10 Pilihan Bakso Ikan Kemasan Paling Enak Untuk Disajikan Sendiri di Rumah (2020)

10 Pilihan Bakso Ikan Kemasan Paling Enak Untuk Disajikan Sendiri di Rumah (2020)

Sumber gambar eatwhattonight.com

Bakso adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Kebanyakan bakso yang kamu kenal mungkin terbuat dari daging sapi dan daging ayam. Tapi, pernahkah kamu mencoba bakso ikan? Rasanya tidak kalah lezat lho. Ini dia rekomendasi produk bakso ikan siap saji dari BP-Guide.

Bakso Tak Melulu Dibuat dari Daging Sapi

Sumber gambar rasamalaysia.com

Mendengar kata bakso, pasti yang segera terbayang dalam ingatan adalah bulatan-bulatan berwarna abu-abu dengan rasa daging yang sangat kental. Meski begitu populer di Indonesia, ternyata bakso justru berasal dari Tionghoa lho. Tepatnya di masa Dinasti Ming (1368-1644). Konon bakso merupakan ungkapan kasih sayang anak pada ibunya.

Siapa sangka kalau bakso kemudian menjadi sangat terkenal dan disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jenis bakso yang paling terkenal tentu saja adalah bakso daging sapi. Padahal jenis bakso masih banyak lho. Selain daging sapi dan daging ayam, bakso juga bisa dibuat dari daging ikan lho.

Sama seperti bakso sapi, bakso ikan juga punya tekstur yang kenyal dan rasa yang sangat gurih. Ini bisa menjadi alternatif buat yang tidak mengonsumsi daging ayam atau daging sapi. Tidak hanya rasa yang tidak kalah lezat, kandungan gizi dalam bakso ikan juga sangat melimpah.

Kamu Juga Bisa Bikin Bakso Ikan Sendiri di Rumah

Sumber gambar fimela.com

Buat kamu yang hobi memasak, tidak ada salahnya membuat bakso ikat versimu sendiri. Prosesnya tidak merepotkan dan hasilnya tentu lebih memuaskan kalau berasal dari buatan tanganmu sendiri, bukan?

Bahan

  • 1 kg daging ikan kakap
  • 200 ml air dingin
  • Es batu secukupnya, kepruk sampai halus
  • 4 bh putih telur
  • 12 sdm tepung tapioka
  • 5 siung bawang putih
  • 4 btr bawang merah, goreng dan haluskan
  • 1 sdt lada
  • 1 sdt baking powder
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Cara memasak

  • Siapkan wadah lalu masukkan daging ikan, bawang, penyedap rasa, garam, air, putih telur, dan es batu. Aduk sampai rata.
  • Masukkan tepung tapioka yang sudah dicampur baking powder.
  • Aduk terus adonan sambil dibanting agar dapat dibentuk.
  • Panaskan air sampai mendidih sambil membuat bulatan-bulatan dari adonan bakso.
  • Masukkan bakso ke dalam air mendidih lalu masak sampai bakso mengambang dan matang.
  • Angkat bakso, tiriskan lalu masukkan ke dalam air es. Tiriskan kembali.
  • Sajikan bakso ikan dengan kuah yang lezat.

Tempat Makan Bakso Ikan Enak di Jakarta

Bakso Aan

Sumber gambar zomato.com

Karena popularitas bakso yang sangat tinggi di masyarakat, tidak heran jumlah restoran yang menyajikan bakso juga sangat banyak. Bahkan tidak tanggung-tanggung, satu depot khusus hanya menyajikan menu bakso saja dan tidak pernah sepi dari pengunjung!

Di Jakarta sendiri, pilihan depot dan restoran bakso tentu hampir tidak terhitung jumlahnya. Salah satunya adalah Bakso Aan. Bakso Aan berlokasi di daerah PIK dan ternyata sudah sangat terkenal di kalangan pecinta bakso. Ada berbagai macam jenis bakso yang tersedia seperti bakso urat dan bakso halus, dilengkapi dengan pilihan mie sebagai pelengkpanya.

Yang unik dari resto bakso ini adalah varian toppingnya. Kamu bisa memilih topping seperti pare, fiyen, dan daging iris. Selain bakso daging sapi, Bakso Aan juga menyediakan menu bakso ikan yang sangat lezat.

