Bosan Nge-game Online? Inilah 10 Rekomendasi Game Offline yang Wajib Kamu Coba Tanpa Perlu Khawatir Kuota Internet Terkuras

Bosan Nge-game Online? Inilah 10 Rekomendasi Game Offline yang Wajib Kamu Coba Tanpa Perlu Khawatir Kuota Internet Terkuras

Bermain game online memang punya sensasi tersendiri yang tentunya mengasyikkan. Tapi kalau kuota internetmu lagi menipis, kamu nggak bisa seru-seruan lewat game online, kan? Nah, BP-Guide punya lho daftar game offline yang bisa kamu mainkan dan tentunya nggak kalah seru dari game online! Yuk, langsung simak!

Siapa Bilang Game Offline Nggak Seru Lagi untuk Dimainkan? Kalau Kamu Pintar Memilih yang Tepat dan Berkualitas, Game Tanpa Koneksi Internet pun Seru untuk Dimainkan

Saat ini aneka ragam game online saling bersaing untuk mendapatkan penggemar. Diantara maraknya game online yang beredar, game offline masih memiliki penggemar tersendiri. Game offline tidak kalah seru untuk dimainkan di kala senggang.

Tak membutuhkan koneksi internet, game offline banyak disukai mereka yang sedang hemat kuota internet. Memiliki gameplay yang terarah, game offline umumnya memiliki alur untuk mencapai satu tujuan seperti menyelesaikan misi, menjadi juara turnamen dan sebagainya. Game offline tidak harus dimainkan secara terus menerus karena kondisi di dalam game offline itu selalu statis sesuai dengan data save game.

Kenapa Memilih Game Offline Dibandingkan Game Online

Menghemat Kuota Internet

Sumber gambar videoblocks.com

Beberapa dari kita tentu ada yang lebih menyukai game offline. Salah satu alasan memainkan game offline adalah karena kita bisa lebih berhemat kuota. Game offline tidak membutuhkan koneksi internet, sehingga bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja tanpa harus menunggu ada koneksi internet dulu. Bagi kamu yang lagi bokek, memainkan game ini tentu membuatmu jadi lebih hemat paket data internet, kamu tidak perlu susah payah menabung untuk membeli kuota data internet.

Permainan Lebih Terarah

Memainkan game offline tentu ada hal menarik yang bisa kita temukan. Game offline memiliki jenis permainan yang lebih terarah. Dalam suatu game offline kamu hanya perlu menuntaskan apa yang ditugaskan dan menjadi tujuan cerita dalam game tersebut saja.

Game offline bisa dimainkan saat senggang saja dan tidak perlu waktu khusus seperti game online yang terkadang bikin kita siaga untuk bermain di waktu tertentu. Kamu bisa berhenti bermain game offline kapanpun kamu mau dan melanjutkannya di lain waktu.

Tetap Seru Dimainkan

Sumber gambar lerablog.org

Game offline memiliki kelebihan akan tetap seru dimainkan meski sudah lama. Misalnya saja kita pernah memainkannya dulu lalu sudah lama tak memainkannya lagi. Di waktu sekarang meski kita memainkannya lagi maka gamenya tetap terasa seru dan menantang kok.

Genre game offline juga begitu beragam dan membuat kita memiliki banyak pilihan untuk dimainkan. Banyak developer game offline yang terus berinovasi menciptakan dan mengembangkan aneka game yang seru untuk dimainkan. Nah, kamu yang bosan dengan game online, sekarang bisa coba mainkan pilihan game offline yang direkomendasikan BP-Guide berikut ini.

Game Offline Ini yang Wajib untuk Dimainkan

Mission Impossible RogueNation

Mission Impossible RogueNation ini adalah game offline pertama yang bisa kamu jajal. Sebagai adaptasi film dengan judul sama, game ini menceritakan soal Trent Kane. Ia adalah seorang mantan agen IMF yang terpaksa bekerjasama dengan CIA untuk memburu Ethan Hunt.

