Yuk, Pasang WiFi di Rumah! Cek 10 Rekomendasi Paket Internet WiFi Murah Ini (2020)

Yuk, Pasang WiFi di Rumah! Cek 10 Rekomendasi Paket Internet WiFi Murah Ini (2020)

Sumber gambar www.freepik.com

Kini sudah banyak orang yang memasang WiFi di rumah untuk memenuhi kebutuhan akan akses internet. Karena itu pula kini banyak hadir paket internet yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kalau kamu berencana memasang WiFi di rumah, cek dulu rekomendasi paket internet WiFi Murah berikut ini!

Berbagai Paket WiFi Murah Banyak Ditawarkan Penyedia Layanan Internet

Sumber gambar https://www.freepik.com/

Internet kini sudah menjadi kebutuhan harian bagi kebanyakan orang untuk berbagai keperluan. Internet dapat diakses melalui jaringan berbasis seluler dan ada pula yang berbasis fiber. Dan yang jelas keduanya hadir dengan kelebihan masing-masing.

Kebutuhan internet yang semakin besar membuat para penyedia layanan internet pun menawarkan berbagai macam paket internet WiFi dengan harga murah. Hal ini tentu saja membawa keuntungan bagi pengguna internet aktif yang membutuhkan akses internet setiap saat. Pengguna internet pun hanya perlu cermat memilih paket internet WiFi murah dengan kualitas yang memuaskan.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Paket Internet WiFi untuk di Rumah

Cek Lokasi Pemasangan

Sumber gambar https://www.freepik.com

Ketika kamu ingin memasang paket internet WiFi di rumah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Setelah menemukan penyedia layanan paket internet WiFi murah, yang pertama harus kamu lakukan adalah mengecek lokasi tempat pemasangan.

Hal ini sangat penting karena nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas dan kestabilan sinyal WiFi itu sendiri. Karena terkadang ada beberapa daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan dari penyedia layanan. Untuk memastikan hal ini kamu bisa menanyakan langsung kepada pihak penyedia layanan internet WiFi yang kamu pilih.

Digunakan untuk Keperluan Apa?

Sumber gambar https://www.freepik.com

Setiap orang memiliki kebutuhan internet yang berbeda-beda dan karena itulah paket internet WiFi juga hadir dalam banyak pilihan. Dari sekian banyak pilihan tentunya kamu harus memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan penggunaannya.

Dengan mengetahui untuk apa keperluan internet tersebut kamu gunakan, maka kamu akan tahu seberapa besar kebutuhan kuota internet dalam sebulan. Dengan begitu kamu pun bisa mendapatkan paket internet yang paling pas untuk kebutuhanmu.

Jika kamu hanya mengakses internet untuk keperluan browsing, membuka media sosial, nonton video, dan membuka aplikasi lainnya di smartphone tentu kebutuhan kuota internetmu tidak terlalu besar.

Tapi kalau internet kamu gunakan untuk banyak keperluan seperti untuk bekerja yang mengandalkan akses internet penggunaan TV kabel serta berbagai perangkat lainnya, tentu kebutuhan kuota internetmu juga makin besar.

Trafik Penggunaan dan Kecepatan Internet

Sumber gambar https://www.freepik.com/

Kecepatan internet menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli paket internet WiFi untuk di rumah. Akses internet yang cepat dan lancar akan membuat kamu nyaman dalam menggunakan fasilitas ini.

Pihak provider akan menawarkan beragam pilihan paket internet dengan kecepatan yang berbeda-beda. Perbedaan ini tentunya juga berpengaruh pada harga paket. Karena itu cermatlah dalam memilih paket internet yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dengan melihat berapa banyak pengguna internet di rumah.

Makin banyak pengguna internet, maka makin besar pula bandwidth yang dibutuhkan. Jumlah pengguna internet dalam satu layanan bisa berpengaruh terhadap kecepatan dalam mengakses internet. Makin banyak pengguna, maka kecepatan internetnya pun akan semakin berkurang.

Harga dan Kuota

Sumber gambar https://www.freepik.com

Selanjutnya kamu juga harus perhatikan masalah harga dan kuota dari paket internet yang kamu pilih. Makin besar kuota internetnya tentu makin mahal pula harga paket yang ditawarkan. Untuk paket internet WiFi akan ada yang namanya FUP (Fair Usage Policy) untuk layanan internet unlimited.

