Inilah 10 Rekomendasi Dompet Kulit Jogja yang Keren dengan Harga Miring (2020)

Inilah 10 Rekomendasi Dompet Kulit Jogja yang Keren dengan Harga Miring (2020)

Siapa sih yang nggak suka dengan berbagai produk dari bahan kulit? Mulai dari tas sampai dompet pasti punya kekhasan tersendiri jika terbuat dari kulit. Yuk, intip dulu beragai rekomendasi dompet kulit Jogja ini!

Dompet Kulit Memiliki Mutu yang Bagus

Segala aksesori berbahan kulit sudah sangat populer sejak dulu. Tampilannya yang simpel namun elegan membuatnya mampu memberikan kesan maskulin bagi siapa pun yang menggunakannya. Selain itu, karena bahannya cukup kuat, aksesori berbahan kulit juga dikenal awet dan tahan lama.

Itu mengapa aksesori berbahan kulit sering digunakan oleh para pria, terutama dompet. Hampir semua pria senang menggunakan dompet berbahan kulit. Apalagi sekarang sudah banyak merek lokal yang mengeluarkan produk dompet kulit berkualitas dengan harga terjangkau. Beberapa di antaranya ada dompet Jogja yang bahkan dapat kita sejajarkan dengan produk-produk dari merek-merek internasional.

Tips Memilih Dompet Kulit

Ketahui Material Kulit yang Digunakan

Ada banyak sekali material dompet yang dapat kita temui. Misalnya dompet berbahan kanvas, nilon, termasuk juga dompet berbahan kulit. Kita perlu berhati-hati dalam memilih jenis bahan untuk dompet tersebut. Jika salah pilih, bukan tidak mungkin malah dompet cepat rusak. Apalagi dompet adalah benda yang seringkali bergesekan dengan saku atau tas. Maka, sebaiknya pilih bahan dompet yang kuat dan tahan gesekan.

Dari sekian banyak jenis bahan dompet, salah satu yang paling unggul sejauh ini memanglah dompet berbahan kulit. Meski harganya lebih mahal dibandingkan bahan nonkulit, dompet kulit masih selalu menjadi pilihan karena kekuatannya dan tampilannya yang sangat elegan.

Ada beberapa jenis kulit yang lazim digunakan, seperti kulit sapi, kambing, bahkan buaya. Ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Jadi sebelum membeli, pastikan Anda tahu material kulit apa yang digunakan pada dompet yang ingin Anda beli tersebut.

Perhatikan Kualitasnya

Saking populernya dompet berbahan kulit, banyak oknum tidak bertanggung jawab yang mengambil kesempatan itu untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Dengan cara yang kurang baik pula, yaitu menipu dan enjual dompet berbahan kulit palsu dan mengklaim bahwa dompet tersebut terbuat dari kulit asli.

Oleh karena itu, Anda perlu sangat berhati-hati ketika memilih dompet berbahan kulit. Pastikan bahwa dompet tersebut benar-benar berbahan kulit asli dengan kualitas terbaik. Sebab, ketika membeli dompet kulit, tentu saja kita berharap mendapatkan produk dengan kualitas yang terbaik, bukan?

Seringkali dompet dari kulit palsu tersebut tampak sulit dibedakan dengan dompet dari kulit asli karena saking miripnya. Tapi, ada dua cara yang dapat kita gunakan untuk membedakan kedua bahan tersebut.

Pertama, kita dapat memerhatikan tekstur permukaan dompet. Dompet dengan kulit asli memiliki tekstur yang lebih tidak beraturan dibandingkan dengan dompet dengan kulit palsu. Kedua, periksa bagian belakang kulit. Bagian belakang kulit asli biasanya terasa sedikit kasar dibandingkan dengan dompet berbahan kulit palsu karena adanya pori-pori.

Pilih Model yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Sebelum memilih model dompet yang Anda inginkan, coba perhatikan lagi kira-kira apa saja yang akan Anda simpan di dalam dompet tersebut. Jika Anda ingin menyimpan berbagai kartu seperti ATM, KTP, SIM, e-money, dan lain-lain, maka Anda perlu dompet dengan slot kartu yang banyak.

Selain itu, hindari memilih dompet berbahan tebal. Dompet dengan bahan yang terlalu tebal biasanya tidak terlalu disukai para pria karena akan membuat mereka merasa tidak nyaman saat dompet tersebut dimasukkan ke dalam saku celana. Pilihlah dompet dengan ukuran yang kecil dan tipis, sehingga terasa ringan dan mudah disimpan.

