30  Pakaian Melayu yang Cocok untuk Dikenakan di Acara Spesial, Rekomendasi Ahli Fashion (2022)

30 Pakaian Melayu yang Cocok untuk Dikenakan di Acara Spesial, Rekomendasi Ahli Fashion (2022)

Sumber gambar www.republika.co.id

Pakaian Melayu adalah pakaian tradisional di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Jika kamu tertarik untuk mengenakan pakaian Melayu, kamu bisa cek rekomendasinya berikut ini!

Pakaian Melayu Jadi Identitas yang Melekat di Malaysia, Singapura, dan Indonesia

Sumber gambar www.bualbual.com

Pakaian Melayu telah menjadi identitas bagi masyarakat Melayu. Masyarakat melayu sendiri banyak kita jumpai di Semenanjung Malaka, daerah Sumatera, Malaysia, dan Singapura. Pakaian orang Melayu tak terlepas dari proses pencampuran budaya setempat dengan budaya yang dibawa oleh pedagang dari India, Arab, Cina, bahkan Eropa.

Bagi orang Melayu, pakaian tak hanya berfungsi sebagai penutup aurat dan pelindung tubuh, namun juga menyertakan lambang-lambang dan nilai-nilai luhur Melayu yang dijunjung tinggi oleh masyarakatnya.

Makna di Balik Pakaian Melayu

Menutup Aurat

Sumber gambar infopublik.id

Orang Melayu terkenal dengan ketaatannya menjalankan perintah agama dan menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan. Bagi orang Melayu, pakaian yang dipakainya berfungsi utama sebagai penutup aurat. Meski telah lama berinteraksi dengan dunia barat pada zaman lampau, masyarakat Melayu masih berpakaian jauh lebih tertutup dibanding cara berpakaian orang Barat.

Menurut orang Melayu, berpakaian dengan cara sopan dan patut akan menghindarkan pemakainya dari bahaya. Mereka pun juga akan dipandang sebagai orang yang bernilai dan orang lain akan menaruh rasa hormat.

Berkaitan Erat dengan Norma Adat

Sumber gambar revolusi.co.id

Orang Melayu selalu menjunjung adat istiadat mereka di mana pun mereka berada. Hal ini seperti telah diturunkan oleh nenek moyang mereka. Nilai ini tercermin pada fungsi pakaian adat Melayu. Corak pakaian Melayu yang khas mengandung nilai filosofi yang telah dibangun oleh masyarakat Melayu secara turun temurun. Meski telah berkembang, pakaian Melayu masih mempertahankan corak, bentuk, dan warna sesuai aturan.

Jenis Pakaian Melayu Pria dan Wanita

Baju Melayu Cekak Musang

Sumber gambar www.kamdar.com.my

Baju kurung cekak musang memiliki pengaruh dari Timur Tengah. Semenanjung Malaka yang ramai oleh pedagang dari berbagai wilayah, termasuk Arab, menjadikan pengaruh budaya asing tak bisa dielakkan.

Bentuk pakaian ini memiliki leher lebih tegak dan belahannya memiliki tiga, lima, tujuh, atau sembilan kancing. Rancangan baju dibuat longgar di bagian perut, lengan, dan dada.

Biasanya baju ini dipakai dengan celana panjang sampai dengan pergelangan kaki dan penutup kepala kopiah atau songkok. Baju ini biasanya dipakai di acara keluarga seperti kenduri.

Baju Melayu Gunting Cina

Baju gunting cina tak jauh beda dengan baju cekak musang. Bentuk baju tersebut berkerah leher bulat degan bagian depan berbelah dan memakai kancing biasanya 5 buah. Baju ini juga dilengkapi dengan songkok dan celana atau sarung. Baju ini biasanya dipakai sehari-hari. Bisa juga untuk menyambut kerabat di rumah atau pertemuan resmi di kantor.

Baju Melayu Teluk Belanga

Sumber gambar my.carousell.com

Baju teluk belanga biasa dipakai oleh orang Melayu yang dekat dengan khazanah Islam. Banyak filosofi dan nilai keislaman yang terkandung di balik pakaian teluk belanga. Baju teluk belanga dipakai oleh laki-laki. Baju ini dipakai dengan bagian lehernya dikaitkan dengan satu kancing. Baju teluk belanga biasanya juga dilengkapi dengan celana dan kain samping serta kain pelekat.

