10 Rekomendasi Kacamata Renang Anak Terbaik dan Berkualitas (2022)

10 Rekomendasi Kacamata Renang Anak Terbaik dan Berkualitas (2022)

Berenang adalah hobi yang menyenangkan untuk anak-anak. Oleh karena itu, Anda harus memastikan keamanan dan kenyamanan si kecil saat berenang dengan memberikannya kacamata renang khusus. Simak rekomendasi kacamata renang anak terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Si Kecil Hobi Berenang? Berikan Kacamata Renang yang Tepat!

Berenang merupakan jenis olahraga yang memiliki banyak manfaat. Anda dapat mengajarkan anak-anak untuk bisa berenang sejak dini. Jika anak suka berenang, lengkapi dia dengan kacamata renang yang tepat. Selain membuat penglihatan jadi lebih jernih di dalam air, kacamata renang juga melindungi mata dari perih karena air kolam, terutama air yang berkaporit.

Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Kacamata Renang Untuk Anak

Kenyamanan Lensa

Lensa menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih kacamata, termasuk kacamata renang. Maka, pastikan kacamata renang yang Anda pilih memiliki lensa yang nyaman digunakan. Lensa warna terang lebih cocok dipakai di area indoor, dan begitu juga sebaliknya.

Karet Kacamata

Untuk mengetahui kualitas karet kacamata, Anda sebaiknya memakainya terlebih dahulu. Namun, kualitasnya akan lebih ketahuan saat mencobanya di dalam air. Jadi, sebaiknya carilah review dari orang-orang terlebih dahulu untuk mengetahui merk mana yang nyaman digunakan.

Kesesuaian Tali

Meskipun karet kacamata yang Anda pilih itu sudah cukup berkualitas, namun air masih bisa masuk jika tali tidak rapat. Tali yang tidak berkualitas akan mudah melar dalam satu atau dua kali pakai. Maka sebaiknya Anda juga mengulik hal ini sebelum terlanjur membeli.

Fitur Anti Fog dan Anti UV

Beberapa kacamata renang dilengkapi dengan fitur-fitur tertentu. Kacamata dengan lensa anti fog akan sangat membantu agar penglihatan Anda senantiasa bersih, tidak terhalang kabut di lensa, apalagi bagi yang ingin bertanding.

Ada juga fitur anti-UV yang dapat membuat pandangan mata jadi lebih aman dari pancaran sinar matahari dan tidak silau. Kacamata ini cocok untuk area outdoor. Kacamata anti fog dan anti-UV menjadi pilihan yang paling pas.

Nose Bridge Pada Kacamata

Pilihlah kacamata renang dengan nose bridge atau jembatan hidung yang bisa disesuaikan ukurannya. Beberapa kacamata renang juga memiliki nose bridge yang bisa dilepas pasang. Kacamata dengan nose bridge yang fleksibel akan lebih nyaman saat digunakan.

Tips Aman Berenang Dengan Anak

Dampingi Buah Hati

Meskipun si kecil sudah bisa berenang dan ada pengawas kolam juga, namun Anda sebaiknya tetap mengawasi anak. Jika si kecil masih di bawah 4 tahun, sebaiknya Anda berada di dekatnya di dalam kolam, terutama jika kolamnya cukup dalam bagi si kecil, di atas pinggangnya.

Berikan Pelampung Pada Anak

Untuk meminimalisir risiko tenggelam, berikanlah pelampung pada anak. Ukuran dan jenis pelampung juga bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh dan umur anak. Untuk anak bayi, gunakanlah pelampung leher. Jika si kecil sudah mulai aktif, pelampung lengan akan lebih cocok.

Jangan Bawa Mainan Saat Berenang

Sebaiknya anak tidak membawa mainan ke dalam kolam. Keberadaan mainan akan mengurangi keleluasaan dalam berenang. Mainan juga berisiko membuat anak terpeleset saat hendak mengambil mainan. Sebagai gantinya, berikanlah pelampung dengan desain yang menarik.

Rekomendasi Kacamata Renang Anak yang Aman dan Berkualitas

Arena Swim Goggles Zoom Mirror AGG-591M

Kacamata renang Arena Zoom Mirror AGG-591M ini dibuat dari bahan lycra yang tahan terhadap zat kaporit, sehingga pemakaiannya jadi lebih tahan lama. Kacamata renang anak ini juga memiliki desain yang elegan sehingga si kecil pun bisa tampil modis di kolam renang.

