Tampil Cantik dan Segar Tanpa Makeup dengan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Wajah Ini

Tampil Cantik dan Segar Tanpa Makeup dengan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Wajah Ini

Tren makeup tanpa atau sedikit bedak sedang digandrungi para perempuan. Pasalnya Anda tak perlu berlama-lama menggunakan atau pun meratakan bedak. Tampilannya menjadi minimalis tetapi tetap glowing. Berikut rahasia mengikuti tren ini agar cocok di wajah.

Tampilan Wajah Natural Masih Menjadi Favorit Perempuan

Sumber gambar Shutterstock

Satu gaya makeup yang lagi laris disukai belakangan ini adalah gaya minimalis. Bedak diaplikasikan secara tipis pada wajah atau bahkan tanpa bedak sama sekali. Teknik makeup yang disebut belakangan ini bahkan juga semakin digemari.

Dengan modal gel wajah, BB cream, serum, pelembap, serta tabir surya, wajah akan tampak berseri dan glowing walau tanpa bedak. Kesan down-to-earth, simple, natural, namun glowing (walau tanpa bedak) nyatanya tetap disukai banyak perempuan.

Langkah Mudah Tampil Cantik Tanpa Bedak

Cuci Wajah

Sumber gambar Shutterstock

Untuk membuat wajah natural dengan makeup tanpa bedak, satu langkah awal yang harus Anda lakukan tentu saja mencuci wajah. Wajah yang bersih dari residu (entah itu berupa debu, kulit mati, atau sisa makeup sebelumnya) akan membuat makeup tanpak maksimal.

Jika Anda mencuci muka dengan sabun wajah, pastikan untuk mencari jenis yang cocok dengan tipe kulit Anda. Membilas wajah dengan air dingin bisa membantu menutup pori-pori serta meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Keringkan wajah dengan handuk wajah halus. Jangan digosok, namun tepuk-tepuk lembut hingga sisa air menghilang dari wajah.

Oleskan Serum

Sumber gambar Shutterstock

Jik wajah telah bersih, maka saatnya mengoleskan serum. Oleskan serum ke hampir seluruh wajah, lewatkan bagian wilayah hidung karena bentuk dan konstruksi hidung membuat produk serum cepat menguap dan luntur.

Ada serum berbentuk krim/foam, ada pula yang berbentuk cair/oil. Untuk bentuk foam/krim, gunakan bantuan ujung jari telunjuk atau tengah. Sementara itu, jika dalam bentuk oil, gunakan 1-3 tetes pipet pada pipi dan dahi, kemudian ratakan ke wajah. Sembari meratakan, pijat lembut area wajah agar serum lebih meresap ke dalam kulit.

Gunakan Pelembap

Sumber gambar Shutterstock

Pelembap akan menjaga kulit Anda tetap segar dan lembap. Pastikan pelembap Anda mengandung squallant, vitamin E, vitamin B3. Ketiganya akan menjaga kulit Anda lembap alami.

Jika kulit Anda kebetulan berminyak, cari pelembap yang berbasis air/gel. Oleskan pelembap secara merata dari pusat wajah ke arah luar.

Untuk bagian atas wajah, oleskan pelembap pada pertengahan alis, kemudian ratakan ke atas dan ke arah luar. Sedangkan untuk wajah bagian bawah, mulailah dari hidung, kemudian ratakan ke arah luar menuju kedua pipi dan seluruh wajah bagian bawah.

Oleskan pelembap tipis-tipis saja, gunakan ujung jari. Lakukan sambil memijat-mijat kulit secara lembut dalam gerakkan memutar.

Aplikasikan BB Cream

Sumber gambar Shutterstock

Setelah memberikan pelembap, sekarang saatnya BB Cream. BB Cream bisa berfungsi menyamarkan noda. Pada umumnya BB Cream cocok untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, walau yang berkulit normal bisa menggunakannya.

Hanya saja, jangan berlebihan menggunakannya. Kulit Anda akan tampak kusam atau bahkan tampak scally alias bersisik (terutama jika kulit Anda jenis kering). Bagi Anda yang ingin super praktis, saat ini telah ada BB cream yang bisa sekaligus berfungsi sebagai pelembap, primer, dan juga sebagai tabir surya.

