10 Rekomendasi Pembersih Lantai Paling Wangi untuk Kebutuhan Rumah Tangga (2022)

10 Rekomendasi Pembersih Lantai Paling Wangi untuk Kebutuhan Rumah Tangga (2022)

Kebersihan lantai adalah salah satu kebutuhan untuk menunjang kenyamanan di dalam rumah. Bingung memilih pembersih lantai paling wangi yang sesuai dengan selera Anda? Berikut daftar rekomendasinya persembahan dari BP-Guide!

Menjaga Kebersihan Rumah adalah Kebutuhan di Lingkungan Keluarga

Hidup sehat dan sejahtera adalah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya tentu ada berbagai hal yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah menjaga kebersihan rumah yang merupakan suatu kebutuhan di lingkungan keluarga.

Kebersihan rumah adalah suatu kebutuhan, sebab rumah merupakan tempat untuk beristirahat dan menemukan kenyamanan. Kenyamanan suatu rumah ditentukan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kebersihan. Maka dari itu, membersihkan rumah setiap hari adalah suatu kewajiban.

Berbagai Cara Menjaga Kebersihan Rumah dengan Baik

Membersihkan Debu pada Barang-Barang di Rumah

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan rumah. Salah satunya adalah membersihkan debu pada barang-barang yang ada di rumah. Untuk membersihkan debu yang menempel pada setiap barang, Anda bisa menggunakan kemoceng atau kain lap. Kemoceng bisa digunakan untuk membersihkan permukaan meja, kursi, atau tempat yang sulit dijangkau.

Anda juga bisa menggunakan kain lap untuk membersihkan debu yang menempel pada barang-barang yang tidak menyerap air, misalnya guci, vas bunga, atau dekorasi. Vacuum cleaner juga bisa digunakan untuk membersihkan debu pada sofa dan barang-barang lain yang tidak memungkinkan untuk dilap menggunakan air.

Lantai Rumah Perlu Disapu

Setelah membersihkan debu pada permukaan-permukaan barang, Anda perlu membersihkan debu yang ada di lantai rumah. Pastikan untuk menyapu seluruh bagian rumah hingga sudut-sudut ruangan, sehingga tidak ada debu yang tersisa di dalam rumah.

Pada bagian-bagian yang sulit dijangkau, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner atau penyedot debu. Penggunaan vacuum cleaner juga untuk memastikan bahwa tidak akan tersisa dan menyebar di sekeliling ruangan.

Mengepel dengan Pembersih Lantai Paling Wangi

Meski telah disapu secara menyeluruh, debu-debu halus masih menempel di lantai. Untuk membersihkannya, Anda bisa melanjutkan menyapu dan mengepel lantai. Namun, pastikan untuk menyapu lantai terlebih dahulu dengan baik.

Gunakan pembersih lantai paling wangi untuk memberikan keharuman yang membuat Anda nyaman di dalam rumah. Pastikan pula pembersih lantai yang digunakan efektif dalam membersihkan noda di lantai dan juga aman.

Tips Memilih Pembersih Lantai Paling Wangi

Pilih yang Sesuai dengan Jenis Lantai

Banyaknya produk pembersih lantai membuat Anda perlu untuk selektif dalam memilihnya. Salah satunya dengan menyesuaikannya dengan jenis lantai. Perlu diketahui bahwa cara merawat lantai keramik dengan lantai granit memiliki perbedaan.

Gunakan pembersih lantai khusus keramik untuk membersihkan lantai berbahan keramik. Begitu pula dengan pembersih granit atau marmer, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus dengan pH netral.

Pilih yang Mengandung Antibakteri atau Disinfektan

Tips selanjutnya adalah pilih pembersih lantai yang dilengkapi kandungan antibakteri atau disinfektan. Pastikan bahwa pembersih lantai tidak hanya dapat membersihkan noda lantai yang membandel, namun juga mampu membunuh kuman.

Kandungan antibakteri pada pembersih lantai juga berhubungan dengan efektifitasnya menghilangkan bau tak sedap. Adanya antibakteri diharapkan mampu membunuh kuman yang menimbulkan kerak dan bau tak sedap pada lantai.

