9 Tren Aksesoris Wanita Terbaru Yang Bisa Jadi Fashion Statement Kamu

9 Tren Aksesoris Wanita Terbaru Yang Bisa Jadi Fashion Statement Kamu

Seperti halnya busana, tren aksesoris juga selalu berganti setiap tahun. Di tahun 2017 ini, aksesoris seperti apa yang menjadi tren dan diminati? Baca uraian lengkapnya di bawah ini.

Update Gayamu dengan Tren Aksesoris Wanita Terbaru

Wanita rasanya kurang pede untuk bergaya tanpa aksesoris, apalagi wanita feminin. Minimal, seorang wanita pasti mengenakan satu jenis aksesori di bagian tubuhnya, entah itu jam tangan, gelang, kalung, anting, cincin, atau aksesoris wanita lainnya.

Ada beragam toko aksesors wanita yang tersebar di pasaran yang menjual aksesoris mulai dari yang termurah hingga yang termahal. Masing-masing toko aksesoris tersebut menjual aksesoris dengan desain dan model yang berbeda-beda.

Setiap tahun, tren aksesoris wanita selalu berubah. Para wanita yang modis pastinya akan selalu mengikuti tren aksesoris wanita terbaru yang sedang ramai di pasaran. Tren wanita yang sedang melejit tahun 2017 ini yaitu perpaduan gaya klasik dan modern.

Tahun 2017 ini, para wanita dituntut untuk tampil lebih berani dalam bergaya. Berani di sini bukan berarti berpakaian terbuka, tetapi berani memadukan beragam penampilan berbeda untuk menghasilkan penampilan yang ciamik. Nggak jarang para wanita berani tampil beda dengan menambahkan aksesoris agar terlihat lebih cantik.

Aksesoris wanita yang sedang populer saat ini, yaitu aksesoris modis dengan motif hewan, motif lukisan terkenal, atau aksesoris motif lainnya. Hitam dan emas menjadi dua warna aksesoris wanita terbaru yang paling sering menjadi pilihan para wanita.

Selain aksesoris bermotif, wanita juga kini lebih senang mengenakan dua aksesoris sekaligus dalam satu penampilan. Misal, mengenakan kalung dan gelang secara bersamaan, gelang dan cincin, atau paduan dua aksesoris lainnya. Aksesoris berukuran besar juga kini menjadi incaran para wanita.

Kiat Memilih Aksesoris Wanita

Memilih aksesoris wanita terbaru bukanlah hal mudah, karena kita harus menyesuaikan aksesoris tersebut dengan postur tubuh dan pakaian yang sedang kita kenakan. Untuk lebih jelasnya, berikut paparan 6 kiat memilih aksesoris wanita.


  • Satu hal penting sebelum memilih aksesoris yaitu kamu harus berani tampil beda. Kenapa? Karena aksesoris wanita terbaru yang sedang populer saat ini mengharuskan kita untuk berani tampil beda. Sehingga kita harus mengumpulkan kepercayaan diri sebelum mulai tampil beda.
  • Membeli aksesoris sebaiknya langsung datang ke tokonya. Hal ini berguna banget agar kamu bisa melihat langsung apakah kamu cocok mengenakan aksesoris tersebut atau enggak. Dengan melihat langsung aksesoris yang akan kamu beli, kamu juga bisa memastikan kualitas bahan aksesoris tersebut, apakah betul-betul bagus dan tahan lama.
  • Sebelum membeli aksesoris, kita harus tahu betul dengan isi lemari kita. Pisahkan pula baju sesuai kategorinya agar memudahkan kita menentukan aksesoris yang pas untuk kita miliki.
  • Sesuaikan karakter dengan gaya berpakaian kita sehingga kita jadi tahu kira-kira aksesoris wanita terbaru seperti apa yang paling pas untuk menyempurnakan penampilan. Kalau perlu kita juga boleh mencatat jenis aksesoris yang kita butuhkan agar lebih terkontrol saat membeli aksesoris.
  • Membeli aksesoris nggak perlu langsung dalam jumlah banyak. Sebaiknya belilah sesuai prioritasnya terlebih dahulu. Untuk kamu yang baru pertama kalinya membeli aksesoris, pilihlah yang umum dan cocok dipadukan dengan baju apa pun. Seiring berjalannya waktu nantinya kamu akan tahu dengan sendirinya aksesoris terbaru apa lagi yang kamu butuhkan.
  • Utamakan kenyamanan saat akan membeli aksesoris. Misalnya, kamu ingin membeli anting bandul yang lucu tetapi kamu nggak terbiasa mengenakan anting. Nantinya anting bandul tersebut akan membuat telinga terasa berat. Memang wajah kita akan terlihat cantik, tapi apalah arti cantik kalau kita nggak nyaman dengan aksesoris yang kita kenakan.

