Yuk, Bikin Orang Tua Makin Bahagia dengan 30 Rekomendasi Kado dari Para Ahli untuk Pernikahan ke-50 yang Berkesan (2022)

Yuk, Bikin Orang Tua Makin Bahagia dengan 30 Rekomendasi Kado dari Para Ahli untuk Pernikahan ke-50 yang Berkesan (2022)

Happy 50th wedding anniversary! Ya, merayakan ulang tahun pernikahan memang sudah menjadi kebiasaan di antara pasangan suami istri masa kini. Tak hanya pasangan, sebagai seorang anak kamu juga bisa turut merayakan ulang tahun pernikahan orang tuamu dengan memberikan kado spesial bagi mereka. Bingung memilih kado yang berkesan untuk peringatan pernikahan ke-50 tahun? Yuk, simak rekomendasinya berikut!

Merayakan Ulang Tahun Pernikahan Adalah Momen Spesial bagi Setiap Pasangan yang Menikah

Tak hanya ulang tahun kelahiran, ulang tahun pernikahan juga menjadi momen istimewa yang kerap diperingati. Sebagai seorang anak, ulang tahun pernikahan orang tua bisa menjadi waktu yang tepat untuk memberikan hadiah sebagai tanda kasih sayang dan juga terima kasih kepada ibu dan ayah. Apalagi ketika pernikahan orang tua telah memasuki usia emas 50 tahun, tentu ini menjadi pencapaian yang hebat dalam perjalanan hidup. Maka, sebagai anak patut memberikan apresiasi dengan turut merayakannya.

Kenapa Ulang Tahun Pernikahan Harus Dirayakan?

Asal Muasal

Bukan hal yang wajib, namun banyak orang yang tak ingin melewatkan ulang tahun pernikahan begitu saja. Sebenarnya perayaan ulang tahun pernikahan merupakan budaya Slavia yang berasal dari Jerman pada abad pertengahan. Ada 3 hari penting yang diperingati sebagai tanda kehidupan bersama. Pada peringatan ulang tahun pernikahan ke-25, suami akan memberikan karangan bunga perak pada istrinya. Kemudian, pada peringatan ulang tahun pernikahan ke-50, suami akan memberikan karangan bunga emas.

Tak Sekadar Perayaan

Peringatan ulang tahun pernikahan bukan sekadar perayaan untuk kesenangan belaka. Perayaan ini juga menjadi ungkapan syukur kepada Tuhan atas waktu yang telah dijalani bersama sebagai pasangan suami istri. Momen ini juga sebagai apresiasi, mengingat perjalanan yang telah ditempuh untuk menjaga hubungan agar tetap harmonis. Bahkan, ulang tahun pernikahan juga menjadi saat yang tepat untuk mengenang keromantisan di masa lalu.

Momen Tepat Menilai Hubungan

Selain mengenang perjalanan yang telah dilalui selama hidup bersama, ulang tahun pernikahan juga bisa dijadikan momen yang tepat untuk menilai hubungan. Menghabiskan waktu berdua, kemudian saling menyatakan hal-hal yang disukai dan tidak disukai satu sama lain dapat menjadi upaya untuk membangun hubungan pernikahan agar menjadi lebih harmonis. Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk merefleksikan diri agar kesalahan yang sama tidak akan terulang kembali.

Fase Kritis Dalam Pernikahan, Langgeng atau Tidak?

Tahap Realisasi

Dalam pernikahan, ada beberapa fase atau tahap yang akan dialami sebagai pasangan. Tahapan yang pertama dialami pada tahun pertama pernikahan, yaitu tahap realisasi. Setelah 6-12 hidup bersama, pesona pasangan ketika pertama kali jatuh cinta akan menghilang. Pasangan akan mulai menyadari kekurangan hingga kebiasaan yang tidak disukai satu sama lain.

Tahapan ini dinilai sebagai masa kritis, karena banyak pernikahan yang berakhir akibat gagal menerima pasangan apa adanya. Oleh sebab itu, perlu dilakukan penyesuaian dan adaptasi agar dapat melewatinya dan bekerja sebagai tim untuk mempersiapkan masalah-masalah keluarga ke depannya.

Tahap Zona Nyaman Berbahaya

Fase berikutnya terjadi pada usia 3-4 tahun pernikahan, yaitu fase zona nyaman berbahaya. Dalam usia pernikahan tersebut, pasangan menganggap satu sama lain sebagai hal yang biasa dalam kehidupannya. Meski tidak terjadi pertengkaran, pasangan yang acuh tak acuh menimbulkan kebosanan.