Lebih Baik Membeli Langsung dari Pengrajin Kulit

Untuk meminimalkan kemungkinan membeli bahan kulit palsu, Anda bisa mencoba langsung datang ke pengrajin kulit. Selain keaslian produknya terjamin, pengrajin kulit juga memiliki banyak aksesori berbahan kulit yang bisa Anda pilih. Misalnya sepatu, jaket, tas, dan lain sebagainya.

Beberapa mungkin memang terbuat dari kulit sintetis atau imitasi. Namun jika langsung bertemu dengan pengrajinnya, maka Anda akan mendapatkan penjelasan yang lebih komplet terkait bahan-bahan tersebut sampai ke cara perawatannya yang baik dan benar.

Akan lebih baik jika Anda datang ke pengrajin yang sudah direkomendasikan oleh kerabat ataupun teman Anda. Atau, Anda juga dapat datang langsung ke kota-kota pengrajin kulit seperti Garut, Yogyakarta, dan Bandung.

4 Destinasi Belanja Dompet Kulit di Yogyakarta

Wrekso Leather Goods

Wrekso Leather Goods didirikan oleh Bapak Wreksosantoso pada tahun 1960-an. Pengrajin kulit yang satu ini memiliki produk khas yang diberi nama kulit samak nabati khas Wrekso. Kulit samak nabati khas Wrekso adalah kulit sapi terbaik yang sudah diproses dengan resep rahasia keluarga Wreksosantoso.

Sebenarnya, sebagian besar produk Wrekso Leather Goods dipasarkan ke luar negeri. Namun sejak tahun 2012, Wrekso Leather Goods mulai merambah pasar lokal dan tahun 2013 untuk pertama kalinya membuka pasar online.

Selain produk dengan kualitas terbaik, Wrekso Leather Goods juga memberikan pelayanan ekstra untuk para pelanggannya. Apabila Anda memiliki produk-produk Wrekso, Anda bisa mendapatkan pelayanan gratis dengan berkunjung langsung ke tokonya di Jalan Sosrowijayan nomor 37.

Tak heran jika gerainya selalu ramai oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Belum lagi ada banyak diskon untuk para pengunjung outlet. Sangat menarik, bukan?

Bagbone Leather

Bagbone Leather berdiri pada tahun 2010 di Yogyakarta. Mereka memiliki laman resmi dan akun Instagram yaitu @bagbone.leather. Desain-desainnya berakar kuat pada warisan Indonesia yang sederhana dan sangat indah. Bagbone Leather memberikan komitmennya untuk menghadirkan produk kulit berkualitas tinggi. Gesper cincinnya pun dibuat dengan material khusus yang eksklusif untuk produk-produk Bagbone Leather.

Untuk memudahkan konsumennya, Bagbone Leather melayani pembelian secara online dan pengiriman internasional. Dengan harga-harga produk yang terjangkau, tidak ada lagi alasan untuk tidak merekomendasikan pengrajin yang satu ini.

Kenes Leather

Sumber gambar https://www.youtube.com

Kenes Leather adalah pengrajin kulit yang memiliki ciri khas dari segi bahan dasarnya. Bahan dasar yang digunakan oleh Kenes Leather adalah kulit asli berkualitas tinggi. Jadi, jika Anda menginginkan produk kulit sintetis, Kenes Leather bukanlah jawabannya. Produsen ini hanya menyediakan produk-produk dengan bahan kulit asli.

Di Kenes Leather, Anda bisa mendapatkan produk-produk handmade dengan desain yang kekinian. Oleh karena itu, produknya sangat cocok untuk memberikan kesan elegan di tampilan formal Anda, misal untuk digunakan ke kantor atau ketika akan mengadakan meeting. Cek koleksi-koleksi dari Kenes Leather di akun media sosial Instagram @kenes.leatherbag.

Aira Bag

Sumber gambar https://www.facebook.com

Aira Bag adalah workshop para pengrajin kulit yang ada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tepatnya berlokasi di Jalan Wates km 3.5, Kampung Dukuh nomor 165 RT 06, RW 08, Duku Banyuraden, Gamping. Tidak hanya menyediakan jenis tas perempuan, Aira Bag juga memiliki berbagai model tas untuk laki-laki.

