10 Produk Skin Care Organik Favorit yang Aman Digunakan dan Ramah Lingkungan (2018)

10 Produk Skin Care Organik Favorit yang Aman Digunakan dan Ramah Lingkungan (2018)

Produk skincare berbahan dasar alami non kimia atau skincare organik kini semakin banyak diminati karena selain aman digunakan, produk skincare organik juga punya banyak keunggulan lainnya. Tertarik untuk coba produk skincare organik rekomendasi BP-Guide?

Penggunaan Produk Skincare Organik Kini Banyak Digemari Wanita

Sumber gambar thegreenhubonline.com

Wanita zaman sekarang semakin pandai dalam memilih kosmetik. Tak asal beli saja, namun kebanyakan yang dipilih adalah yang berbahan alami alias organik. Bukan hanya untuk kosmetik, namun juga untuk berbagai produk skincare, wanita lebih memilih yang bahannya natural.

Saat ini skincare organik memang bukan sekedar tren saja. Banyak manfaat yang bisa didapat dengan penggunaan skincare berbahan alami. Tak ada campuran bahan kimia, skincare organik selain aman untuk kulit juga aman untuk lingkungan.


Kenapa Pilih Skincare Organik?

Lebih Aman untuk Kesehatan

Sumber gambar beautyhealthtips.in

Bagi yang masih asal memakai produk skincare, coba deh mulai sekarang lebih berhati-hati. Sebaiknya pertimbangkan memakai skincare berbahan alami. Ini karena ada banyak sekali kelebihan skincare bahan alami misalnya saja lebih aman untuk kesehatan.

Skincare organik diklaim sangat aman karena bebas dari bahan kimia dalam pembuatannya. Bahannya pun pasti dipilih secara teliti supaya tak menimbulkan masalah pada kulit. Dari proses penanaman bahannya, sudah barang tentu tak akan memakai pestisida kimia yang bisa membahayakan pemakainya.

Lebih Ramah Lingkungan

Sumber gambar id.pinterest.com

Beralihlah pada skincare organik karena memang dijamin lebih bisa membuat kita tampil cantik. Selain itu ada kelebihan lainnya yakni skincare organik lebih ramah lingkungan. Bahan alami dari skincare organik diproses secara natural sehingga dijamin tak akan merusak lingkungan sekitar.

Jika dari proses penanaman saja sudah minim kerusakan terhadap lingkungan, maka kamu bisa tenang tanpa was-was kala memakai produknya untuk kulit kamu karena dijamin aman juga. Proses produksi dari skincare organik bersifat alami sehingga bisa menghasilkan limbah yang juga bersifat alami yang mudah terurai.

Cocok untuk Segala Jenis Kulit

Sumber gambar www.instyle.com

Pilih skincare berbahan organik karena cocok untuk segala jenis kulit. Namun, jangan asal percaya pada produk skincare yang berlabel aman untuk segala jenis kulit sebelum kamu memastikan bahan dan juga kemasannya. Bisa saja bahannya aman namun ternyata kemasannya mudah terkontaminasi, maka mutu isinya juga jadi tak terjamin. Bagi yang berkulit sensitif, memakai produk skincare organik akan lebih disarankan supaya tak membuat kulit iritasi.

Berbagai Merek Produk Skincare Organik Lokal yang Banyak Dicari

Organic Supply Co.

Sumber gambar www.livingloving.net

Organic Supply Co. merupakan sebuah perusahaan yang didirikan tahun 2015 lalu. Ini adalah sebuah merek skincare natural dan organik yang menjual aneka produk skincare. Unik dan yang jelas aman digunakan, kamu bisa intip aneka produk yang mereka sediakan.

Pendiri perusahaan ini menyadari bahwa begitu sulit untuk mendapat aneka bahan organik seperti essential oil dan lain sebagainya di Indonesia. Misalnya ada, pasti harganya mahal dan hanya tersedia sedikit saja. Maka perusahaan ini berinisiatif menyediakan aneka bahan organik mulai teh herbal, essential oil hingga aromatherapy mist.

Pembuatan produknya selalu bebas bahan kimia sehingga terbukti aman untuk kulit. Produknya bisa dibeli secara online baik di Tokopedia maupun di Shopee.

Pavettia Skincare

Pavettia Skincare juga merupakan sebuah perusahaan yang wajib dilirik kalau bicara masalah skincare organik. Semua produknya memakai bahan alami khas dari Indonesia. Perusahaan yang didirikan Erika Simangunsong dan Dian Adhy Feryanto ini resmi dibuka tahun 2016 lalu.

Produk yang dihadirkan beragam dari Clarifying Cleansing Lotion hingga Vitamin C serum. Produknya aman untuk berbagai jenis kulit karena mengandung botanical oil dan hydrosol yang ramah di kulit dan lingkungan. Uniknya lagi, bahan yang dipergunakan untuk produknya berasal dari kebun Pavettia yang ada di kawasan Subang, Jawa Barat.

Vimala

Sumber gambar www.rayditaa.com

Vimala adalah sebuah merek dari skincare ayng didirikan Vera dan Michella pada tahun 2014. Merek ini menawarkan deretan skincare natural yang aman untuk kulit karena bebas dari bahan kimia seperti paraben dan phthalates. Produk yang dikeluarkan adalah lip balm, body mist hingga body lotion.

Bahan pembuatannya adalah aneka essential oil sehingga aman untuk kulit sensitif. Dari berbagai rempah dan bahan alami, produknya bisa juga menjadi aromaterapi yang menghilangkan rasa stres. Salah satu produk yang bisa dicoba adalah Sahasrara Chakra Balancing Oils. Ini merupakan essentials oil yang bisa dipakai untuk memberi efek relaksasi bagi tubuh.

