10 Rekomendasi Es Krim Wall's Ini Bisa Jadi Hidangan Pencuci Mulut yang Super Lezat (2020)

10 Rekomendasi Es Krim Wall's Ini Bisa Jadi Hidangan Pencuci Mulut yang Super Lezat (2020)

Es krim adalah hidangan pencuci mulut yang populer. Jangan asal pilih es krim, cek dulu cara memilih es krim dari kami. Kamu yang ngaku penggemar es krim Wall’s juga wajib intip rekomendasi dari kami, ya!

Es Krim, Makanan Penutup yang Kaya Gizi

Seusai makan terkadang kita masih butuh hidangan lainnya untuk menetralkan rasa di dalam mulut. Dari berbagai pilihan hidangan pencuci mulut, es krim dirasa jadi hidangan yang tepat untuk disuguhkan. Rasa segar dan manisnya bikin kita jadi merasa fresh dan bikin perasaan jadi kembali good mood.

Es krim merupakan kelompok hidangan beku dengan tekstur semipadat. Makanan pencuci mulut yang satu ini banyak disukai anak-anak hingga dewasa. Es krim terbuat dari lemak susu, krim, gula, perasa, dan lain sebagainya. Tak jarang ada juga tambahan topping seperti buah asli atau kukis di dalam es krim untuk menambah cita rasanya jadi lebih lezat.

Dalam seporsi es krim ternyata menyandung banyak sekali gizi dan vitamin loh. Dalam es krim, kita bisa menemukan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, ada juga vitamin D yang bisa menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan.

Ada juga vitamin K yang bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat. Es krim juga mengandung niasin, antioksidan, riboflavin dan tiamin. Berbagai kandungan tersebut bisa merangsang sistem kekebalan tubuh untuk meningkatkan fungsi saraf dan organ.

Es krim juga dikenal sebagai makanan yang kaya akan protein yang baik untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Selain itu, es krim juga kaya kalsium guna memperkuat tulang dan meningkatkan energi tubuh. Begitu banyak gizi yang terkandung dalam es krim dan baik untuk tubuh kita. Kendati demikian, jangan makan es krim berlebihan ya.

Tips Memilih Es Krim yang Enak dan Berkualitas

Pilih yang Dairy Free dan Cek Kalorinya

Es krim adalah makanan yang enak untuk pencuci mulut atau untuk camilan di kala senggang. Namun, saat membeli es krim, jangan asal saja. Jika ingin es krim yang berkualitas dan menyehatkan, kamu perlu pilih-pilih dulu es krim yang kamu makan.

Untuk kamu yang tengah diet, kamu bisa memilih es krim tanpa susu alias dairy free. Kamu bisa mencoba es krim yang terbuat dari kelapa, kacang almond, atau susu kedelai. Es krim dengan bahan dairy free tetap memiliki rasa yang enak kok. Kandungan gizinya juga sama tingginya. Kamu bisa coba rasa-rasa seperti kacang, kedelai, dan lain sebagainya.

Kalau tidak ingin cepat gemuk saat mengonsumsi es krim, kamu bisa cek dulu kandungan kalori dalam es krim yang akan kamu makan. Kalori memang bagus untuk tubuh, namun jika berlebihan maka bisa menjadi timbunan lemak dalam tubuh. Kalau kamu tipe yang malas olahraga, maka sebaiknya memilih es krim dengan kalori 150 hingga 250 saja per sajiannya. Kalori yang rendah baik untuk tubuh dan tidak akan terlalu banyak menimbun lemak tubuh.

Tekstur Padat namun Lembut Saat Disendok

Kamu yang ingin makan es krim enak wajib coba dulu tekstur es krimnya. Umumnya, es krim dengan kualitas yang bagus memiliki tekstur yang padat. Ini karena kandungan udara di dalam es krim hanya sedikit. Es krim dibuat dengan bahan utama susu, lemak, dan udara.

Makin tinggi kandungan udaranya maka makin lembut dan mudah cair es krimnya. Pilih es krim yang teksturnya padat namun lembut saat disendok. Ini tanda bahwa es krimnya berkualitas. Produk es krim yang tidak mudah mencair menandakan bahwa es krimnya masih bagus untuk dikonsumsi.