Sesuaikan dengan Dana

Sebelum membeli aksesoris wanita terbaru, kita harus menyesuaikan dana dengan aksesoris yang kita inginkan. Aksesoris itu nggak harus mahal, yang penting nyaman dikenakan dan bisa menyempurnakan penampilan. Itu saja sudah cukup banget, kok. Percuma saja kalau aksesoris mahal, tapi kita nggak bisa memadukannya dengan pakaian dan tatanan rambut kita.

Nggak ada salahnya kalau kamu membeli aksesoris bekas atau yang lazim disebut secondhand/preloved. Selama aksesoris tersebut masih layak pakai dan kualitasnya oke, orang lain nggak akan ada yang menyadari kalau kamu mengenakan aksesoris bekas.

Agar kamu bisa tetap tampil keren walau dengan aksesoris murah, caranya mudah banget. Kamu hanya perlu tahu aksesoris apa yang sedang up to date. Banyak para artis atau fashion blogger yang mengenakan aksesoris mahal yang ciamik. Nah, kamu harus mengikuti tren busana dan aksesoris yang mereka kenakan saat ini.

Supaya nggak ketinggalan tren, kamu bisa jalan-jalan toko aksesoris murah dan membeli aksesoris wanita terbaru yang bentuknya serupa dengan aksesoris yang mahal. Dengan begitu, kamu tetap bisa tampil kece dan nggak kehabisan uang untuk melakukan kegiatan lainnya yang lebih penting.

Perhatikan Bentuk Muka

Ngak semua orang cocok mengenakan model aksesoris wanita terbaru. Beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut yaitu postur tubuh dan bentuk wajah. Wanita yang punya postur tubuh besar sebaiknya tidak mengenakan aksesoris dengan motif horizontal, kalung choker, aksesoris berbentuk segitiga, aksesoris berbentuk dada, atau kalung dan bros berukuran kecil. Sebaliknya, wanita dengan postur tubuh mungil sebaiknya lebih berani mengenakan aksesoris dengan motif dan bentuk yang agak besar.

Nggak semua bentuk wajah juga cocok mengenakan semua model aksesoris. Biasanya hanya wanita berwajah oval yang cocok mengenakan semua model aksesoris. Wanita harus lebih hati-hati saat mencocokkan bentuk wajah dengan aksesoris yang akan dikenakan.

Pada dasarnya, fungsi aksesoris wanita memang untuk menyempurnakan penampilan yaitu menutupi kekurangan yang ada pada tubuh atau malah sebaliknya, menonjolkan anggota tubuh favorit. Sebagai contoh, jika wanita kurang tidur dan kantung matanya begitu besar, mereka bisa menyiasatinya dengan mengenakan aksesoris kacamata hitam.

Tanyakan Pendapat Teman atau Pacar

Biasanya beberapa wanita yang berbelanja bersama-sama akan saling bertukar pendapat sebelum membeli barang yang sedang diincar. Menanyakan pendapat orang lain sebelum membeli aksesoris memang bermanfaat dan biasanya membuat si calon pembeli menjadi lebih lega. Kamu pun betul-betul yakin apakah barang yang akan dibeli bagus atau tidak.

Ada juga lo wanita yang menanyakan pendapat pacar atau suaminya. Nggak ada salahnya menanyakan hal ini pada seorang laki-laki, apalagi laki-laki tersebut adalah sosok yang kita cintai dan kita selalu ingin tampil maksimal di depannya. Mereka pasti tahu apakah aksesoris tersebut cocok atau enggak di tubuh kamu.