Baju Kurung

Sumber gambar muslimahclothing.com

Baju kurung sering diasosiasikan dengan kaum perempuan dan populer di Brunei Darussalam, Malaysia, Indonesia, Singapura, hingga Thailand. Ciri khas baju ini adalah desainnya yang longgar pada lengan, dada, dan perut. Pada saat dipakai, bagian paling bawah baju kurung sejajar dengan lutut.

Baju kurung memiliki filosofi yang dalam. Saat seseorang memakai baju kurung, ia telah terikat dengan berbagai macam aturan yang harus dipatuhi. Baju kurung memiliki makna bahwa pemakainya "dikurung’’ atau dikukung oleh adat sesuai dengan syariat Islam.

Baju Kebaya Labuh

Sumber gambar universtv.live

Kebaya labuh konon merupakan pakaian tertua yang masih ada hingga saat ini. Kebaya labuh populer di masyarakat Melayu. Pakaian ini memiliki bentuk yang menjuntai ke bawah hingga menutupi lutut. Sisi depan kebaya labuh dikaitkan dengan tiga buah kancing yang membuat bagian bawah kebaya tampak melebar dan terbuka. Cara pemakaiannya biasanya dipadukan dengan rok dari kain batik.

30 Rekomendasi Pakaian Melayu untuk Pria, Wanita, dan Anak-anak

Pria

1. Koko Pria Melayu Cekak Musang by Shufa Collection, Bahan Satin Halus

Rekomendasi baju melayu untuk pria yang pertama adalah Baju Koko Pria Melayu Cekak Musang by Shufa collection. Baju ini terbuat dari bahan satin yang pastinya lembut dan nyaman digunakan. Cocok digunakan baik untuk acara adat maupun keagamaan.

Tersedia 27 warna yang bisa kamu pilih untuk membeli baju ini, mulai dari putih sampai lilac. Untuk ukurannya sendiri tersedia mulai dari ukuran S sampai ukuran XXXL. Bahkan, kamu bisa request size sesuai ukuran tubuhmu sendiri, loh.

Harga Rp. 195.000-225.000

2. Sarung Songket Kain Samping Batik Khas Melayu by Shufa Collection, Bisa untuk Mix and Match

Sebelum lanjut ke rekomendasi setelan koko Melayu selanjutnya, tidak ada salahnya kita juga melihat sarung yang bisa dijadikan bahan mix and match dengan setelan baju melayu lainnya. Sarung Songket Kain Samping Batik Khas Melayu by Shufa Collection adalah penyelamat buat kamu yang membutuhkan sarung songket namun tidak ingin membeli set bajunya juga.

Tersedia 2 macam ukuran sarung yaitu sarung untuk dewasa dan sarung untuk anak. Kamu bisa memilih motif yang beragam.

Harga Rp. 55.000-220.500

3. Baju Koko Terawang Kerah Gunting Cina Sulaman Tangan, Bahan Katun Sutra yang Halus

Selanjutnya adalah rekomendasi baju koko model gunting cina ala melayu. Baju Koko Terawang Kerah Gunting Cina Sulaman Tangan ini terbuat dari bahan katun silk yang pastinya halus, ringan dan nyaman saat dikenakan. Pada bagian depan baju ini terdapat pola sederhana yang semakin memperindah baju.

Karena berwarna putih, koko ini akan cocok untuk dijadikan atasan celana ataupun sarung apa saja. Baju ini juga cocok untuk digunakan saat acara formal. Tersedia beberapa ukuran dari S sampai XL.

Harga Rp. 130.000

4. Baju Koko Melayu Motif Sultan Premium, Cocok untuk Ibadah

Sudah lazim bagi orang untuk menggunakan baju koko dalam acara formal maupun untuk beribadah. Kali ini kami merekomendasikan baju koko yang cocok untuk dua acara tersebut, yaitu Baju Koko Melayu Motif Sultan Premium. Baju ini tersedia dalam 4 ukuran yaitu S, M, L, dan XL.

Yang spesial dari produk ini adalah motif sultan yang menambah kesan elegan pada baju, namun tidak berlebihan. Bahan yang digunakan adalah sultan emboz premium dan baju ini dilengkapi dengan 3 kantong luar dalam.

