10 Rekomendasi Kado Perpisahan untuk Guru yang Berkesan dan Bermanfaat

10 Rekomendasi Kado Perpisahan untuk Guru yang Berkesan dan Bermanfaat

Perpisahan seringkali memang tidak pernah jadi momen yang menyenangkan. Kendati demikian, perpisahan tidak bisa dihindari. Agar momen perpisahan jadi lebih terkenang dalam memori, maka berikanlah kado kenang-kenangan. Untuk guru yang berjasa begitu besar, kami memilihkan deretan kado yang menarik. Intip rekomendasinya segera!

Perpisahan dengan Guru Jadi Momen yang Berat

Jika kita bicara soal guru, tentu banyak yang terlintas di benak kita. Guru adalah sosok yang mulia yang jadi panutan semua muridnya. Peran guru begitu besar dalam membentuk karakter-karater murid. Tanpa guru, kita tidak bisa jadi seperti sekarang ini. Guru tak hanya mengajarkan kita berbagai ilmu namun juga mengajarkan kita untuk memiliki sikap dan perilaku yang baik.

Sebagai seorang murid, tentu kita harus menghormati dan memuliakan mereka. Jasa mereka yang begitu besar dalam kehidupan kita tentu tidak mudah terlupakan. Selamanya kita akan berutang jasa kepada guru-guru kita selama kita menempuh pendidikan.

Ada saatnya di mana kita harus berpisah dengan guru. Perpisahan bisa terjadi saat kita lulus sekolah atau karena guru mulai pensiun. Selain itu, perpisahan juga bisa terjadi karena kita naik ke jenjang kelas yang lebih tinggi.

Apa pun alasan perpisahannya, ini bisa jadi momen yang berat. Kita akan teringat momen dimarahi guru, disanjung guru, dan berbagai momen pahit dan manis bersama yang dilalui bersama guru. Buatlah momen perpisahan ini menjadi indah dan berkesan. Cek tips-nya dari kami di bawah ini, ya!

Tips agar Perpisahan dengan Guru Jadi Berkesan

Menulis Surat atau Puisi

Pada saat momen perpisahan, kamu dan teman-teman tentu akan merasa sangat kehilangan gurumu. Namun, kamu dan teman-teman bisa mencoba mengukir kenangan indah bersama. Buatlah surat atau puisi untuk guru. Masing-masing anak bisa membuat surat atau puisi tersebut.

Untuk suratnya, kamu bisa mengungkapkan kesan pertama saat bertemu guru. Selain itu, bisa juga menuliskan momen tak terlupakan bersama guru, entah karena ketahuan mencontek, dimarahi karena bersenda gurau dalam kelas, dan lain sebagainya. Jangan lupa tuliskan juga doa terbaik dan harapan kamu untuk gurumu. Tunjukkan rasa terima kasihmu kepada guru di akhir suratmu.

Sementara untuk puisi, kamu bebas menulis apa yang ingin kamu ungkapkan kepada gurumu. Kamu bisa menuliskan beratnya perpisahan dengan guru, kenangan bersama guru, atau bisa juga menulis puisi tentang jasa guru.

Tetap Silaturahmi

Meski berpisah namun silaturahmi tetap harus terjaga, ya. Semisal perpisahan terjadi karena kamu naik kelas, maka tentu jangan sampai putus silaturahmi dengan guru. Sapalah selalu gurumu setiap kali bertemu meski beliau sudah tidak mengajar kamu lagi.

Selain itu, jika semisal gurumu pensiun, kamu bisa menjaga silaturahmi dengan rutin berkunjung saat hari raya atau saat ada momen tertentu seperti ulang tahun guru. Menjaga silaturahmi ini penting dilakukan agar persaudaraan kian erat.

Berikan Kado Kenang-kenangan

Berikan sebuah kado yang bisa jadi kenang-kenangan untuk guru saat hari perpisahan tiba. Kamu dan teman-teman bisa berunding untuk membelikan barang yang bermakna untuk guru. Sebaiknya belikan kado berupa barang karena akan lebih tahan lama dan berkesan. Pemberian kado merupakan ungkapan terima kasih terbesar kalian terhadap jasa guru.

Kumpulkan bujet sebelum membeli kado untuk gurumu. Kalian bisa patungan bersama supaya lebih terasa ringan saat membeli kado.