Selain itu, sebagai wanita kita harus sering melihat-lihat media sosial atau majalah seputar fashion. Kita bisa melihat gaya para fashion blogger yang sedang mengulas aksesoris yang kita inginkan. Dari situ kita bisa melihat komentar orang-orang tentang aksesoris tersebut dan kita pun bisa lebih yakin dengan keputusan kita untuk membeli aksesoris tersebut atau tidak.

Sesuiakan dengan Busana

Mengenakan aksesoris juga harus disesuaikan dengan pakaian dan tempat yang akan dituju. Maka dari itu, sebagian wanita mengoleksi lebih dari satu aksesoris agar bisa dipadupadankan sesuai dengan kegiatan mereka. Aksesoris yang dikenakan untuk acara sehari-hari tentunya akan berbeda dengan aksesoris yang dikenakan saat menghadiri acara pernikahan, ulang tahun teman, atau nge-date sama pacar.

Biasanya aksesoris wanita itu terbagi sesuai dengan gaya berpakaian para wanita, seperti gaya tomboy, feminin, sporty, gaya wanita korea, dan lain sebagainya. Ada juga aksesoris yang sengaja diciptakan dalam rangka hari besar keagamaan, seperti aksesoris khusus Lebaran, Natal, atau Tahun Baru Imlek.

Apapun jenis aksesorisnya, yang paling penting adalah memadukan aksesoris tersebut dengan pakaian. Kalau kita mengenakan aksesoris yang bermotif hewan, berarti kita harus mengenakan pakaian yang agak boyish, misalnya, jaket kulit dan tas dengan motif hewan juga. Kalau kita mengenakan aksesoris yang sporty, berarti kita harus mengenakan pakaian yang sporty juga, seperti topi baseball, baju dan bawahan yang sporty, serta sneakers yang kece.

Kenali Bahannya

Sebelum membeli aksesoris wanita terbaru, kita harus mengenali betul bahan aksesoris tersebut. Maka dari itu, sebaiknya kita membeli aksesoris secara langsung di toko agar mengetahui betul kualitasnya. Berikut adalah paparan 4 tips untuk mengetahui kualitas aksesoris yang akan dibeli.

  • Pastikan aksesoris yang akan dibeli bisa tahan lama, nggak mudah rusak, atau membuat baju luntur.
  • Pilihlah aksesoris dengan bahan yang ringan sehingga kita nggak terasa terbebani saat mengenakannya.
  • Pastikan aksesoris yang akan dibeli mudah perawatannya sehingga bisa tahan lama.
  • Pastikan aksesoris yang akan dibeli nggak terlalu ketat saat dipakai di tubuh karena bisa membuat sesak atau alergi. Bagi kamu yang punya kulit sensitif, pastikan aksesoris yang akan dibeli terbuat dari bahan berkualitas dan tidak menimbulkan alergi atau iritasi.

Ini Dia Deretan Aksesoris Wanita Terbaru yang Tren di Tahun 2017

Kacamata Model Aviator

Sumber gambar www.optikmelawai.com

Kacamata model aviator sekarang ini sedang marak dikenakan oleh sebagian wanita. Kacamata ini bentuknya sangat klasik dan bahannya pun ringan. Wanita yang mengenakan kacamata aviator akan terlihat lebih cantik dan elegan.

Namun nggak semua wanita cocok mengenakan kacamata aviator. Hanya wanita berwajah oval yang cocok mengenakan kacamata aviator jenis apa pun. Wanita yang memiliki bentuk wajah dengan bagian pipi yang lebar dan besar dapat memilih kacamata aviator dengan lensa bulat. Wanita berwajah kotak juga sebaiknya mengenakan kacamata aviator dengan frame yang bulat. Sedangkan kacamata aviator nggak cocok untuk wanita dengan tulang pipi yang besar.

Ada beragam rekomendasi kacamata aviator yang kece yang bisa kamu jadikan pilihan untuk bergaya. Beberapa di antaranya yaitu kacamata aviator dengan lensa warna biru merek Giordano seharga Rp 455.000, kacamata aviator dengan lensa warna ungu dan biru merek Polaroid seharga Rp 744.000, kacamata aviator lensa hitam gradiasi dan frame cokelat tipis merek Rayban seharga Rp 2.232.000, dan kacamata aviator lensa rose gold merek Linda Farrow seharga Rp. 7.920.000. Kamu bisa membeli kacamata aviator keren ini di Optik Melawai yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia.

