10 Rekomendasi Model Rambut Wanita yang Bakal Diminati di Tahun 2021

10 Rekomendasi Model Rambut Wanita yang Bakal Diminati di Tahun 2021

Wanita memang kerap menambahkan sentuhan baru pada penampilan. Mulai dari mencoba tren makeup terbaru, warna rambut terbaru, baju model baru, hingga model rambut baru. Tahun 2021 ini, kamu yang gemar ganti model rambut bisa cek tren terbaru model rambut. Kamu bisa tampil kekinian sesuai bentuk wajah jika melihat tips dari kami dan mengecek rekomendasi tren terbaru model rambut 2021 yang kami siapkan!

Ganti Model Rambut Kamu agar Terkesan Lebih Segar di Tahun 2021

Rambut kita bisa menunjukkan gaya hidup, tren, dan karakteristik diri kita. Maka tidak heran jika banyak dari kita yang ingin kerap menampilkan model rambut terbaik yang bisa menunjang penampilan. Tak jarang, kita juga kerap gonta ganti model rambut mengikuti tren yang ada di setiap tahunnya.

Banyak wanita yang memilih momen tertentu untuk mengganti model rambutnya. Alasan ganti rambut juga sangat beragam. Ada yang ingin sekadar buang sial, ada yang ingin menggantinya karena bosan dengan tampilan yang lama, dan bahkan ada yang ingin ganti model rambut untuk bisa menyesuaikan dengan profesi yang baru digeluti agar tampak lebih selaras.

Buat kamu yang ingin mengubah gaya rambut karena pergantian tahun, maka ini saat yang tepat bagi kamu untuk mengganti model rambut. Kamu bisa mengganti model rambut baik dari segi potongan, gaya tata rambut, atau bahkan dari warnanya. Eits, sesuaikan model rambut dengan bentuk wajah, ya!

Sesuaikan Model Rambut dengan Bentuk Wajahmu

Oval

Wajah oval memiliki proporsi yang seimbang dan bisa terbilang sempurna. Beruntunglah kamu karena berbagai model rambut bisa cocok dengan wajahmu. Ukuran panjang wajah lebih besar dibanding lebar tulang pipi dan bagian dahi lebih lebar dibanding rahang. Nah, kamu wajib menonjolkan kelebihan wajahmu dan menghindari gaya yang sekiranya bisa bikin wajah terkesan lebih panjang.

Jika kamu memiliki rambut panjang, kamu bisa lirik model long wavy alias rambut berombak yang panjang. Model ini akan sangat keren untuk wajah oval kamu. Dijamin, kamu bisa makin percaya diri dan tampak makin stylish. Kamu bisa memberi kesan tampilan edgy, feminin, atau gaya kasual dengan model rambut yang satu ini.

Gaya lainnya lagi, kamu bisa lirik adalah bob lurus panjang. Wajah oval akan cocok dengan bob lurus panjang tanpa poni. Kamu bisa tampil anggun dengan gaya yang satu ini.

Nah, bagi yang gemar rambut pendek, kamu bisa coba model bob straigt medium short. Model yang satu ini bikin kamu makin awet muda. Kesannya juga lebih ringkas dan manis, loh.

Jika kamu pemilik rambut bergelombang, kamu juga jangan ragu mencoba gaya shaggy wavy with bangs. Potongan shaggy untuk rambut bergelombang yang dikombinasikan dengan poni ini bikin kamu jadi tampak makin muda.

Nah, kamu yang berambut ikal, bisa coba model asimetris pendek. Model rambut yang satu ini bisa disesuaikan dengan aneka gaya fashion. Kamu bisa tampil kasual, edgy, bahkan elegan dengan model rambut ini.

Persegi

Kamu yang memiliki wajah persegi alias square tentu butuh model rambut yang pas. Ini supaya kesan wajah tidak terlalu kaku dan agar kekurangan wajah bisa tertutupi. Ada banyak model rambut keren yang bisa kamu coba. Tips-nya adalah hindari rambut model terlalu pendek agar rahang dan sisi samping wajah tidak terkesan terlalu kaku.

Kamu bisa pilih model rambut panjang dan jika memakai poni, kamu bisa memilih model poni panjang. Hindari model poni pendek atau lurus biasa karena bisa bikin kesan wajah makin kaku. Buatlah efek agar wajahmu terlihat tidak terlalu tegas.

Coba saja model rambut wavy dengan poni samping. Ini bisa menyamarkan sisi tegas wajahmu. Model rambut ini bisa bikin wajah makin dinamis dan segar. Kamu boleh juga menambah layer agar rambut terkesan lebih bervolume.

Untuk kamu yang penyuka rambut panjang, bisa membiarkan rambutmu tergerai lurus. Hindari menambahkan poni agar kesannya lebih dewasa dan anggun. Dengan model rambut panjang maka rahang yang tegas bisa tersamarkan dengan baik.