Menu baksonya sangat lezat jika disantap bersama dengan kwetiau, bakmi, atau bihun. Belum lagi taburan bawang putih goreng, daun basil, hingga daun seledri yang aromanya sangat menggoda. Kalau ingin mencicipi lezatnya Bakso Aan, kamu bisa pergi ke Jalan Pesanggrahan, Meruya Utara, Jakarta Barat. Letaknya bersebelahan dengan Lottria, sehingga cukup mudah ditemukan.

Bakso Ikan Alie

Sumber gambar pergikuliner.com

Kalau kamu mencari tampat yang secara khusus menyajikan bakso ikan, kamu bisa pergi ke sini nih. Namanya Bakso Ikan Alie. Tidak hanya bakso ikan yang lezat dan gurih menggoda, kamu juga bisa menemukan banyak hidangan lain sebagai pilihan. Menu utamanya? Tentu saja bakso ikan!

Pilihan hidangan yang dijual di Bakso Ikan Alie antara lain adalah hi piaw, kembang tahu isi, suikiaw, pare isi, tahu isi, bakso ikan biasa, bakso ikan bakar, dan fish cake. Kuahnya dilengkapi dengan kedelai rebus dan sayuran segar. Cocok banget nih buat kamu yang pecinta ikan.

Sop Ikan Batam

Sumber gambar zomato.com

Menu utama yang dijual di rumah makan ini memang sop ikan, sesuai dengan namanya. Namun banyak pengunjung Sop Ikan Batam yang juga sangat menikmati bakso ikan goreng yang disajikan bersama dengan menu utamanya. Meskipun hanya side dish, rasanya yang nikmat membuat banyak orang jatuh cinta lho.

Sop Ikan Batam menyajikan bakso ikan goreng dengan cara ditusuk, ada 3 buah bakso dalam satu tusukan. Keunikan dari bakso ikan ini adalah lapisan adonan putih telur yang sudah diberi berbagai macam bumbu lalu digoreng di dalam minyak panas hingga matang. Sop Ikan Batam punya banyak cabang yang tersebar di seluruh Jakarta, juga cabang di Bogor, Tangerang, hingga Tol Cikampek.

Bakso Loncat BSD

Sumber gambar zomato.com

Ini dia nih kuliner lezat dari pinggiran Jakarta. Bakso Loncat BSD berlokasi di Komplek Ruko Sektor 1.1, Jalan Rawa Buntu, Serpong, Tangerang. Sajian bakso ikan disini sangat lezat dengan banyak varian rasa. Konsep penyajian makanannya adalah prasmanan, jadi kamu bisa pilih langsung apa yang ingin kamu makan.

Menu-menu andalan di sini tidak terbatas jumlahnya. Ada bakso ikan, bakso halus, crab stick, pangsit, bakso goreng, otak-otak, dan usus. Kalau yang jadi favorit pengunjung, tenty saja bakso dan bakmi. Keduanya disajikan bersama kuah segar yang bening dan kaya aroma bawang putih.

Selain itu, kamu juga bisa pilih sendiri toppingnya. Ada pilihan topping seperti ayam cincang dan babi merah.

Bakso Akiaw 99

Sumber gambar umisyam.com

Bakso Akiaw 99 berlokasi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Karena kuliner ini sangat terkenal, kamu tidak akan kesulitan menemukannya. Menu unggulan sekaligus menu terlaris di sini adalah bakso, kwetiaw, dan bihun.

Yang unik dari Bakso Akiaw 99 adalah irisan daging sapi tetelan yang berpadu dengan bihun, mie, dan bumbu pelengkap lainnya. Tekstur baksonya punya kekenyalan yang pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lunak. Bakso ikan tentu menjadi salah satu menu yang direkomendasikan di sini.

Bakso disajikan dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan sangat lezat. Jangan ketinggalan untuk mencicipi bakso yang lezat ini ya!

Pilihan Bakso Ikan Kemasan yang Praktis Disajikan di Rumah

Bumifood Bakso Ikan

Sebagai salah satu makanan yang populer di Indonesia, tentu produk olahan bakso ikan tentu sangat mudah ditemukan di mana saja. Bumifood adalah salah satu produsen makanan olahan yang sangat terkenal. Ada bakso ikan, bakso udang, bakso cumi, bakso sapi, hingga burger.

