10 Rekomendasi Mini Speaker Bluetooth Berdaya Maksi untuk Pengalaman Mendengarkan Musik di Mana Saja (2020)

10 Rekomendasi Mini Speaker Bluetooth Berdaya Maksi untuk Pengalaman Mendengarkan Musik di Mana Saja (2020)

Speaker Bluetooth menjadi salah satu pilihan mendengarkan musik dengan mudah di mana saja. Dalam artikel kali ini, BP-Guide akan mengulas tentang mini speaker Bluetooth yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mendengarkan musik dengan mudah di mana saja.

Speaker Bluetooth Adalah Speaker Wireless yang Biasa Dipakai Mendengarkan Musik dari Smartphone dan Tablet

Berkembangnya teknologi memudahkan kehidupan manusia dari berbagai sisi, salah satunya adalah mendengarkan musik. Dahulu, Anda harus menyambungkan speaker dengan perangkat lain menggunakan kabel untuk mendengarkan musik.

Sekarang, speaker telah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth yang memungkinkan Anda mendengarkan musik tanpa perlu kabel sambungan. Speaker Bluetooth juga telah dapat dihubungkan dengan smartphone atau tablet Anda, sehingga Anda dapat mendengarkan musik dari speaker melalui genggaman Anda.

Tips Paling Aman dan Tepat Membeli Mini Speaker Bluetooth

Perhatikan Keterangan Kompatibilitasnya

Tidak semua perangkat dapat dihubungkan dengan speaker Bluetooth. Maka dari itu, Anda perlu memeriksa kompatibilitas dari speaker yang akan Anda beli. Terkadang, speaker Bluetooth hanya cocok untuk versi Bluetooth tertentu saja, sehingga speaker tidak dapat terkoneksi. Jika Anda tidak ingin repot, pilihlah speaker Bluetooth yang memiliki fitur yang dapat disambungkan dengan berbagai versi Bluetooth. Jika tidak, Anda harus membutuhkan kabel agar smartphone Anda tetap bisa terhubung ke speaker.

Pilihlah Speaker yang Memiliki Daya Besar

Kualitas suara adalah hal yang utama dari speaker. Salah satu indikasi suara speaker yang berkualitas adalah speaker yang memiliki daya yang besar. Semakin tinggi daya speaker, maka intensitas suara bass dan treble-nya juga berkualitas. Untuk memeriksanya, Anda bisa mengatur suara dengan volume yang tinggi. Jika suara yang dihasilkan pecah, maka speaker tersebut memiliki daya yang rendah. Untuk memastikannya, Anda bisa memutar musik dengan volume yang tinggi terlebih dahulu sebelum membeli speaker.

Pertimbangkan Fitur Tambahannya

Selain kualitas suara, fitur dari speaker juga merupakan aspek yang perlu diperhatikan. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, maka semakin baik pula kualitasnya. Selain itu, semakin banyak fitur speaker, maka semakin praktis saja untuk pengoperasiannya. Salah satu fitur yang wajib ada di speaker adalah fitur profil audio yang memiliki resolusi yang tinggi. Fitur ini seperti aptX HD atau LDAC yang memungkinkan kualitas suara yang dihasilkan menjadi lebih berkualias.

Periksa Sistem Power Supply dan Lama Waktu Pemakaiannya

Sebelum membeli speaker Bluetooth, periksalah sistem power supply-nya. Sistem power supply adalah sumber daya yang dapat membuat speaker dapat bekerja dengan optimal. Fungsi dari power supply adalah mengubah tegangan listrik Alternating Current menjadi tegangan yang sesuai untuk speaker, yaitu tegangan Direct Current.

Anda juga perlu memeriksa jangka waktu pemakaiannya. Jangka waktu pemakaian merupakan salah satu indikasi dari daya tahan speaker. Jika jangka waktu yang diberikan panjang, berarti komponen dari speaker tersebut berkualitas dan tidak mudah rusak. Jika tidak, maka daya tahan dari speaker perlu Anda ragukan.

Inilah Kelebihan Mini Speaker Bluetooth yang Perlu Diketahui

Mempunyai Sambungan Wireless

Keunggulan utama dari speaker Bluetooth adalah teknologi wireless-nya. Sebelumnya, Anda harus berada pada jangkauan kabel dari speaker jika ingin mendengarkan musik. Berkat teknologi wireless, Anda bisa memutar musik meskipun berada pada jarak yang jauh dari speaker. Bahkan, beberapa speaker dapat Anda operasikan dengan jarak hingga 10 meter. Speaker Bluetooth cocok untuk Anda yang ingin mendengarkan lagu tanpa harus bergerak dari posisi Anda.

