10 Rekomendasi Dompet Wanita Berbahan Kulit Ular yang Cantik dan Tahan Lama 2018

10 Rekomendasi Dompet Wanita Berbahan Kulit Ular yang Cantik dan Tahan Lama 2018

Dompet berbahan kulit ular dikenal dengan ketahanannya. Selain awet dan tahan lama, dompet berbahan kulit ular juga menjadi pilihan banyak orang, karena indah dan elegan. Dompet wanita juga banyak yang dibuat dari bahan kulit ular loh.

Bahan Dompet yang Bagus dan Berkualitas akan Membuat Tahan Lama

Pria dan wanita sudah pasti membutuhkan dompet. Benda satu ini berfungsi untuk menyimpan uang dan kartu-kartu penting. Dompet bisa juga untuk menambah gaya fashion kamu loh, apalagi jika desainnya menarik.

Dompet makin ke sini makin beragam dari segi bahan pembuatannya. Dompet yang bagus tentu saja bahannya berkualitas. Jika bahannya berkualitas maka dompet akan tahan lama.

Dompet paling tahan lama adalah dompet yang dibuat dengan bahan kulit. Dengan memakai bahan satu ini maka dompet jadi lebih fleksibel dan tahan terhadap suhu. Karena kualitasnya ini, maka dompet bahan kulit dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Berbagai Jenis Bahan Kulit untuk Dompet

Kulit Sapi

Dompet memang bisa dibuat dari beraneka ragam bahan. Salah satunya adalah kulit sapi yang banyak dipakai untuk kerajinan tas juga. Kulit sapi disamak dengan dicuci dan dikeringkan dulu. Lalu dicabuti bulunya hingga diawetkan dulu. Setelahnya baru kulit sapi siap diolah dan didesain menjadi tas maupun dompet.

Kulit sapi banyak dipilih jadi bahan tas dan dompet. Ini karena tekstur kulit sapi khas dan tahan lama. Dompet dan tas dengan bahan kulit sapi akan memberikan kesan tersendiri pada pemakainya karena teksturnya unik.

Kulit Domba

Dompet juga banyak dibuat dari bahan kulit domba. Ini karena tekstur dari kulit domba sangat halus dan lembut. Sama seperti kulit sapi, kulit domba yang akan dijadikan tas atau dompet juga harus disamak dulu.

Kulit asli yang sudah melalui tahap penyamakan biasanya akan memiliki warna gelap yang lembut. Tekstur dari produk bahan kulit yang sudah disamak pun terbilang lebih lembut. Umumnya dompet dari kulit domba ini aromanya khas dan juga lebih awet karena tak mudah terbakar.

Kulit Buaya

Satu lagi nih bahan yang banyak dipakai untuk jadi bahan dompet yakni kulit buaya. Memang bahan satu ini banyak dipakai untuk kebutuhan primer dari baju hingga tas. Bahkan sepatu dan dompet juga banyak yang memakai kulit buaya.

Jika ingin yang berkualitas bagus kamu bisa lirik kulit buaya asal Merauke. Memang dari dulu sudah dikenal kualitasnya yang bagus sehingga kulit buaya dari Merauke banyak dimanfaatkan membuat berbagai kerajinan tangan. Memang prosesnya panjang sehingga ta heran jika harganya juga melambung tinggi.

Kulit Ular

Bahan kulit memang sangat berkualitas untuk dompet. Ada satu bahan kulit lagi yang sering dipilih jadi bahan kerajinan dompet. Kulit ular umum dipakai karena karakter warnanya cukup mencolok.

Bahan kulit ular teksturnya licin dan tak memiliki serabut halus layaknya kulit sapi dan kambing. Kulit ular memang tipis dan tak begitu kuat namun sisiknya membuat kulit ini memiliki corak menarik yang keren untuk dipakai sebagai dompet maupun tas.

Aneka Tips Merawat Dompet dari Kulit Ular

Memiliki dompet kulit memang menjadi kebanggaan tersendiri. Namun perhatikan apa saja isi dompet kulit kamu. Jangan sampai isi dompet terlalu penuh karena bisa bikin dompetnya menggembung. Jika sudah demikian maka dompet akan susah kembali ke bentuk aslinya.

