Rekomendasi Nugget Mozzarella Kekinian yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Mudah di Toko Online (2020)

Rekomendasi Nugget Mozzarella Kekinian yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Mudah di Toko Online (2020)

Keju selalu menjadi makanan favorit semua orang. Jenis keju juga beragam, salah satu yang paling terkenal adalah keju mozzarella. Keju yang meleleh dan molor setelah dipanaskan ini punya rasa yang sangat lembut dengan tekstur kenyal. Berikut BP-Guide akan memberikan rekomendasi produk mozzarella yang bisa kamu beli di toko online.

Mozzarella Adalah Jenis Keju Meleleh yang Cocok Untuk Topping Makanan

Sama halnya seperti tren fashion, dunia kuliner juga selalu mengalami perubahan yang dinamis lho. Beberapa makanan yang sempat ngetren di kalangan pecinta kuliner adalah segala sesuatu yang berbau matcha, Nutella, hingga yang paling teranyar adalah minuman boba. Namun di antara banyaknya tren, ada satu makanan yang tidak tergantikan, yaitu keju.

Keju yang beberapa tahun terakhir ini digandrungi oleh khalayak ramai adalah keju mozzarella. Ciri khusus dari keju yang satu ini dibandingkan keju yang lain adalah meleleh saat dipanaskan dan akan molor saat ditarik. Keju mozzarella biasanya digunakan sebagai topping untuk makanan seperti baked rice, lasagna, hingga pizza.

Mozzarella sendiri berasal dari bahasa Italia "mozzare" yang artinya "memotong". Tekstur mozzarella yang sangat lembut dan kenyal ini disebabkan oleh tingginya kadar air di dalam keju. Keju mozzarella sendiri akan benar-benar meleleh pada suhu 54 derajat celcius dan teksturnya menjadi sangat lembut karena butiran lemaknya naik ke permukaan.

Bahan Utama Keju Mozzarella Adalah Susu

Keju mozzarella berasal dari Italia dengan ciri khas kenyal dan lembut. Seperti keju pada umumnya, bahan utama pembuat keju mozzarella adalah susu sapi atau kerbau dengan kandungan air yang tinggi. Seiring dengan popularitas keju mozzarella yang semakin menanjak di Indonesia, kini banyak industri lokal yang mampu memproduksi keju ini dengan hasil akhir yang sama seperti keju mozzarella asli Italia.

Menurut bahan pembuatnya, keju mozzarella bisa dibedakan menjadi dua macam. Mozzarella di bufala adalah sebutan untuk keju yang terbuat dari susu kerbau, sedangkan keju yang terbuat dari susu sapi disebut mozzarella fior di latte. Warna keju mozzarella sendiri lebih pucat dibanding keju jenis lainnya, namun bisa juga berwarna kuning terang tergantung dari makanan sapi atau kerbau yang diperah susunya.

Keju Mozzarella Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat Kesehatan

Mengandung Seng Untuk Penurunan Berat Badan

Orang yang sedang berdiet cenderung menghindari berbagai macam produk olahan susu karena takut akan tingginya kandungan kalori di dalamnya. Padahal tidak semua produk olahan susu bikin gemuk lho. Keju mozzarella ini, misalnya.

Kandungan karbohidrat di dalamnya hanya 0,79 gram saja per 100 gram lho. Keju mozzarella justru mengandung kalsium yang tinggi, baik untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan lain yang tidak kalah bermanfaat adalah seng.

Mineral seng pada mozzarella membantu meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah dan mengatasi masalah kulit, serta dapat membakar kelebihan lemak pada tubuh. Asalkan dikonsumsi dalam porsi yang pas, keju mozzarella bisa membantu program dietmu.

Kaya Kalsium Untuk Penguatan Tulang

Manfaat kesehatan lainnya yang perlu diketahui dari keju mozzarella adalah mampu memperkuat tulang. Keju ini memiliki kandungan vitamin A, D, E yang larut dalam lemak. Ketiga jenis vitamin tersebut sangat penting untuk penyerapan kalsium, perlindungan pada membran sel, dan pertubmuhan tulang.

Itulah mengkonsumsi keju mozzarella akan sangat baik untuk melindungi email gigi dan menjaga kekuatan struktur tulang. Keju mozzarella mengandung 13% kebutuhan fosfor harian yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Kalsium juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otot jantung dan mengurangi resiko penyakit kanker usus besar.

Sumber Riboflavin Untuk Mencegah Migrain

Sering mengalami migrain? Mungkin sudah saatnya kamu mengkonsumsi keju mozzarella. Di dalam keju yang molor ini terdapat kadar riboflavin yang sangat tinggi untuk membantu tubuh melawan berbagai macam penyakit seperti migrain dan anemia.

Tidak hanya itu, keju mozarella juga terbukti memiliki sifat antioksidan. Kandungan vitamin B2 di dalamnya membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan menurunkan resiko infeksi pada tubuh.