Harga Rp. 115.200

5. Setelan Baju Koko Pria Teluk Belanga Bahan Velvet Candy, Berbagai Pilihan Warna

Selain bahan satin, sutra, dan sultan premium, kami juga punya rekomendasi baju koko melayu model teluk belanga berbahan velvet candy. Bahan ini menghasilkan baju yang enak dipakai dan nyaman. ada tiga ukuran yang bisa kamu pilih yaitu S, M, dan L. Baju ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna agar kamu bisa menyesuaikan seleramu.

Harga Rp. 230.000

6. Sarung Songket Dewasa Premium Syam Story, Bisa Pilih Packing

Berikutnya, ada lagi rekomendasi songket atau sarung tenun yang bisa dipakai bersama dengan baju koko teluk belanga/cekak musang. Sarung Songket Dewasa Premium ini berasal dari merek Syam Story. Bahan yang digunakan adalah poly katun dengan motif tenun dobby yang indah.

Sarung songket ini tebal, lembut, dan nyaman dipakai. Ukurannya relatif sama dengan sarung dewasa yang lain, yaitu 105x125 cm. Yang menarik, kamu bisa memilih cara packing yang diinginkan antara packing plastik mika dan packing tas waterproof.

Harga Rp. 43.000-46.500

7. Kain Samping Songket Melayu Premium, Pas untuk Acara Adat

Masih dengan rekomendasi kain songket, kali ini ada Kain Samping Songket Melayu Premium yang pas untuk dikenakan saat acara adat. Kain ini sudah dijahit seperti sarung, sehingga mudah untuk langsung digunakan. Kain ini memiliki panjang sekitar 100 cm dan tinggi 110 cm. Ada puluhan warna yang bisa kamu pilih, mulai dari hitam sampai hijau botol.

Harga Rp. 126.000-199.000

8. Tanjak Melayu Full Songket Premium, untuk Melegkapi Penampilan Ala Melayu

Selain koko dan kain songket, ciri pakaian melayu selanjutnya adalah menggunakan ikat kepala bernama tanjak. Tanjak Melayu Full Songket Premium layak menjadi pilihan kamu untuk melengkapi penampilan ala melayu. Bahan yang digunakan asli songket melayu.

Ikat kepala ini termasuk ikat kepala instan dengan adanya klip di bagian belakang. Meskipun demikian, kamu tetap bisa mengatur kelonggaran ikat kepala ini sesuai dengan ukuran kepalamu. Karena itulah, Tanjak Melayu Full Songket Premium ini bisa digunakan baik oleh anak maupun orang dewasa.

Harga Rp. 75.000

9. Fadhil Koko Melayu Zafran untuk Penyuka Tampilan Slim

Kembali dengan rekomendasi koko Melayu, kali ini datang dari merek Al Fadhil. Al Fadhil Koko Melayu Zafran adalah baju koko khas Melayu yang terbuat dari katun hadromi Yaman dan polyester Vietnam dengan hasil akhir "soft touch". Pembuatan baju ini dengan penjahit berpengalaman. Terdapat bordir cantik yang membuat baju semakin indah.

Tipe kerah baju koko ini adalah tipe kerah band yang menutup leher. Selain itu, baju ini memiliki desain slim di bagian dada dan pinggang. Terdapat 6 varian warna yang bisa kamu pilih yaitu putih, hitam, maroon, navy, grey, silver, dan cream.

Harga Rp. 195.000

10. Baju Kurung Melayu Pria Bahan Satyn Velvet, untuk Tampil Formal Sekaligus Trendi

Rekomendasi baju melayu pria terakhir yang kami berikan adalah Baju Kurung Melayu Pria Bahan Satyn Velvet. Bahan satin yang digunakan dalam baju ini membuatnya nyaman digunakan. Selain itu bahan satin juga membantu membuat baju ini terkesan trendy selain karena desainnya yang elegan. Ada banyak ukuran yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 130.000-175.000

Wanita

11. Gamis Malaysia Renda by Elsyifa, Simpel Namun Tetap Cantik

Rekomendasi baju Melayu untuk wanita yang pertama adalah Gamis Malaysia Renda by Elsyifa. Gamis ini adalah model pakaian seperti baju kurung dengan warna polos serta aksen renda putih di lengan dan tengah. Bahan Gamis Malaysia Renda by Elsyifa ini adalah ceruty baby doll lengkap dengan furingnya. Terdapat saku dan resleting di bagian leher depan sehingga memudahkan untuk ibu menyusi.

Tersedia 4 pilihan ize dari M sampai XXL. Selain itu, kamu juga bisa memilih dari 11 warna yang tersedia mulai dari hitam, rosy, dusty, expresso, dongker, broken white, plum lilac, olive, maroon, milo purple, dan wardah.

