Tetap Sehat dan Cantik dengan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Wajah dan Tubuh bagi Ibu Hamil (2019)

Tetap Sehat dan Cantik dengan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Wajah dan Tubuh bagi Ibu Hamil (2019)

Kehamilan adalah berita yang paling membahagiakan bagi wanita dan seluruh keluarga. Namun, kehamilan bukanlah alasan bagi Anda untuk malas merawat diri. Yuk, gunakan produk yang tepat untuk wajah dan tubuh Anda saat hamil. Langsung simak saja rekomendasinya bersama BP-Guide.

Untuk Wanita Hamil, Perawatan Sehari-hari Perlu Dilakukan untuk Memastikan Kondisi Tubuh Tetap Sehat

Sumber gambar www.backto30.com

Wanita hamil pada umumnya merasa wajahnya lebih kusam dan malas berdandan. Padahal penampilan selama kehamilan tetap harus dijaga supaya kesannya tetap cantik dan memesona kapan saja dan di mana saja. Namun, ibu hamil tidak bisa sembarangan memilih kosmetik yang digunakan, karena bisa saja kosmetiknya mengandung bahan berbahaya untuk si janin.

Selain memperhatikan penampilan dengan memakai kosmetik yang aman, ibu hamil juga perlu beberapa perawatan lain untuk dilakukan dalam keseharian. Hal ini perlu dilakukan supaya bisa memastikan kondisi tubuh ibu tetap sehat hingga saatnya persalinan tiba. Bersama BP-Guide, mari intip sederet perawatan sehari-hari yang diperlukan ibu hamil.

Perawatan Sehari-hari yang Bisa Dilakukan Ibu Hamil

Makan Bergizi dan Seimbang

Sumber gambar parenting.firstcry.com

Pertama, yang harus dilakukan ibu hamil tentu saja menjaga apa yang dikonsumsinya. Ibu hamil wajib memakan makanan bergizi dan seimbang. Ini perlu dilakukan supaya ibu mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk mendukung perkembangan janin.

Gaya hidup sehat bisa membuat masa kehamilan ibu jadi lebih nyaman dan aman. Asupan gizi seperti zat besi dan asam folat harus terpenuhi karena penting selama masa kehamilan. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang beragam supaya bisa mendapatkan pola gizi seimbang dan lebih banyak daripada sebelum hamil.

Istirahat Cukup

Sumber gambar india.com

Kedua, yang paling penting bagi ibu hamil adalah mengusahakan waktu istirahat yang cukup. Saat hamil tidak jarang ibu mengalami kondisi sulit tidur. Kendati demikian, demi kesehatan buah hati sebaiknya tetap berusaha untuk mengistirahatkan tubuh.

Selain tidur pada saat malam, ibu hamil disarankan untuk tidur siang juga. Untuk malam hari, paling tidak ibu harus istirahat selama 6 hingga 7 jam. Sementara untuk siang hari, ibu hamil disarankan tidur atau sekedar berbaring sekitar 1 hingga 2 jam. Ibu hamil sebaiknya tidur dengan posisi miring ke kiri supaya bisa lebih nyaman untuk posisi janin dan ibu.

Olahraga Secukupnya

Sumber gambar www.yogajournal.com

Ibu hamil juga tetap harus berolahraga, lho. Anda bisa melakukan aktivitas fisik yang umum dengan tetap memperhatikan kondisi ibu dan keamanan janin. Anda bisa melakukan senam ibu hamil sesuai anjuran dari dokter.

Kondisi perut yang makin besar memang mungkin saja menyulitkan, namun tenang saja karena ada jenis olahraga yang aman dan bahkan bisa membantu saat persalinan normal. Salah satu olahraga yang disarankan dan aman adalah berjalan kaki. Olahraga ini mudah dilakukan dan juga bermanfaat untuk bisa mendorong kontraksi secara alami.

Menjaga Kebersihan dan Kecantikan Diri dengan Produk Khusus

Sumber gambar freepik.com

Wajib hukumnya bagi ibu hamil untuk menjaga kebersihan diri. Mulai dari rajin mencuci tangan, menyikat gigi secara teratur, hingga membersihkan daerah kemaluan. Selain itu, kecantikan diri juga tetap harus dijaga. Anda bisa memakai aneka produk khusus untuk ibu hamil untuk menjaga kebersihan dan kecantikan diri.