Tas Tangan Kecil

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tas tangan yang sangat kecil juga kini jadi tren aksesoris wanita terbaru. Tas tangan ini hanya bisa memuat ponsel, kartu identitas, serta dompet kecil. Tas seperti ini berguna banget untuk wanita kantoran yang selalu makan siang di luar kantor. Ada beberapa jenis tas tangan kecil, yaitu shoulder bag, handbag, dan tas pinggang.

Salah satu tas tangan yang menjadi rekomendasi, yaitu Daniella Micro Bag brand Gobelini. Tas ini sangat nyaman digunakan dan bisa memuat barang yang cukup banyak, termasuk kotak makan kamu. Tas ini kualitasnya sangat bagus dan tahan lama. Kamu bisa membeli tas ini di Zalora dengan harga Rp 1.590.000.

Jika rekomendasi tersebut terlalu mahal, kamu bisa coba cek rekomendasi berikut ini, yaitu Micro Satchel merek Stradivarius. Tas tangan ini punya dua pilihan warna yaitu hitam dan cokelat. Walau nggak terbuat dari bahan kulit asli, tetapi tas tangan ini tetap nyaman digunakan. Selama kita merawat tas dengan baik, maka tas ini juga bisa tahan lama, kok. Kamu bisa membeli tas tangan cantik ini di toko Stradivarius yang tersedia di beberapa pusat perbelanjaan ibukota hanya dengan harga Rp 199.900.

Tassel Earrings

Sumber gambar www.pomelofashion.com

Saat ini tassel earring sedang menjadi tren aksesoris wanita terbaru. Gimana enggak? Dua merek fashion wanita favorit yaitu Gucci dan Ellie Saab mengeluarkan anting tassel terbaru yang oke punya. Tetapi jangan khawatir, ada anting tassel murah yang bisa kamu jadikan pilihan, lo.

Pull & Bear punya koleksi anting fringe warna pink dengan bentuk tassel panjang. Anting ini sangat modis dan sedang jadi tren di tahun 2017 ini. Kamu bisa tampil keren hanya dengan mengenakan satu anting, karena penampilan seperti itu sedang jadi tren sekarang ini. Kamu bisa membeli anting tassel cantik ini di gerai Pull & Bear yang tersebar di mal-mal besar di ibukota seharga Rp 89.900.

Selain itu, situs fashion wanita Pomelo juga menjual produk anting Cicely Tassel. Anting tassel keluaran Pomelo ini juga nggak kalah kece karena bentuknya sangat modis dan sangat pas dipakai untuk acara santai atau resmi. Anting Cicely Tassel ini punya dua model yang berbeda antara anting yang satu dengan anting pasangannya, yaitu model tassel dan model pompom. Kamu bisa membeli anting kece ini di situs Pomelo Fashion seharga Rp 239.000.

Syal

Sumber gambar www.zara.com

Sekarang ini banyak pula wanita yang mengenakan syal untuk menyempurnakan penampilannya. Syal yang populer di tahun 1970-an kini kembali populer sebagai aksesoris terbaru wanita. Syal memberi kesan klasik dan elegan pada penampilan wanita.

Bahan syal yang paling nyaman dikenakan yaitu bahan kasmir. Bahan syal berupa kaus kurang bagus karena akan membuat kamu terlihat seperti orang sakit. Wanita akan terlihat lebih menarik jika mengenakan syal yang berwarna perak atau emas.

Salah satu rekomendasi syal untuk menyempurnakan penampilan kamu yaitu Maxi Floral dan Strips Scarf dari merek Zara. Syal dengan motif bunga ini sangat cantik dan berkesan klasik. Motif bunga pada syal ini juga berbeda dengan syal lainnya. Warna ungu dan ukuran bunga yang besar membuat kamu terlihat lebih percaya diri saat mengenakan syal ini. Kamu bisa mendapatkan syal cantik ini di toko Zara yang ada di mal-mal besar ibukota seharga Rp 359.000.