Sensatia Botanicals

Sumber gambar nowbali.co.id

Sensatia Botanicals ini didirikan di Bali pada tahun 2000. Brand lokal ini mengeluarkan produk yang ramah lingkungan karena bahannya serba natural. Misalnya saja dari penggunaan carton box yang dibuat dari kertas daur ulang sehingga dijamin aman untuk lingkungan.

Kandungan alami produknya didapat dari bahan seperti belimbing, tea tree, tamarind, lemon, dan bahan alami lainnya. Tentu saja produknya bisa memelihara dan melindungi kulit selain itu bisa juga untuk memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Tanpa bahan kimia, produk dari brand satu ini sudah berhasil menjadi trademark di lebih dari 40 negara. Lebih dari 200 produknya sudah terdaftar di BPOM dan sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI juga.

Klen and Kind

Sumber gambar journal.sociolla.com

Klen and Kind adalah merek yang juga memakai bahan organik sebagai bahan utama. Bebas kelapa sawit dan juga detergen sehingga produknya juga aman untuk kamu yang berkulit sensitif. Berbagai produk dari Klen and Kind dibekali dengan essential oil yang bisa menstimulasi kerja otak dan meningkatkan fungsi imun tubuh.

Brand ini awalnya digagas oleh sekelompok beauty enthusiast. Produk yang ditawarkan mulai dari essential oil, solid perfume, hingga lipbalm. Tak ada bahan yang membahayakan hewan dan bahan yang berasal dari hewan sehingga produknya dijamin aman. Varian produknya ada skin care, hair and body care, essential oils, dan urban remedy.

TIFF Body Scrub

Tiff Body Scrub ini adalah merek lokal yang memiliki komitmen untuk menghasilkan produk organik yang baik untuk kulit. Produk yang dihasilkan sangat beragam seperti lip balm hingga peel off mask. Aneka bahan berkhasiat pun digunakan misalnya saja oatmeal, kayu manis sampai kunyit.

Misalnya saja salah satu produknya yang berbahan kopi Sumatera yang dicampur kunyit dan hadir dalam bentuk body scrub. Ada pula body Body Scrub Coffee Cinnamon. Memiliki keharuman kayu manis, scrub ini mampu melancarkan peredaran darah, menghilangkan jerawat yang aktif, hingga meratakan warna kulit.

Sariayu Solusi Organik

Sariayu merupakan brand lokal yang juga ikut mengeluarkan aneka varian produk berbahan organik. Martha Tilaar Solusi Organic Revolution Renewage diproduksi dengan bahan organik dari pertanian Perancis. Bahannya adalah biji anggur organik dan akar manis.

Sariayu Solusi Organik ini memiliki keunggulan, di antaranya sudah mendapat pengakuan dari badan sertifikasi organik yang didirikan tahun 1991 di Prancis yakni Ecocert.

Produk organik Sariayu juga memiliki manfaat bagi kesehatan manusia karena aman digunakan serta bisa menjaga ekologi alam. Produknya bebas bahan kimia sehingga tak akan membuat iritasi kulit. Sariayu Solusi Organik ini hadir dalam 10 jenis skincare mulai dari cleanser sampai moisture lotion.

Spoil Organics

Dari namanya sudah menunjukkan bahwa produk dari merek ini dihasilkan dari bahan natural. Merek ini sudah mendapatkan USDA Certified dan Australia Certified Organic yang menjamin bahwa produknya aman untuk kulit dan lingkungan. Merek ini mengeluarkan face oil sampai face mist yang membuat kulit wajah lebih sehat terawat.

Bahannya diimpor dari luar negeri karena tak bisa tumbuh di Indonesia. Salah satu bahannya adalah argan oil yang berasal dari Maroko. Selain itu juga memakai tea tree oil yang cocok untuk mengatasi jerawat. Bahan lainnya yang dipakai adalah rosehip oil untuk membantu proses regenerasi sel-sel kulit, mengurangi stretch marks hingga melembapkan kulit kering.

The Bath Box

The Bath Box adalah produk lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Produknya berupa skincare hingga produk perawatan rambut.

Salah satu produknya adalah sabun susu kambing yang tak hanya bebas pengawet namun juga tak mengandung silikon dan sulfat. Sabun ini ternyata mendapat banyak tanggapan positif dari pelanggan yang mengalami psoriasis, eczema hingga yang berkulit sensitif.

Ada pula Brassica Lightening Facial Serum. Ini merupakan produk perawatan wajah yang bisa mencerahkan noda gelap dan meratakan warna kulit.

Gulaco

Gulaco merupakan merek yang berdiri sejak 2014 lalu. Natasha Alexandra mendirikan brand ini karena hobinya meracik berbagai produk buatan sendiri. Tanpa mengandung bahan kimia yang berbahaya, produknya juga tanpa pengawet sehingga produk bisa bertahan hanya sampai 3 bulan saja.

Produknya bermacam-macam dan salah satunya adalah Grow yang hadir dalam bentuk serum. Fungsinya adalah untuk mempertebal dan memberikan efek penuh pada bulu mata dan alis. Lainnya ada Mr.Coal Soap Bar yang berupa sabun batangan dengan kandungan activated charcoal. Produk ini bebas paraben dan juga bebas dari sulfate dan mineral oil.

From our editorial team

Pilih Produk Skincare yang Sesuai Jenis Kulit

Skincare adalah produk kecantikan yang banyak digunakan oleh wanita dan kalau ingin menggunakan produk ini ada baiknya jika memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Tidak semua orang cocok dengan bahan alami, oleh sebab itu perhatikan juga setiap bahan yang terkandung dalam produk skincare agar tidak terjadi alergi atau masalah kulit lainnya.

Tag