Pada fase ini, kata-kata mendebarkan seperti saling memuji dan menyatakan cinta akan semakin jarang bahkan berhenti diungkapkan. Untuk mengatasi zona nyaman berbahaya ini, pasangan perlu menjaga tingkat emosi dan belajar untuk menguji satu sama lain. Membicarakan segala hal dengan kepala dingin tanpa tuduhan juga diperlukan untuk menghindari pertengkaran.

Tahap Seven Year Itch

Pada usia 5-7 tahun pernikahan, pasangan memasuki periode penting yang disebut seven year itch atau "gatal tujuh tahun". Pada fase ini hubungan pasangan sudah menetap, biasanya baik suami dan istri sudah sama-sama matang dalam hal finansial. Sayangnya kesibukan satu sama lain dalam memenuhi kebutuhan membuat minat dan daya tarik seksual terhadap satu sama lain justru mengalami penurunan.

Hal ini tentu menjadi masa yang rentan dalam pernikahan. Untuk mengatasinya, menjaga komunikasi satu sama lain adalah kuncinya. Menanyakan hal-hal sederhana tentang aktivitas hari ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga komunikasi. Pastikan untuk tetap memelihara keterbukaan dan kejujuran sebagai pasangan.

Tahap Usia Sulit Dalam Pernikahan

Fase kritis dalam pernikahan terjadi pada usia pernikahan 10-15 tahun. Pada fase ini perempuan memiliki banyak sekali tanggung jawab dan tenggelam dalam peran sebagai seorang ibu. Suami juga tenggelam dengan rutinitas meski perekonomiannya mulai mapan. Hal ini membuat kualitas hubungan semakin menurun, hingga rentan dengan kehadiran orang ketiga. Pada masa ini pasangan perlu untuk memberikan perhatian satu sama lain untuk mempertahankan pernikahan.

Tahap Krisis Paruh Baya

Masa kritis dalam pernikahan akan kembali terjadi pada tahun ke 20-30. Fase ini disebut dengan krisis paruh baya, di mana anak-anak mulai tumbuh dan meninggalkan rumah. Pasangan akan mulai merasa kosong karena misi utama dalam membesarkan anak telah usai. Pada fase ini seharusnya pasangan saling menemukan makna satu sama lain dengan sering menghabiskan waktu bersama. Kembali hidup berdua dapat dijadikan momen yang berharga untuk menghidupkan kembali suasana pada awal masa pernikahan.

30 Rekomendasi Hadiah Pernikahan ke-50 dari Para Ahli Kado untuk Orang Tua Tercinta

Agar Anda tidak bingung, berikut adalah 30 rekomendasi hadiah pernikahan ke-50 dari para ahli kado untuk orang tua tercinta. Disimak baik-baik tiap kategori dan itemnya ya agar Anda tidak salah memberi hadiah pernikahan ke-50 yang cocok untuk orang tua tercinta.

Kado Voucher Menginap saat Malam Pergantian Tahun untuk Rayakan Pernikahan ke-50

1. Voucher Villa Puncak, Rayakan Pernikahan ke-50 di Puncak, Bogor

Voucher menginap di kawasan puncak, Bogor bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan pernikahan ke-50 untuk orang tua tercinta. Bermalam di alam yang segar bisa orang tua Anda rasakan jika menginap di vila puncak Jawa Barat.

Ada banyak pilihan villa dan penginapan di kawasan puncak dan Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Harga Rp. 700.000-1.500.000

2. Voucher Villa Lembang, Perayaan Pernikahan ke-50 Romantis di Lembang, Bandung

Jika orang tua Anda suka berwisata ke kawasan Bandung, merayakan pernikahan ke-50 di Lembang Bandung bisa menjadi salah satu pilihan kado terbaik untuk orang tua tercinta.

Alam yang asri ditambah lagi dengan udara yang super sejuk akan menjadi kenangan peryaan pernikahan yang sangat berkesan untuk orang tua Anda.

Harga Rp. 3.500.000-4.000.000

3. Voucher Hotel Yogyakarta, Perayaan Pernikahan ke-50 Tak Terlupakan di Yogya

Buat orang tua yang sehari-hari tinggal di Ibukota Jakarta, sesekali merayakan pernikahan ke-50 di kota yang sangat istimewa seperti Yogyakarta tentu akan menjadi pengalaman yang sangat istimewa.