Jika produk bahan kulit terasa kaku, kamu perlu melembapkannya supaya tetap awet. Pakailah campuran cuka dengan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran dua bahan tersebut pada produk kulit lalu diamkan semalaman. Esoknya bersihkan dengan lap. Kamu bisa juga memakai kondisioner khusus untuk bahan kulit untuk melembapkannya.

Dompet kulit jangan sampai basah kena air, ya. Maka dari itu jika kamu hendak menuju tempat dengan tujuan yang ada airnya seperti wisata air maka sebaiknya tinggalkan dompet kulit kamu daripada rusak kena air.

Cara Membersihkan Dompet Ular

Memang dompet dengan bahan kulit asli memiliki kesan lebih elegan ketika digunakan. Untuk produk bahan kulit yang asli umumnya dibanderol mahal. Ini arena prosesnya juga rumit dan hasilnya berkualitas tinggi. Dompet berbahan kulit membutuhkan perawatan khusus supaya tetap terjaga kualitasnya.

Kamu bisa membersihkannya dengan bahan pembersih yang mampu melembapkan material kulit dan menghilangkan nodanya. Kamu juga bisa membersihkan bahan kulit dengan uap air panas. Jangan sembarangan menggunakan pembersih untuk bahan kulit karena salah bahan bisa merusak tekstur kulitnya.

Hindari bahan seperti minyak munk atau minyak petroleum. Hindari juga memakai produk bahan silikon atau pelarut petroleum karena bisa meninggalkan noda. Bahan tersebut juga bisa merusak tekstur dari dompet kulit.

Untuk merawat dompet kulit kamu bisa juga pakai sabun tangan. Caranya tuang sabun pada kain microfiber lalu usap dengan gerakan melingkar pada produk bahan kulit. Pakailah sedikit air untuk membuatnya berbusa. Setelahnya langsung lap kembali dengan kain microfiber untuk menghilangkan busanya.

Ketika dompet kulit kamu bernoda kamu sebaiknya langsung bersihkan. Pakai sedikit alkohol untuk membersihkan nodanya. Campur dengan sedikit air lalu usap pada bagian bernoda dan langsung lap kembali sampai bersih.

Dompet kulit yang terkena noda bisa juga dibersihkan dengan baby oil. Cukup oles noda pada kulit dengan baby oil lalu usap dengan kain bersih.

Saat usai membersihkan noda dari dompet kulit sebaiknya keringkan secara alami dan jangan dijemur. Menjemur produk bahan kulit akan membuat warna aslinya cepat pudar. Anginkan saja di ruang yang sejuk dan tak lembap. Simpan produk bahan kulit dalam boks dan jangan lupa beri silica gel supaya produk tak berjamur.

10 Rekomendasi Dompet Berbahan Kulit Ular

HANDYCRAFT Dompet Pria Kulit Asli Ular Phyton Handmade - Coklat

Sumber gambar jualtaskulit.com

HANDYCRAFT Dompet Pria Kulit Asli Ular Phyton Handmade ini hadir dalam warna cokelat. Dompet ini berbahan asli kulit dengan kualitas tinggi. Dompet ini diproses dengan ketelitian tinggi mulai dari pemilihan kulit hingga kerapian jahitannya. Ada garansi selama 3 bulan.

Dompet kulit asli phyton ini memiliki ukuran 11 cm x 9 cm x 1 cm. Memiliki 3 slot kartu dan sebuah slot utama. Bisa dibeli pada harga Rp 277.000 di Jual Tas Kulit.


Espro Kulit Ular Asli Dompet Wanita - Orange

Sumber gambar blibli.com

Espro Kulit Ular Asli Dompet Wanita ini hadir dalam warna oranye. Dompet triple fold ini desainnnya chic. Terbuat dari kulit ular asli dengan slot uang kertas, slot kartu, dan slot foto. Dompet dengan penutup magnet ini bisa dibeli seharga Rp 625.000 di Blibli.



Whiteblue Kulit Asli Ular Phyton Dompet Pria - Brown

Sumber gambar bukalapak.com

Whiteblue Kulit Asli Ular Phyton Dompet Pria ini hadir dalam warna cokelat. Dompet desain simple ini berbahan kulit ular. Tampak elegan dan memiliki jahitan yang rapi. Produk ini memiliki 11 slot kartu dan slot uang kertas. Produk bisa dibeli di Blibli pada harga Rp 247.000.