Produk khusus ibu hamil pada umumnya lebih aman digunakan. Ini karena aneka produk untuk ibu hamil biasanya tidak mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan janin dan juga ibu hamil. Berikut ini BP-Guide menghadirkan sederet produk rekomendasi aman untuk ibu hamil.

Rekomendasi Berbagai Produk yang Aman untuk Digunakan Ibu Hamil

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Face & Body

Sumber gambar shopee.co.id

Cetaphil Gentle Skin Cleanser For All Skin Type Face & Body ini adalah produk pembersih wajah yang bisa Anda andalkan. Sabun ini hadir untuk membersihkan kulit secara merata. Bisa memberi efek menyejukkan, sabun tidak akan membuat iritasi. Cocok untuk wajah dan juga seluruh tubuh.

Sabun ini bisa mempertahankan kelembaban kulit. Anda bisa mendapatkan kulit halus, lembut, dan sehat dengan produk yang diformulasikan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif ini. Anda bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 157.000.

Bio Oil

Sumber gambar amazon.in

Baby Update Bio Oil 60 ml New dan Original ini juga bisa Anda andalkan sebagai produk unggulan. Produk yang dikemas dalam ukuran 60 ml ini adalah minyak untuk menghilangkan bekas luka dan stretchmark pada saat hamil.

Bio Oil ini hadir dengan formula yang canggih dan berisi bahan terobosan PurCellin Oil. Bahan tersebut efektif untuk berbagai masalah kulit, bahkan bisa menyembuhkan penuaan kulit dan kulit kering.

Bio oil yang satu ini kaya akan vitamin A dan E. Selain itu, juga mengandung minyak calendula, lavender, dan rosemary. Produk ini hipoalergenik jadi aman digunakan untuk kulit sensitif. Bisa digunakan pada wajah dan tubuh, Anda bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 125.000.

Liyoskin Cream Pencerah

Sumber gambar instazu.com

LiyoSkin Skincare Cream ini merupakan produk untuk kulit sensitif. Produk dengan bahan alami ini sudah mengantongi sertifikat dari BPOM sehingga terjamin aman digunakan.

Pelembap yang satu ini bisa digunakan secara rutin untuk menghilangkan flek hitam dan mengatasi warna kulit tidak merata. Selain itu bisa juga digunakan untuk menghilangkan kerutan halus akibat penuaan dini, menghilangkan noda bekas jerawat, hingga mengecilkan pori. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 275.000.

Sukin Sensitive Cleansing Gel

Sumber gambar www.lookfantastic.com

Sukin Sensitive Cleansing Gel tentu sayang jika Anda lewatkan sebagai produk perawatan untuk ibu hamil. Pembersih wajah dengan bentuk gel ini hadir dengan formula soap free sehingga tidak bikin iritasi. Cocok juga digunakan untuk kulit sensitif. Produknya begitu lembut dan tidak akan membuat kulit kering usai memakainya.

Produk buatan Australia ini mengusung konsep organik dan alami sehingga lebih ramah lingkungan. Kandungannya bebas SLS dan paraben. Berbahan utama teh hijau dan chamomile dengan campuran ekstrak ketimun, rosehip oil dan avocado oil, produk ini dijamin mampu membersihkan kulit secara efektif. Anda bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 200.000.

Trilogy Certified Organic Rose Hip Rosehip Oil

Sumber gambar amazon.com

Trilogy Certified Organic Rose Hip Rosehip Oil merupakan produk berikutnya yang bisa Anda pilih. Produk ini aman untuk semua jenis kulit dan cocok untuk ibu hamil. Minyak serbaguna ini selain bisa menjaga kesehatan dan menutrisi kulit juga bisa membantu perbaikan kulit dan peremajaan sel-sel kulit.

Hadir dengan bahan seperti vitamin C dan antioksidan Lypopene, minyak ini sudah teruji klinis. Kandungannya tidak mengandung bahan pengawet dan pewangi buatan. Minyak ini dijamin tidak akan meninggalkan rasa lengket yang mengganggu kala digunakan.