Tidak hanya memiliki alam yang masih lebih asri ketimbang ibukota, berbagai peninggalan budaya dan pernak-perniknya akan membuat momen perayaan pernikahan ke-50 menjadi sangat istimewa.

Harga Rp. 450.000-1.000.000

4. Voucher Hotel Bali, Momen Istimewa Perayaan Pernikahan ke-50 di Pulau Dewata

Merayakan momen hari pernikahan di pulau Bali pasti menjadi dambaan banyak orang, termasuk orang tua tercinta, Mereka pasti akan sangat senang jika diberikan voucher menginap di hotel Bali saat untuk rayakan pernikahan ke-50.

Satu hal yang harus diingat, karena termasuk salah satu lokasi wisata favorit, ada baiknya jika Anda sudah melakukan booking paling tidak satu bulan sebelum tanggal orang tua Anda menginap.

Harga Rp. 900.000-2.000.000

5. Voucher Hotel Jakarta, Momen Istimewa Perayaan Pernikahan ke-50 di Ibukota

Jika orang tua tidak memiliki waktu banyak untuk merayakan pernikahan ke-50, cukup menginap di hotel yang ada di ibukota juga bisa menjadi pilihan kado yang akan disukai oleh orang tua Anda.

Karena momen yang super spesial, pilihlah hotel terbaik untuk orang tua Anda dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000

Kado Pakaian Orang Tua Pria, Tampil Lebih Menarik Saat Rayakan Pernikahan ke-50

6. Kemeja Pria, Rapi Maksimal Saat Rayakan Pernikahan ke-50

Kemeja formal pria bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda berikan sebagai hadiah perayaan pernikahan ke-50 untuk orang tua pria. Dengan kado kemeja formal ini, ia akan tampil rapi maksimal saat merayakan hari pernikahannya nanti.

Satu hal penting yang harus Anda pastikan adalah ukuran kemeja yang dibeli harus pas dengan tubuhnya karena kalau tidak, kemeja tersebut tidak akan bisa terpakai.

Harga Rp. 40.000-200.000

7. Jas Pria, Tampil Elegan Saat Rayakan Pernikahan ke-50

Jas pria bisa menjadi salah satu pilihan kado terbaik untuk orang tua pria yang merayakan pernikahan ke-50. Dengan jas pria ini, ia akan bisa tampil lebih elegan saat merayakan pernikahannya yang ke 50.

Satu hal penting yang harus Anda pikirkan saat membeli jas pria selain ukurannya adalah pastikan jas yang dibeli cocok dengan koleksi kemeja yang dimiliki oleh orang tua pria.

Harga Rp. 150.000-250.000

8. Celana Formal Pria, Tampan Maksimal Saat Rayakan Pernikahan ke-50

Untuk melengkapi kemeja dan jas yang ia kenakan, membeli celana formal pria bisa menjadi pilihan terbaik saat Anda ingin memberikan kado pernikahan ke-50 untuk orang tua pria Anda.

Dengan celana formal pria ini, ia akan terlihat tampan maksimal saat merayakan pernikahan ke-50 dengan istri tercintanya.

Harga Rp. 100.000-250.000

9. Sweater Rajut Pria, Nyaman untuk Rayakan Pernikahan ke-50 di Daerah yang Dingin

Sweater Rajut Pria ini juga sangat cocok diberikan ke orang tua pria sebagai kado di pernikahanan ke-50 nanti. Selain ia akan tampil lebih keren, sweater rajut ini juga akan terasa nyaman dipakai saat cuaca dingin.

Pilihan sweater pria sangat banyak. Anda tinggal sesuaikan dengan budget dan desain seperti apa yang kira-kira disukai oleh orang tua pria tercinta. Jangan lupa juga ukurannya harus pas ya.

Harga Rp. 150.000-200.000

10. Sepatu Formal untuk Perayaan Pernikahan ke-50

Sepatu formal pria juga pilihan terbaik untuk diberikan sebagai kado kepada orang tua pria tercinta di hari Perayaan Pernikahan ke-50. Kado ini juga bisa menjadi koleksi tambahan sepatu formal yang bisa dipakai untuk cara formal lainnya.

Supaya tampil lebih maksimal dan awet tidak mudah rusak, belilah sepatu formal yang berkualitas dan ukuran yang pas ya.

