10 Rekomendasi Skincare Lokal Terbaik untuk Wajah Cantikmu (2021)

10 Rekomendasi Skincare Lokal Terbaik untuk Wajah Cantikmu (2021)

Skincare bukan hal baru dalam hidup kita. Meski demikian, masih saja ada banyak yang malas memakai skincare. Memang, kita harus sedikit repot mengaplikasikan produk demi produk setiap hari. Namun, semua itu akan sebanding dengan hasil yang kita dapatkan untuk kulit. Nah, cek yuk deretan skincare lokal 2021 yang bagus untuk kulit kamu!

Pemakaian Skincare Wajib Dilakukan untuk Mendapatkan Kulit yang Sempurna

Kulit yang sempurna merupakan dambaan semua wanita. Sebenarnya, kulit yang sempurna bukanlah dilihat dari warnanya. Apa pun warna kulitnya, asalkan warnanya merata dan kulit bebas masalah, tentulah terlihat cantik. Kulit yang sempurna bisa dibilang merupakan kulit yang sehat. Ciri dari kulit sehat adalah teksturnya yang halus dan lembut. Selain itu kulit juga bebas jerawat, komedo, dan noda hitam. Kulit sehat juga terlihat bercahaya dan kenyal sehingga tampak awet muda.

Mendapatkan kulit yang sehat bukan sekadar impian belaka. Kamu bisa mendapatkannya dengan cara menjalani gaya hidup sehat. Kurangi makanan berlemak dan gorengan. Perbanyak makan sayur dan buah segar serta cukupi kebutuhan mineralmu. Jangan lupa untuk berolahraga agar aliran darah lancar dan nutrisi makanan tersebar ke seluruh tubuh dengan baik. Kamu juga butuh istirahat yang cukup agar kulit bisa beregenerasi dengan baik.

Menjalani gaya hidup sehat saja belum cukup untuk mendapatkan kulit yang sehat sempurna. Kamu butuh bantuan skincare untuk mewujudkan kulit impianmu. Memakai skincare pun harus rutin. Jangan mengharapkan hasil instan. Jikala ada produk yang mengklaim bisa memberikan hasil instan, kemungkinan ada kandungan kimia yang berbahaya di dalamnya. Hasil dari skincare umumnya baru terlihat setelah 4 sampai 12 minggu pemakaian.

Skincare terdiri dari berbagai produk, mulai dari produk pembersih wajah, toner untuk menyempurnakan pembersihan kulit, essence dan serum untuk melembapkan, moisturizer untuk mengunci kelembapan kulit, sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV, hingga krim malam dan masker untuk membantu regenerasi kulit. Deretan skincare tersebut akan memberikan hasil yang menakjubkan asalkan kamu memakainya sesuai dengan kebutuhan kulit.

Ini Loh, Alasan Kamu Wajib Mulai Pakai Skincare Lokal

Formula Sesuai dengan Kulit Orang Indonesia

Dalam memilih skincare, banyak yang ragu akan produk dalam negeri. Padahal produknya tidak kalah dari produk luar, kok. Karena dibuat di Indonesia, formula dari produknya tentulah paling pas untuk mereka yang tinggal di daerah tropis dengan tingkat sinar matahari yang tinggi.

Selain itu, varian produk juga pasti disesuaikan dengan masalah kulit yang biasa muncul pada wanita yang tinggal di area tropis. Dengan begini, tentunya skincare dalam negeri akan lebih ampuh dalam merawat dan mengatasi masalah kulit kita, bukan?

Bahan Alami dan Ramah Lingkungan

Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang patut dibanggakan. Setiap kekayaan alam tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai produk mulai makanan hingga produk kecantikan. Skincare dalam negeri banyak yang memanfaatkan bahan alami dari Indonesia. Pemakaian aneka bahan-bahan alami tentu bisa mempertahankan esensi dari bahan-bahan tersebut sehingga jika digunakan sebagai skincare akan aman untuk kulit dan minim efek samping.

Selain itu, produk skincare dalam negeri juga ramah lingkungan. Skincare lokal juga tidak menghasilkan terlalu banyak emisi karbon yang berpotensi menyebabkan krisis iklim. Ini karena skincare lokal memiliki jalur distribusi pendek dan tidak sepanjang jalur distribusi skincare impor.

Mudah Didapatkan

Skincare lokal memiliki kelebihan lain yakni mudah didapatkan. Skincare lokal diproduksi dalam negeri dan persebaran pemasarannya merata. Ini akan memudahkan kita mendapatkannya kembali saat skincare kita habis. Tidak perlu menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk mendapatkan skincare yang kita inginkan. Tinggal datangi minimarket atau supermarket terdekat untuk mendapatkan skincare tersebut.

Mendukung Industri Dalam Negeri

Membeli skincare dalam negeri artinya kita juga turut andil dalam mendukung industri dalam negeri. Sudah wajar jika Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar bisa menjadikan produk-produk lokal menjadi raja di rumahnya sendiri. Ini akan membantu perkembangan perekonomian dalam negeri dalam jangka panjang. Jika perekonomian negara kita bagus tentu kita juga yang akan bangga dan menikmati hasilnya.