Cukup pijatkan ke kulit wajah, leher atau badan secukupnya. Bisa dipakai di pagi dan malam hari untuk mendapat hasil yang maksimal. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 250.000.

Glyderm Stretch Mark Cream

Sumber gambar tokopedia.com

Glyderm Stretch Mark Cream ini merupakan pelembap khusus untuk para wanita yang mengalami stretchmark. Bisa memelihara elastisitas kulit supaya tetap kencang dan sehat tanpa bekas noda. Bentuknya berupa krim dan sudah terbukti secara dermatologis sehingga aman digunakan wanita hamil.

Kandungannya diperkaya dengan tri-derm actives sehingga mampu membentuk kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit. Anda bisa memakainya sejak tanda-tanda stretch mark muncul. Gunakan dua kali sehari selama dua bulan berturut-turut agar krim bisa bekerja dengan baik. Anda bisa membelinya di K24 Klik dengan harga Rp 141.000.

Burts and Bees Lip Balm

Sumber gambar www.burtsbees.com

Burts and Bees Lip Balm cocok digunakan untuk mengatasi kekeringan pada bibir. Ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan. Misalnya saja yang Original Beeswax, fungsinya untuk mengondisikan dan melembapkan kulit karena mengandung vitamin E dan peppermint oil.

Varian Coconut & Pear fungsinya menghilangkan garis kerutan pada bibir dengan kandungan minyak kelapa dan ekstrak pir. Pilihan lainnya adalah Vanilla Bean yang bisa melembapkan dan menenangkan kulit bibir. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 50.000.

Neogen Dermalogy Real Cica Pad

Sumber gambar amazon.com

Neogen Dermalogy Real Cica Pad ini adalah produk perawatan ibu hamil yang sayang untuk Anda lewatkan. Fungsinya sama seperti seperti toner dan bisa digunakan juga untuk kulit sensitif. Anda bisa membersihkan kulit dan juga mengatasi semua masalah kulit yang mengganggu dengan produk yang satu ini.

Bahan aktifnya bisa menyembuhkan, menenangkan kulit, dan juga melembapkan kulit. Selain bisa menghidrasi kulit, produk juga bisa mengangkat sel kulit mati. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 220.000.

Emina Bare With Me – Mineral Compact Powder

Sumber gambar www.perfectbeauty.net

Emina Bare With Me Mineral Compact Powder adalah produk bedak yang cocok untuk digunakan ibu hamil. Hadir dalam 4 pilihan warna yakni fair, light beige, amber, dan ebony, kamu bisa sesuaikan dengan warna kulitmu. Memiliki micro particle oil control powder, bedak ini akan memberikan hasil makeup natural dan bebas kilap.

Hadir dengan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan, produk ini bisa membantu menjaga kondisi kulit. Tekturnya ringan sehingga nyaman di kulit dan membuat makeup tidak terkesan berat. Anda bisa membelinya di Blanja dengan harga Rp 39.500.

Eucarin Aquaphor Healing Ointment

Sumber gambar bukalapak.com

Aquaphor Advanced Therapy Healing Ointment 198 gr ini juga bisa menjadi pilihan produk perawatan untuk ibu hamil. Produk ini bisa digunakan untuk kulit iritasi, kering, dan pecah-pecah. Bisa melindungi dan membantu penyembuhan kulit dan melindungi dari cuaca dingin.

Begitu lembut dan multiguna sehingga bisa juga digunakan pada bayi. Selain mengatasi kulit mengelupas, produk juga bisa mengatasi ruam akibat popok, luka gores, sampai mengatasi kulit kering. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 270.000.

From our editorial team

Ibu Hamil Harus Tetap Tampil Terawat, Lho!

Kondisi hamil jangan sampai membuat Anda malas untuk merawat diri. Saat ini produk perawatan wajah dan tubuh bagi ibu hamil terjamin aman dan tidak akan mengganggu proses kehamilan, lho. Jadi, Anda akan tetap tampil cantik dan terawat dengan berbagai produk bagi ibu hamil.

Tag