Harga Rp. 60.000-500.000

Kado Pakaian untuk Orang Tua Wanita, Cantik Menawan Saat Rayakan Pernikahan ke-50

11. Dress Cantik untuk Rayakan Pernikahan ke-50

Dress cantik bisa menjadi salah satu kado terbaik untuk orang tua wanita agar ia bisa tampil maksimal saat rayakan pernikahan ke-50 atau acara formal lainnya. Dengan dress cantik ini dijamin perayaan pernikahan ke-50 menjadi momen yang tidak terlupakan.

Jangan lupa untuk memastikan ukuran dress yang akan dibeli ya, supaya dress pas di badan dan tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Harga Rp. 100.000-200.000

12. Kemeja Blouse, Tampil Cantik Saat Rayakan Pernikahan ke-50

Semua wanita pasti ingin selalu tampil cantik, termasuk saat ia merayakan pernikahan ke-50. Nah, agar ia bisa selalu tampil cantik, memberikan kado berupa kemeja blouse bisa menjadi pilihan terbaik. Selain dress, kemeja blouse adalah salah satu pakaian terbaik yang biasa dipakai untuk rayakan pernikahan ke-50 dengan nyaman.

Satu hal yang penting saat memberinya kemeja blouse, selain ukurannya harus pas, pastikan juga bahannya nyaman untuk segala akvitas ya.

Harga Rp. 60.000-150.000

13. Celana Bahan Wanita, Elegan untuk Rayakan Pernikahan ke-50

Celana bahan wanita bisa menjadi kado terbaik untuk orang tua wanita saat ia merayakan hari pernikahan yang ke-50. Dengan celana bahan ini, ia bisa tampil lebih elegan di hari yang spesial tersebut.

Agar pas di badannya, seperti biasa, Anda harus memastikan ukurannya ya. Jangan sampai terlalu besar atau pun terlalu kecil.

Harga Rp. 70.000-150.000

14. Sweater Rajut Wanita, Nyaman untuk Rayakan Pernikahan ke-50 di Daerah yang Dingin

Sweater rajut wanita ini juga sangat cocok diberikan ke orang tua wanita sebagai kado di pernikahanan ke-50 nanti. Selain ia akan tampil lebih cantik, sweater rajut ini juga akan terasa nyaman dipakai saat cuaca dingin.

Pilihan sweater wanita sangat banyak. Anda tinggal sesuaikan dengan budget dan desain seperti apa yang kira-kira disukai oleh orang tua wanita tercinta. Jangan lupa juga ukurannya harus pas ya.

Harga Rp. 50.000-150.000

15. Sepatu Formal Wanita untuk Rayakan Pernikahan ke-50

Sepatu formal pria juga pilihan terbaik untuk diberikan sebagai kado kepada orang tua wanita tercinta di hari Perayaan Pernikahan ke-50. Kado ini juga bisa menjadi koleksi tambahan sepatu formal yang bisa dipakai untuk cara formal lainnya.

Supaya tampil lebih maksimal dan awet tidak mudah rusak, belilah sepatu formal yang berkualitas dan ukuran yang pas dengan ukuran kaki orang tua wanita ya.

Harga Rp. 100.000-200.000

Kado Couple untuk Orang Tua di Perayaan Pernikahan ke-50

16. Cincin Emas Couple, Mewah untuk Rayakan Pernikahan ke-50

Cincin emas couple akan menjadi kado yang mewah untuk orang tua Anda yang merayakan pernikahan ke-50. Cincin emas ini tidak hanya akan membuat orang tua Anda bahagia, tapi juga akan mempererat hubungan yang sudah lama terjalin di antara mereka.

Cukup mirip dengan pakaian, ada baiknya jika Anda memastikan terlebih dahulu ukuran cincin yang akan dibeli agar lebih nyaman saat dipakai nantinya.

Harga Rp. 1.000.000-3.000.000

17. Gelang Emas Couple, Buat Perayaan Pernikahan ke-50 Lebih Berkesan

Sama dengan cincin emas, gelang emas couple ini juga akan menjadi kado yang mewah untuk orang tua Anda yang merayakan pernikahan ke-50. Dengan gelang emas ini, perayaan pernikahan ke-50 orang tua Anda akan terasa lebih berkesan.

Tidak beda dengan cincin, pastikan dulu ukuran gelang emasnya sebelum dibeli ya agar orang tua Anda bisa mengenakannya dengan lebih nyaman.