Harga Terjangkau

Harga produk skincare lokal jauh lebih terjangkau daripada skincare dari luar negeri. Ini tentu akan sangat menguntungkan bagi kamu yang sedang bokek. Harga yang terjangkau juga bisa bikin kamu lebih hemat dalam pengeluaran uang bulanan. Kamu bisa menabung untuk keperluan lainnya jika harga skincare yang kamu gunakan tidak terlalu menguras kantong.

Ini Dia Deretan Skincare Lokal yang Bagus untuk Kulitmu

Wardah- Lightening Night Cream Advanced Niacinamide 30 g

Wardah dikenal sebagai salah satu merek lokal yang populer. Merek ini dikenal akan produk-produknya yang terjamin halal. Awalnya, Wardah hanya mengeluarkan produk makeup saja. Namun, lambat laun, Wardah mulai mengeluarkan deretan skincare. Produk skincare dari Wardah sangat beragam, mulai dari facial wash, serum, night cream, masker, dan lain sebagainya.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide 30 g. Ini merupakan krim yang bisa kamu gunakan di malam hari sebelum tidur. Produknya menutrisi kulit sepanjang malam sehingga kulit terasa lebih segar dan cerah saat bangun tidur. Krim malam ini hadir dengan nicinamide yang ampuh mencerahkan kulit. Uniknya lagi, produk juga bisa memberikan perlindungan ekstra terhadap blue light akibat terlalu banyak memakai gadget. Krim ini cocok untuk semua jenis kulit. Gunakan night cream ini usai kamu mencuci wajah, mengaplikasikan toner, dan serum.

Harga Rp. 36.000-45.000

Avoskin- Miraculous Refining Toner

Avoskin tentu tidak asing bagi kamu yang gemar memakai skincare lokal. Deretan produk Avoskin memiliki khasiat yang sangat memuaskan. Dengan memakai bahan-bahan alami, produknya dikemas dalam wadah dengan bahan eco friendly sehingga ramah lingkungan. Deretan produk dari Avoskin juga sudah berizin BPOM jadi aman untuk digunakan.

Miraculous Refining Toner dari Avoskin ini wajib kamu coba. Toner ini kaya akan AHA, BHA, dan PHA. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan meratakan warna kulit. Bahan lain yang ada di dalamnya adalah raspberry, tea tree, lidah buaya, dan witch hazel. Aneka bahan tersebut akan membantu mengecilkan tampilan pori-pori dan mengeksfoliasi tanpa membuat kulit kering. Toner yang dikemas dalam ukuran 20 ml dan 100 ml ini mudah diaplikasikan dan mudah dibawa ke mana saja.

Harga Rp. 80.000-188.000

ElshéSkin Oily Cleanser Wash

ElsheSkin merupakan merek lokal lainnya yang menghadirkan deretan skincare berkualitas bagus untuk kamu. Kamu akan merasa tenang memakai produknya karena sudah berizin BPOM. Produk dari Elsheskin begitu beragam sehingga kamu bisa mendapatkan produk yang cocok sesuai jenis kulit. Kamu juga tidak perlu takut ketergantungan karena produknya aman untuk digunakan dalam jangka panjang atau pendek.

ElshéSkin Oily Cleanser Wash wajib kamu coba. Pembersih wajah ini mampu mengangkat kotoran dan debu pada wajah yang berminyak. Cleanser ini juga bisa mengontrol minyak berlebih di wajah. Jerawat dan komedo bisa dicegah kemunculannya karena cleanser ini mampu membersihkan hingga ke dalam pori-pori. Tuang secukupnya pada telapak tangan, usap ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar, dan basuh dengan air sampai bersih.

Harga Rp. 65.000-77.000

Lacoco-Dark Spot Essence

Lacoco banyak direkomendasikan oleh para influencer dan beauty vlogger. Hal inilah membuat merek dalam negeri ini jadi banyak dilirik masyarakat. Produk skincare dari Lacoco dibanderol harga mahal namun sesuai dengan kualitas yang diberikan. Kamu bisa mencoba deretan produknya yang bermutu mulai dari cleanser, face mist, moisturizer, dan lain sebagainya.

Lacoco Dark Spot Essence bisa kamu jadikan andalan setiap hari. Produk ini ampuh mengatasi bekas jerawat. Dengan bahan mulberry dan licorice yang tinggi antioksidan, produk ini akan bantu kamu mencerahkan wajah. Essence ini juga mengandung ekstrak wortel yang tinggi vitamin A dan E sehingga mampu membantu melembapkan kulit secara maksimal.

Harga Rp. 140.000-190.000

Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask

Sensatia Botanicals adalah merek skincare lokal yang menerapkan konsep natural pada produknya. Skincare yang mereka tawarkan begitu lengkap, dari cleanser, toner, mask, serum, hingga lip care. Harganya juga sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Ini bikin kamu tidak perlu ragu lagi untuk mencoba produknya.