Selain itu ada pula Cyber Chiffon Neck Scarf yang harganya jauh lebih murah dari syal keluaran Zara. Syal ini sangat simpel dan nyaman dikenakan karena nggak menyerap keringat. Syal ini terbuat dari bahan sifon dan cocok dipadukan untuk pakaian polos. Kamu bisa membeli syal keren ini di Lazada hanya dengan harga Rp 57.000.

Choker

Sumber gambar www.zalora.co.id

Choker telah hadir sejak tahun 1800-an. Pada masa itu choker sangat populer dikenakan oleh anggota kerajaan, bahkan para ballerina pun juga mengenakan choker. Seiring berjalannya waktu, choker berjaya kembali di tahun 1990-an sebagai tren fashion yang bernuansa gotik.

Kini di tahun 2017, choker kembali populer dan telah menjadi aksesoris wanita terbaru yang kece punya. Sekarang ini choker bentuknya lebih tebal dan lebih besar. Model dan bentuk choker sekarang ini pun lebih bervariasi dibanding choker di masa-masa terdahulu.

Salah satu produk choker yang jadi rekomendasi yaitu Choker Collar Top dari merek Pull & Bear. Choker ini cocok banget dikenakan oleh wanita yang feminin. Warna choker merah muda ini membuat para wanita akan terlihat begitu cantik ketika mengenakannya. Kamu bisa membeli choker ini di toko Pull & Bear yang tersebar di mal-mal besar ibukota seharga Rp 199.900.

Rekomendasi choker lainnya yaitu Constan Choker Dress Kim. Produk ini terdiri dari satu set gaun dan choker dengan warna yang senada. Gaunnya begitu cantik dengan warna yang netral sehingga membuat penampilanmu terlihat begitu menawan. Kamu bisa mengenakan gaun ini untuk menghadiri acara resmi atau santai. Sedangkan choker-nya pun juga keren dengan warna yang senada. Kamu bisa saja mengenakan gaun lain yang lebih berwarna dan dipadukan dengan choker ini. Kamu bisa mendapatkan produk Constan Choker Dress Kim ini di Zalora seharga Rp 295.920.

Statement Earrings

Sumber gambar www.pullandbear.com

Anting model lainnya yang sedang jadi tren aksesoris wanita terbaru yaitu statement earrings. Modelnya yang cukup aneh banyak bermunculan sekarang ini dengan sebutan model dream catcher. Model anting ini dibilang aneh karena hanya terdiri dari satu anting saja, bukan dua anting yang berpasangan seperti pada umumnya.

Salah satu statement earrings yang jadi rekomendasi, yaitu Large Links Earrings dari merek Pull & Bear. Anting ini pas banget untuk wanita yang berani tampil beda dalam berpenampilan. Bentuk anting ini panjang dan desainnya pun nggak biasa. Warna shocking pink yang dimiliki anting ini membuat para wanita feminin begitu menyukainya. Kamu bisa membeli anting cantik ini di gerai Pull & Bear yang tersebar di mal-mal besar ibukota seharga Rp 119.900.

Ada pula statement earrings lainnya yang nggak kalah kece dari Stradivarius, yaitu Pearl Earrings. Anting ini bentuknya begitu trendi dan nggak cuma berfungsi sebagai anting, tetapi kamu bisa memodifikasinya dalam pemakaian kalung. Dengan harga cuma Rp 179.000, kamu sudah bisa mendapatkan dua aksesoris sekaligus, yaitu anting dan kalung. Kamu bisa mencari toko Stradivarius di mal-mal besar yang ada di ibukota.

Jam Tangan

Sumber gambar www.abt.com

Jam tangan Smart Watch Baby-G sempat sangat populer di tahun 1990-an. Hingga saat ini, sebagian orang bahkan masih tergila-gila dengan jam tangan ini. Nggak cuma Baby-G, beberapa merek lain pun juga nggak mau kalah mengeluarkan jam tangan smart watch versi mereka. Seperti contohnya, merek Swarovski kabarnya tahun 2017 ini juga akan mengeluarkan jam tangan seri smart watch.

