10 Rekomendasi Speaker Advance untuk Pengalaman Terbaik Mendengarkan Musik (2020)

10 Rekomendasi Speaker Advance untuk Pengalaman Terbaik Mendengarkan Musik (2020)

Penggunaan speaker terus meningkat seiring dengan berkembangnya musik dan teknologi. Dari berbagai merek perangkat audio, Advance adalah salah satu merek yang banyak dipilih kala mencari produk speaker. Menghadirkan jenis speaker yang beragam, kualitas produknya tentu tak perlu diragukan. Berikut adalah 10 rekomendasi speaker Advance untuk pengalaman terbaik mendengarkan musik.

Cari Speaker Aktif Berkualitas? Pilih Advance Saja!

Berbicara tentang speaker aktif, Advance memang menjadi salah satu merek yang banyak dicari di Indonesia. Merek speaker lokal ini menawarkan produk dengan model yang beragam namun tetap ekonomis. Tak hanya itu, kualitas produknya pun berkualitas karena dibuat dengan teknologi premium. Beberapa jenis produk speaker yang dihadirkan oleh Advance, antara lain speaker 2.0, speaker 2.1, speaker Bluetooth, dan speaker portabel.

Apa Bedanya Speaker Aktif dan Pasif?

Pengertian

Ada dua jenis speaker yang dikenal di pasaran, yaitu speaker aktif dan pasif. Lantas apa sebenarnya perbedaan dari keduanya? Menurut pengertiannya, speaker aktif adalah speaker yang memiliki amplifier dan memerlukan kabel serta aliran listrik untuk menghidupkan kabel amplifier. Berbeda dengan speaker aktif, speaker pasif tidak memiliki amplifier di dalamnya. Sehingga, speaker ini perlu tambahan amplifier agar dapat digunakan dalam rangkaian sound system.

Fungsi

Berdasarkan komponennya, speaker aktif dan pasif punya fungsi yang berbeda. Speaker aktif memiliki komponen crossover listrik dan powered amplifier untuk setiap driver-nya. Komponen ini membagi pita frekuensi dari sinyal audio menjadi bagian-bagian kecil yang dikirim ke driver speaker individu untuk menangani frekuensi tersebut. Sementara itu, pada speaker pasif komponen crossover-nya memisahkan sinyal audio dan kemudian mengirim masing-masing band langsung ke driver loudspeaker.

Penggunaan

Speaker aktif dan pasif tentu kegunaan yang berbeda. Apalagi berdasarkan komponennya, speaker aktif telah dibekali dengan amplifier, sedangkan speaker pasif tidak. Dalam penggunaannya, speaker aktif biasa digunakan sebagai pengeras suara sehari-hari di rumah. Sedangkan speaker pasif digunakan untuk tata suara yang lebih besar dan membutuhkan jangkauan yang luas, misalnya sistem home theatre atau speaker konser.

Keunggulan Speaker Advance

Kualitas Suara Speaker Jelas

Tentu ada banyak alasan mengapa speaker Advance digemari di Indonesia. Pertama speaker ini memiliki kualitas suara yang jelas. Tak hanya menghasilkan suara yang jernih, suara bass-nya pun sangat powerful, sehingga cocok untuk mendengarkan berbagai genre musik.

Namanya Sudah Dikenal

Nama Advance sudah tidak asing di kalangan pengamat teknologi. Apalagi bagi pencinta musik yang gemar berburu speaker untuk menghadirkan sensasi terbaik kala mendengarkan musik favorit. Selama lima tahun terakhir Advance selalu menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. Komitmen tersebut membuat banyak orang menyukai speaker keluaran Advance.

Harga Bersahabat

Meski dibuat dengan teknologi premium dan menghadirkan produk yang berkualitas, Advance menawarkan harga yang terjangkau pada setiap produk speaker-nya. Harganya pun beragam, tergantung dengan jenis dan juga performa yang dimiliki.

Untuk speaker Bluetooth portable, Advance menawarkan produk dengan kisaran harga Rp 60 ribuan saja. Sedangkan speaker aktif untuk mendengarkan musik sehari-hari di rumah dibanderol dengan harga Rp 100 - Rp 200 ribuan. Advance juga menghadirkan set speaker untuk kebutuhan besar yang hadir dengan harga Rp 1 jutaan.