Cek Kemasan dan Tanggal Kedaluwarsa

Es krim hadir dalam berbagai bentuk dan kemasan. Ada yang dikemas cup, ada yang dikemas stik dan plastik, family pack, gelas, dan lain sebagainya. Apapun jenis kemasan yang kamu pilih, pastikan kemasannya masih dalam kondisi baik.

Kemasan yang masih bagus menandakan es krim di dalamnya juga masih terjaga dengan baik. Hindari membeli yang kemasannya sudah penyok atau pecah untuk menjaga rasa es krim tetap enak saat dikonsumsi.

Jangan lupa juga untuk mengecek tanggal kedaluwarsa saat membeli es krim. Meski es krim tergolong makanan beku, bukan berarti tidak ada kedaluwarsanya. Cek tanggal kedaluwarsa pada kemasan. Pastikan tanggal kedaluwarsanya masih lama. Produk es krim yang telah melewati masa kedaluwarsa tentu tidak baik untuk kesehatan.

Pilih Rasa Favorit dan Perhatikan Komposisinya

Es krim tentu akan makin enak dinikmati jika kita memilih rasa yang sesuai favorit kita. Ada banyak rasa es krim sekarang ini. Produsen es krim makin kreatif menciptakan rasa yang unik dan enak. Tidak terbatas rasa konvensional seperti stroberi dan cokelat, kini sudah ada rasa pisang, permen karet, blueberry, dan lain sebagainya.

Cobalah rasa yang unik jika kamu ingin sesuatu yang beda. Namun, kamu juga bisa tetap memilih rasa favorit jika ingin menikmati es krim dengan tanpa rasa was-was takut rasanya tidak enak. Cek juga komposisi es krim sebelum kamu membelinya. Pastikan tidak ada bahan yang bikin kamu alergi. Semisal kamu alergi susu sapi, maka pilih es krim dengan bahan susu kedelai atau susu almond.

Semisal kamu alergi kacang, maka kamu bisa pilih varian es krim yang tanpa kacang. Penting untuk mengecek komposisi sehingga nantinya kamu tidak akan mengalami masalah kesehatan serius jika memakan es krim tersebut.

Wall's jadi Salah Satu Brand Es Krim Paling Populer di Indonesia

Sumber gambar facebook.com

Wall’s tentu bukan merek yang asing di telinga kita. Bahkan saat mendengar kata Wall’s, beberapa dari kita mungkin sudah terngiang akan jingle es krim yang satu ini. Wall’s dikenal sebagai salah satu brand es krim paling populer di Indonesia. Pilihan varian es krimnya banyak, unik bentuknya, dan rasanya jelas enak.

Wall’s didirikan oleh T Walls dan anak-anaknya pada tahun 1913. Mereka mengubah pabrik sosis milik mereka menjadi pabrik es krim di musim panas karena sadar bahwa sosis bukanlah pilihan orang-orang untuk dikonsumsi di musim panas. Mereka mulai bereksperimen dan menyajikan scoop es krim yang lezat. Pada tahun 1922, es krim wall’s mulai dijajakan dengan kereta dan kuda lalu dijajakan dengan kereta roda tiga.

Perusahaan terus berkembang dan terus berinovasi menghasilkan berbagai es krim dengan rasa yang unik. Mulai dari rasa buah segar, rasa cokelat, dan lain sebagainya. Bentuknya pun mulai beragam, tidak melulu di dalam cup, namun ada yang berbentuk stick, twister, dan lain sebagainya.

Wall’s menjual produknya di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Varian es krimnya yang unik dan tidak pernah mengecewakan, selalu bisa memuaskan pelanggannya. Ada varian Viennetta yang kembali hadir setelah banyak masyarakat merindukannya. Lalu ada juga varian magnum yang hadir dengan kemewahan cokelat Belgia. Kamu tentu juga tidak ingin melewatkan varian Feast dengan balutan cokelat kacang yang renyah.

