Tangguh dan Klasik, Ini Dia 9 Rekomendasi Dompet Crocodile untuk Pria (2019)

Tangguh dan Klasik, Ini Dia 9 Rekomendasi Dompet Crocodile untuk Pria (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Dompet persembahan Crocodile memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pilihan warnanya banyak dan modelnya pun bervariasi. Yuk, lengkapi koleksi dompetmu dengan rekomendasi dompet Crocodile dari kami!

Crocodile Merupakan Merek Perlengkapan Fashion yang Sudah Tak Asing Lagi

Sumber gambar pixabay.com

Brand Crocodile tentu sudah tidak asing di telinga. Perusahaan asal Hongkong ini didirikan oleh Dr.Chan Shun pada tahun 1952. Brand yang satu ini begitu populer di Hong Kong, Macau, Cina, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya termasuk Indonesia.

Crocodile merupakan brand fashion yang dikenal akan kualitas produknya berkat bahan premium yang digunakan. Produk dari Crocodile beragam, mulai dari baju polo, sepatu, tas, pakaian dalam, dan aneka aksesori.

Dengan logo buaya bersisik yang menghadap ke kiri, brand yang satu ini kerap disamakan dengan brand Lacoste yang juga berlogo buaya. Namun keduanya jelas berbeda kok. Kamu yang menggemari produk branded tentu tahu perbedaannya. Yuk, kenali fakta lain dari dompet Crocodile di bawah ini!

Fakta-fakta Dompet Crocodile yang Harus Kamu Tahu

Tidak Menggunakan Kulit Buaya

Sumber gambar pixabay.com

Kulit hewan memang menjadi primadona untuk bahan baku pembuatan aksesori mulai dari ikat pinggang, topi, tas, jaket, hingga sepatu. Aneka produk dengan bahan kulit hewan memiliki predikat paling ekslusif dan dibanderol dengan harga selangit.

Kendati demikian, penggunaan KULIT hewan sebagai bahan dasar produk fashion dan perlakuan yang kurang baik terhadap hewan-hewan tersebut tentu saja membuat banyak pihak jadi menentang produk berbahan kulit hewan, terutama hewan-hewan eksotis seperti buaya, ular, dan lain sebagainya.

Meski memiliki logo buaya dan memiliki nama brand yang berarti buaya, kamu wajib tahu bahwa aneka produk dari Crocodile sama sekali tidak memakai kulit buaya. Brand yang satu ini membuat aneka produknya dari bahan kulit sapi. Mereka hanya memakai bahan kulit kualitas nomor satu. Pembuatan produknya pun dikendalikan oleh tenaga profesional sehingga hasilnya begitu memuaskan.

Berawal dari Perusahaan Garmen

Sumber gambar pixabay.com

Pada awal didirikan, brand Crocodile adalah perusahaan garmen. Pendirinya, Chan Sun, adalah pengusaha kelahiran Guangzhou yang dermawan. Ia belajar menjahit lalu menjual produknya sendiri. Ia membangun perusahaan garmen pada awalnya. Produknya berupa kemeja dan kemudian berkembang menjadi jaringan toko pakaian terbesar di Hong Kong. Selanjutnya produk Crocodile diekspor ke Jepang, Singapura, dan negara-negara Asia lainnya.

Alasan di Balik Pemilihan Nama Crocodile

Sumber gambar www.stardeptstore.com

Chan Sun ingin produknya memiliki image tangguh dan mewah. Ia pun terinspirasi dari hewan bernama buaya. Hewan reptil ini dalam dunia bisnis terutama dunia fashion memiliki arti mesin uang. Maka Chan Sun pun menamakan brand-nya Crocodile. Perusahaan milik Chan Sun ini akhirnya berhasil mendapatkan merek dagang. Kala itu perusahaan ini terdaftar pada tahun 1910 oleh Jerman sebelum disita oleh pemerintah Inggris setelah Perang Dunia II.