Sumber Niacin Untuk Membantu Mengontrol Kolesterol

Keju mozzarella juga merupakan sumber niacin atau vitamin B3 yang bisa mengubah lemak menjadi energi. Manfaat lain dari niacin untuk tubuh adalah mengontrol kadar kolesterol dalam darah yang kemudian bisa mencegah munculnya berbagai macam penyakit seperti radang sendi dan diabetes. Tubuh manusia membutuhkan asupan vitamin B3 yang cukup setiap harinya untuk menjaga kesehatan mereka.

Olahan Makanan atau Camilan yang Sering Menggunakan Mozzarella

Stik Mozzarella

Stik mozzarella adalah jajanan yang sangat populer akhir-akhir ini. Kamu bisa menemukan jajanan ini di berbagai tempat, mulai dari pedagang kaki lima hingga gerai yang ada di mall. Daya tarik utama stik mozzarella adalah isian keju yang meleleh, berpadu dengan rasa gurih dan creamy yang membuatmu ketagiihan.

Stik mozzarella dimasak dengan cara digoreng dalam minyak panas agar isian keju di dalamnya bisa meleleh sempurna. Jajanan ini sangat lezat jika disantap bersama cocolan saus sambal pedas dan mayonnaise.

Corn Dog Mozzarella

Corn dog adalah street food khas Korea yang popularitasnya menanjak di Indonesia. Di negara asalnya, corn dog bisa ditemukan di penjual makanan di pinggir jalan. Salah satu jenis corn dog yang populer adalah corn dog mozzarella.

Tambahan isian mozarella yang meleleh dan molor menambah kenikmatan makanan yang satu ini. Kalau kamu ngaku pecinta drama Korea atau fans K-Pop wajib banget mencicipi nikmatnya corn dog mozarella yang sangat populer itu.

Risoles Mozzarella

Banyak yang bilang, risoles menempati kasta tertinggi di antara jenis gorengan yang ada. Kelembutan risoles dengan rasa gurih dan renyah memang sangat disukai masyarakat. Seiring dengan populernya keju mozarella, kini juga hadir risoles mozzarella yang sayang dilewatkan.

Keju mozzarella bisa dijadikan tambahan di samping daging ayam sebagai isian risoles. Dengan tambahan keju ini, dijamin rasa risoles semakin lezat dan membuatmu ketagihan.

Nugget Mozzarella

Sumber gambar beautynesia.id

Nugget menjadi jenis makanan cepat saji yang paling populer selain sosis. Varian nugget pun semakin beragam, mulai dari nugget sayur hingga nugget mozzarella. Ya, modifikasi makanan dengan keju mozzarella memang sedang populer saat ini. Nah, kalau kamu ingin mencoba cara baru menikmati nugget, cicipi saja nugget mozzarella yang nikmat ini.

Malas membuat sendiri? Tenang saja, ada keju mozzarella jadi yang bisa kamu beli secara online kok!

Rekomendasi Produk Nugget Mozzarella yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Mudah

Nugget Ayam Mozzarella Pelangi

Nugget Ayam Mozzarella Pelangi adalah nugget ayam dengan tambahan isian keju mozzarella yang rasanya gurih alami. Produk ini merupakan makanan sehat karena dibuat tanpa tambahan bahan pengawet dan MSG.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat nugget mozzarella ini adalah daging ayam, bumbu alami, tepung terigu, tepung roti, telur, dan keju mozzarella. Nugget siap masak ini tidak memerlukan waktu lama untuk menggorengnya, hanya 3 menitan saja.

Harga Rp. 25.000-43.000

Chicken Mozz Ocean Deli 777

Keju mozzarella memang sering digunakan sebagai topping makanan, tetapi juga nikmat sebagai isian. Salah satu jenis makanan yang diberi isian keju mozzarella dan rasanya sangat nikmat adalah Chicken Mozz Ocean Deli 777.

Nugget yang satu ini pasti disukai oleh anak-anak karena terbuat dari daging ayam pilihan dan diberi berbagai macam bumbu untuk menambah kenikmatan rasanya. Belum lagi isian keju mozarella yang meleleh dan molor setelah digoreng pasti membuat mereka semakin tertarik untuk menyantapnya. Nugget mozzarella lezat satu ini bisa jadi alternatif penggugah nafsu makan anak lho.

Harga Rp. 35.000-70.200

Nugget Cheese 123 Fiesta

Fiesta adalah brand makanan beku atau frozen food yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Di antara sekian banyak produk mereka, satu yang harus kamu coba adalah Nugget Cheese 123 Fiesta 500 gram.

Makanan siap saji yang tinggal digoreng ini bisa dinikmati kurang dari 3 menit. Tidak hanya mudah dan praktis, rasanya juga gurih dan renyah. Nugget ini juga bisa jadi sarana belajar yang pas untuk si kecil karena hadir dalam bentuk angka yang lucu dan unik.

Terbuat dari daging ayam pilihan yang halal dan bergizi untuk meningkatkan nafsu makan si kecil. Tunggu apa lagi? Segera cobain yuk!