Ada juga varian Solero dimana kamu bisa menikmati paduan es dan buah segar. Jangan lupa Wall’s juga menghadirkan varian paddle pop yang populer di kalangan anak-anak. Untuk para muda, kamu bisa coba varian Cornetto yang creamy isinya dan renyah luarnya. Ada banyak lagi varian yang enak untuk menemani saat santaimu, jadi buruan beli es krim Wall’s ya!

Ini Dia Deretan Es Krim Wall's Unik dan Enak untuk Temani Musim Panasmu!

Wall’s Mochi Milky Coffee

Kue mochi dikenal sebagai kue yang unik karena teksturnya yang kenyal namun bikin nagih. Melihat kepopuleran kue mochi, maka Wall’s pun mencoba membuat es krim mochi yang lezat.

Di akhir 2019 lalu, Wall’s merilis Wall’s Mochi. Ini adalah varian es krim baru yang wajib kamu coba. Ada dia pilihan rasa yakni Milky Coffee dan Matcha Choco.

Dikemas praktis dalam plastik dengan logo Wall’s, varian mochi ini tak kalah enak dari lainnya. Es krim yang satu ini berbentuk kue mochi kecil dengan isian es krim padat yang nikmat.

Untuk varian Milky Coffe, kamu bisa menghirup aroma kopi susu yang manis bercampur dengan aroma mochi. Teksturnya kenyal namun di dalamnya teksturnya begitu lumer. Produk ini mudah digigit sehingga kamu bisa merasakan sensasi makan es krim berlebih.

Harga Rp. 3.500-5.000

Magnum Macadamia Salted Caramel

Kamu yang ingin mencicipi es krim mewah bisa lirik deretan es krim dari Wall’s, salah satunya varian Magnum. Es krim Magnum memang jadi favorit banyak orang sejak dulu.

Bahan utamanya adalah cokelat dari Belgia yang premium dan mewah sehingga menambah cita rasa yang luar biasa saat dikonsumsi.

Kamu bisa mencoba varian terbaru dari Magnum yakni Macadamia Salted Caramel. Rasa es krim ini unik dan menyegarkan. Produk ini lembut teksturnya dan pastinya bikin kamu jadi good mood.

Ada paduan kacang macadamia premium dari Australia yang bikin sensasi makan es krim jadi lebih seru. Rasa salted caramelnya lembut, gurih, dan manis sehingga bikin rasanya tiada duanya.

Harga Rp. 15.000

Cornetto Black Hojicha

Belakangan ini, makanan dan minuman dengan warna yang bold memang jadi tren. Lupakan warna yang biasa ada pada makanan, kini makanan dan minuman dengan warna ekstrim mulai menguasai pasaran.

Salah satunya adalah warna hitam pekat. Berbagai makanan dan minuman dengan warna hitam kadang bikin kita ragu untuk mencicipinya sekaligus penasaran ingin tahu rasanya.

Wall’s ikutan juga menciptakan es krim dengan warna hitam pekat. Cornetto Black Hojichae adalah produk es krim yang wajib kamu coba. Es krim yang satu ini memiliki rasa hojicha alias teh hijau sangrai yang unik.

Dipadukan dengan saus cokelat, dipastikan rasanya enak banget dan tidak bikin eneg. Ada juga taburan sereal berlapis cokelat yang pastinya bikin kamu ketagihan.

Harga Rp. 10.000-12.000

Wall's Ice Cream Sandwich

Mau makan es krim yang beda dari biasanya? Kamu bisa lirik es krim berbentuk sandwich! Unik dan pastinya menggoda untuk dicoba. Musim panas kali ini dijamin makin seru dengan varian es krim sandwich dari Wall’s.

Kamu wajib membeli Wall’s Ice Cream Sandwich yang segarnya tak tertandingi. Es krim vanila dan cokelat ini unik karena sudah diapit oleh biskuit di bagian atas dan bawahnya. Biskuitnya terbuat dari terigu yang dikombinasi susu, sirup, dan air. Isian es krimnya tebal dan pastinya bikin nagih.

