Kulit Lembap dan Glowing Dengan 10 Rekomendasi Masker Alpukat Terbaik Ini (2022)

Kulit Lembap dan Glowing Dengan 10 Rekomendasi Masker Alpukat Terbaik Ini (2022)

Alpukat dikenal sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk merawat kulit. Banyak juga lho brand skincare yang meluncurkan masker alpukat siap pakai. Simak rekomendasi masker alpukat terbaik dari BP-Guide berikut ini!

Bermasalah Dengan Kulit Kering? Atasi Dengan Masker Alpukat!

Bicara soal bahan alami yang kaya nutrisi untuk kesehatan dan kecantikan kulit, buah alpukat termasuk di dalamnya. Buah yang satu ini dikenal memiliki kandungan lemak baik yang bisa membuat kulit lebih lembap.

Alpukat banyak digunakan sebagai bahan utama produk perawatan kulit seperti masker. Tidak perlu repot-repot mengupas dan menghancurkan alpukat, kini sudah banyak masker alpukat siap pakai yang dijual di pasaran.

Masker alpukat diformulasikan secara khusus dengan bahan-bahan terbaik lainnya untuk memberi hidrasi pada kulit, mengatasi kulit kusam, dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar.

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Kulit

Menjadikan Kulit Lebih Lembap

Alpukat dapat membantu melembapkan kulit karena kandungannya yang kaya akan lemak, air, serta vitamin dan mineral. Kandungan tersebut dapat mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah.

Mencegah Kulit Dari Kerusakan

Alpukat mengandung vitamin A, vitamin, B, vitamin C, vitamin, E, serta antioksidan yang dapat mengurangi peradangan kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Mengatasi Jerawat

Manfaat alpukat yang dapat mengurangi peradangan itu pun bermanfaat untuk mengurangi kemunculan jerawat. Alpukat yang diolah menjadi minyak alpukat juga mengandung antimikroba, sehingga dapat mengurangi jerawat di kulit.

Mengurangi Hiperpigmentasi Pada Kulit

Kandungan vitamin C dan vitamin E dalam alpukat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi penggelapan kulit atau hiperpigmentasi kulit. Karena vitamin tersebut dapat menurunkan produksi melanin yang memicu munculnya bercak hitam pada kulit.

Menjaga Elastisitas Kulit

Kandungan mangan dan vitamin C di dalam alpukat merupakan nutrisi penting yang bermanfaat untuk memproduksi kolagen. Kolagen merupakan protein yang dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitasnya.

Selain itu, alpukat juga mengandung lemak sehat yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan wajah.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Masker Alpukat

Jenis Kulit

Masker alpukat diproduksi dalam beragam jenis, yang bisa Anda sesuaikan dengan tipe kulit yang Anda miliki. Ada baiknya Anda memperhatikan keterangan dan komposisi pada kemasan produknya terlebih dahulu.

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif, Anda perlu selektif dalam memilih komposisi produk yang mengandung zat iritan seperti alkohol, parfum, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung kombinasi, pilihlah masker wajah yang berbahan dasar clay yang efektif untuk menyerap kelebihan minyak. Masker jenis ini juga diandalkan untuk mengangkat komedo.

Kandungan Masker

Sebelum memilih dan memakai produk masker, perhatikanlah kandungannya terlebih dahulu. Cocokkan kandungan dengan jenis kulit Anda. Pastikan kandungannya cocok dengan kulit Anda.

Amannya, Anda bisa memilih masker yang terbuat dari bahan-bahan alami atau yang komposisi bahannya sederhana. Sebaiknya Anda menghindari kandungan parfum karena dapat memicu iritasi.

Kebutuhan Kulit

Saat ini, masker wajah hadir dalam berbagai varian bentuk, mulai dari gel, cream, peel off, hingga sheet mask. Setiap jenis memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Jika Anda termasuk orang yang menginginkan kepraktisan dalam memakai masker, Anda bisa menggunakan sheet mask, sehingga Anda bisa langsung menempelkan sheet mask ini ke wajah tanpa perlu membilasnya kemudian.

Rekomendasi Masker Alpukat Terbaik Untuk Melembabkan Kulit Kering

Freeman Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask

Kombinasi antara clay dan oatmeal membuat masker ini mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori dan mengurangi sebum berlebih. Kandungan alpukat di dalamnya akan memberikan kelembapan dan nutrisi untuk kulit.

Kulit Anda pun akan terasa lebih bersih, halus, dan kenyal setelah menggunakan Freeman Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask ini! Apalagi jika memakainya dengan rutin, manfaatnya pun akan lebih terasa.

Harga Rp. 75.000-150.000

The Face Shop Real Nature Avocado Face Mask

Sheet mask dari Korea Selatan ini sangat pas digunakan saat me time sambil menyaksikan drama kesayangan Anda. Aroma alpukat yang lembut serta efek soothing dari masker ini akan membuat Anda merasa rileks.

Kandungan ekstrak buah alpukat yang kaya dengan asam amino akan melembapkan dan menutrisi kulit wajah. Kulit Anda akan terasa lembab, kenyal, dan glowing setelah menggunakan Real Nature Avocado Face Mask.

