Kamu Bisa Tampil Kece dengan 10 Rekomendasi Jeans Wanita Terbaru Ini (2020)

Kamu Bisa Tampil Kece dengan 10 Rekomendasi Jeans Wanita Terbaru Ini (2020)

Celana jeans memang tidak pernah ketinggalan zaman. Fashion item ini pun bisa dipadupadankan dengan fashion item lainnya. Celana jeans juga bisa digunakan oleh anak muda hingga orang dewasa. Selain mudah dipadupadankan, jeans juga lebih terlihat kasual tetapi tetap sopan. Itu mengapa, jeans menjadi pilihan yang banyak digemari.

Bagi Wanita, Celana Jeans Selalu Menjadi Fashion Item yang Timeless

Sudah sejak lama jeans menjadi pilihan busana yang digemari banyak orang, dari kalangan muda hingga kalangan usia tua. Pasalnya, celana jeans merupakan pakaian yang praktis, bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. Selain itu, bahannya yang tahan lama membuat celana jeans ini jadi makin populer.

Celana jeans ini mempunyai potongan yang berbeda-beda. Karenanya, kamu perlu mengetahui potongan seperti apa yang cocok untuk penampilanmu. Celana jeans yang cukup netral untuk dikenakan adalah model skinny atau straight-leg. Dengan warna hitam atau biru yang netral, kamu bisa memadukannya dengan sneaker, wedges, atau berbagai model alas kaki lain.

Fashion item satu ini sesuai dikenakan dalam acara formal maupun nonformal. Dengan pasangan atasan yang tepat, kamu bisa memberikan sentuhan yang berbeda-beda pada jeans yang netral. Untuk sentuhan klasik yang kasual, kamu cukup memadukannya dengan kemeja putih. Atau kamu bisa memadukannya dengan kaos untuk tampilan santai.

5 Artis Muda Ini Tetap Tampil Kece dengan Jeans

Sivia Azizah

Sumber gambar grid.id

Gadis yang tadinya merupakan peserta kontes Idola Cilik ini kini tengah menempuh pendidikan desain di ESMOD Jakarta. Gayanya yang stylish, tapi lebih mengedepankan kesan kasual bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih. Sivia adalah salah satu artis yang sering menggunakan jeans dalam kesehariannya.

Sekalipun mengenakan hijab, Sivia tetap setia dengan pilihan celana jeans. Dari konsep boyish yang sederhana hingga konsep streetwear yang santai, Sivia memberikan sentuhan-sentuhan unik, tapi tidak ribet. Salah satu khasnya adalah overall jeans yang longgar dengan sneaker sebagai sentuhan akhirnya.

Beby Tsabina

Beby Tsabina merupakan artis sinetron sekaligus selebgram dengan gaya fashion berkonsep chic. Gadis muda ini juga sering menggunakan jeans sebagai pilihannya. Mengedepankan konsep kasual yang manis, Beby Tsabina memadukan jeans ini dengan berbagai basic tees yang sederhana.

Pada beberapa kesempatan, Beby Tsabina menggunakan gaya yang girly dengan paduan gaun dengan jaket denim. Sentuhan akhir jaket denim ini memberikan kesan segar dan muda pada Beby Tsabina.

Beby Tsabina juga cukup berani untuk bermain-main dengan gayanya. Pada saat mengunjungi Hollywood Walk of Fame, artis sinetron ini memilih celana jeans berpinggang tinggi dengan atasan cropped kotak-kotak. Pernah juga ia menggunakan konsep tabrakan. Tanpa banyak aksesori, konsep ini justru terkesan sederhana dan kasual.

Conchita Caroline

Buat kamu penyuka gaya fashion berani, tapi tetap mengedepankan kesederhanaan, streetwear ala Conchita mungkin bisa kamu jadikan inspirasi. Ia sering mengunggah foto Outfit of the Day (OOTD) di akun medsosnya. Dengan cepat, Conchita menjadi trendsetter dengan gaya yang unik dan personal.