Harga Rp. 6.000-8.000

Cornetto Mochi Daifuku

Wall’s memang tidak ingin berhenti berinovasi. Selalu ada bahan yang baru untuk dibuat jadi es krim lezat dan menggiurkan. Salah satunya adalah es krim yang terinspirasi dari Jepang berikut ini. Hadir dari lini Cornetto, Wall’s sukses mempersembahkan Cornetto Moshi Daifuku.

Ini merupakan es krim bentuk cone dengan luaran yang renyah dan garing. Di dalamnya ada es krim stroberi yang super creamy. Selain itu, ada juga butiran mochi kenyal yang bikin tekstur es krim ini jadi unik. Ada juga wafer pink yang renyah untuk bikin kamu jadi susah move on dari es krim ini.

Harga Rp. 12.000

Paddle Pop Mickey Edition

Paddle pop adalah varian dari Wall’s yang selalu enak dinikmati kapan saja. padlle pop bukan hanya favorit anak-anak namun juga dewasa. Rasanya enak dan variannya banyak. Wall’s juga sepertinya tidak kehabisan ide untuk mengeluarkan varian barunya.

Paddle Pop Mickey Edition ini adalah salah satu varian barunya. Dirilis pada awal tahun 2020, varian yang satu ini unik dengan bentuk karakter kartun favorit sepanjang masa, Mickey Mouse. Untuk rasanya, es krim ini hadir dengan paduan rasa apel dan leci yang pastinya segar banget.

Harga Rp. 5.000

Solero Trio

Kamu yang suka buah segar wajib coba varian es Solero Trio yang dihadirkan oleh Wall’s. Es krim yang satu ini dikemas dalam kemasan family pack yang mudah dibawa ke mana saja.

Produk ini cocok untuk dikonsumsi seluruh keluarga dan jadi hidangan pencuci mulut yang menyegarkan. Es krim ini berpadu dengan berbagai macam rasa buah. Ada rasa mangga, kelapa, dan jambu yang enak dan segar. Kamu bisa pilih ukuran 350 ml atau 700 ml.

Harga Rp. 22.000-45.000

Tokyo Love Banana

Es krim dari Wall’s memang selalu punya cara yang unik untuk membuat kita jadi ingin mencobanya. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan varian Tokyo Love Banana. Ini merupakan es krim cup yang menggemaskan.

Produk ini hadir dengan rasa pisang yang kuat. Aroma pisangnya menggoda dan pastinya bikin kita jadi segera ingin melahapnya. Es krim ini ditaburi dengan cokelat chips berbentuk hati. Cokelat chipsnya memberi tekstur yang unik pada es pisang ini.

Harga Rp. 8.500

Viennetta

Salah satu es krim Wall’s paling diminatia dalah Viennetta. Es krim yang satu ini kembali hadir karena besarnya animo masyarakat terhadap es krim yang satu ini.

Kini ada Viennetta baru yang hadir dengan lapisan cokelat yang crunchy dan lelehan saus cokelat. Kamu yang ngaku penggemar berat cokelat tentu wajib coba yang satu ini, ya!

Harga Rp. 42.000-85.000

Strawberry Cheesecake

Untuk bersama keluarga, memang paling pas mengonsumsi es krim Wall’s. Saat nonton televisi bersama, kamu bisa coba Wall’s Strawberry Cheesecake.

Es krim yang satu ini rasanya luar biasa nikmat. Produk ini hadir dengan saus stroberi spesial dan juga potongan cheesecake yang sangat lezat. Kamu tentu tak bisa berhenti menyendok kenikmatan rasanya.

Harga Rp. 32.000-65.000
From our editorial team

Pilih Es Krim Berbahan Alami

Es krim memang dibuat dari aneka bahan, namun alangkah baiknya kamu memilih es krim dengan bahan baku yang alami. Bahan seperti susu segar asli, gula asli, dan aneka buah bisa lebih menyehatkan loh. Rasanya juga dijamin lebih fresh dan enak. Pastikan juga bahannya bermutu tinggi agar kamu tidak mendapat efek samping usai mengonsumsinya. Untuk keamanan yang lebih lagi, cek juga logo BPOM pada kemasan ya.