Harga Rp. 129.600-144.000

12. Noor Malaysia Dress by Prily Busana, Warna Polos yang Ayu

Yang kedua, kamu juga bisa mempertimbangkan Noor Malaysia Dress by Prilly Busana. Hampir mirip dengan rekomendasi sebelumnya, busana ini juga mempunyai desain yang simpe. Bedanya adalah, pada gamis sebelumnya terdapat aksen renda di beberapa bagian sedangkan gamis ini tidak ada alias full polos.

Jika kamu menyukai desain pakaian yang sederhana, kamu pasti cocok dengan Noor Malaysia Dress ini. Ada sekitar 16 warna yang tersedia sehingga kamu bisa memcocokkannya sesuai keinginan kamu.

Harga Rp. 129.000-404.000

13. Hasannah Kurung Set, Bisa untuk 3 Penampilan Berbeda

Jika kedua rekomendasi sebelumnya adalah baju model terusan atau gamis, kali ini ada rekomendasi baju kurung yang terpisah antara atasan dan roknya. Sehingga akan memungkinkan kamu mengkreasikan 3 penampilan dari atasan dan rok tersebut, tentunya dengan mengkombinasikannya bersama baju/bawahan lain yang kamu miliki.

Dari gambarnya saja, kamu bisa menilai betapa anggun Hasannah Kurung Set ini. Baju ini berbahan Lady Zara Premium yang nyaman untuk dikenakan. Dengan model belahan di bagian depan dan rempel di bawah rok, kamu akan semakin percaya diri mengenakan baju cantik ini.

Harga Rp. 166.600-366.000

14. Setelan Baju Kurung Melayu by Latopia Kebaya, Pas untuk Acara Resmi

Jika kamu sedang mencari baju kurung yang bisa digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan atau perayaan tertentu, kamu bisa memilih Setelan Baju Kurung Melayu by Latopia Kebaya. Model pakaian ini seperti baju kurung, namun dengan desain bahan menyerupai kebaya. Pilihan warna yang cerah dan mengkilap membuat baju ini cocok untuk digunakan saat acara resmi.

Setelan baju ini terdiri dari atasan dan rok instan songket yang menawan. Ada sekitar 16 warna yang bisa menjadi pilihanmu, mulai dari hijau botol sampai cream. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan baju sesuai ukuran tubuhmu.

Harga Rp. 205.000

15. Herroom Set Baju Kurung Polkadot, Pas untuk Acara Santai

Bosan dengan rekomendasi baju kurung polos? kamu bisa memilih Herroom Set Baju Kurung Polkadot. Baju ini terdiri dari atasan bermotif polkadot dan rok motif kotak-kotak. Untuk bahannya sendiri terbuat dari katun, yang pastinya nyaman untuk digunakan. Baju ini cocok untuk digunakan pada saat acara santai, seperti main atau jalan-jalan.

Ada macam ukuran yang bisa menjadi pilihanmu, yaitu ukuran M/L dan ukuran L/XL. Kamu juga bisa memilih antara warna biru dan hitam.

Harga Rp. 475.000-0

16. Baju Kurung Songket Selendang untuk Tampil Mewah

Berikutnya adalah Baju Kurung Songket Selendang yang sesuai untuk digunakan pada saat acara resmi. Dengan Kualitas, bahan, dan desainnya, kamu akan tampil mewah dan memukau. Apalagi terdapat 8 warna yang bisa kamu pilih mulai dari emas sampai lavender.

Ada 4 macam ukuran mulai dari M, L, XL, dan XXL. Bahan yang digunakan adalah Tafeta, lembut dan memberikan kesan berkilau.

Harga Rp. 205.000-754.000

17. Set Rok Cindai, Bahan Super Lembut

Kalau yang ini adalah rekomendasi baju melayu yang berbahan super lembut. Ya, Set Rok Cindai merupakan pakaian berbahan yoris sutra yang bahkan kelembuatannya bisa kamu bayangkan dengan melihat gambar. Tersedia berbagai pilihan warna seperti navy, mocca, putih, silver, dan lain-lain.

Harga Rp. 169.200-760.000

18. FK Kebaya Kurung Taffeta Malaysia, dengan Gaya Klasik

Rekomendasi yang satu ini akan cocok jika kamu sedang mencari baju melayu yang simpel dan bergaya klasik. Kebaya ini terdiri dari atasan dan rok motif yang berpadu dengan indah. Pilihan warnanya juga cenderung cerah yang akan membuat kamu semakin percaya diri.