Bukan Anak Perusahaan dari Lacoste

Sumber gambar www.briffa.com

Karena logo yang mirip, tidak salah memang jika Crocodile sering dikaitkan dengan Lacoste, brand asal Perancis miliki Rene Lacoste. Kedua merek ini memiliki pose logo yang sama yakni buaya dengan buntut melengkung ke atas dan mulut yang terbuka. Perbedaan kedua merek ini adalah buaya Crocodile menghadap ke kiri sedangkan Lacoste menghadap ke kanan.

Kedua brand ini bukannya tidak pernah bersengketa. Mereka sempat memperjuangkan hak logo di China, namun akhirnya mencapai kompromi. Kesepakatan diperoleh usai Crocodile setuju untuk mengganti logonya untuk memiliki ekor yang Iebih vertikal dan Iebih banyak sisik untuk logonya.

9 Pilihan Dompet Crocodile Orisinal untuk Pria

CROCODILE Dompet Pria - Black [STUT-12]

Sumber gambar www.blibli.com

Produk dengan keterangan genuine leather artinya dibuat dengan kulit asli. Kendati demikian ada banyak macam genuine leather yang digunakan. Untuk yang harganya murah maka bahannya adalah tipe kulit asli kelas ketiga setelah full grain dan top grain. Sementara untuk yang harganya mahal bisa dipastikan bahwa produknya memakai bahan kulit sapi premium.

CROCODILE Dompet Pria ini hadir dalam warna hitam. Terbuat dari genuine leather, dompet ini desainnya trendi. Produk dengan ukuran 11 x 9 x 1 cm ini memiliki 6 slot kartu, 4 slot samping, 2 slot foto, dan 2 slot uang kertas. Dompet ini cocok untuk menemani aktivitas keseharianmu. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 1.120.000.

Crocodile DP-69 Dompet Pria

Sumber gambar www.blibli.com

Ukuran dompet penting untuk dipilih secara seksama saat membeli. Pikirkan apa saja yang perlu kamu masukkan ke dalam dompet. Jika hanya kartu, maka tidak ada salahnya memilih dompet khusus yang ukurannya kecil, tipis, dan ramping supaya lebih mudah dibawa.

Crocodile DP-69 Dompet Pria ini merupakan produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Produk dengan ukuran 9 x 12cm ini terbuat dari bahan kulit asli. Dengan detail jahitan rapi, produk ini memiliki 3 slot tempat uang dan sebuah tempat foto. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 572.000.

Dompet Crocodile Original 885BY

Dompet Crocodile Original 885BY ini hadir dalam warna hitam. Dompet yang satu ini memiliki 2 buah slot uang kertas, 1 buah kantung uang koin, 7 buah slot kartu, dan 2 buah slot foto. Terbuat dari bahan kulit sapi asli, dompetnya hadir dalam ukuran 9 x 11 cm.

Harga Rp. 439.000-910.100

DOMPET PRIA ORIGINAL CROCODILE DOMPET PANJANG PRIA

Dompet panjang merupakan salah satu produk dompet yang banyak digunakan para pria. Dompet ini ukurannya lebih besar sehingga bisa dipakai untuk menyimpan lebih dari sekadar uang kertas dan kartu.

Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Dompet Pria Original Crocodile. Dompet panjang ini mutunya begitu terjamin. Dengan banyak slot kartu, dompet ini memiliki slot uang kertas juga. Produk warna hitam ini dijamin bikin gaya kamu makin stylish.

Harga Rp. 2.250.075-2.615.000

Dompet Pria Crocodile 884-BY

Pemilihan warna juga sangat penting kala kamu mencari dompet. Kamu bisa gunakan dompet warna hitam karena lebih mudah dipadukan dengan aneka outfit. Selain itu dompet warna hitam juga tidak mudah kotor saat digunakan. Dompet warna hitam bisa memberi kesan elegan pada pemakainya.