Harga Rp. 1.000.000-3.000.000

18. Jam Tangan Couple, Kompak Saat Perayaan Pernikahan ke-50

Jam tangan couple juga sangat cocok dijadikan sebagai kado untuk orang tua Anda yang merayakan pernikahan yang ke-50. Dengan jam tangan couple ini orang tua Anda bisa tampil kompak saat perayaan pernikahan ke-50.

Ada banyak pilihan jam tangan couple dan karena untuk orang tua, Anda bisa menyesuaikan dengan model yang cocok untuk mereka ya.

Harga Rp. 200.000-1.500.000

19. Kaos Couple, Lucu untuk Bersantai di Perayaan Pernikahan ke-50

Kaos couple tidak hanya untuk pasangan muda. Pasangan yang sudah menjalani pernikahan selama 50 tahun juga bisa mengenakan kaos couple dan karena itulah memberi kado kaos couple untuk orang tua di hari perayaan pernikahan ke-50 bisa menjadi salah satu ide terbaik.

Kaos couple ini akan terlihat lucu dan nyaman untuk dipakai saat berantai di perayaan pernikahan ke-50. Sebelum membeli, pastikan dulu ukurannya ya.

Harga Rp. 50.000-100.000

20. Sandal Couple, Lengkapi Perayaan Pernikahan ke-50

Untuk melengkapi penampilan di hari perayaan pernikahan ke-50 orang tua Anda, memberi kado berupa sandal couple bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan sandal couple ini, orang tua Anda akan terlihat kompak dan modis saat merayakan hari spesialnya.

Satu hal yang tidak boleh Anda lupakan, pastikan ukuran kaki orang tua tercinta ya. Ini penting agar sandal bisa pas dan nyaman saat dikenakan oleh orang tua Anda.

Harga Rp. 100.000-200.000

Kado Bahan Makanan untuk Makan Malam Romantis

21. Daging Steak, Sajian Mewah di Perayaan Pernikahan ke-50

Daging steak bisa menjadi kado istimewa untuk perayaan pernikahan ke-50 orang tua Anda. Dengan daging steak, orang tua Anda bisa menikmati sajian mewah ala restoran saat merayakan hari pernikahan mereka yang sangat istimewa.

Ada banyak pilihan daging steak yang bisa Anda pilih. Dan Anda bisa menyesuaikan dengan jenis yang disukai oleh orang tua Anda dan tentunya budget yang tersedia.

Harga Rp. 100.000-200.000

22. Daging Slice untuk Hidangan Istimewa yang Direbus atau Dibakar

Selain daging steak, jenis daging lain yang cocok diberikan saat hari perayaan pernikahan ke-50 orang tua Anda adalah daging slice. Dengan daging slice, orang tua Anda bisa mencicipi lezatnya hidangan istimewa berbahan daging slice, baik itu direbus ataupun dibakar.

Daging slice juga ada banyak sekali jenisnya dan Anda bisa memilih yang mana yang disukai oleh orang tua Anda dan mana yang sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan.

Harga Rp. 50.000-100.000

23. Bebek Ungkep, Praktis dan Lezat untuk Nikmati Sajian Bebek

Jika orang tua Anda hobi mengonsumsi sajian bebek, maka memberinya kado berupa bebek ungkep bisa menjadi pilihan terbaik untuk merayakan hari pernikahannya ke-50. Dengan bebek ungkep ini, orang tua Anda bisa menikmati lezatnya bebek dengan cara yang lebih praktis dan sangat mudah untuk disajikan.

Dalam satu kemasan sudah tersedia 1 ekor bebek beserta ati ampela, kepala, dan ceker. Selain itu, tersedia juga sambal korek dan lalapan daun pepaya (tidak pahit).

Harga Rp. 95.000-110.000

24. Ayam Ungkep, Sajian Praktis untuk Hari Pernikahan ke-50

Selain bebek ungkep, bahan makanan berupa ayam ungkep juga bisa dijadikan pilihan kado untuk orang tua Anda yang sedang merayakan hari pernikahannya yang ke-50. Dengan ayam ungkep ini, orang tua Anda bisa menikmati sajian ayam yang lezat dengan lebih mudah dan sangat praktis.

Dalam kemasan sudah tersedia 1 ekor ayam utuh yang dipotong menjadi 5 ayam besar (2 dada, 2 paha, kepala) dan ati ampela. Bumbunya juga kaya rempah dan meresap sampai ke dalam. Tidak percaya? Silakan dicoba deh!