Seperti namanya, kebaya ini terbuat dari bahan taffeta payet, yaitu kain yang ditenun dari sutra yang halus. Kain ini manampilkan hasil akhir yang sedikit mengkilat dan halus saat disentuh.

Harga Rp. 184.300-556.000

19. Gamis Malaysia Chifon Motif, Berbagai Pilihan Corak

Selain motif polkadot, kami juga akan memberikan rekomendasi baju Melayu yang memiliki desain motif atau corak beragam. Gamis Malaysia Chifon Motif merek Famys ini berbahan chiffon yang dilengkapi furing di dalamnya. Kamu tidak akan merasa risih ketika mengenakan gamis ini karena hasil akhirnya lembut.

Yang membuat gamis ini spesial adalah motifnya yang ramai dan beragam. Untuk kamu pecinta baju dengan motif ramai, kamu harus mencoba gamis ini. Perpaduan warnanya juga banyak, sehingga kamu tidak takut warna yang ada tidak sesuai kesukaanmu.

Harga Rp. 120.099

20. Curva Fabulous Setelan Aneesa Kurung Bahan Ringan

Untuk kamu yang mempunyai bentuk tubuh cenderung besar, kamu harus mencoba produk ini. Curva Fabulous Setelan Aneesa Kurung adalah baju kurung wanita yang dirancang untuk orang-orang dengan bentuk tubuh besar. Setelan ini bercorak bunga dengan pilihan warna navy, white, dan black serta 6 ukutan.

Setelan ini merupakan produk Curva Fabolous, terbuat dari bahan moss crepe yang ringan dipakai. Roknya bermodel mermaid skirt dan terdapat tali pinggang di belakang baju.

Harga Rp. 479.000-700.000

21. Curva Fabulous Setelan Aminah Kurung dengan Motif Bunga yang Simpel

Masih dengan merek yang sama, kali ini rekomendasi setelan kurung dari Curva Fabolous bercorak bunga besar yang simpel. Setelan ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu black dan white yang bisa kamu pilih sesuai selera. Pastinya, setelan ini cocok untuk digunakan dalam berbagai acara baik formal maupun santai.

Harga Rp. 479.000-829.920

22. Sangeetha Kurung Saree, Model Paling Trendi

Melihat gambar di atas, kamu pasti tertarik untuk mengetahui produk ini lebih jauh bukan? Yup, rekomendasi baju melayu wanita terakhir ini memang begitu spesial karena modelnya yang super trendi. Bahan cotton saree yang lembut, lengan puff, dan rok model pensil membuat tampilan setelan ini serasa sempurna.

Sangeetha Kurung saree tersedia dalam dua warna dan cotak yaitu green dan violet. Selain itu, kamu juga bisa memilih ukuran mulai dari S, M, L, dan XL.

Harga Rp. 1.350.000

23. Baju Kurung Wanita Melayu Motif Batik, Perpaduan Budaya Indonesia

Jika kamu berpikir baju kurung melayu semuanya polos, kamu harus mencoba produk yang satu ini. Yup, kali ini rekomendasi yang akan kami berikan adalah Baju Kurung Wanita Melayu Motif Batik. Jadi baju ini semacam perpaduan budaya antara Melayu dengan budaya batik. Sangat menarik, bukan?

Ada 10 motif batik yang bisa kamu pilih sesuai keinginan hati. Selain itu, kamu juga bisa memilih ukuran dari M sampai XXL.

Harga Rp. 64.000-847.000

Anak-Anak

24. Gamis Malaysia Renda Anak Zafirah Kids Agar Si Kecil Semakin Manis

Untuk rekomendasi pakaian melayu anak yang pertama, kamu bisa memilih Gamis Malaysia Renda Anak Zafirah Kids. Gamis ini mepunyai model terusan seperti gamis, namun menyerupai baju kurung. Ada 11 warna polos yang tersedia. Selain itu, di bagian lengan dan tengah gamis terdapat renda yang pastinya akan membuat penampilan anak semakin manis.

Gamis ini terbuat dari bahan ceruty baby doll yang aman untuk digunakan anak. Kemudian, kamu tidak perlu takut gamis ini akan transparan karena ada lapisan furing sampai bawah.