Misinya selain memburu Ethan adalah untuk melakukan bermacam pekerjaan kotor CIA. Kamu akan berusaha untuk menghabisi gembong mafia, menyabotase markas musuh, membunuh seorang diktator, dan lain sebagainya untuk mendapatkan petunjuk mengenai keberadaan Ethan Hunt. Game persembahan Glu ini menghadirkan sudut pandang orang pertama. Memiliki tampilan senjata yang mendetail sehingga permainan bisa semakin seru.

Plants vs Zombies 2

Sumber gambar easyandroidapps.com

Plants vs Zombies 2 ini merupakan upgrade dari versi sebelumnya. Masih memiliki gameplay yang sama dengan pendahulunya namun game ini tetap seru dimainkan. Kamu diwajibkan mempertahankan sebuah rumah dari serangan aneka jenis zombie. Senjata kamu adalah aneka ragam tanaman unik yang ampuh mengusir berbagai zombie. Perubahan yang mencolok dari seri sebelunya adalah dari cara menuju level berikutnya.

Hadir dengan kualitas grafis yang memukau, game ini mengandalkan gaya 2 dimensi. Berbagai game pendek seru juga bisa kamu mainkan. Serunya lagi, kamu bisa membuat zombie kamu sendiri. Kamu bisa memermak zombie dari segi tampilannya supaya lebih seram atau bahkan lebih lucu.

The Walking Dead

Sumber gambar www.savegameworld.com

Masih bicara soal game offline bertema zombie, kali ini ada The Walking Dead yang bisa kamu mainkan. Ini merupakan game petualangan seru dimana kamu bisa mencoba aneka object dan juga berinteraksi dengan karakter lainnya. Gerakkan karaktermu untuk menemukan aneka object yang bisa disimpan dan digunakan nanti.

Kisahnya soal Lee yang merupakan tahanan yang mengalami kecelakaan mobil. Ia mulai melihat dan bertarung dengan zombie yang terus bermunculan. Lee lari menuju sebuah perumahan dan akhirnya bertemu Clementine. Inilah awal petualangan seru dan menegangkan melawan zombie. Dalam game ini, setiap keputusan yang kamu ambil akan diingat oleh karakter lainnya dan akan muncul catatan kecil di atas layar mengenai reaksi aneka karakter yang sudah berinteraksi dengan kamu.

Minecraft Pocket Edition

Sumber gambar piepure.com

Minecraft Pocket Edition merupakan salah satu game Android yang seru untuk kamu mainkan. Tergolong game offline sehingga membuat kamu bisa memainkannya tanpa butuh kuota. Kamu bisa membuat rumah sesuai keinginan, lalu kamu juga bisa menjelajah area yang luas serta belajar kreatif dengan menggabungkan material yang ada.

Dalam game ini kamu juga akan belajar bertahan hidup dari serangan monster serta zombie yang akan muncul begitu malam tiba. Dalam survival mode kamu harus lebih kreatif agar permainan bisa berlanjut. Selain membuat rumah, kamu juga harus membuat berbagai senjata dan juga armor sebagai alat untuk pertahanan diri.

Inotia 4: Assassin of Berkel

Assassin of Berkel merupakan seri Inotia 4 yang bisa kamu mainkan. Game offline yang satu ini diproduksi oleh Com2Us yang merupakan developer asal Korea. Sekuel dari Inotia 3 ini merupakan game RPG yang tersedia di iOS dan Android.

Game ini kisahnya adalah soal seorang perempuan yang memiliki kekuatan magis tinggi yang disebut sebagai Channel. Ia diculik Kiyan dan akhirnya mereka bertualang bersama. Ada sebanyak 6 class yang dapat kamu pilih untuk menjadi classnya Kiyan sang pemeran utama, yaitu Black Knight, Warlock, Assasssin, Ranger, Priest, dan Warrior.