Dompet Pria Crocodile 884-BY ini adalah produk keren untuk kamu gunakan. Dompet dengan ukuran 11,5 x 9 x 1 cm ini terbuat dari bahan kulit sapi asli berkualitas. Dengan 9 tempat kartu, dompet ini juga memiliki 2 slot foto dan 2 slot uang kertas. Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli dompet ini.

Harga Rp. 344.160-399.000

Dompet Pria Cowok Crocodile Kulit Import C321-21

Dompet jenis bifold begitu populer untuk para pria. Ciri khas dompet yang satu ini adalah memiliki kompartemen dua buah yakni di kiri dan kanan. Setiap kompartemennya bisa dipakai untuk menyimpan aneka keperluanmu. Dompet ini terkesan simpel dan mudah dilipat sehingga mudah juga untuk dibawa kemana saja.

Dompet pria cowok crocodile kulit import C32121 ini merupakan produk yang sayang kamu lewatkan. Terbuat dari bahan kulit, dompetnya berkualitas impor. Dengan ukuran 11 x 9 x 2cm, produk ini memiliki 6 slot kartu, 2 slot foto, dan 2 slot tempat uang kertas.

Harga Rp. 1.850.000-3.496.500

010359041 Dompet Pria Men Wallet Leather Kulit Crocodile Original

Dompet dengan bahan kulit pull up memiliki kualitas yang luar biasa. Kulit pull up merupakan kulit tipis yang mudah dibentuk dan bisa menghasilkan produk yang bernuansa indah. Warnanya akan sedikit memudar seiring berjalannya waktu sehingga bisa memberik kesan klasik yang unik.

010359041 Dompet Pria Men Wallet Leather Kulit Crocodile Original adalah produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Terbuat dari bahan kulit sapi asli, dompetnya diimpor dari Italia. Bahannya aman dengan proses alami, sehingga warna dapat memudar dalam kurun waktu tertentu. Produk yang satu ini desainnya keren sehingga bikin kamu jadi lebih percaya diri membawanya.

Harga Rp. 1.108.000-1.125.000

DOMPET KULIT PRIA PANJANG IMPORT BRANDED CROCODILE 058 BLACK

Kulit sapi adalah bahan yang banyak dipakai untuk tas dan juga dompet. Kulit sapi dikenal paling bagus kualitasnya karena memiliki ketahanan yang sangat bagus juga kuat dalam membawa beban yang berat. Bahan yang satu ini ketersediannya cukup banyak sehingga ketebalannya dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Dompet Kulit Pria panjang Impor Branded Crocodile 058 merupakan dompet keren untuk kamu koleksi. Terbuat dari bahan kulit sapi asli, produk ini berkualitas premium. Dompet dengan ukuran 9 x 18 cm ini hadir dengan 11 slot kartu, 2 slot samping, sebuah slot uang dengan resleting, dan sebuah slot foto.

Harga Rp. 219.000-273.000

Dompet Crocodile C361-12

Dompet Crocodile C361-12 adalah pilihan terakhir dalam daftar ini. Dompet ini memiliki dimensi 11 cm x tinggi 9 cm. Anda tidak perlu khawatir dengan ketahanannya, karena dompet ini terbuat dari kulit asli. Di dalamnya terdapat 6 slot kartu, 2 slot samping, 2 slot foto, dan 2 tempat uang kertas.

Harga Rp. 220.000-257.000
From our editorial team

Dompet Pria Crocodile, Pilihan Tepat untuk Tampil Hebat

Para pria tentu ingin tampil fashionable juga, oleh sebab itu dari ujung kaki hingga kepala wajib mengenakan fashion dan aksesori yang tepat. Untuk dompet misalnya, kamu bisa pakai produk dari Crocodile. Dengan variasi yang banyak, dompet dari Crocodile akan mengakomodasi kebutuhan kamu untuk menyimpan uang dan barang berharga lainnya. Yuk, cek rekomendasi dompet Crocodile pria di atas!