Ini Dia Rekomendasi Kado untuk Perpisahan dengan Guru

Motz Kemeja Lengan Pendek Reguler

Berikan hadiah berupa pakaian yang bisa digunakan guru untuk bekerja. Ketika memakai pakaian yang diberikan sebagai hadiah, tentu gurumu akan mengingat kamu dan teman-temanmu. Pakaian bisa jadi kado yang berkesan apalagi jika bisa digunakan dalam keseharian.

Motz Kemeja Lengan Pendek Reguler ini bisa jadi pilihan. Berbahan kain oxford, kemeja ini hadir dengan potongan regular fit. Bagian kerahnya runcing dan ada kancing bukaan depan. Ada logo yang dibordir di bagian kiri atas kemeja. Kamu bisa memilih warna abu-abu, army, biru muda, cream, hitam, marun, navy, dan lain sebagainya. Untuk ukurannya tersedia ukuran M hingga XXL.

Harga Rp. 85.000-263.000

UBS Logam Mulia 2 Gram

Memberikan kado perpisahan untuk guru juga bisa berupa logam mulia. Hadiah ini nantinya bisa disimpan sebagai kenangan. Hadiah logam mulia menunjukkan bahwa orang tgersebut sangat berharga bagi kita.

UBS Logam Mulia 2 Gram merupakan kepingan emas yang bagus dan cocok jadi kado. Logam mulia ini sudah memiliki standar SNI dan dijamin keaslian dan kemurniannya. Ini bisa jadi investasi masa depan karena nilai emas cenderung naik dari tahun ke tahun.

Harga Rp. 1.790.000-2.038.000

Patung Miniatur Custom

Mau kado yang unik untuk gurumu? Kamu bisa berikan kado Patung Miniatur Custom ini. Dibuat di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, produk yang satu ini sangat artistik, loh. Ini cocok untuk kamu yang ingin memberikan kenangan tidak terlupakan. Kamu bisa rmemesan modelnya sesuai permintaan.

Ini adalah barang pre-order dengan pengerjaan 2 sampai 3 minggu lamanya. Terbuat dari bahan fiber, produk ini akan dikerjakan dengan alat profesional. Patungnya setinggi 23 cm. Pembelian produk sudah termasuk kotak akrilik 26 cm, kotak hitam, dan plat nama.

Harga Rp. 2.000.000

NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo

Untuk guru pria, paling pas memang memberikan mesin kopi. Ini bisa digunakan gurumu saat pagi hari sebelum mengajar agar lebih semangat. Membuat kopi jadi lebih mudah dengan bantuan alat yang satu ini.

Ada NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo yang bisa kamu lirik jadi pilihan. Cukup masukkan kapsul kopi dan tekan tombolnya untuk segera menikmati secangkir kopi yang nikmat. Tekanan maksimalnya 15 bar untuk menciptakan kopi ala kafe yang aroma dan rasanya begitu menggoda.

Produk ini juga memiliki mode hemat energi sehingga mesin bisa otomatis mati saat tidak digunakan lebih dari 5 menit. Alat ini bisa menghadirkan minuman panas atau dingin. Kapasitas tangki airnya adalah 0,8 liter. Ukuran mesin keseluruhan adalah 14 x 28 x 27 cm.

Harga Rp. 899.000-1.399.000

PAULMAY - Sepatu Slip on Pria Modena 01

PAULMAY - Sepatu Slip on Pria Modena 01 cocok jadi pilihan kado perpisahan guru. Sepatu ini terbuat dari action leather yaitu kulit asli yang dipoles kembali. Bahan outsole-nya adalah TPR dengan konstruksi high cementing sehingga aman dipakai di berbagai permukaan tanpa takut selip.

Bagian insole sepatu dilengkapi dengan bahan lateks dan eva foam yang empuk dan nyaman di kaki. Meski digunakan seharian, kaki tidak akan mudah lelah. Ada ukuran 39 hingga 44 yang tersedia untuk sepatu formal pria ini.

Harga Rp. 195.000-330.000

BATIK TRUSMI Blouse atasan wanita kerja MJG D880126

BATIK TRUSMI Blouse atasan wanita kerja MJG D880126 ini sayang dilewatkan sebagai pilihan. Guru wanita kamu akan senang dengan kado yang satu ini. Atasan ini kesannya simpel namun sangat elegan dan anggun saat digunakan. Kerahnya memiliki model tegak dengan kancing bukaan depan. Baju ini adalah kreasi para pengrajin lokal Cirebon dengan kualitas terbaik.