Salah satunya adalah Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask. Masker ini mampu membersihkan dan juga menutrisi wajah dengan baik. Dengan bahan berupa madu bunga liar asli Bali yang kaya dengan antioksidan, masker ini akan mencegah tanda-tanda penuaan. Ada juga bahan seperti minyak argan, ekstrak seabuckthorn, dan kakadu plum yang bisa membantu meremajakan dan menyehatkan kulit. Aroma masker ini lembut dan menenangkan. Masker aman untuk siapa saja karena sudah berizin BPOM dan sudah tersertifikasi halal.

Harga Rp. 96.000-120.000

Skin Dewi Ginkgo Biloba Firming Facial Cream

Skin Dewi bisa kamu andalkan sebagai skincare lokal terbaik. Terbuat dari bahan organik alami, skincare dari Skin Dewi akan mampu merawat kulit kamu dengan maksimal. Produk-produk dari Skin Dewi juga sudah terdaftar di BPOM sehingga kamu tidak perlu khawatir menggunakannya.

Skin Dewi Ginkgo Biloba Firming Facial Cream ini bisa kamu coba. Ada kemasan ukuran 5 gram dan 30 gram yang tersedia. Facial cream ini kaya akan zat antiaging sehingga bisa membantu menjaga kulit agar lebih awet muda. Krim ini bisa mengencangkan kulit, menghidrasi kulit, mencerahkan kulit, dan mengatasi hiperpigmentasi pada kulit.

Harga Rp. 140.000-1.072.000

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Somethinc juga tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Produk-produk dari merek lokal ini dibuat dengan standar internasional sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Somethinc menjamin produknya halal dan aman karena sudah tersertifikasi halal dan BPOM. Ada banyak jenis produk yang bisa kamu gunakan dari Somethinc.

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini cocok jadi pilihan. Serum ini terbuat dari bahan-bahan alami dan vegan. Ada juga retinol yang bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Serum ini juga memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang mampu mengatasi jerawat. Tekstur kulit juga bisa diperbaiki dengan pemakaian rutin. Formulanya hypoallergenic sehingga aman untuk kulit.

Harga Rp. 69.000-100.000

MS GLOW Flawless Glow Red Jelly

MS Glow merupakan salah satu merek skincare lokal yang sangat populer. Merek yang satu ini menawarkan deretan skincare yang ampuh untuk mencerahkan wajah, membebaskan dari jerawat, dan menyehatkan kulit. Ibu hamil dan menyusui juga bisa menggunakan produk-produk merek ini. Produk-produknya sudah memiliki sertifikasi BPOM dan halal untuk digunakan.

MS GLOW Flawless Glow Red Jelly ini adalah salah satu pilihan untuk kamu. Produk ini bisa melembapkan kulit wajah dan membuat kulit wajah jadi lebih glowing. Krim ini juga akan menutrisi wajah dengan lebih baik. Kamu bisa memakainya sebagai sleeping mask.

Harga Rp. 165.000-300.000

Whitelab- Whitelab Exfoliating Toner

Whitelab merupakan merek lokal lain yang wajib kamu lirik. Produk-produknya dikhususkan untuk masyarakat yang ada di wilayah iklim tropis. Skincare yang dihadirkan mampu mengatasi masalah kulit kusam, berjerawat, bruntusan, dan lain sebagainya. Kandungan bahannya aman dengan harga yang terjangkau sehingga kamu tidak perlu ragu lagi memakainya.

Whitelab Exfoliating Toner ini bisa jadi andalan. Kandungan utamanya adalah AHA 6%, Niacinamide 2%, BHA 1%, dan PHA 0,01%. Toner yang satu ini bisa mengangkat sel kulit mati agar kulit mampu beregenerasi dengan lebih cepat. Toner ini juga tidak akan bikin kulit kering. Dapatkan wajah bersih, glowing, bebas jerawat dengan produk yang satu ini.

Harga Rp. 54.000-57.000

KLEVERU Ceramide Calm Facial Oil

Kleveru adalah merek skincare lokal lain yang wajib kamu coba. Merek ini banyak menghadirkan skincare untuk kulit sensitif. Dengan bahan pilihan, bahannya ramah lingkungan. Produk-produknya juga sudah berizin BPOM dan dijamin bebas bahan kimia, pewangi, alkohol, dan silikon.

Kamu bisa gunakan Kleveru Ceramide Calm Facial Oil. Produk yang satu ini bisa kamu andalkan sebagai serum wajah. Serum ini terbuat dari ceramide, greentea, dan campuran ekstrak tumbuhan organik. Fungsi serum ini adalah untuk mencerahkan kulit, mengurangi inflamasi, mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat, mengatasi pori-pori tersumbat, dan menghilangkan milia serta jerawat.

Harga Rp. 100.000-200.000
From our editorial team

Skincare Lokal Memiliki Sertifikasi Halal

Bagi para muslimah, kita tak bisa asal memilih skincare untuk digunakan. Utamakan memakai skincare lokal untuk kulitmu. Ini karena skincare lokal kebanyakan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Dengan begini, artinya skincare tersebut sudah halal dari bahan, proses, hingga pengemasannya. Kamu jadi tidak perlu was-was lagi untuk memakai produknya.