Jika penggunaan kuota internet telah melebihi batasan FUP ini maka secara otomatis kecepatan dalam mengakses internet pun akan berkurang. Dan setiap paket internet memiliki batasan FUP yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa paket layanan internet yang ditawarkan oleh IPS terkemuka di Indonesia.

  • Telkom Group, operator milik BUMN ini menawarkan layanan internet broadband yakni Speedy yang berbasis ADSL dan IndiHome yang merupakan layanan Triple Play. Dalam paket IndiHome ini mencangkup layanan untuk internet, telepon rumah, dan TV interaktif Usee TV. Kecepatan internet yang ditawarkan 512 Kbps dengan biaya langganan mulai dari Rp 170 ribuan per bulan.
  • Biznet, juga menawarkan layanan internet broadband dengan pilihan Home Combo (dengan siaran TV mulai dari 45 channel) dan Home Internet. Dalam layanan paket internet sudah disertakan modem WiFi dan kecepatan paket internetnya mulai dari 10 Mbps - 50 Mbps. Harga layanan paket internet dari Biznet ini mulai dari Rp 200 ribuan per bulan.
  • MNC Play Media, menawarkan paket internet unlimited dengan kecepatan mulai dari 7 Mbps. Dalam paket layanan sudah termasuk untuk TV kabel Indovision 9 HD channel dan 50 SD channel. Harga yang ditawarkan untuk paket ini mulai dari Rp 249 ribuan per bulan.

10 Rekomendasi Paket Internet WiFi Murah untuk di Rumah Mulai dari Rp 100 Ribuan

Paket IndiHome

IndiHome merupakan paket layanan internet WiFi termurah dari perusahaan telekomunikasi terkemuka dan terbesar di Indonesia, yakni Telkom. IndiHome menyediakan beragam paket internet yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Paket internet terbaru yang baru saja diluncurkan pada awal tahun 2020 ini adalah IndiHome Lite yang ditujukan untuk generasi milenial. IndiHome Lite ditawarkan dengan harga murah dengan kecepatan internet maksimal hingga 10 Mbps (dengan FUP 150 GB).

Sementara untuk layanan TV kabel IndiHome menawarkan 33 channel TV yang mencakup kanal TV lokal, entertainment, movie, hingga channel untuk anak-anak. Tak lupa pula kuota telepon selama 50 menit yang bisa dipakai ke nomor lokal dan internasional.

Untuk mendaftar layanan IndiHome ini bisa melalui situs resmi indihome.co.id, mengunjungi langsung Plasa Telkom, menghubungi sales, atau melalui call center di nomor 147.

Harga Rp. 360.000-625.000

Paket First Media

First Media dikenal dengan koneksi internetnya yang handal dengan layanan TV kabel terkemuka. Untuk paket internet, First Media menawarkan FastNet dengan jaringan internet yang cepat dan stabil.

Dalam satu paket internet WiFi murah ini kamu sudah bisa menikmati layanan internet unlimited untuk men-download, streaming, dan berselancar tanpa adanya penurunan kecepatan internet.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati tayangan televisi full HD dengan kualitas gambar 4K dan menikmati tayangan favorit melalui aplikasi FirstMediaX yang bisa diunduh di Android dan iOs. Untuk kamu pecinta sepak bola, juga ada layanan First Football sehingga kamu bisa menikmati berbagai pertandingan liga champions.

Paket ini menawarkan kecepatan internet lebih dari 8 Mbps dan promo 10 Mbps selama 3 bulan. Layanan internet unlimited ini sudah mencangkup layanan WiFi support, Firstmedia-X, 109 channel TV kualitas SD dan HD, dan free all channel selama 3 bulan.

Harga Rp. 259.600-2.979.000

Paket GIG Indosat

Indosat yang dikenal sebagai perusahaan jaringan seluler kini juga menawarkan paket internet WiFi murah, yakni Indosat GIG. Indosat GIG mengandalkan teknologi jaringan fiber optik dan menawarkan beberapa pilihan paket internet bulanan dengan kecepatan yang berbeda-beda dan cocok untuk penggunaan di rumah.

Mulai dari internet dengan kecepatan 15 Mbps hingga 1 Gbps. Kamu pun bisa memilih paket dengan harga dan kecepatan yang paling sesuai dengan bujet dan kebutuhan.

Kelebihan dari paket internet Indosat GIG adalah kecepatan akses internetnya yang tinggi dan andal serta memiliki kecepatan upload dan download yang sama. Sehingga paket ini sangat cocok untuk kamu yang sering meng-upload dan men-download berbagai konten dan file berukuran besar.