Drone Shadows Strike

Sumber gambar winudf.com

Drone Shadow Strike ini adalah game offline yang wajib kamu coba selanjutnya. Game FPS ini merupakan game perang militer yang seru dan tentunya bikin kamu merasa sedang berada di pertarungan sebenarnya. Kamu akan bekerja sesuai dengan rantai komando atas serangkaian misi rahasia yang penuh aksi.

Dalam game ini kamu berkesempatan menggunakan peralatan dan senjata berteknologi ultra tinggi seperti misil, meriam dan lain sebagainya. Kamu harus mengontrol drone utama dan menghancurkan musuh. Rencanakan penyerangan dengan matang supaya musuh bisa binasa dengan sempurna. Pertahankan drone selama pertempuran untuk memenangkan game ini.

Limbo

Sumber gambar games.com

Limbo merupakan game offline yang hadir di Android dan iOS. Game seru ini dulunya rilis di Xbox 360 pada 2010. Masih sama seru untuk dimainkan, game ini hadir dengan kontrol touchscreen yang cukup solid.

Dalam game offline ini kamu akan mengendalikan karakter tanpa nama. Si karakter utama ini akan mencari kakak perempuannya yang hilang di tengah rimba belantara. Simple dimainkan namun cukup menantang karena tiap puzzlenya terkadang bisa sangat sulit.

Jungle Adventures 2

Sumber gambar www.aftvnews.com

Jungle Adventures 2 merupakan game berikutnya rekomendasi kami. Sesuai judulnya kamu akan bertualang di hutan. Kisahnya adalah soal sebuah hutan bernama fruity yang tengah kesusahan karena seorang penyihir mencuri semua buah dari hutan untuk menjadi Immortal.

Dalam game ini kamu akan memainkan Addu yakni petualang yang berani. Ia berkelana dengan Bullion yang merupakan peliharaan yang setia. Kamu akan melakukan aneka gerakan dari melompat, berenang, dan melempar batu. Kamu juga bisa menggerakkan karaktermu untuk mengambil, melempar dan meluncur. Game side scrolling 2D ini memiliki jalan cerita solid yang seru dengan berbagai misi.

Call of Dead Duty Trigger 14

Sumber gambar baca.co.id

Call of Dead Duty Trigger 14 ini tidak boleh ketinggalan sebagai game yang wajib kamu coba. Game offline ini tersedia di iOS dan Android dan menjadi yang salah satu yang terlaris. Kisahnya adalah mengenai sebuah wilayah sunyi yang dihuni oleh para monster dan zombie. Tugasmu sebagai pemain adalah membasmi monster dan zombie yang ada.

Kamu akan dibekali aneka senjata unik untuk membunuh para musuh. Game dengan tema horor ini menghadirkan grafis yang keren dan memanjakan mata. Dengan gameplay menarik, kamu jadi betah memainkannya dalam waktu lama. Jangan sampai ketinggalan keseruannya dan segera mainkan ya.

Ice Age Adventures

Sumber gambar ugm.ac.id

Ice Age Adventures adalah game offline berikutnya untuk kamu mainkan. Dibuat berdasarkan film Ice Age, di game ini kamu akan bertemu Mamooth, Sid Kungkang, dan Diego macan purba. Game ini tak kalah seru dengan filmnya sehingga patut untuk kamu coba mainkan.

Dibuat oleh Gameloft, kamu akan menikmati game berkelas dan berkarakter yang seru. Sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store menunjukkan kepopuleran game yang satu ini. Alur cerita gamenya menarik dan gamenya bisa diupgrade untuk memunculkan banyak karakter baru yang penting. Memiliki grafis yang keren, game ini juga dibekali kontrol yang mudah.

From our editorial team

Game Offline Tidak Kalah Mengasyikan, Bukan?

Beberapa game offline justru menghadirkan keseruan tanpa perlu khawatir kuota yang kamu miliki terkuras habis. Selain itu, kamu pun bisa dibuat bedah untuk menyelesaikan setiap misi dalam game offline tersebut. Waktu refreshing kamu bisa semakin mengasyikan, ya!