Boleh juga nih kalau kamu memakai model rambut layer panjang. Ini bisa memberikan kesan tampilan glamor nan feminin. Boleh saja menambahkan poni, namun gunakan model poni samping, ya.

Untuk kamu yang suka rambut pendek, tak ada salahnya mencoba model bob pendek lurus. Ini akan bikin wajah terkesan fresh. Kesan edgy dan boyish juga bisa nampak dari model rambut ini.

Bentuk Hati

Sumber gambar haigadis.com

Wajah bentuk hati memiliki bagian yang lebih lebar dari dahi dan rahang yang lebih halus dengan bagian dagu yang tajam. Model rambut yang cocok adalah model rambut berponi karena bisa memberi kesan tegas dan terkesan lebih imut. Kamu juga disarankan memilih potongan rambut pendek meski tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa terlihat keren dengan rambut panjang.

Gunakan model layer bob supaya bagian dahi yang lebar bisa tertutupi dengan rambut model belah pinggir. Model rambut ini juga bisa menghaluskan kesan rahang kamu. Dengan model ini dijamin kesan tampilan makin fresh.

Kamu bisa mencoba juga model pixie cut dengan poni panjang. Model rambut ini cocok untuk kamu yang ingin tampil edgy dan cool. Poni panjangnya bisa menyamarkan dahi yang lebar.

Untuk yang berambut wavy bisa lirik model short bpb. Ini bisa menyamarkan dahi yang lebar di wajah. Model rambut ini juga bisa bikin tulang popo menonjol dan bikin dagu tak terkesan terlalu runcing.

Kamu yang ingin rambut panjang, bisa lirik model rambut layer dengan poni. Tambahan poni bisa bikin kamu makin awet muda. Rambut panjang berlayer akan memberi kesan rambut lebih tebal dan bisa menghaluskan kesan tegas di wajahmu.

Bulat

Untuk kamu yang berwajah bulat harus tepat dalam memilih gaya rambut agar tidak terkesan semakin chubby. Kamu boleh memilih aksen poni samping untuk potongan rambut shaggy agar wajah terkesan tirus. Kamu bisa juga melirik model rambut berlayer karena bisa menyamarkan pipi dengan baik. Pastikan potongan rambut lebih panjang dari dagu agar kesannya tidak makin bulat.

Aplikasikan model bob ikal untuk kamu yang ingin tampil feminin. Model rambut yang satu ini bisa bikin rambut terkesan lebih bervolume. Model ini juga bisa bikin wajah tampak lebih panjang. Kamu bisa menambahkan poni untuk kesan edgy.

Boleh juga untuk mengaplikasikan model rambut bob dengan layer. Ini akan bikin tampilan kasual dan edgy kamu jadi lebih keren. Tambahan layer bisa bikin kesan rambut lebih lebat.

Kamu bisa juga mencoba short pixie cut. Model rambut super pendek ini bikin wajah terkesan panjang kok. Model ini cocok untuk kamu yang ogah ribet dengan gaya rambut.

Jika kamu suka rambut panjang, kamu bisa aplikasikan gaya shaggy panjang. Ini akan bisa menutup wajah bulat dengan sempurna. Kamu jadi makin modis dan terkesan feminin.

Ini Dia 10 Model Rambut Wanita 2021 yang Bakal Banyak Diminati

Blunt Bob

Sumber gambar www.whowhatwear.com

Kamu yang gemar segala sesuatu yang simpel, tentu akan menyukai gaya rambut yang satu ini. Banyak selebriti dan artik K-pop yang menerapkan gaya rambut ini karena terkesan begitu modis. Gaya rambut blunt bob memang kesannya sederhana. Potongan rambut bob ini memiliki model bagian bawah yang rata tanpa layering. Dengan gaya ini maka rambut tampak lebih bervolume. Jika ingin menambah detail agar tidak terkesan monoton, kamu bisa menambahkan poni rata pada blunt bob agar kesannya lebih segar.

Layered Bob

Sumber gambar therighthairstyles.com

Gaya rambut bob memang tidak ada matinya. Kamu bisa berkreasi dengan model bob yang beragam dan bisa disesuaikan dengan bentuk wajahmu atau bisa disesuaikan dengan bentuk rambutmu. Untuk kamu yang ingin rambut lebih bervolume bisa lirik gaya rambut bob berlapis atau layered bob. Jenis yang satu ini bisa menciptakan ilusi tekstur dan dimensi pada rambut. Kesan yang didapat adalah rambut jadi lebih tebal dan bervolume. Kamu yang punya rambut tipis, cocok banget mengaplikasikan gaya ini.

Pixie Cut

Tahun 2021 banyak orang ingin sesuatu yang lebih ringkas. Jika kamu tergolong orang yang tidak ingin ribet dengan penataan rambut, maka gaya pixie cut paling pas untuk kamu. Tampilan ini bikin kamu tampak boyish. Kendati demikian, pixie cut juga bisa bikin kamu terlihat sebagai pribadi yang tegas, cekatan, dan simpel.