Dalam paket GIG Indosat juga dilengkapi dengan layanan Google Drive, Iflix, dan Google ChromeCast yang dapat langsung dipasangkan pada HDMI TV sehingga TV LED di rumah bisa berubah menjadi smart TV.

Harga Rp. 280.000-999.000

Pilihan Paket Internet WiFi Murah dari Indosat GIG

  • GIG 20 (20 Mbps) dengan harga Rp 280 ribuan per bulan
  • GIG 30 (30 Mbps) dengan harga Rp 399 ribuan per bulan
  • GIG 50 (50 Mbps) dengan harga Rp 490 ribuan per bulan
  • GIG 100 (100 Mbps) dengan harga Rp 999 ribuan per bulan
  • GIG One (1 Gbps) dan harganya bisa kamu tanyakan langsung kepada customer service Indosat

Paket Groovy

Satu lagi paket internet WiFi murah yang bisa menjadi pilihan untuk di rumah adalah paket Groovy. Groovy sebagai provider internet murah sudah berpengalaman sejak 1996 dalam memberikan layanan internet murah unlimited dan TV kabel.

Groovy menawarkan layanan internet broadband dengan teknologi jaringan fiber optik. Harga paket internet unlimited yang ditawarkan mulai dari Rp 249 ribuan per bulan. Biaya tersebut sudah termasuk layanan TV Kabel dengan 45 channel dengan tambahan biaya sewa STB sebesar Rp 40 ribuan per bulan.

Untuk mendapatkan paket internet yang super kencang dan unlimited dari Goovy, pastikan dulu area tempat tinggalmu masuk dalam jangkauan layanan Groovy, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

Harga Rp. 249.000-649.000

Paket XL Home

XL Home merupakan paket internet WiFi murah dari provider terkemuka di Indonesia. Tidak hanya sekadar murah, namun kualitas jaringan internet dari XL juga berkualitas. Untuk menghadirkan jaringan internet di rumah, XL menawarkan berbagai pilihan paket layanan.

Salah satunya adalah XL Home yang dibekali perangkat router dari XL dengan kuota 240 GB yang bisa dipakai selama 90 hari. Perangkat router ini gratis jika kamu membeli paket XL Home bundling 2 bulan seharga Rp 999 ribuan .

Dan pada bulan ketiga kamu harus membayar biaya berlangganan Broadband Plan XL dengan harga sekitar Rp 300 ribuan . XL Home juga menawarkan sewa modem untuk koneksi fiber optik secara gratis.

Harga Rp. 300.000-999.000

Pilihan Paket XL Home

  • Paket XL Home Family 100 Mbps dengan harga Rp 349 ribuan
  • Paket XL Home Super User 300 Mbps dengan harga Rp 499 ribuan
  • Paket XL Home Ultimate 1 Gbps dengan harga Rp 999 ribuan

Paket CBN

CBN merupakan penyedia layanan internet berkecepatan tinggi dengan jaringan Fiber To The Home (FTTH) dan wireless broadband yang sudah ada sejak tahun 1995. CBN pun kini menjadi salah satu ISP (Internet Service Provider) terkemuka di Indonesia.

Kecepatan internet yang ditawarkan provider ini mencapai 1 Gbps dengan harga paket terendah mulai dari Rp 299 ribuan per bulan untuk kecepatan mulai dari 50 Mbps. Jika kamu ingin berlangganan TV kabel, CBN pun juga menyediakannya. CBN memberikan kecepatan internet yang sama untuk men-download dan meng-upload.

Harga Rp. 299.000-3.999.000

Pilihan Paket Internet WiFi Murah dari CBN

  • Fiber 15 Up to 15 Mbps dengan harga Rp 299 ribuan per bulan
  • Fiber 30 Up to 30 Mbps dengan harga Rp 399 ribuan per bulan
  • Fiber 50 Up to 50 Mbps dengan harga Rp 799 ribuan per bulan
  • Fiber 100 Up to 100 Mbps dengan harga Rp 1.2 jutaan per bulan
  • Fiber 1G Up to 1 Gbps dengan harga Rp3.9 jutaan per bulan

Paket MNC Play

MNC Play menjadi salah satu provider layanan internet yang saat ini banyak diminati karena menghadirkan kecepatan upload dan download yang sama. Bisa dikatakan saat ini MNC Play menjadi penyedia paket internet WiFi murah dengan kecepatan tertinggi di Indonesia.