Salah satu OOTD-nya adalah jeans robek-robek yang memberikan kesan nyeleneh. Selebriti satu ini memadukannya dengan kemeja yang terbuka dengan dalaman basic tees. Ditambah sentuhan scarf yang terikat manis di lehernya, yang terlihat chic dan menyeimbangkan keseluruhan gayanya.

Ia juga pernah memadukan celana jeans dengan blazer. Tentu saja, sentuhan akhirnya adalah sneakers yang sporty. Kalau kamu menyukai gaya-gaya streetwear, kamu bisa mengamati gaya Conchita ini.

Maudy Ayunda

Buat kamu yang menyukai penampilan yang chic dan stylish, kamu bisa mengamati gaya fashion yang dipilih Maudy Ayunda. Sekalipun memilih outfit-outfit yang sederhana, Maudy tetap berhasil menunjukkan kesan modis. Selebriti satu ini sering menghadiri acara formal maupun non formal. Setiap kali, ia akan tampil dengan outfit dan aksesori sederhana.

Gaya mix dan match ala Maudy Ayunda ini juga tidak ribet. Perpaduan atasan bermotif garis-garis dengan jeans misalnya, akan menonjolkan kesan segar dan ceria.

Kamu juga bisa melihat gayanya ketika mengenakan jaket denim sederhana dengan rok pleats. Di pergelangan tangannya melingkar jam tangan kulit mungil yang sederhana, membuatnya tampak manis.

Sherina Munaf

Apa kamu ingat film "Petualangan Sherina" yang ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada tahun 2000 lalu? Film ini melejitkan nama Sherina, yang tadinya mengejutkan masyarakat Indonesia dengan suaranya. Sekarang ini, Sherina masih mencuri perhatian publik Indonesia dengan penampilan kasual dan unik.

Salah satu gayanya adalah saat memakai atasan hitam polos yang dipadukan dengan skinny jeans. Namun, tentu saja artis satu ini memberikan sentuhan unik dengan memakai ankle boot.

Kamu bisa juga lihat gayanya mengenakan jaket jeans yang sederhana, dipadu dengan tank top polos. Sherina sendiri juga mengakui kalau ia lebih menyukai busana kasual yang nyaman dan simpel. Dia bahkan mengaku masih belajar memakai high heels.

Rekomendasi Celana Jeans yang Bisa Kamu Miliki

MKY Clothing New Boyfriend Jeans

Fashion selalu berkembang, karena orang biasanya suka mengeksplorasi berbagai model baju dan celana. Sekarang ini, boyfriend jeans mulai populer di kalangan wanita. Disebut boyfriend jeans karena potongannya memang mirip dengan celana jeans untuk pria, tapi memiliki sentuhan feminin yang cocok untuk wanita.

Boyfriend jeans dari MKY ini memiliki karet di bagian pinggang belakang, jadi ukuran pinggang bisa disesuaikan. Dengan model high waist yang berpadu dengan dua baris kancing di bagian depan, kamu bisa tampil chic dan trendi dengan jeans ini. Bagian bawahnya yang ada di atas mata kaki memberikan kesan modern.

Warna navy yang netral membuat jeans ini cocok untuk dipakai pada segala situasi. Kalau kamu ingin menggunakannya dalam situasi formal, padukan celana ini dengan heels berwarna hitam dengan kemeja atau atasan satin dengan outer blazer. Kalau kamu ingin tampil santai, cukup padukan dengan kaos dan sneakers. Siap, deh, buat jalan-jalan!

Harga Rp. 157.900-223.000

TOPSHOP Jamie Jeans

Celana jeans yang satu ini memiliki potongan high waist yang akan membuatmu tampak chic. Potongan skinny fit memberikan kesan kasual pada tampilannya, dengan resleting dan kancing yang sederhana. Bahannya terdiri dari 93% katun yang nyaman dipakai. Jeans ini dilengkapi dengan aksesori 2 saku di samping, 1 kantung koin, serta 2 kantung di belakang celana. Ini juga salah satu kelebihan jeans, aksesorinya memberikan kepraktisan dan kemudahan untuk menyimpan berbagai keperluan kamu yang kecil-kecil.