Terbuat dari bahan semi sutera, bajunya sudah full furing di bagian dalam sehingga tidak akan menerawang. Bajau dengan motif liris ini hadir dalam pilihan ukuran M hingga XL.

Harga Rp. 77.000-150.000

Gelang Sandra Dewi Gold K-Style Park Collection BC200144

Wanita menyukai aksesori yang terkesan unik dan cantik. Guru kamu juga pasti senang jika diberikan hadiah berupa aksesori emas yang bisa mempercantik penampilannya. Kamu bisa lirik Gelang Sandra Dewi Gold K-Style Park Collection BC200144. Produk yang satu ini adalah koleksi terbaru dari Dominique Jewellery. Desainnya simpel dan manis sehingga membuat tangan makin cantik saat memakainya.

Gelang ini modelnya gelang rantai. Terbuat dari emas putih 18K dan dihias dengan cubic zirconia Swarovski dengan grade nomor 1. Gelang ini memiliki berat 2,5 gram dengan warna rose gold yang cantik. Dalam pembelian sudah termasuk kartu kadar, invoice, softbox, dan juga hardbox.

Harga Rp. 2.200.000-2.320.000

Photo Crystal 3D Laser atau Plakat Photo 3D Laser

Photo Crystal 3D Laser atau Plakat Photo 3D Laser ini tak kalah unik untuk diberikan sebagai kado kenang-kenangan. Guru kamu pasti terkesan saat membuka kadonya.

Kirimkan foto gurumu lalu nantinya akan didesain dan dimasukkan ke dalam kotak kristal ukuran 5 x 5 x 8 cm. Nantinya foto akan ditampilkan dalam format 3D. Bahan kristal yang digunakan sangat jernih, warnanya tidak berubah, serta tidak mudah baret. Dalam pembelian sudah termasuk lampu base tanpa baterai.

Harga Rp. 518.000-750.000

Vicenza Dinner Set Perlengkapan Makan D82

Vicenza Dinner Set Perlengkapan Makan D82 merupakan perlengkapan makan dengan motif cantik khas Vicenza. Produk ini akan sangat cocok jadi kado kenangan.

Dalam satu paket berisi lengkap peralatan makan. Ada 2 buah mug dan tutup, 2 buah piring ukuran 10 inci, 2 buah piring 7 inci, 1 buah teko dan tutupnya. Selain itu ada sebuah mangkuk 9 inci, 2 buah mangkuk 7 inci, 2 buah mangkuk 6 inci, dan 2 buah mangkuk 5 inci. Ada juga mangkuk dengan tutup untuk tempat lauk.

Produk ini cocok digunakan saat ada acara makan bersama. Sajian hidangan lebih cantik dan menggoda selera. Produk ini memiliki berat paket 9 kg dengan ukuran 36 x 31 x 31 cm.

Harga Rp. 767.550-1.211.000

Sophie Martin Lochte Bag Tas Wanita Maroon (T6014M2)

Sophie Martin Lochte Bag Tas Wanita Maroon (T6014M2) merupakan pilihan kado yang bagus untuk guru. Beliau bisa memakainya saat mengajar atau bepergian. Desainnya simpel namun elegan. Produk ini memiliki sebuah kompartemen utama yang luas dengan sebuah kantong resleting di dalam dan sebuah slot serbaguna di bagian belakang. Ukuran tasnya adalah 26 x 11,5 x 20,5 cm. Tas ini terbuat dari bahan kulit sintetis dengan handle pendek dan juga dilengkapi dengan tali tas panjang yang bisa disesuaikan ukuran panjangnya.

Harga Rp. 149.000-224.000
From our editorial team

Buat Daftar Kado

Sebelum memutuskan membeli kado apa untuk guru tersayang, kamu dan teman-temanmu bisa berunding dulu. Agar tidak kesulitan, buat saja daftar barang yang mungkin diberikan sebagai kado. Pikirkan barang apa yang sekiranya sedang dibutuhkan gurumu. Dari daftar yang sudah kamu buat, mulailah pertimbangkan plus dan minus suatu barang jika diberikan sebagai kado. Jika kurang cocok, kamu bisa mencoret barang tersebut dari daftar. Dengan begini, kamu dan teman-teman jadi lebih mudah mendapatkan kado yang sesuai untuk guru.

Tag