Jika biasanya produk-produk dari kulit berwarna cokelat, hitam, merah marun, biru gelap, dan sejenisnya, produk Aira Bag ini sedikit unik. Sebab, merek ini memproduksi tas kulit berwarna pastel yang cocok untuk para perempuan.

Produk-produknya pun ready stock, jadi Anda tidak perlu menunggu lama jika menginginkan model yang Anda lihat. Harga yang mereka tawarkan cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 395.000 untuk sling bag. Tidak hanya itu, sebagian besar produknya yang lain pun masih berharga di bawah Rp 1.000.000.

Berminat Tapi Tak Ada Kesempatan Menjelajah Sendiri? Jangan Khawatir, Kami Punya Rekomendasi Dompet Kulit Jogja untuk Anda

Dompet Kartu Kulit Jogja / Dompet ATM Kulit Asli Jogja / Card Holder Kulit Asli

Dompet kulit memiliki karakteristik selalu terasa halus dan lembut ketika dipegang. Selain itu juga mudah dibersihkan dari noda-noda yang menempel. Begitu pula dengan dompet kulit mini ukuran 7,5 x 11 cm ini.

Terbuat dari bahan kulit sapi jenis pull up, membuatnya tampak elegan dan berkelas. Cocok untuk Anda yang memiliki banyak jenis kartu karena produk ini memiliki hingga 20 slot kartu. Ada lima pilihan warna yang dapat menyempurnakan penampilan Anda, yaitu havana, dark brown, black, navy, dan marun.

Harga Rp. 150.000

Dompet Panjang Bahan Kulit Asli - Dompet Wanita dan Pria Jogja

Jika produk sebelumnya adalah dompet mini, kali ini kita beralih ke dompet panjang berukuran 15 x 10 cm (ketika dibuka). Dompet ini memiliki kancing utama sekaligus resleting untuk membuat isinya lebih aman dan tidak mudah jatuh.

Untuk slot kartu, dompet ini memiliki beberapa slot kartu yang dapat Anda gunakan. Motifnya yang sangat unik di bagian depan membuat dompet ini semakin cocok digunakan baik oleh perempuan maupun laki-laki.

Harga Rp. 45.000-166.100

Dompet Slim Pria Kulit Sapi Asli 2 Lipat 12 Slot Kartu

Dompet pria yang satu ini dapat dibilang sebagai dompet pria dengan model asli. Mengapa? Sebab, selain memiliki 12 slot kartu dan 2 saku khusus untuk lembaran uang kertas, dompet ini juga memiliki sebuah tempat foto.

Namun demikian, bentuknya tetap ramping dan tidak terlalu tebal (11,5 x 9,5 cm), sehingga mudah disimpan di dalam saku. Karena terbuat dari kulit sapi asli berkualitas super, dompet ini tergolong sebagai dompet kulit berkualitas premium dengan tampilan yang eksklusif.

Ada tiga pilihan warna yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda, yaitu warna hitam, cokelat muda, dan cokelat tua.

Harga Rp. 199.000

Dompet Kulit Sapi Asli - Tempat STNK Kartu Uang

Produk selanjutnya masih dompet dari kulit sapi asli berjenis pull up. Selain untuk menyimpan uang dan kartu, dompet ini juga dapat digunakan untuk menyimpan STNK. Tak perlu khawatir, karena dompet kulit memiliki karakteristik tahan air sehingga STNK Anda akan tetap aman di dalamnya. Ukurannya masih sangat fleksibel, yaitu sebesar 25 x 8 cm (dalam keadaan terbuka).

Tersedia dalam 2 pilihan warna, hitam dan dark brown. Jika Anda mencari dompet yang awet, maka dompet ini adalah jawabannya.

Harga Rp. 45.000-54.000

Dompet Kulit Asli Warna Cokelat Tua dan Hitam - Dompet Pria Wanita - Suvenir Unik dan Murah Khas Jogja

Meskipun berjenis dompet panjang, namun dompet ini dapat digunakan tidak hanya oleh perempuan, tapi juga oleh laki-laki. Harganya sangat terjangkau untuk dompet yang terbuat dari kulit asli.

Desainnya yang sangat klasik membuat dompet ini tidak lekang oleh waktu. Dengan kata lain, akan trendi hingga kapanpun. Semakin lama, warnanya menjadi semakin antik dan menambah kesan vintage yang cantik.