Bumifood Bakso Ikan sangat wajib dicoba. Bakso ikan ini sangat cocok untuk disantap sebagai menu utama atau untuk camilan. Cara pengolahannya juga beragam. Bisa dipanggang, digoreng, atau diolah menjadi sup. Terbuat dari ikan pilihan yang menghasilkan rasa gurih dari bakso.

Harga Rp. 43.500-55.000

Go Manna Bakso Ikan Otak Otak

Satu lagi olahan daging ikan laut yang segar dan bergizi dan siap dimasak. Go Manna Bakso Ikan Otak Otak terbuat dari daging ikan berkualitas yang diolah dengan bumbu-bumbu lengkap yang membuatnya terasa semakin lezat dan nikmat. Satu pak kemasan berisi 28 biji bakso besar yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga.

Porduk dari brand Manna ini sudah terbukti halal dan aman karena memiliki nomor pendaftaran resmi BPOM. Makanan instan yang sehat dan bergizi ini bisa disajikan dengan cara digoreng, dipanggang, dan direbus. Sajikan hidangan yang paling nikmat untuk orang-orang tercinta dengan bakso ikan yang lezat ini. Simpan bakso ikan ini di suhu -18 derajat celcius untuk menjaga kualitasnya.

Bakso berbentuk bulat ini punya tekstur kenyal yang pas, membuatnya semakin menggoda untuk segera disantap.

Harga Rp. 19.000-45.600

Bernardi Bakso Ikan

Siapa yang tidak kenal dengan brand Bernardi? Bernardi terkenal dengan berbagai produk frozen food-nya seperti sosis, ham, dan tentu saja bakso. Popularitas Bernardi Bakso Ikan tidak kalah lho dengan bakso sapi dan bakso ayam. Tentu saja bakso ikan dari Bernardi memiliki banyak kelebihan, seperti teksturnya yang kenyal, rasa daging ikan yang gurih, serta baunya yang sama sekali tidak amis.

Bakso ikan yang satu ini sangat praktis buat kamu yang tidak punya waktu. Siap saji, mudah diolah, dan sangat praktis. Cocok digunakan untuk lauk, pelengkap masakan, atau sebagai hidangan utama. Tidak perlu ragu memilih produk ini karena sudah memiliki sertifikat halal dari MUI dan mendapatkan nomor pendaftaran resmi dari BPOM.

Harga Rp. 45.000-46.450

So Good Bakso Ikan Kuah

Rekomendasi bakso ikan olahan berikutnya datang dari brand So Good, yang sudah pasti banyak dikenal oleh masyarakat. So Good Bakso Ikan Kuah adalah makanan siap saji yang tinggal direbus sebentar lalu bisa disajikan dan dinikmati bersama dengan anggota keluarga.

Daging ikan pada bakso ini memiliki tekstur yang renyah, rasa yang gurih dan kaya, dengan bumbu instan yang tinggal dicampurkan saja. Hangatkan suasana dengan kuah bakso ikan yang nikmat dan mengepul ini. Selain itu, produk ini juga memiliki ketahanan yang cukup lama. Jika disimpan di dalam freezer bisa bertahan sampai 6 bulan, di kulkas bawah dapat bertahan selama 3-4 hari, sementara disimpan di suhu ruangan atau di luar kulkas hanya bisa bertahan selama 2-3 hari saja.

Harga Rp. 17.000-25.000

Sunfish Bakso Rebus

Sunfish Bakso Rebus adalah bakso ikan instan yang terbuat dari bahan-bahan pilihan seperti daging ikan, garam, tepung tapioka, dan bahan-bahan lainnya. Tidak heran bakso ini sangat nikmat saat disantap. Buat kamu yang tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan, produk ini bisa jadi pilihan yang praktis dan sehat.

Produk ini bisa bertahan selama 3 hari jika disimpan di suhu ruangan atau di luar kulkas. Agar bisa bertahan lebih lama, simpan saja di dalam freezer yang beku. Kamu bisa menikmati bakso ikan ini dengan berbagai cara, baik itu digoreng, direbus, maupun dipanggang.