Semprotkan Mineral Beauty Water

Sumber gambar Shutterstock

Sebagai langkah finishing, semprotkan mineral beauty water ke wajah Anda. Mineral beauty water yang mengandung lemon atau lidah buaya akan membantu menyeimbangkan kulit agar tidak tampak terlalu oily setelah berdandan.

Selain itu, mineral beauty water bisa membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Semprotkan mineral beauty water ini pada jarak 10 cm dari wajah secara merata. Kemudian keringkan dengan tisu. Tekan-tekan tisu kering pada seluruh bagian wajah hingga tersisa sensasi lembapnya.

Rekomendasi Produk yang Bisa Digunakan

Wardah Lightening Facial Scrub

Sumber gambar Shopee

Wardah, brand kosmetik halal lokal top, menawarkan satu produk keren bagi Anda yang suka makeup tanpa bedak. Wardah Lightening Facial Scrub akan membuat wajah Anda cerah namun tetap sehat dan segar.

Produk ini memiliki pH balance, artinya cocok untuk setiap jenis kulit. Lebih dari itu, Wardah lLightening Facial Scrub juga mengandung licorice yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Wajah kering atau kusam akan tampak bersih, cerah, dan sehat. Gunakan dua kali sehari (setelah membersihkan wajah). Anda bisa mendapatkannya di Shopee dengan harga Rp 15.000.

Acnes Foaming Wash

Sumber gambar Shopee

Kulit berjerawat tentu saja tidak asyik bagi penampilan. Jika kebetulan terkena problem nagging ini, coba Acnes Foaming Wash. Acne Foaming Wash bekerja dalam tiga tahap 3C, yaitu clean (membersihkan), care (merawat), dan cure (menyembuhkan).

Produk ini penuh dengan ant oksidan dan vitamin C. Antiosidan untuk mencegah penuaan dini sedangkan vitamin C untuk menjaga kesehatan kulit. Produk ini membantu mengurangi gejala peradangan kulit, melawan bakteri, serta menghalau minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori kulit. Ikuti cara pemakaian. Dapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 32.000.

La Tulipe Essential Whitening Serum

Sumber gambar Gogobli

Mencari serum pencerah kulit memang gampang-gampang susah. Jika begitu pilih saja yang paten, La Tulipe Essential Whitening Serum.

Serum ini akan membantu Anda merawat kulit, menghilangkan flek hitam dan mencerahkannya hingga segar seperti semula. Kandungan Forsythia Suspensa Fruit Extract (Korean Golden Bell) memungkinkan untuk itu. Serum ini dibuat tanpa tambahan pewangi, pewarna, atau pun minyak, sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Baca aturan pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dapatkan produk ini di gogobli.com dengan harga Rp 97.500.

Innisfree The Green Tea Seed Serum

Sumber gambar Shopee

Satu produk serum berkualitas yang lain adalah Innisfree The Green Tea Seed Serum. Bagi Anda yang memiliki kulit kering atau kombinasi, serum ini bisa membantu kulit Anda tetap lembap segar alami setiap saat. Semua itu berkat kandungan ekstrak daun dan biji teh hijau Jeju yang memberikan kandungan asam animo dan mineral yang bagus untuk menjaga kelembapan kulit.

Lebih dari itu, teknologi pelembap ganda mampu membuat membuat produk ini lebih lama menjaga kelembapan kulit Anda dibanding produk lain sejenis. Baca aturan pakai sebelum memakainya. Dapatkan produk berkualitas ini di Shopee dengan harga Rp 229.000.

Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer

Sumber gambar Shopee

Sariayu menawarkan pelembap yang akan membuat kulit Anda segar, kenyal, dan semakin cerah hanya dalam empat minggu. Produk itu adalah Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer. Selain melembapkan dan mencerahkan kulit, pelembap ini juga menghindarkan kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Produk yang sesuai untuk semua jenis kulit ini mengandung ekstrak buah langsat, bunga sepatu, pro-vitamin B5, vitamin C, tabir surya, serta neroli oil yang berkhasiat bagi kesehatan kulit. Dapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 16.000.