Aroma Wangi Favorit

Selanjutnya pilih pembersih lantai dengan aroma yang sesuai keinginan. Bukan tanpa alasan, memilih pembersih lantai sesuai aroma favorit berhubungan dengan kenyamanan Anda ketika menghabiskan waktu di dalam rumah.

Selain memilih aroma favorit, pastikan pula bahwa pembersih yang Anda pilih memiliki keharuman yang tahan lama. Komposisi pembersih lantai juga perlu diperhatikan. Dengan demikian, keamanan anggota keluarga di rumah lebih terjamin.

10 Rekomendasi Pembersih Lantai Paling Wangi

SOKLIN Pembersih Lantai Rose Bouquet

Rekomendasi pembersih lantai paling wangi yang pertama adalah SOKLIN Pembersih Lantai Rose Bouquet. Produk ini mampu membersihkan lantai hingga maksimal karena dilengkapi dengan shine lock formula yang membuat lantai bersih dan kilap. Pembersih lantai ini juga hadir dengan anti kuman yang membuat lantai lebih aman.

SOKLIN Pembersih Lantai Rose Bouquet hadir dengan sensasi perfume aromatic rose bouquet yang memberikan keharuman tahan lama hingga sudut ruangan. Produk ini memiliki teknologi fast dry yang membuat lantai cepat kering, bahkan kurang dari 1 menit.

Harga Rp. 11.200-13.300

Wipol Professional Disinfektan Pembersih Lantai Karbol Cemara

Wipol adalah salah satu merek pembersih lantai yang populer. Salah satu produknya yang patut dipilih adalah Wipol Professional Disinfektan Pembersih Lantai Karbol Cemara. Produk ini merupakan pembersih lantai paling wangi dengan formulasi Pine Action.

Formulasi tersebut efektif membunuh dan melindungi lantai dari kuman. Tak hanya itu, bau tak sedap juga dapat dihilangkan. Keharuman segar khas cemara dari Wipol Professional Disinfektan Pembersih Lantai Karbol Cemara tentu membuat lantai rumah menjadi lebih nyaman.

Harga Rp. 28.500-35.000

Sahaja Pembersih Lantai Kuntum Bunga Jeruk

Bagi Anda yang tengah mencari pembersih lantai paling wangi yang halal, Sahaja Pembersih Lantai Kuntum Bunga Jeruk bisa menjadi pilihan. Produk ini telah mendapatkan sertifikat halal LPPOM MUI, sehingga aman digunakan untuk seluruh kebutuhan rumah tangga.

Sahaja Pembersih Lantai Kuntum Bunga Jeruk menggunakan parfum yang ramah lingkungan, tanpa fosfat, paraben, maupun pewarna. Tak hanya sekadar kebersihan, Sahaja berkomitmen untuk menghadirkan produk pembersih lantai yang sesuai dengan ajaran Islam.

Harga Rp. 4.800-5.000

Dettol Pembersih Lantai Lavender

Siapa yang tak kenal dengan Dettol? Merek ini rupanya juga menghadirkan pembersih lantai paling wangi, yaitu Dettol Pembersih Lantai Lavender. Produk ini hadir dengan formula unik yang memberikan banyak manfaat, termasuk menghilangkan noda membandel, membunuh kuman, mengkilapkan lantai, hingga memberikan keharuman sepanjang hari.

Tak hanya untuk membersihkan lantai, Dettol Pembersih Lantai Lavender juga bisa digunakan untuk membersihkan berbagai permukaan. Misalnya saja dapur, kamar mandi, dan aneka permukaan lainnya. Selain varian Lavender, Dettol juga menghadirkan pembersih lantai dengan varian Original, Citrus, dan Apple.

Harga Rp. 13.000-13.500

Mr. Muscle Marmer Pembersih Lantai Marmer & Granit

Mr. Muscle Marmer Pembersih Lantai Marmer & Granit adalah produk pembersih lantai paling wangi berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi. Pembersih lantai ini hadir dengan aroma apel yang menyegarkan. Terbuat dari bahan yang halal, sehingga tak perlu dikhawatirkan lagi kualitas dan keamanannya.