MNC Play mendukung jaringan internet berkecepatan hingga 10 Gbps dengan koneksi yang stabil menggunakan teknologi Fiber To The Home (FTTH). Selain paket internet murah unlimited, MNC Play juga menawarkan pilihan paket lainnya seperti Smart Home, Interactive Cable TV, dan Crystal Clear Telephony.

Soal harga, MNC Play pun memberikan penawaran paket internet dengan harga yang terjangkau. Namun saat ini jangkauan layanan MNC Play hanya hadir di 6 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Medan dan Malang. Kamu yang berada dalam area cakupan MNC Play tentu bisa menikmati layanan internet murah dan berkualitas ini.

Harga Rp. 290.500-1.020.500

Pilihan Paket Internet WiFi Unlimited Murah dari MNC Play

  • 10 Mbps dengan harga Rp 290 ribuan per bulan
  • 20 Mbps dengan harga Rp 390 ribuan per bulan
  • 30 Mbps dengan harga Rp 490 ribuan per bulan
  • 50 Mbps dengan harga Rp 720 ribuan per bulan
  • 70 Mbps dengan harga Rp 1 jutaan per bulan

Paket Icon+ PLN

Paket Icon+ PLN merupakan inovasi terbaru dari PLN untuk para pelanggannya agar bisa menikmati layanan internet murah di rumah. Paket internet WiFi murah dari PLN ini bisa diaktifkan untuk pelanggan PLN dengan daya listrik rumah 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Nah, jika kamu memilih paket internet Icon+ dengan tambahan TV berlangganan maka akan diberikan diskon hingga 74%. PT Indonesia Comnet Plus (Icon+) menghadirkan jaringan internet dengan teknologi fiber to the home (FTTH).

Harga Rp. 89.000-308.000

Harga Paket Internet Icon+ PLN:

  • Paket Stroomnet 5, kecepatan download dan upload 5 Mbps dengan akses internet unlimited. Harga promo Rp 89 ribuan dan harga normal Rp 100 ribuan per bulan.
  • Paket Stroomnet 20, kecepatan download dan upload 20 Mbps dengan akses internet unlimited. Harga promo Rp 162 ribuan dan harga normal Rp 184 ribuan per bulan.
  • Paket Stroomnet 50, kecepatan download dan upload 50 Mbps dengan akses internet unlimited. Harga promo Rp 308 ribuan dan harga normal Rp 350 ribuan per bulan.

Paket Biznet Home

Paket internet WiFi murah yang juga bisa kamu dapatkan adalah paket dari Biznet Home dengan teknologi kabel fiber optik. Biznet Home berdiri pada tahun 2000 yang menghadirkan paket internet combo dan TV kabel untuk di rumah dengan kecepatan upload dan download yang sama.

Untuk saat ini area layanan internet Biznet Home mencangkup wilayah Jawa, Batam, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dengan biaya instalasi Rp 100 ribuan dan sewa modem per bulannya sebesar Rp 50 ribuan.

Kecepatan internet dari Biznet Home mulai dari 30 Mbps. Dan kini ada jaringan Biznet Fiber terbaru yang tersusun atas jaringan Distribusi Metro Ethernet 10 G/100 G, jaringan Terabit Core Router, dan jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) dengan bandwidth yang lebih besar.

Harga Rp. 325.000-600.000

Paket MyRepublic

Salah satu ISP yang juga menawarkan paket internet WiFi murah adalah MyRepublic yang menawarkan kecepatan internet hingga 300 Mbps. Namun saat ini layanan internet MyRepublic baru tersedia di beberapa kota-kota besar di Indonesia.

Harga yang ditawarkan MyRepublic untuk paket internetnya mulai dari Rp 212 ribuan. Untuk kamu para gamer juga tersedia pilihan paket internet khusus.

Untuk memasang paket internet ini di rumah kamu bisa mendatangi langsung kantor cabang atau gerai MyRepublic atau melakukan pendaftaran melalui email @myrepublic.co.id, situs resmi myrepublic.co.id, dan customer service di nomor 1500818.

Harga Rp. 329.000-439.000
From our editorial team

Yuk, Segera Pasang Paket Internet WiFi di Rumah!

Di zaman serba digital seperti sekarang ini kebutuhan akses internet meningkat. Tentunya jaringan internet juga kamu butuhkan di rumah. Baik untuk keperluan hiburan hingga bekerja. Jika memang di rumah kamu membutuhkan akses internet, sudah saatnya untuk segera memasang paket internet WiFi murah untuk akses internet berkualitas dan tanpa batas.

Tag