Memiliki Perangkat Kontrol Jarak Jauh

Salah satu keunggulan speaker keluaran Advance yaitu dibekali dengan remote control. Dengan demikian, pengguna dapat mengontrol suara, volume, hingga pergantian lagu dengan praktis. Hadirnya remote ini memudahkan penggunanya dalam mengontrol speaker dari jarak jauh dalam jarak tertentu.

Rekomendasi Speaker Advance Terbaik

Advance T-101

Rekomendasi speaker Advance pertama adalah Advance T-101. Speaker Bluetooth ini hadir dengan dimensi 30 x 16 x 15,3 cm. Memiliki kualitas suara yang bening, speaker ini hadir dengan bass yang powerful.

Dalam penggunaannya, speaker ini dapat memutar MP3 dari micro SD, USB flashdisk, serta sambungan Bluetooth hingga jarak 5 meter. Dibekali dengan remote control dan mic port membuat speaker ini bisa digunakan untuk karaoke. Speaker ini didesain portabel, sehingga praktis dibawa kemana saja.

Harga Rp. 193.000-199.900

Speaker Advance Duo 2000

Speaker Advance Duo 2000 adalah speaker berikutnya yang direkomendasikan. Produk keluaran Advance ini didesain trendi dengan tampilan satelit yang elegan dan modern. Subwoofer-nya hadir dengan performa terbaik yang mampu menyesuaikan output bass ke level yang diinginkan.

Produk ini memiliki dimensi satelit 9 x 15,2 x 9,5 cm dan subwoofer 21,7 x 15,9 x 21,2 cm. Frekuensi respons pada satelitnya mencapai 150Hz-20KHz. Speaker ini dilengkapi fitur tambahan, sehingga penggunanya dapat mendengarkan musik melalui USB flashdisk dan micro SD.

Harga Rp. 359.100-448.000

Advance Duo 600 Extra Bass Subwoofer

Kualitas suara tentu menjadi pertimbangan utama dalam membeli speaker. Bagi yang menginginkan speaker dengan suara yang bening dan detail, Advance Duo 600 Extra Bass Subwoofer patut dilirik. Speaker ini dilengkapi dengan dua speaker satelit dan amplifier high quality yang membuat suaranya bening dengan bass bertenaga.

Speaker ini terbuat dari material kayu berkualits yang turut mendukung kualitas suara yang dihasilkan. Frekuensi responsnya hadir dengan rentang 100-18.000 Hz. Speaker aktif ini dilengkapi dengan slot USB, SD card, dan memory card yang juga cocok dijadikan penguat suara gadget.

Harga Rp. 179.000-183.000

Advance T 103BT

Speaker Bluetooth kini banyak dipilih karena dapat disambungkan dalam jarak yang jauh dan lebih praktis digunakan. Advance T 103BT adalah salah satu produk speaker Bluetooth keluaran Advance yang direkomendasikan. Produk ini hadir dengan ukuran 8 inci yang cukup besar dan menyerupai bolu gulung raksasa.

Advance T 103BT memiliki kualitas suara dengan bass yang mantap. Produk ini telah dilengkapi dengan slot USB dan micro SD serta fitur tambahan berupa remote dan radio FM. Dengan fitur-fitur tersebut, speaker ini cocok dipasang di mobil ataupun kamar.

Harga Rp. 360.000-396.000

Speaker Advance M10BT

Rekomendasi speaker keluaran Advance berikutnya adalah Speaker Advance M10BT. Speaker Bluetooth ini hadir dengan dua speaker satelit dan 1 speaker subwoofer. Produk ini memiliki ukuran ideal dengan dimensi satelit 8,6 x 12,5 x 6,9 cm.

Desainnya yang efisien membuat speaker ini cocok dijadikan sebagai speaker laptop ataupun PC. Kualitas suaranya tak perlu diragukan lagi. Selain konektivitas Bluetooth, produk ini juga memiliki slot USB dan microSD yang memudahkan pemutaran MP3.

Harga Rp. 242.400-255.000

Speaker Advance Duo 080

Speaker Advance Duo 080 adalah produk speaker berikutnya yang direkomendasikan. Speaker ini terbuat dari bahan logam yang kuat dan mendukung pengeluaran suara superbass yang jernih. Desainnya pun futuristik dengan motif kayu klasik yang elegan dan minimalis.