Produk dari Mr. Muscle ini mengandung bahan polimer yang berguna untuk membersihkan lantai hingga mengkilap. Tak hanya itu, Mr. Muscle Marmer Pembersih Lantai Marmer & Granit juga efektif untuk mencegah debu menempel kembali. Kaki juga tidak lengket ketika berjalan di lantai yang sudah dibersihkan.

Harga Rp. 26.800-32.000

Superpell Pembersih Lantai Fresh Apple

Pembersih lantai paling wangi berikutnya adalah keluaran Superpell, yaitu Superpell Pembersih Lantai Fresh Apple. Cairan pembersih lantai ini hadir dengan formula acti-shine technology yang mampu membersihkan lantai secara maksimal hingga bersih dan berkilau.

Superpell Pembersih Lantai Fresh Apple memiliki aroma ekstrak buah apel yang alami dan segar. Produk ini memberikan kesegaran dan tahan lama, sehingga momen di rumah bersama keluarga menjadi lebih nyaman. Selain Fresh Apple, pembersih lantai keluaran Superpell juga memiliki varian lain, yaitu lemon ginger, cherry rose, love blossom, lavender, dan gold.

Harga Rp. 19.400-27.900

Supersol Karbol Wangi Eucalyptus

Supersol Karbol Wangi Eucalyptus adalah pembersih lantai paling wangi yang patut dijadikan pilihan. Karbol wangi ini tak hanya dapat digunakan sebagai pembersih lantai, namun juga sebagai cairan desinfektan dan dapat disiram langsung ke sumber bau.

Karbol dengan aroma Eucalyptus ini efektif membunuh kuman dan bakteri di permukaan, karena mengandung Natural Pine Oil dan Antibacterial Agent. Aktivitas keluarga di atas lantai menjadi lebih aman dan nyaman. Lantai juga menjadi bersih, kesat, tanpa noda kotoran dan minyak membandel.

Harga Rp. 14.300-17.700

Biosol Karbol Wangi

Karbol wangi berikutnya yang masuk dalam daftar adalah Biosol Karbol Wangi. Produk biang karbol wangi ini efektif membunuh 99% kuman.

Produk ini merupakan salah satu pembersih lantai paling wangi karena mampu mengharumkan ruangan dengan aroma pohon pinus. Keharuman Biosol Karbol Wangi tahan lama, sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal bagi keluarga di rumah.

Harga Rp. 12.500-13.400

SOS Pembersih Lantai Sereh

SOS Pembersih Lantai Sereh adalah pembersih lantai paling wangi yang mengandung minyak sereh alami. Kandungannya dapat mengusir berbagai serangga, seperti lalat, nyamuk, kecoa, dan semut yang ada di lantai.

Pembersih lantai ini mengandung formula anti-bacterial (benzalkonium chloride). Formula tersebut terbukti 99% membunuh kuman yang ada di lantai. SOS Pembersih Lantai Sereh aman digunakan sehari-hari untuk membersihkan lantai.

Harga Rp. 28.260

PROKLEEN Pembersih Lantai Antibacterial Floor Cleaner

PROKLEEN Pembersih Lantai Antibacterial Floor Cleaner adalah produk pembersih lantai paling wangi yang terakhir dalam daftar. Produk ini dibuat dengan teknologi dan formulasi dari Australia. Formulanya mampu menjaga permukaan lantai selalu bersih dan berkilau.

Produk keluaran PROKLEEN ini tidak merusak permukaan lantai, baik keramik, marmer, maupun granit. Formulanya mampu membunuh kuman, tidak lengket di lantai, dan granit. PROKLEEN Pembersih Lantai Antibacterial Floor Cleaner dirancang ramah lingkungan dengan pH 6.5-7.5.

Harga Rp. 10.000-45.000
From our editorial team

Pembersih Lantai yang Tepat untuk Kenyamanan Keluarga

Pastikan untuk menjaga kebersihan lantai menggunakan cairan pembersih lantai yang tepat. Lantai yang bersih akan terasa lebih higienis, kesat, berkilau, dan bebas kuman. Momen indah bersama keluarga di lantai rumah menjadi lebih nyaman tanpa khawatir adanya kuman penyebab penyakit.

Tag