Handmade Dompet Panjang Pria Wanita Kulit Asli Ular Phyton BERGARANSI - Coklat

Sumber gambar plasamall.com

Handmade Dompet Panjang Pria Wanita Kulit Asli Ular Phyton ini bisa jadi pilihan menarik. Dompet kulit ular asli ini memakai resleting YKK. Dengan ukuran 9 x 17 cm produk ini memiliki 3 kantong utama dan sebuah slot foto. Dompet dengan 22 slot kartu ini memiliki sebuah kantong dengan resleting. Bisa dibeli di Blanja dengan harga Rp 267.000.

Dompet Wanita Kulit Ular Python Asli Biru - Ozone Leather

Sumber gambar qlapa.com

Pilih Dompet Wanita Kulit Ular Python Asli Biru ini yang keren untuk dimiliki. Produk ini persembahan dari Ozone Leather yang sudah tersebar hingga ke banyak negara besar. Dompet kulit ular phyton ini memiliki 11 tempat kartu. Ada 2 tempat uang kertas dan 2 kantong serbaguna. Produk ini dijual di Qlapa dengan harga Rp 355.000.

Jika produk bahan kulit terasa kaku kamu perlu melembabkannya supaya tetap awet. Pakailah campuran cuka dengan dua sendok makan miyak zaitun. Oleskan campuran dua bahan tersebut pada produk kulit lalu diamkan semalaman. Esoknya bersihkan dengan lap. Kamu bisa juga memakai kondisioner khusus untuk bahan kulit untuk melembabkannya.

Zamrud Purse of Snake Skin Combination and Lizard Skin Dompet Pria - Brown Gold

Sumber gambar blibli.com

Zamrud Purse of Snake Skin Combination and Lizard Skin Dompet Pria ini bisa jadi pilihan buat kamu. Dompet ini hadir dalam warna brown gold. Dompet ini asli bahan kulit ular kobra. Produk ini desainnya simpel dengan slot uang kertas yang dilengkapi resleting. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 100.000.



Dompet Ular Piton - Craftnez

Sumber gambar qlapa.com

Dompet Ular Piton dari Craftnez ini keren untuk kamu miliki. Produk dompet ini berbahan kulit ular piton asli. Dengan slot koin dan slot uang kertas, ada juga slot kartu. Produk bisa dibeli di Qlapa pada harga Rp 225.000.


Ghani Gibran Kulit Ular Cobra Asli Bifold Dompet Pria - Brown

Sumber gambar blibli.com

Ghani Gibran Kulit Ular Cobra Asli Bifold Dompet Pria ini menarik untuk kamu miliki. Produk warna cokelat ini berbahan kulit cobra. Produk ini desainnya trendi dengan 2 buah kompartemen. Dompet ini memiliki slot tersembunyi selain slot kartu. Produk ini bisa dibeli di Blibli pada harga Rp 65.000.


Wus Kulit Kobra Asli Model Panjang Dompet

Sumber gambar blibli.com

Wus Kulit Kobra Asli Model Panjang in jangan sampai tak kamu miliki. Produk satu ini cocok untuk pria dan wanita. Dompet kulit asli ular ini desainnya unik. Dengan kompartemen uang kertas ada juga slot kartu. Produk ini hadir dalam ukuran 8,5 x 17 cm. Produk ini bisa diebli di Blibli dengan harga Rp 85.000.


Dompet Kulit Ular 01 - KST Leather

Sumber gambar Qlapa.com

Dompet Kulit Ular 01 - KST Leather ini bisa jadi milik kamu. Produk dompet kulit ular ini terbuat dari kulit ular dan kambing. Memiliki kombinasi warna hijau dan cokelat ada juga sedikit warna pink. Produk ini memiliki 2 kantong tanpa resleting dan sebuah kantong dengan resleting. Produk ini memiliki 10 slot kartu dan sebuah kantong dengan resleting. Bisa dibeli di Qlapa dengan harga Rp 390.000.



From our editorial team

Kulit Ular, Unik dan Kuat untuk Menjadi Dompet

Memiliki dompet berbahan kulit ular tentunya menjadi keunikan tersendiri. Meskipun berasal dari hewan yang banyak ditakuti manusia, namun dompet berbahan kulit ular cukup banyak peminatnya, loh. Sebab, ketahanannya dan bentuknya yang selalu keren. Terpikir untuk punya dompet kulit ular juga?