Sebelum membeli jam tangan smart watch, kamu harus mempertimbangkan sisi ekonomis karena jam tangan ini harganya nggak murah. Tetapi ada banyak merek yang mengeluarkan jam tangan smart watch murah yang kualitasnya bisa disandingkan dengan merek-merek mahal.

Salah satu rekomendasi jam tangan smart watch murah, yaitu Xiaomi Mi Band 2 Oled Display. Jam tangan ini sangat keren dan berkualitas. Warna dan bentuknya begitu elegan sehingga nggak kalah keren jika dibandingkan dengan smart watch yang harganya begitu mahal. Kamu bisa membeli jam tangan smart watch dari Xiaomi ini hanya dengan harga Rp 300.000 di Lazada.

Smart Watch yang kini lebih populer dibanding Baby-G, yaitu Apple Watch. Merek Apple yang populer dengan produk gadget-nya kini menghadirkan smart watch yang bisa sinkron dengan iPhone atau iPad. Bentuk dan desainnya sangat keren sehingga banyak anak muda yang begitu tergila-gila dengan jam keren dari Apple ini. Khusus untuk wanita, Apple Watch memiliki pilihan warna rose gold yang begitu cantik untuk dikenakan. Jam tangan ini cukup mahal, kamu harus merogoh kantong sebesar Rp 4.450.000 untuk membeli jam tangan keren ini.

Kacamata Half-frame

Sumber gambar www.optikmelawai.com

Kacamata model half-frame juga kini sedang eksis di dunia aksesoris wanita terbaru. Salah satu produk yang jadi rekomendasi, yaitu kacamata half-frame dari Dolce & Gabbana. Kacamata ini begitu modis dan sangat keren. Pinggiran frame-nya berwarna emas sehingga punya kesan mewah dan berkelas. Wanita yang mengenakan kacamata ini akan terlihat lebih glamor penampilannya. Kamu bisa membeli kacamata ini di Optik Seis seharga Rp 3.720.000 dan mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

Kacamata half-frame merek Marni juga nggak kalah keren. Marni adalah merek mewah dari Italia yang sangat terkenal di wilayah Eropa Barat dan Amerika Serikat. Dengan kacamata ini, penampilan kita akan terlihat lebih cerah dan berwarna. Warna frame-nya pun begitu modis, yaitu biru elektrik. Lensanya juga punya warna gradasi yang keren banget sehingga membuat penampilanmu menjadi lebih sempurna. Kamu bisa membeli kacamata ini di Optik Melawai seharga Rp 6.056.000.

Pom-Pom Earrings

Sumber gambar www.pullandbear.com

Pernahkah kamu mendengar anting pom-pom? Anting ini bentuknya begitu lucu karena seperti pom-pom yang berbulu warna-warni. Wajah oval akan sangat cocok mengenakan anting pom-pom ini. Ada beragam warna menarik yang bisa menyempurnakan penampilanmu, seperti warna netral hitam dan putih yang cocok untuk acara santai serta warna perak dan emas yang cocok untuk acara resmi.

Salah satu anting pom-pom yang jadi rekomendasi yaitu merek Pull & Bear. Anting pom-pom Pull & Bear cocok banget untuk wanita yang feminin dan centil. Pull & Bear menyediakan pilihan warna anting berwarna nude pastel yang membuat kamu akan terlihat semakin cantik dan memukau. Kamu bisa membeli anting pom-pom kece Pull & Bear ini seharga Rp 89.900.

Kalau menurutmu anting pompom Pull & Bear terlalu mahal, kamu bisa cek situs BukaLapak. BukaLapak menawarkan anting pom-pom yang nggak kalah keren dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 17.500. Ada beragam warna anting pom-pom yang tersedia di BukaLapak.

From our editorial team

Menyesuaikan Kebutuhan Aksesoris dengan Gaya Hidup dan Bentuk Tubuh

Sesuatu yang trendi belum tentu cocok untukmu. Demikian pula halnya dengan aksesoris, pertimbangkan sebelumnya apakah aksesoris yang trendi sesuai dengan gaya hidup dan bentuk tubuhmu. Jadi, kamu perlu meredam keinginan untuk memiliki aksesoris yang sedang tren namun tidak cocok untukmu.