Produk ini hadir dengan ukuran 18 x 13 x 18 cm yang praktis. Bukan merupakan speaker portabel, produk ini perlu disambungkan dengan listrik untuk mengoperasikannya. Speaker dengan model Duo 080 ini bisa disambungkan dengan laptop, PC, dan handphone.

Harga Rp. 74.000-122.740

Advance K 1201

Advance K 1201 adalah rekomendasi speaker berikutnya. Desainnya yang elegan semakin menarik dengan aneka fitur yang melengkapinya. Produk ini hadir dengan woofer dan tweeter mencapai 12 inci dengan daya mencapai 60 Watt.

Speaker portable ini menggunakan baterai yang dapat diisi ulang sebagai sumber dayanya. Produk ini juga didukung dengan slot USB dan SD card, input stereo radio, recording function, remote control, serta lampu LED. Tak hanya itu, speaker ini juga memiliki sambungan Bluetooth yang memudahkan sambungan jarak jauh.

Harga Rp. 775.000-800.000

Speaker Bluetooth Advance ES010A

Bagi yang tengah mencari speaker Bluetooth, Speaker Bluetooth Advance ES010A bisa dijadikan pilihan. Speaker keluaran Advance ini didesain portabel, sehingga mudah dibawa kemana saja. Menggunakan sistem Bluetooth sebagai sambungan, penggunanya tidak perlu menancapkan kabel untuk mengoperasikannya.

Speaker ini hadir dengan ukuran praktis, yaitu 9 x 8 x 9 cm dan diameter eksternal 2 inci. Produk dengan desain unik ini memiliki respon frekuensi dengan rentang 87,5 - 108 MHz. Speaker Bluetooth Advance ES010A membutuhkan waktu pengisian daya selama 2-3 jam yang dapat beroperasi 5-8 jam pemakaian.

Harga Rp. 69.125-73.000

Speaker Advance Duo 200

Speaker Advance Duo 200 adalah speaker keluaran Advance berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini terbuat dari bahan plastik dengan warna biru dan merah yang menarik. Menghadirkan suara bass yang mantap, speaker ini terdiri atas dua satelit dan satu subwoofer.

Dengan speaker ini pengguna bisa langsung mendengarkan musik ketika port jack 3,5 inci dicolokkan. Produk ini juga dilengkapi dengan slot flashdisk dan micro SD, sehingga mendengarkan musik lebih mudah. Speaker Bluetooth ini memiliki respons frekuensi dengan rentang 80 Hz - 120 KHz.

Harga Rp. 139.500-154.900

Advance TP-600-N

Rekomendasi speaker keluaran Advance berikutnya adalah Advance TP-600-N. Produk portable ini hadir dengan bentuk yang kecil, sehingga mudah dibawa kemanapun. Meski kecil, speaker ini menghasilkan suara yang powerful dengan respons frekuensi 100Hz-18KHz.

Advance TP-600-N ini menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dengan waktu pengisian 3 jam dan waktu pemakaian full music hingga 5 jam. Produk ini dilengkapi dengan slot aux line, USB flashdisk, dan micro SD. Tak hanya itu, speaker ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan radio dengan fitur FM radio save sampai 45 channel.

Harga Rp. 108.000-375.700
From our editorial team

Speaker Portabel, Produk Perangkat Audio dari Advance yang Laris di Pasaran

Berbagai produsen perangkat audio kini berlomba-lomba dalam mengembangkan jenis speaker portabel. Begitu pula Advance yang memang dikenal sebagai salah satu merek yang mengeluarkan perangkat audio berkualitas. Larisnya speaker portabel di pasaran tentu sejalan dengan gaya hidup masyarakat era ini yang tidak lepas dari musik. Agar mendengarkan musik semakin menyenangkan, penggunaan pengeras suara seperti speaker banyak dipilih. Pemilihan speaker portabel sebagai perangkat audio tak lepas dari berbagai kemudahan yang ditawarkan, antara lain praktis dan ringkas dibawa kemana saja serta mudah disambungkan dengan Bluetooth ataupun plug in micro SD dan flashdisk.