Harga Rp. 15.000-30.000

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Avocado

Sheet mask yang satu ini bertekstur tipis dan transparan sehingga lebih nyaman digunakan, dan dibuat dari bahan tencel yang mampu mengikat lebih banyak essence. Masker ini juga tidak mengandung pewangi sehingga aman untuk kulit sensitif.

Bahan-bahan yang diformulasikan untuk essence-nya adalah bahan-bahan alami yang dapat membantu menangani permasalah kulit Anda. Pure Essence Mask Sheet varian Avocado ini mengandung ekstrak alpukat akan membantu melembabkan dan mengencangkan kulit.

Harga Rp. 10.000-25.000

Ariul 7 Days Mask Avocado

Sheet mask dari Ariul Seven Days Mask Avocado ini mengandung bahan-bahan alami beserta ekstrak alpukat yang berfungsi memperbaiki sel rusak dan mempercepat regenerasi kulit. Kandungan alpukat di dalamnya diekstrak dengan teknologi tertentu agar manfaatnya tetap optimal.

Formulanya pun sudah teruji hypoallergenic, bebas minyak mineral, bebas paraben, dan bebas pewarna buatan, sehingga aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 100.000-25.000

BIOAQUA Avocado Moisturizing Mask

BIOAQUA Avocado Moisturizing Mask ini dibuat dari bahan-bahan alami sehingga lebih aman untuk digunakan. Kandungan buah alpukat di dalamnya dapat menutrisi dan memberikan kebaikan untuk kulit.

Beberapa manfaat dari masker ini adalah untuk mencerahkan wajah, menghilangkan minyak berlebih pada wajah, serta menghilangkan bekas jerawat.

Harga Rp. 5.000-10.000

Nature Republic Real Nature Avocado Mask Sheet

BIOAQUA Avocado Moisturizing Mask ini dibuat dari bahan-bahan alami sehingga lebih aman untuk digunakan. Kandungan buah alpukat di dalamnya dapat menutrisi dan memberikan kebaikan untuk kulit.

Beberapa manfaat yang diberikan oleh masker wajah ini adalah mencerahkan wajah, menghilangkan minyak berlebih pada wajah, serta menghilangkan bekas jerawat.

Harga Rp. 10.000-25.000

LEA GLORIA Daybyday Face Mask Avocado Recipes

Masker Wajah Bubuk By Lea Gloria memiliki beberapa varian, dan salah satunya adalah Avocado Recipes yang dapat melembabkan kulit wajah, mencegah kerutan, serta menyamarkan flek hitam dan noda di wajah.

Cara menggunakannya juga simpel. Setelah mencuci muka, Anda tinggal mengoleskan masker wajah ini secara merata pada wajah kecuali area mata dan bibir. Kemudian diamkan 10 menit, dan bersihkan wajah sambal dipijat dengan air.

Harga Rp. 4.000-10.000

JUARA Java Plum & Avocado Nourishing Mask

Juara Beauty adalah merek produk perawatan kulit yang sudah go international dengan memanfaatkan bahan alami dari Indonesia. Salah satu produknya, Java Plum & Avocado Nourishing Mask yang merupakan sleeping mask yang kaya akan nutrisi dari minyak alpukat, plum Jawa, pisang, dan mangga.

Produk masker ini diklaim dapat meningkatkan hidrasi dan vitalitas kulit, sehingga kulit pun menjadi lebih sehat, lembap, dan plumpy. Masker ini juga dipercaya mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini serta dapat memperbaiki tekstur dan warna kulit yang tidak merata.

Harga Rp. 500.000-600.000

Emina Avocado Honey Face Mask

Emina Avocado Honey Face Mask merupakan masker yang dibuat dari perpaduan alpukat, madu, dan clay yang berfungsi mengangkat kotoran, debu, dan pori-pori yang tersumbat. Aromanya yang manis membuat aktivitas memakai masker pun terasa menyenangkan.

Di dalamnya juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan sistem triple hydration akan menjaga kulit terhidrasi sepanjang hari, sehingga tetap lembab dan sehat.

Harga Rp. 30.000-40.000

Ovale Facial Mask Avocado

Masker alpukat dari Ovale ini dapat menjadi pilihan produk perawatan kulit bagi Anda yang memiliki budget minimalis, karena masker ini tersedia dalam ukuran saset. Satu saset pun bisa digunakan beberapa kali.

Ovale memadukan ekstrak alpukat, ekstrak ganggang, serta vitamin E dan C ke dalam bentuk masker bilas. Produk ini diklaim sanggup membersihkan, menyegarkan, melembutkan, dan menjaga kekencangan kulit.

Harga Rp. 7.500-10.000
From our editorial team

Baca Kandungannya Dengan Teliti, Jangan Sampai Pilih Produk!

Rekomendasi masker alpukat terbaik dari BP-Guide diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit Anda. Tapi tetap baca dengan teliti semua kandungan yang ada di dalamnya ya! Pastikan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda agar hasil yang didapatkan juga maksimal.