Harga Rp. 90.000-100.000

25. Paket Suki, Lezatnya Suki untuk Perayaan Pernikahan ke-50

Orang tua Anda suka mengonsumsi sajian ala restoran bernama suki? Jika iya, maka kado bahan makanan yang paling cocok untu hari perayaan pernikannya ke-50 orang tua Anda adalah paket suki ini.

Dengan paket suki ini, orang tua Anda bisa menikmati suki yang lezat tanpa harus menyiapkannya dalam waktu yang lama. Cukup membeli paket ini dan melakukan cara penyajiannya, suki yang lezat sudah bisa dinikmati.

Harga Rp. 30.000-70.000

Kado Perangkat Hiburan untuk Rayakan Pernikahan ke-50

26. TV Android untuk Saksikan Acara Seru di Perayaan Pernikahan ke-50

Jika TV orang tua Anda sudah lama dan perlu diganti, membeli TV Android sebagai kado perayaan pernikahan ke-50 untuk orang tua tercinta bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan TV Android ini, orang tua Anda bisa menyaksikan banyak sekali acara seru saat merayakan pernikahan ke-50..

Tapi ingat, karena sama dengan HP Android, ada baiknya jika Anda menyiapkan terlebih dahulu internet yang stabil di rumah orang tua Anda sebelum memutuskan membelinya ya.

Harga Rp. 2.000.000-5.000.000

27. Android TV Box, Ubah TV Lama Orang Tua Anda Jadi Smart TV

Jika Anda ingin orang tua Anda menikmati kecanggihan Smart TV tapi TV lama masih baik kondisinya, Anda bisa membeli Android TV Box ini. Dengan alat ini, orang tua Anda bisa menikmati kehebatan Smart TV tanpa harus membeli Smart TV atau Android TV.

Tak perlu khawatir masalah harga karena dengan harga yang cukup terjangkau, orang tua Anda sudah bisa menikmati kecanggihan Smart TV saat perayaan pernikahan ke-50 nanti.

Harga Rp. 200.000-500.000

28. STB Digital Box, Saksikan Siaran Digital Tanpa Internet

Saat ini, STB digital box banyak dicari karena siaran tv analog akan segera diakhiri oleh semua stasiun TV di Indonesia. Dengan alat ini, orang tua Anda bisa menikmati siaran TV digital tanpa harus menggunakan internet saat merayakan pernikahan ke-50 nanti.

Bagaimana harganya? Jangan khawatir, STB Digital Box dijual dengan harga yang terjangkau kok.

Harga Rp. 200.000-300.000

29. Home Theater Speaker, Sensasi Suara Bioskop di Rumah Orang Tua

Mau merasakan sensasi suara bioskop di rumah orang tua saat merayakan pernikahan mereka yang ke-50 nanti? Home theater speaker inilah jawabannya. Dengan alat ini,orang tua Anda akan bisa merasakan sensasi suara bioskop yang menggelegar di rumah.

Home theater speaker ini tidak hanya bisa dipakai untuk disambungkan dengan perangkat TV, tapi juga projector mini.

Harga Rp. 2.000.000-4.000.000

30. Projector Mini, Hiburan ala Bioskop Saat Rayakan Pernikahan ke-50

Projector mini bisa jadi kado untuk orang tua tercinta yang akan merayakan pernikahan ke-50. Dengan projector mini ini, orang tua Anda bisa menikmati hiburan ala biokop di rumah saat merayakan hari spesialnya.

Dijamin, momen perayaan pernikahan ke-50 akan menjadi lebih berkesan jika Anda memberi alat ini sebagai kadonya.

Harga Rp. 375.000-500.000
From our editorial team

Tak Perlu Kado Mahal, Cukup Berikan Kado Sederhana yang Menunjang Kenyamanan Orang Tua

Siapa bilang kado berkesan harus selalu mahal? Daripada memberikan kado mahal yang tak bermakna untuk ulang tahun pernikahan orang tua ke-50 tahun, sebaiknya kamu memberikan kado sederhana yang sesuai dengan bujet. Nyatanya banyak orang tua yang merasa keberatan dalam menerima kado yang terlalu mahal. Kado berupa barang-barang sederhana yang dibutuhkan oleh orang tua dalam kehidupan sehari-hari lebih direkomendasikan. Sebab yang diinginkan oleh banyak orang di masa tua hanyalah kenyamanan.