Harga Rp. 200.000-260.000

Speedo Jet Kids Swimming Goggles

Kacamata Uniset Jet ini hadir dengan beberapa varian lensa warna yang dapat dipilih sesuai selera. Seluruh pada speedo dilengkapi dengan fitur anti fog dan anti-UV sehingga si kecil jadi lebih nyaman dan terlindungi. Tali kacamata juga dapat diatur sesuai keinginan.

Harga Rp. 150.000-300.000

Intex 55601 Junior Goggles

Kacamata Intex 55601 Goggles ini dibuat dari material plastik, dengan desain yang trendy dan sporty. Kacamata renang ini dilengkapi dengan fitur anti-UV hingga 85% sehingga si kecil pun makin terlindungi. Kacamata ini pas digunakan untuk anak berusia 3 hingga 8 tahun.

Harga Rp. 40.000-100.000

Zoggs Superhero Hologram Swimming Goggles

Kacamata renang yang satu ini memiliki lensa hologram dengan motif Superman dan Batman yang unik dan keren. Tenang, hologram itu tidak akan mengganggu penglihatan mereka kok. Kacamata ini juga memiliki fitur anti fog dan anti-Uv untuk perlindungan maksimum.

Dilengkapi dengan bingkai soft-Seal™ hipoalergenik mengikuti kontur wajah agar pas dan ringan saat digunakan, yang dikombinasikan dengan tali split-yoke yang berkualitas dan tahan lama. Kacamata renang ini cocok digunakan untuk anak-anak hingga usia 14 tahun.

Harga Rp. 350.000-500.000

Eyeline Scoot Junior

Kacamata renang ESJ (Eyeline Scoot Junior) termasuk kacamata renang anak terbaik yang direkomendasikan. ESJ didesain khusus untuk anak-anak. Kacamata renang dari ESJ ini juga dilengkapi dengan teknologi anti fog dan anti-UV.

Lensa eyeline pada kacamata ini dibuat dari bahan polycarbonate yang aman digunakan anak-anak. Terdapat pengaturan buckle kacamata yang mudah, sehingga nyaman saat menggunakannya.

Harga Rp. 100.000-200.000

Speedo Junior Futura Biofuse

Kacamata Speedo Futura Biofuse ini begitu unik, karena dirancang untuk bisa digunakan dalam tiga kegiatan, yaitu berenang, berlari, dan bersepeda. Kacamata ini dilengkapi dengan fitur anti fog, anti-UV, dan ultra flex seal sehingga membantu pemakai memandang dalam jarak jauh.

Harga Rp. 270.000-350.000

Xbase 100 Swimming Goggles Kids

Kacamata renang anak yang satu ini memiliki kaca yang kecil dengan stabilitas yang baik. Strap dan nose bridge pada kacamata ini dapat disetel. Sekatnya bisa mengikuti bentuk wajah, sehingga akan sangat nyaman saat digunakan. Kacamata renang ini juga dilengkapi dengan fitur anti fog.

Harga Rp. 75.000-150.000

Decathlon Nabaiji Kacamata Renang Anak

Kacamata renang anak Decathlon Nabaiji ini memiliki bidang pandang standar 100°-120°. Strap dan nose bridge-nya dapat disetel sesuai dengan ukuran kepala anak. Kacamata ini stabilitas yang baik berkat kaca yang kecil. Dilengkapi dengan fitur anti fog dan anti-UV.

Harga Rp. 60.000-100.000

Opelon Kacamata Renang Anak

Kacamata renang anak dari Opelon ini dibuat dengan lensa Photochromic dan fitur anti fog. Strap-nya bisa disetel menyesuaikan lingkar kepala. Sebelum digunakan, basahi permukaan lensa bagian dalam untuk mengaktifkan sistem anti fog atau anti kabut pada lensa.

Harga Rp. 100.000-150.000

EOLO Swim Goggles Yummy Pirate

Kacamata renang ini memiliki motif Pirate yang membuat anak terlihat keren baik saat di bawah air maupun di daratan. Anak-anak pun jadi riang saat latihan berenang. Strap pada kacamata ini dapat disesuaikan. Bahannya juga lembut dan nyaman. Cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas.

Harga Rp. 75.000-150.000
From our editorial team

Kenalkan Anak Dengan Air Sejak Dini Agar Ia Suka Berenang

Banyak anak takut dengan air lho! Oleh karena itu, sedini mungkin ajak anak berenang agar ia tidak takut dengan air. Tentu saja Anda harus meminta bantuan profesional agar si kecil tetap bisa berenang dengan aman. Berikan kacamata berenang terbaik untuk anak dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!