Harga Rp. 42.300-45.000

Dompet HP Pria Bahan Kulit Asli Suvenir Murah Khas Jogja

Dompet HP adalah fashion item yang sangat cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Begitu pula yang ditawarkan oleh produk ini yang memiliki ukuran 9 x 16 x 5 cm.

Meski sedikit tebal, namun dompet ini berfungsi baik untuk mengamankan HP Anda. Terdapat kancing dan resleting pada dompet ini yang bisa menampung HP dan uang Anda dengan lebih aman.

Harga Rp. 72.000-116.000

Dompet Pria Kulit Asli Sapi Handmade Model Bifold Warna Hitam

Produk yang satu ini memiliki model yang paling simpel dibandingkan dengan produk-produk rekomendasi lainnya. Sangat cocok untuk Anda yang gemar dengan hal-hal simpel.

Keistimewaan produk ini ada pada kualitas bahan dan kerapian jahitannya. Karena dijahit dengan tangan menggunakan benang polyester wax, hasil jahitannya lebih rapi. Di dalam dompet berukuran 11 x 9 x 1 cm ini terdapat 6 slot kartu dan 1 slot utama.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat dompet ini. Pertama, selalu simpan di tempat yang kering. Kedua, bersihkan secara rutin menggunakan produk pelembap untuk kulit atau gunakan body lotion yang biasa Anda gunakan.

Ketiga, jika Anda ingin mengeringkan dompet yang basah, jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari. Cukup angin-anginkan dompet tersebut hingga kering. Terakhir, untuk menjaga keaslian bentuknya, jangan memuat terlalu banyak barang di dalamnya.

Harga Rp. 177.000-219.500

Dompet Pria Kulit Sapi Asli Qi Leather 10 Slot Full Kulit Tanpa Furing D003 K

Untuk produk rekomendasi yang satu ini benar-benar sepenuhnya terbuat dari kulit tanpa furing yang melapisi bagian luar maupun bagian dalamnya. Ukurannya tidak dapat dibilang mini, namun tidak panjang juga, yaitu 13,5 x 9 cm.

Cocok untuk Anda yang membutuhkan dompet dengan kapasitas penyimpanan yang besar namun tidak ingin dompet berukuran terlalu besar. Produk ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan cokelat.

Jika Anda ingin tampilan yang lebih profesional dan maskulin, pilih dompet yang berwarna hitam. Sedangkan jika Anda ingin tampilan yang lebih berkelas dan simpel, warna cokelat dapat menjadi pilihan yang tepat.

Harga Rp. 199.000-248.800

Dompet Kunci STNK Kulit Sapi Asli Slim Cowhide Key Wallet

Rekomendasi dompet yang satu ini adalah jenis dompet untuk kunci yang biasa Anda gantungkan pada kunci kendaraan. Di dalamnya terdapat 1 slot untuk menyimpan STNK, 6 slot kartu, dan 1 slot kecil untuk menyimpan beberapa uang tunai.

Material kulitnya terbuat dari pullup cow leather, sedangkan gantungannya terbuat dari kuningan. Ukurannya pun cukup mini, yaitu 11 x 7,5 cm. Tersedia dalam tiga jenis warna yaitu black, light brown, dan dark brown.

Harga Rp. 132.000-189.900

Dompet Kulit Pria Kreatif Tinggi Leather PU Wallet

Rekomendasi terakhir jatuh pada dompet pria berukuran 15 x 9 cm. Ukurannya yang mini dan tipis membuatnya tetap nyaman ketika dimasukkan ke dalam saku. Karena terbuat dari material kulit pullup, tekstur kulit di permukaan dompetpun masih terlihat dengan jelas.

Selain itu, kulit jenis pullup juga memiliki cara perawatan yang lebih mudah dibandingkan dengan jenis kulit-kulit lainnya. Tersedia dalam dua jenis warna yang sangat maskulin, yaitu hitam dan dark brown. Semakin lama disimpan, warnanya akan semakin klasik asalkan dibarengi dengan cara perawatan yang benar.

Harga Rp. 39.000-60.000
From our editorial team

Lebih Baik Gunakan Produk Dompet Kulit Dalam Negeri

Ngomongin produk fashion dari kulit memang harganya tidak murah, apalagi jika produk tersebut buatan merek luar negeri yang harganya tinggi banget. Nah, daripada kamu menggunakan merek luar negeri tapi KW, lebih baik kamu lirik dompet-dompet kulit dari dalam negeri seperti hasil pengrajin dari Yogya ini. Kualitasnya nggak kalah bagus, lho.