Harga Rp. 122.500-127.400

25. Baju Teluk Belanga Anak Bahan Besway, Membuat Anak Semakin Gagah

Selanjutnya adalah Baju Teluk Belanga Anak Bahan Besway. Baju ini memang sama saja dengan model baju teluk belanga untuk pria dewasa, hanya ukurannya saja yang mungil alias diperuntukkan untuk anak-anak. Tersedia 9 ukuran untuk anak usia 7 sampai 15 tahun. Selain itu, ada 3 pilihan warna yang meliputi biru muda, maroon, dan hijau.

Harga Rp. 70.000-102.000

26. Baju Setelan Koko Anak Muslim by Shufa Collection, Motif Sarung Antimainstream

Jika kamu mencari baju melayu anak laki-laki untuk si kecil yang baru berumur 3 tahunan, kamu harus mencoba produk ini. Baju Setelan Koko Anak Muslim by Shufa Collection menghadirkan setelan koko ala orang melayu yang mirip dengan setelan orang dewasa. Si kecil pasti akan terlihat makin menggemaskan memakainya.

Ada 4 macam warna yang bisa kamu pilih yaitu ungu, navy, coklat, dan hitam. Baju ini tersedia untuk anak usia 1 sampai 14 tahun.

Harga Rp. 175.000

27. Baju Muslim Anak Laki laki Adat Melayu by Keara

Baju Muslim Anak Laki laki Adat Melayu by Keara adalah rekomendasi berikutnya. Dengan pilihan warna hitam, putih, mint, milo, navy, maroon dan hujau, baju ini cocok untuk digunakan pada saat perayaan hari besar maupun keagamaan. Baju ini sistemnya Pre Order, sehingga kamu harus memesan dengan merequest ukuran yang diinginkan terlebih dahulu.

Harga Rp. 195.000

28. Baju Koko Hewan Monyet/Koko Adat Melayu, Cocok Untuk Anak Bayi

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi baju melayu yang bisa digunakan oleh anak bayi mulai dari umur 1 bulan sampai 1 tahun. Ada dua jenis baju koko yang bisa dipilih, yaitu baju hewan monkeys dan baju beruk. siamang, dan lutung. Untuk baju hewan monkeys, kamu bisa memilih ukuran dari S sampai XL sedangkan untuk beruk, siamang, dan lutung tersedia ukuran S sampai XXL.

Bahan yang digunakan Baju Koko Hewan Monyet/Koko Adat Melayu adalah bahan satin, yang pastinya aman dan nyaman untuk kulit bayi. Hanya ada satu warna yaitu warna maroon.

Harga Rp. 50.000-65.000

29. Baju Kurung Anak by Lunahsya, Bisa Custom Size Sesuai Keinginan

Apakah kamu sedang mencari baju kurung untuk anak perempuan yang bisa custom size? Kamu harus mempertimbangkan rekomendasi yang satu ini. Baju Kurung Anak by Lunahsya terbuat dari bahan satin bridal premium, lembut dan nyaman. Tersedia beberapa warna seperti pink fanta, baby pink, navy, dan hitam. Selain itu, kamu juga bisa request warna lain yang diinginkan.

Harga Rp. 150.000-165.000

30. Gamis Melayu Bordir Anak dengan Motif Bordir Bunga Cantik

Selain gamis kurung Melayu yang polos dan simpel, ada juga rekomendasi Gamis Melayu Bordir Anak dengan bordir samping bermotif bunga yang cantik. Gamis ini terbuat dari bahan ceruty baby doll, dan direkomendasikan untuk anak usia 7-8 tahun. Tersedia 3 ukuran dari M sampai XL yang bisa menyesuaikan kebutuhan kamu. Selain itu, kamu juga bisa memilih antara warna ungu, biru, army, dongker, mustard, hitam, pink, coksu, dan abu.

Harga Rp. 139.600
From our editorial team

Pakaian Melayu juga Bisa Jadi Fashion Keren Lho!

Pakaian Melayu adalah salah satu pakaian adat yang populer khususnya di negara-negara jiran. Meskipun begitu, kamu juga bisa mengenakan jenis pakaian yang satu ini untuk acara formal seperti untuk acara pernikahan, pesta, dan lainnya. Pastikan untuk memilih jenis baju Melayu yang sesuai dengan bentuk tubuh serta ukuran yang pas. Pilih juga warna yang sesuai dengan warna kulit supaya makin mempesona.