Laneige Water Bank Gel Cream

Sumber gambar Sephora

Pilihan pelembap berkualitas lain yang bisa Anda coba adalah Laneige Water Bank Gel Cream. Produk ini memiliki teknologi Biogen plus Hydro Ionized Mineral Water, membuatnya menjadi krim yang terasa ringan namun aman bagi semua jenis kulit.

Water pump system-nya membuat kulit Anda senantiasa terhidrasi, akan kenyal dan sehat sepanjang waktu. Perhatikan aturan pemakaiannya agar mendapat manfaat maksimal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Sephora dengan harga Rp 450.000.

Maybelline Dream Fresh BB Cream

Sumber gambar Shopee

Maybelline tentu saja jaminan mutu bagi penggemar produk kosmetik bagus. Kali ini Maybelline menawarkan Anda Maybelline Dream Fresh BB Cream. Produk ini cocok untuk kulit berminyak atau pun kulit kering.

Formula istimewanya mampu membuat testur kulit Anda menguat dan semakin cerah. Selain itu, BB Cream ini juga mampu menghaluskan dan melembapkan kulit. Kandungan tabir surya dan SPF 30, sanggup melindungi Anda dari UV selama sekitar 300 menit. Dapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 160.000.

L.A. Girl Pro BB Cream Neutral

Sumber gambar L.A. Girl

Satu lagi pilihan BB Cream yang perlu juga Anda coba adalah L.A. Girl Pro BB Cream Neutral. Produk BB Cream ini cocok untuk semua jenis kulit, terbuat dari bahan-bahan yang aman bagi kesehatan dan mengandung Vitamin C, B3, dan E.

Kulit Anda akan senantiasa lembut, kenyal, dan sehat. Produk ini juga akan membuat tone warna kulit Anda lebih cerah secara merata. Ada 8 pilihan warna yang pasti akan sesuai dengan setiap tipe kulit Anda. Dapatkan produk ini di L.A.Girl dengan harga Rp 199.000.

Mineral Botanica Face Mist

Sumber gambar Sociolla

Agar kulit Anda senantiasa segar dan lembap, gunakan face mist. Anda bisa menggunakan Mineral Botanica Face Mist. Produk ini sangat praktis untuk menyegarkan/melembapkan kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai finishing touch setelah makeup hingga terlihat glowing, atau saat Anda merasa kulit Anda kering.

Kandungan gulf stream water, ekstrak lidah buaya, daun witch hazel, membuatnya sangat efisien dalam menyegarkan kulit Anda. Penggunaannya sangat gampang, dan bisa Anda lakukan kapan saja. Anda bisa mendapatkannya di Watsons dengan harga Rp 38.000.

Avene Thermale Spring Water

Sumber gambar Watsons

Satu lagi face mist yang layak Anda koleksi adalah Avene Thermale Spring Water. Produk dari Perancis ini memang paten untuk melembapkan dan merawat kulit Anda. Diambil dari sumber mata air alami di Avene, Perancis, produk ini juga bisa membantu menghalau jerawat, membuat kulit senantiasa segar, mengurangi kadar minyak pada wajah, dan bahkan juga melembutkan rambut.

Jika Anda merasa makeup selalu cakey, cobalah menggunakan produk ini juga. Avene Thermale Spring Water juga sangat bagus dipakai sebelum Anda mengaplikasikan serum di wajah. Dapatkan produk ini di Watsons dengan harga Rp 118.000.

From our editorial team

Makeup Minimalis

Walau makeup ini menggunakan sedikit bedak atau bahkan tidak sama sekali, bukan berarti Anda bisa keluar rumah begitu saja. Jika ingin tampil seperti ini, justru harus lebih intens lagi dalam pemeliharaan wajah. Ikutilah cara merawat wajah dalam artikel ini, Anda pun bisa semakin pede dengan tampilan make up satu ini.

Tag