Potongan yang sederhana membuat jeans ini mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai model atasan yang sesuai dengan kepribadian kamu. Kalau kamu ingin tampil feminin, kamu bisa memadukan jeans ini dengan kemeja ruffled, sedangkan untuk boyish look, kamu cukup memadukannya dengan kaos oblong sederhana dengan sneakers atau combat boot.

Harga Rp. 200.000-760.900

Miyoshi Josei 7/8 Skinny Jeans Medium Indigo

Model celana 7/8 juga termasuk salah satu mode celana yang digemari. Model ini memberikan karakter yang unik, tetapi juga anggun. Ditambah lagi, model celana ini juga memberikan tampilan kasual yang menarik. Miyoshi Josei 7/8 ini menggunakan cropped jeans detail dengan efek washed yang memberikan sentuhan streetwear.

Celana jeans ini memiliki potongan mid-rise yang feminin. Cocok dipadukan dengan strap heels yang membuat kamu tampil semakin feminin.

Bahannya terbuat dari katun elastane yang membuatnya bisa membalut tubuh kamu dengan nyaman, sehingga kamu bisa mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari. Kamu juga bisa memadupadankan jeans ini dengan berbagai model atasan dengan berbagai warna, karena jeans ini memiliki warna biru medium indigo yang netral.

Cara merawat jeans ini, kamu sebaiknya mencucinya dengan detergen yang lembut dan sebaiknya tidak direndam terlalu lama dalam air. Ketika kamu menyeterikanya, gunakan suhu rendah agar permukaan jeans tidak rusak.

Harga Rp. 118.000-225.000

Colorbox Boyfriend Jeans

Boyfriend jeans memiliki potongan lurus tanpa lekukan sebagaimana celana jeans untuk wanita lainnya. Selain itu, model longgarnya juga sangat nyaman dikenakan. Tidak heran kalau model ini menjadi tren di kalangan wanita.

Celana ini memiliki panjang yang tepat di mata kaki sehingga cocok untuk dipadukan dengan sneakers untuk gaya santai atau high heels kalau kamu menginginkan gaya yang chic yang trendi. Celana berbahan denim ini memiliki kantong di bagian kanan, kiri, dan belakang.

Atau kamu bisa mengadaptasi gaya selebgram dan youtuber Korea, Han Yoo Ra, dengan kemeja warna pastel yang dipadukan dengan ikat pinggang yang stylish. Karena modelnya yang panjang, celana jeans ini bisa juga buat kamu yang berhijab. Cukup padukan dengan sepatu yang berpotongan tinggi.

Harga Rp. 90.000-399.840

Edwin Jeans Edwin Ladies Boyfriend Jeans Ashley 01

Jeans berpotongan lurus ini dulu sempat jadi tren tahun 60-an, dipopulerkan oleh Marylin Monroe. Sekarang ini, boyfriend jeans kembali digemari kaum muda.

Edwin Ladies Boyfriend Jeans Ashley ini memiliki potongan regular fit dengan panjang 7/8. Bahannya sendiri tidak stretch. Memiliki model high waist yang trendi dan dilengkapi aksesori tambahan kantung depan dan belakang serta belt-loops.

Harga Rp. 135.000-140.000

Nuber Jasmine Boyfriend Jeans

Nuber Jasmine Boyfriend Jeans ini memiliki desain yang cukup unik. Dengan pilihan warna biru dan abu-abu, produk dengan aksen washed ini memiliki detail ruffle yang manis di bagian bawahnya. Jeans ini cocok sekali untuk kamu kenakan ketika santai. Pilihan ukurannya adalah 27-30. Terdapat 2 kantong samping dan 2 kantong belakang pada celana ini.


Celana jeans satu ini berpotongan flared fit, artinya sedikit melebar di bagian bawah lutut. Model ini akan memberikan kesan feminin pada penampilanmu. Kamu bisa memadukannya dengan strap heels atau ankle boots.