Harga Rp. 21.000-25.000

Shifudo Bakso Ikan

Bakso ikan memang sangat gurih dan lezat, tidak kalah dengan bakso sapi dan bakso ayam yang sangat populer itu. Nikmati citarasa daging ikan yang lembut dengan Shifudo Bakso Ikan ini. Komposisi produknya sangat aman dan alami yaitu ikan, air, tepung tapioka, bawang putih, putih telur bubuk, dan masih banyak lagi.

Kandungan gizi di dalam produk ini juga cukup lengkap. Ada Omega 6, Omega 9, asam amino esensial, dan tidak mengandung tambahan bahan pengawet. Bakso ikan ini sangat baik untuk si kecil karena dapat membantu pertumbuhan otak anak, mengurangi kadar lemak jahat dalam darah, hingga menjaga keseimbangan metabolisme tubuh.

Harga Rp. 11.500-15.000

Spylee Bakso Ikan

Produk yang satu ini juga masih produk olahan lokal berkualitas yang wajib dicoba oleh para pecinta ikan. Namanya Spylee Bakso Ikan. Bakso ikan yang satu ini bisa dibilang unik karena memiliki isian daging sapi yang berpadu dengan lezat. Bentuknya bulat dengan tekstur kenyal yang pas.

Bakso ikan ini diolah dengan bumbu-bumbu pilihan yang membuat rasanya semakin lezat. Satu pak kemasan berisi 27-30 biji bakso yang bisa diolah beberapa kali dan dinikmati bersama anggota keluarga.

Produk ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan terdaftar resmi di BPOM. Bakso ikan bisa disajikan dengan cara digoreng, dikukus, dipanggang, suki, dan steamboat. Dengan berbagai pilihan penyajian, tentu produk ini sangat pas buat kamu yang suka dengan variasi hidangan bakso ikan.

Harga Rp. 34.000

TEMAN LAUT Bakso Ikan

Bakso ikan premium yang satu ini bukan hanya nikmati dan lezat, tapi juga sangat berkualitas. Komposisi pembuat bakso ikan ini antara lain adalah tepung tapioka, ikan, garam, dan berbagai bahan lainnya.

Mudah dimasak dan sangat praktis, bergizi untuk si kecil. TEMAN LAUT Bakso Ikan terbuat dari daging ikan gurih berkualitas yang diambil langsung dari laut, menjaga citarasanya tetap nikmat dan lezat. Bakso ikan ini bisa disantap sebagai menu utama atau sebagai makanan pelengkap.

Harga Rp. 18.000-20.000

Cedea Bakso Ikan

Cedea Bakso Ikan terbukti halal yang diolah dengan cara yang modern, menghasilkan olahan beku bakso ikan yang lezat dan siap dinikmati kapan saja, dimana saja, dan bersama siapa saja. Tekstur bakso sangat lembut, terasa sangat pas di lidah dengan rasa gurih yang akan membuatmu ketagihan.

Produk ini juga sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI dan terdaftar secara resmi di BPOM. Cocok diolah menjadi hidangan utama, hidangan pelengkap, atau sekedar sebagai camilan untuk mengisi waktu senggang. Bakso ikan yang satu ini murah, lezat, dan sangat praktis pengolahannya.

Harga Rp. 26.400-33.000

Mitraku Bakso Ikan

Mitraku Bakso Ikan terbuat dari daing ikan berkualitas dan pilihan, menghasilkan rasa bakso ikan yang unik dan lezat. Bakso ikan ini tidak kempes, lembut, dan tetap terasa gurih meski sudah lama disimpan.

Makanan beku ini bisa bertahan untuk waktu yang cukup lama bila disimpan di dalam freezer. Bakso ikan ini bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan yang lezat, mulai dari bakso berkuah, bakso goreng, hingga dipanggang. Rasanya sama nikmat dan sama lezatnya. Tunggu apa lagi? Cicipi kelezatannya yuk!

Harga Rp. 12.000-16.000
From our editorial team

Kreasikan Bakso Ikan Jadi Masakan yang Lebih Lezat

Bakso ikan memang sudah terasa lezat dengan hanya digoreng atau dipanggang saja, tapi juga bisa dikreasikan menjadi olahan yang nikmat untuk seluruh keluarga. Kamu bisa memilih bakso ikannya dari rekomendasi BP-Guide di atas ya. Bakso ikan sangat lezat juga sebagai makanan pelengkap lho!