mengakomodir hal ini.

Umumnya, daya listrik berhubungan dengan cepat tidaknya setrika tersebut menjadi panas. Makin cepat panas makin tinggi dayanya. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu, ya.

Pastikan Sudah Memiliki Label SNI

Hal lain saat memilih setrika mini adalah pastikan sudah memiliki label SNI. Ini untuk menjamin produk yang kita beli sudah sesuai dengan standar Indonesia. Dengan adanya stempel SNI artinya produk dijamin aman dan nyaman untuk digunakan.

Ini Dia Rekomendasi Setrika Mini untuk Kebutuhan Kamu

Philips HD 1301

Philips HD 1301 ini merupakan setrika yang ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Setrikanya juga ringkas sehingga tidak makan banyak tempat jika dibawa. Setrika ini bentuknya ergonomis dan bisa dilipat.

Produk ini harganya sangat terjangkau, jadi tidak bikin kantong bolong. Setrika ini hadir dengan dual voltase 110V dan 200 V yang bisa disesuaikan. Daya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, yakni hanya 250 watt. Produk ini memiliki lapisan anti lengket pada bagian telapaknya sehingga aman digunakan pada beragam bahan pakaian.

Harga Rp. 763.000-2.399.000

Han River Mini Iron

Han River Mini Iron ini cocok untuk menghemat waktu. Setrika yang satu ini hadir dengan ujung meruncing yang bisa menjangkau semua sisi pakaian. Ukurannya kecil dan bobotnya ringan. Ini membuat kamu jadi lebih mudah membawanya kemana saja. Setrikanya praktis dan tidak memakan banyak tempat. Kerutan pada baju lebih cepat licin karena panas setrika begitu cepat naik. Setrika ini bentuknya ergonomis sehingga lebih nyaman digenggam dan tidak mudah pegal meski menyetrika dalam waktu lama.

Harga Rp. 332.000-399.000

Tobi Travel Steamer

Tobi Travel Steamer ini memiliki desain yang ringkas. Setrika ini tak hanya bisa melicinkan pakaian. Kamu bisa juga memakainya untuk membersihkan bulu hewan. Produk ini begitu inovatif sehingga kamu bisa merapikan baju dan menghilangkan bau apek dengan cepat. Kamu bisa memakainya kapan pun dan di mana pun utamanya saat sedang buru-buru. Tabung airnya bisa diisi cukup banyak. Setrika kecil ini hadir dengan telapak setrika yang anti lengket.

Harga Rp. 85.000-120.000

Solo River Setrika Uap

Solo River Setrika Uap hadir dengan desain dan model terbaru. Produk ini praktis karena mudah dilipat dan dibawa ke mana-mana. Telapak setrikanya dari bahan yang kokoh dan kuat, namun licin dan anti lengket. Kamu bisa memakainya sebagai setrika kering atau setrika uap.

Bagian atas setrika bisa dilepas dan diisi air untuk uap. Suhu setrika juga bisa diatur. Kamu bisa memakainya untuk aneka jenis kain mulai dari wol, sintetis, hingga katun. Ada pengaturan untuk setiap jenis kain. Panjang kabel setrika mini ini adalah 1,3 meter.

Harga Rp. 79.900

Salav HS-05 Travel Steamer

Salav HS-05 Travel Steamer ini sayang untuk kamu lewatkan. Produk yang satu ini bentuknya ringkas sehingga lebih mudah dibawa kemana saja. Steamer yang satu ini hadir dengan desain handle yang ergonomis. Setrika ini ukurannya 30 x 11,7 x 10 cm jadi tidak banyak makan tempat. Untuk pemanasannya hanya butuh 35 detik. Produk ini bisa menghilangkan kerutan pada bermacam pakaian. Kamu juga bisa memakainya untuk membersihkan bulu hewan yang terjebak pada kain.

Harga Rp. 499.000-830.000

IRS03 Handheld Steamer

IRS03 Handheld Steamer hadir dengan 3 level uap yang bisa disesuaikan. Setrika yang satu ini tak butuh papan setrika. Kamu bisa gantungkan bajumu dan bisa langsung menyetrika dengan mudah. Produk ini mudah dibawa kemana saja. Tak hanya bisa menyingkirkan kerutan pada pakaian. Kamu juga bisa memakai produk ini untuk mengkirkan bau apek pada pakaian. Setrika mini ini desainnya unik dan kekinian. Produk ini akan menyemburkan uap melalui celah terkecil sekalipun. Daya yang dibutuhkan sebesar 1000 watt.

Harga Rp. 139.000-312.000

Maspion EX-1010

Maspion EX-1010 hadir dengan proteksi ganda sehingga lebih aman digunakan. Tampilannya sederhana dan lebih mudah digunakan. Setrika yang satu ini kualitasnya tidak perlu diragukan. Produk ukuran mini ini bisa bikin saat menyetrika lebih mudah dan praktis. Ujungnya runcing sehingga akan mudah menjangkau bagian-bagian tersulit. Bobot setrika cukup ringan jadi tidak bikin kita cepat lelah. Daya listrik yang dibutuhkan hanya 350 watt.

Harga Rp. 85.000-111.000

2 in 1 Steam Q

2 in 1 Steam Q hanya butuh daya listrik sebesar 800 watt. Setrika yang satu ini bisa jadi setrika uap maupun steamer. Desainnya mungil yakni hanya memiliki ukuran 35 x 8 x 7,5 cm. Alat ini memiliki tangki berkapasitas 100 ml yang bisa bertahan 5 sampai 10 menit sebelum harus diisi ulang. Dengan teknologi modern, setrika hadir dengan sistem injeksi freestyle uap sehingga uap yang dikeluarkan cepat merasuk ke dalam serat kain terdalam. Panjang kabelnya 2,5 meter sehingga mudah digunakan.

Harga Rp. 450.000-1.038.000

Xiaomi Lofans

Xiaomi Lofan merupakan setrika yang mudah dibawa kemana saja. Ada pengontrol suhu pada alat ini. Produk ini membuat pakaian lebih cepat rapi. Daya listriknya besar namun setrika cepat panas. Alat yang satu ini bersifat portabel sehingga kamu tak akan kesulitan memasukkannya ke dalam tasmu. Terbuat dari bahan berkualitas ceramic glaze coating dan negative ion powder.

Harga Rp. 350.000-1.975.000

SAP 999

SAP 999 ini merupakan setrika dengan ukuran mini yang mudah dibawa kemana saja. Setrika konvensional ini memiliki panjang kabel standar sehingga kamu bisa menyetrika dengan lancar. Alat yang satu ini ringan sehingga tidak memberatkan kamu saat akan memakainya. Produk ini bikin pakaian lebih licin dengan cepat. Ada pengatur suhu yang bisa disesuaikan.

Harga Rp. 80.000-122.000
From our editorial team

Beli Setrika dari Merek Ternama

Ada banyak pertimbangan yang bisa kita pikirkan sebelum membeli setrika. Salah satu yang paling penting adalah mempertimbangkan mereknya. Ada baiknya kamu membeli setrika dengan merek ternama. Setrika dengan merek yang sudah ternama, boleh jadi memiliki harga lebih tinggi. Kendati demikian, harga tinggi akan sesuai dengan ketahanan dan kualitasnya. Kamu tak akan rugi dengan harga mahal tersebut karena toh setrikanya bisa dipakai dalam waktu lama. Selain itu, setrika bermerek juga pastinya bergaransi. Kamu jadi tidak perlu was-was jika terjadi kerusakan pada setrika. Bandingkan merek setrika satu dengan lainnya. Ini penting dilakukan agar kamu bisa mendapatkan setrika terbaik.