Tentunya, kalau kamu ingin memakai jeans ini dalam waktu lama, maka kamu harus memperhatikan cara perawatannya. Pilihlah detergen yang lembut untuk mencucinya dan sebaiknya dicuci dengan tangan. Kamu juga sebaiknya menyetrika dengan suhu rendah.

Harga Rp. 125.400

Levi's 721 High Rise Skinny TGIF

Kamu tentu tahu merek Levi's, yang sudah mendominasi merek jeans sejak lama. Model jeans dari Levi's ini cocok untuk kamu yang menyukai potongan jeans yang feminin. Model skinny jeans akan membalut kaki kamu dengan cantik dengan potongan high rise yang membuat kamu tampak ramping.

Bahan jeans ini terbuat dari 79% katun yang nyaman, 19% polyester, dan 2% elastane yang memberikan elastisitas pada bahan ini. Kamu bisa memadupadankannya dengan basic tees yang agak longgar atau dengan outer yang berbahan loose fitting. Dipasangkan dengan open toe heels, penampilan kamu akan makin feminin.

Harga Rp. 349.950-725.669

Dust Jeans 3793

Skinny jeans ini berwarna biru cerah, cocok sekali untuk kamu yang ingin tampil segar. Kamu bisa mengenakannya sehari-hari dengan memadukannya dengan berbagai model outfit.

Kamu bisa tampil feminin dengan atasan yang loose fit dan heels atau kamu juga bisa tampil rock and roll dengan kaos grup band dan sneakers. Potongan mid-rise ini bisa memberikan kesan rock and roll yang keren.

Sebelum memilih skinny jeans, kamu tentunya harus memperhatikan bentuk kaki dan ukuran paha kamu. Jeans ini memiliki berbagai ukuran yaitu, S, M, L, XL, XXL, dan XXXL.

Harga Rp. 505.000-800.800

TRIPLE Ladies Celana Jeans (94 777 GW) Slim Fit

Siapa bilang produk lokal kalah bagus dengan produk impor? Faktanya, merek lokal sekarang ini makin meningkat kualitasnya, bahkan popularitasnya. Triple Jeans ini adalah merek lokal dengan kualitas yang teruji baik.

Dengan ketebalan medium, jeans bermodel skinny ini cocok untuk berbagai bentuk kaki. Model slim fit dengan bahan yang stretch akan membungkus kaki kamu dengan cantik, tapi tetap terasa nyaman dipakai seharian.

Produk ini ditambah dengan aksesori 2 kantung depan dan kantung belakang untuk menyimpan segala keperluan kecil kamu. Dengan berbagai ukuran, dari ukuran 27 hingga ukuran 36, kamu bisa memilih celana jeans yang bisa nyaman kamu pakai dalam keseharianmu.

Harga Rp. 150.000

ODIVA Helen Baggy Jeans Navy

Baggy jeans merupakan jeans yang cocok buat kamu yang mengutamakan penampilan kasual yang nyaman. Dengan bagian yang agak melebar di bagian paha, jeans ini bisa menemani kamu seharian penuh dengan nyaman.

Pastikan tidak memakai atasan yang longgar ketika memakai celana baggy ini. Lebih baik pilih basic tees yang sederhana dan pas dengan badan kamu.

Karena modelnya yang ngatung, Odiva Helen Baggy Jeans ini cocok untuk dipadukan dengan sneakers atau heels. Terdapat 5 kantung pada celana ini. Odiva Helen baggy jeans ini juga tersedia dalam banyak ukuran yaitu 26, 27, 28, 29, 30, 32, 34, dan 36.

Harga Rp. 419.300-839.307
From our editorial team

Tampil Modis dengan Fashion Item Tak Lekang Oleh Waktu

Jeans merupakan fashion item yang cocok digunakan kapan saja. Namun, padu padan jeans dengan busana lain perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan acara atau aktivitas yang kamu jalani agar penampilanmu terlihat enak dipandang. Kamu pun tidak akan mengalami insiden salah kostum jika pandai melakukan padu padan.