Gaya rambut ini jauh lebih pendek dari potongan pixie biasa. Model rambut ini juga tanpa volume. Potongan yang pendek dan runcing ini juga bisa memberikan kesan seksi. Jika kamu sudah bosan dengan tampilan rambut panjang atau pendek yang terlalu umum, gaya ini sepertinya akan bikin kamu terlihat berbeda dan makin menarik. Berani mencobanya?

Heavy Bangs

Poni memang banyak jadi aksen pada berbagai model rambut wanita. Tahun 2021 juga masih banyak model rambut wanita yang mengandalkan poni. Setelah model poni bak tirai yang sempat booming di masa pandemi, belakangan ini model rambut dengan poni lurus banyak disukai. Ini untuk menyesuaikan dengan rambut model panjang yang banyak disukai. Heavy bangs akan bikin rambut panjang jadi makin seimbang dan terkesan sangat feminin.

Two Tone Color

Mewarnai rambut jadi tren yang tidak pernah absen dari tahun ke tahun. Bedanya adalah, selalu ada warna baru yang dihadirkan sebagai tren. Tahun 2021 ini, model rambut dengan dua warna berbeda banyak dilirik. Konsep two tone color bisa diaplikasikan hanya di bagian ujung rambut atau di seluruh rambut. Kamu bisa kreasikan sesukamu dan menuangkan ide unik untuk model two tone color yang sekiranya bisa menambah keren tampilanmu.

Korean Wavy Bob

Sumber gambar www.womensweekly.com.sg

Untuk kamu yang gemar nonton K-drama atau K-pop tentu jadi ingin memiliki model rambut yang banyak digunakan oleh para artis tersebut. Tahun 2021 ini, model rambut Korean Wavy Bob mulai banyak digemari. Gaya rambut pendek ini hadir dengan sentuhan ikal yang khas dari K-Beauty. Model rambut ini bisa bikin tampilan kamu terkesan lebih fresh. Selain itu, kamu juga bisa tampak lebih muda dengan gaya satu ini, apalagi jika kamu menambahkan poni.

Mullet

Sumber gambar kumparan.com

Mullet merupakan model rambut yang sangat identik dengan model rambut pria. Tahun 2021 tampaknya para wanita malah siap menerapkan model rambut yang satu ini. Para wanita bisa menambahkan mullet di bagian belakang. Model ini adalah gaya rambut dengan bagian belakang dibiarkan panjang hingga menyentuh tengkuk leher. Sementara itu, bagian depan dikreasikan dengan poni depan yang pendek.

Swept Back Hair

Sumber gambar kumparan.com

Gaya rambut selanjutnya yang menjadi tren adalah gaya rambut swept back. Seperti namanya, kamu hanya perlu menyisir rambutmu ke arah belakang. Tampilan ini bikin kamu terkesan lebih tegas, dewasa, dan cool. Kamu bisa mengandalkan hair oil ataupun hair spray untuk menata rambut dengan model ini. Tambahan hair oil bisa bikin kesan rambut lebih slick dan clean.

Shaggy

Sumber gambar www.byrdie.com

Model rambut shaggy juga terbilang tak ada matinya dari tahun ke tahun. Model rambut ini dikenal dari layer-nya. Kamu bisa menonjolkan bagian layer dengan alat curling iron. Kamu juga bisa tampil modis dengan model rambut ini. Gaya rambut shaggy bisa memberi tampilan yang full dan berisi pada rambut.

Jika ingin variasi, kamu bisa juga mencoba gaya shaggy layers. Model rambut ini menampilkan banyak lapisan yang bisa membingkai wajah dengan sempurna. Tambahkan poni agar tampilan terkesan lebih cantik dan feminin.

Face Framing Layer

Pencinta rambut panjang juga bisa tampil menawan tahun 2021 ini. Kamu bisa lirik gaya face framing layer sebagai andalan. Model rambut yang satu ini merupakan cara sempurna untuk menampilkan keindahan rambut panjang yang sehat dan membuatnya terlihat lebih berbentuk. Model rambut yang satu ini juga makin elegan jika kamu menambahkan poni.

From our editorial team

Rawat Rambut agar Tetap Sehat

Gonta ganti gaya atau model rambut sah saja dilakukan. Kamu bisa ganti model rambut setahun sekali, beberapa bulan sekali, atau bahkan beberapa minggu sekali. Namun, ingat ya, meski gonta ganti model rambut, kamu tetap harus merawat rambut agar tetap sehat. Percuma ganti gaya rambut atau model rambut jika kamu jarang merawat rambutmu.Rambut malah jadi terlihat kusam, kering, lepek, dan tidak menarik meski kamu mengganti model rambutmu. Nah, tetap jaga kesehatan rambut dengan keramas teratur dan memakai produk rambut yang sesuai dengan jenis rambutmu, ya.