Daya Tahan Baterai Kuat

Speaker Bluetooth memiliki sumber daya dari tenaga baterai. Sumber daya ini memungkinkan speaker untuk hidup meskipun tidak disambungkan pada sumber listrik. Speaker yang menggunakan baterai ini dirancang memang untuk dibawa ke mana-mana dan dapat difungsikan di mana saja. Anda juga tidak perlu takut kehabisan baterai, karena speaker Bluetooth telah dilengkapi dengan teknologi efisiensi daya yang membuat daya baterainya tidak mudah habis.

Ketahanan Terhadap Air

Bagi Anda yang suka mendengarkan musik di luar ruangan, speaker Bluetooth adalah solusinya. Selain tidak membutuhkan sumber listrik, speaker Bluetooth juga tahan terhadap air. Kekuatan water resistant-nya membuat Anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba hujan dan speaker menjadi basah. Tidak hanya itu saja, dilengkapi pula fitur anti debu yang membuat Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mendengarkan musik di mana pun Anda berada.

Memiliki Suara Berkualitas Tinggi

Untuk kualitas suara yang dihasilkan, speaker Bluetooth tidak perlu Anda khawatirkan lagi. Hal ini dikarenakan speaker wireless ini telah didukung oleh fitur suara surround sound. Meskipun ukurannya mini, bass yang dihasilkan sangat fantastis. Tidak hanya itu saja, treble-nya juga menghasilkan suara yang renyah. Semua fitur tersebut membuat speaker Bluetooth memiliki suara yang berkualitas meskipun di luar ruangan.

Dilengkapi Fitur Tambahan

Keunggulan lain dari speaker Bluetooth adalah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang menarik. Berbagai fitur andalan dari speaker jenis ini adalah AUX input, LINE input, tombol next dan previous, voice prompt, LED display, hingga alarm. Berbagai fitur tersebut tidak hanya memudahkan Anda dalam mengoperasikannya, tetapi juga memberikan Anda berbagai fasilitas agar Anda dapat mendengarkan musik dengan cara yang lebih praktis.

Rekomendasi Mini Speaker Bluetooth Terbaik

Speaker Bluetooth JBL Charge Mini J006

Speaker Bluetooth JBL Charge Mini J006 adalah speaker yang dibekali dengan konektivitas yang mendukung Bluetooth, USB Drive, Micro SD, FM Radio, dan AUX Cable. Speaker dual subwoofer ini memiliki daya output 2x7.5w dengan transducer 2x45 mm. Selain itu, speaker yang memiliki respons frekuensi antara 75 Hz hingga 20kHz ini memiliki signal to noise rate hingga 80 db. Speaker yang didesain dalam bentuk minimalis ini mampu menghasilkan suara yang renyah dan jernih.

Harga Rp. 62.500-90.000

Speaker Bluetooth Mini S10

Speaker Bluetooth Mini S10 adalah speaker Bluetooth yang dirancang dengan desain portabel. Speaker yang memiliki bentuk yang mini dengan ukuran 4 x 2 x 4 cm ini dapat menghasilkan suara yang bagus dan jernih. Untuk konektivitasnya, didukung dengan AUX dan micro SD. Teknologi wireless-nya memiliki jarak efektif hingga 10 muNiQue dengan LED Bluetooth yang menggunakan versi 4.0. Lampu LED-nya akan berkedip ketika dinyalakan. Untuk sumber dayanya, speaker mini S10 ini memiliki baterai 520mAh dengan waktu pengisian hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Harga Rp. 19.500-21.495

Speaker Bluetooth Mini T5 Wireless Music

Speaker Bluetooth Mini T5 Wireless Music adalah speaker yang dilengkapi dengan teknologi wireless dengan Bluetooth versi 4.2. Anda bisa mengoperasikan speaker melalui smartphone dengan jarak hingga 10 meter. Speaker yang dirancang dalam bentuk yang mini ini memiliki ukuran hanya 92x9246 mm. Selain bluetooth, speaker T5 ini juga dibekali dengan media koneksi lainnya, seperti slot flashdisk dan slot micro SD. Speaker yang memiliki tegangan sekitar DC 5V ini memiliki baterai yang dapat bertahan lama dengan waktu pengisian ulang hanya sekitar 2 sampai 3 jam.

Harga Rp. 35.000-110.000

J A1 - Speaker Bluetooth Mini A1

J A1 - Speaker Bluetooth Mini A1 adalah speaker wireless yang dibekali dengan teknologi Bluetooth versi 4.0. Bluetooth versi ini dapat menghubungkan spekaker dengan smartphone dengan jarak hingga 10 meter. Dilengkapi dengan lampu LED yang membuat tampilannya semakin futuristik. Keunggulan dari speaker J A1 ini adalah dapat terhubung ke dua perangkat sekaligus. Speaker yang memiliki ukuran yang minimalis yaitu 60x60x50 mm ini dibekali dengan baterai dengan kapasitas 520mAh. Untuk waktu pengisiannya hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Harga Rp. 34.999-41.900