Harga Rp. 40.000-57.500

Nugget Ayam Keju Bellfoods

Berikutnya ada rekomendasi nugget ayam dengan isian keju mozarella yang menggoda. Nugget Ayam Keju Bellfoods terbuat dari daging ayam pilihan untuk menghasilkan makanan lezat yang kaya nutrisi. Rasa nikmat nugget ini membuatnya disukai oleh semua orang.

Balutan tepung roti yang renyah semakin menambah teksturnya. Soal kualitas dan kebersihan tidak perlu khawatir karena Belfoods adalah brand yang sudah sangat dipercaya dan sangat terkenal di kalangan masyarakat. Kamu juga wajib banget coba nih!

Harga Rp. 50.500-70.500

Fiesta Nugget Cheesy Lover

Jika kamu adalah pecinta frozen food dan makanan cepat saji, pasti sudah kenal dengan brand Fiesta. Di antara banyaknya varian produk nugget dari Fiesta, ada Fiesta Nugget Cheesy Lover buatmu para pecinta keju.

Nugget ini terbuat dari daging ayam cincang pilihan dengan tambahan isian keju lalu dibalut tepung roti untuk kerenyahan di bagian luarnya. Tidak seperti nugget biasa, nugget ini hadir dalam bentuki hati yang unik. Untuk memasaknya, cukup goreng di atas api kecil selama beberapa menit saja agar matang merata sampai ke dalamnya.

Harga Rp. 52.000-58.000

Nugget Kentang Mozzarella

Biasanya nugget terbuat dari daging ayam atau daging sapi yang dihaluskan, diberi tambahan bumbu, lalu dibalut dengan tepung roti di bagian luarnya. Nah, nugget yang akan direkomendasikan BP-Guide kali ini adalah nugget kentang yang rasanya tidak kalah lezat.

Nugget Kentang Mozzarella adalah makanan rumahan atau homemade yang dibuat dengan cara higienis dari bahan-bahan halal. Cocok banget buat camilan saat berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Renyah di luar dan lembut di dalam, dijamin nugget kentang ini akan membuatmu ketagihan.

Harga Rp. 20.900-73.000

Fiesta Nugget Cheesy Broccoli

Membuat anak mau makan sayur adalah tantangan terbesar buat semua ibu di luar sana. Berbagai cara harus dilakukan, termasuk memasukkan sayur ke dalam makanan favorit mereka, seperti nugget keju dan sayur ini.

Fiesta Nugget Cheesy Broccoli adalah nugget yang terbuat dari daging ayam dengan tambahan brokoli serta isian keju untuk menghasilkan makanan enak dan menyehatkan buat si kecil. Nugget ini berbentuk bulat mirip koin dengan balutan tepung roti super renyah saat digoreng. Cocok dijadikan sebagai lauk untuk si kecil atau sebagai camilans aja.

Harga Rp. 52.000-125.000

Chicken Nugget Filling Mozzarella

Rekomendasi nugget mozzarella selanjutnya adalah produk yang bernama Chicken Nugget Filling Mozzarella. Komposisi bahan yang digunakan untuk membuat nugget ini adalah daging ayam, tepung, tepung roti, bumbu alami, telur, dan keju mozzarella.

Produk nugget ini bisa bertahan selama 5 bulan jika disimpan di freezer dalam kondisi beku. Tidak mengandung MSG, bahan pengawet, dan pewarna buatan yang berbahaya. Aman dikonsumsi oleh segala usia, mulai anak-anak hingga lansia.

Harga Rp. 29.000-49.700

So Good Chicken Nugget Donat

Membahas produk-produk makanan beku tentu tidak bisa meninggalkan merek yang satu ini. So Good dikenal sebagai salah satu produsen frozen food terkemuka di Indonesia. Tidak ketinggalan mereka juga punya varian nugget cheese yang wajib kamu cobain.

So Good Chicken Nugget Donat kaya kandungan protein yang sangat baik untuk tubuh. Nugget ini bisa dijadikan camilan ringan atau lauk untuk nasi. Cukup digoreng di dalam minyak panas selama 2 sampai 3 menit saja agar matang hingga sempurna. Jangan lupa hidangkan bersama cocolan saus pedas dan mayonnaise.

Harga Rp. 40.000-49.800

Citifood Chicken Cheese Nugget

Terakhir adalah rekomendasi Citifood Chicken Cheese Nugget untukmu. Makanan cepat saji ini terbuat dari daging ayam pilihan yang kaya gizi dan protein, cocok untuk dinikmati seluruh keluarga.

Tidak mengandung pengawet dan MSG yang berbahaya bagi kesehatan. Cukup goreng di dalam minyak panas hingga matang, lalu hidangkan sebagai lauk atau camilan.

Harga Rp. 14.000-33.000
From our editorial team

Nugget Mozzarella, Camilan Lezat Untuk Dinikmati Bersama Orang-Orang Tercinta

Saat berkumpul bersama keluarga atau sahabat terdekat, camilan tidak boleh absen. Jangan lupa berbagi nikmatnya kelezatan nugget mozzarella bersama orang-orang tercintamu ya. Kamu bisa memilihnya dari rekomendasi nugget mozzarella di artikel BP-Guide di atas!