Speaker Bluetooth Mini GMC 881A

Speaker Bluetooth Mini GMC 881A adalah speaker wireless yang dibekali dengan teknologi vocal stabilizer dan super woofer. Meskipun memiliki ukuran yang mini, namun kualitas suara yang dihasilkan sangat berkualitas. Dari treble, bass, hingga vokal yang dihasilkan sangat jernih dan seimbang. Selain Bluetooth, media koneksi dari speaker ini juga didukung dengan slot memory dan slot USB. Produk ini juga dilengkapi dengan garansi resmi dari GMC, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

Harga Rp. 140.000-165.000

Speaker Bluetooth Mini Bass Y-2001

Speaker Bluetooth Mini Bass Y-2001 adalah speaker wireless yang didesain portabel dan minimalis. Speaker super bass ini didukung dengan teknologi subwoofer untuk menghasilkan suara yang jernih dan seimbang. Untuk sumber dayanya, speaker yang memiliki tampilan yang elegan ini dibekali dengan baterai lithium dengan kapasitas 1200 MA. Selain Bluetooth, speaker ini juga mendukung U disk, TF card, AUX, dan FM. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu merah, biru, dan hitam.

Harga Rp. 88.000-113.000

Speaker Bluetooth Mini S889

Speaker Bluetooth Mini S889 adalah speaker mini yang dapat dihubungkan dengan USB flash, kartu TF, FM, Aux, BT, dan Bluetooth. Untuk sumber dayanya, speaker S889 ini menggunakan baterai Li yang dapat diisi ulang dengan kapasitas 600 mAh. Pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu hanya 2 jam. Untuk teknologi wireless-nya menggunakan bluetooth versi 5.0 yang memungkinkan pengoperasian dengan jarak maksimal hingga 10 meter. Meskipun kecil, namun suara yang dihasilkannya sangat berkualitas di dalam maupun di luar ruangan.

Harga Rp. 26.500-37.000

Speaker Xiaomi Mi Mini Bluetooth 5.0 Outdoor

Speaker Xiaomi Mi Mini Bluetooth 5.0 Outdoor adalah speaker mini yang didesain ramping dan portabel. Speaker yang memiliki dimensi hanya 86 x 86 x 45 mm dan berat 185 g ini menggunakan Bluetooth versi 5.0. Teknologi wireless ini memungkinkan Anda memutar lagu jarak jauh. Selain Bluetooth, speaker ini juga dibekali dengan slot USB type C yang ada di bagian bawah lanyard. Untuk sumber dayanya, speaker dari Xiaomi ini memiliki baterai 2000 mAh yang memungkinkan Anda untuk mendengar lagu hingga 10 jam. Anda juga tidak perlu khawatir untuk membawanya ke luar ruangan, karena speaker ini dilengkapi dengan perlindungan IP 55 yang tahan debu dan tahan air.

Harga Rp. 275.000-453.800

Speaker Bluetooth Mini DV08

Speaker Bluetooth Mini DV08 adalah speaker mini yang terbuat dari perpaduan bahan ABS dan fabric yang berkualitas. Speaker portabel ini memiliki desain yang minimalis dengan ukuran 110 x 110 x 40 mm. Untuk teknologi wireless-nya menggunakan Bluetooth versi 4.2 yang memungkinkan Anda untuk mengoperasikan speaker dari jarak jauh. Untuk sumber dayanya, speaker DV08 ini menggunakan baterai lithium berkapasitas 400 mAh. Kapasitas baterai tersebut memungkinkan Anda untuk mendengarkan lagu dalam waktu yang lama. Anda juga tidak perlu khawatir jika daya baterai habis, karena baterai lithiumnya dapat diisi ulang.

Harga Rp. 72.000-78.910

Speaker Bluetooth Mini Alarm Clock

Speaker Bluetooth Mini Alarm Clock adalah speaker yang dirancang dalam bentuk yang minimalis. Untuk badannya terbuat dari bahan ABS yang tidak mudah patah dan pecah, meskipun terbentur. Speaker yang telah didukung dengan teknologi subwoofer ini dapat menghasilan suara stereo yang berkualitas. Bluetooth yang digunakan adalah versi 5.0 yang memungkinkan Anda untuk mengoperasikannya dari jarak jauh hingga 10 meter. Untuk sumber dayanya, speaker ini menggunakan baterai TF berkapasitas 1400 mAh lithium-ion yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan lagu hingga 10 jam.

Harga Rp. 119.000-147.000
From our editorial team

Dengarkan Musik Berkualitas di Mana Saja dengan Speaker Bluetooth Terbaik

Mendengarkan musik bersama-sama dengan teman, tentunya lebih asyik dilakukan saat santai. Nah, bila bersantai di luar ruangan dan terlalu risih untuk membawa speaker dengan kabel, maka speaker Bluetooth yang direkomendasikan BP-Guide di atas bisa menjadi pilihan jtu. Bentuknya yang mini dan ringkas jadi mudah dibawa ke mana saja serta tahan lama baterainya.