Kulit Tetap Awet Muda Dengan 10 Rekomendasi Sunflower Oil Terbaik Ini (2022)

Kulit Tetap Awet Muda Dengan 10 Rekomendasi Sunflower Oil Terbaik Ini (2022)

Merawat kulit secara alami dapat dilakukan dengan berbagai cara. Termasuk menggunakan sunflower oil atau minyak bunga matahari. Dalam artikel berikut ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya buat Anda!

Sunflower Oil, Solusi Merawat Kulit Secara Alami

Kini produk-produk alami dan organik semakin digemari untuk merawat kulit. Seperti sunflower oil atau minyak bunga matahari. Bahan alami yang satu ini ternyata sudah digunakan okeh suku Indian sejak 3000 SM untuk menawar racun dan merawat kulit.

Kini minyak bunga matahari sudah dikemas dengan praktis dan sangat mudah digunakan. Kandungan di dalamnya juga melimpah untuk menutrisi kulit. Misalnya seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta antioksidan. Buat Anda yang punya kulit berminyak dan berjerawat, tidak perlu khawatir karena minyak bunga matahari punya sifat non comedogenic alias tidak menyumbat pori.

Selain itu, minyak ini juga dapat melindungi dan memperbaiki skin barrier sekaligus mengatasi berbagai masalah kulit seperti munculnya tanda penuaan akibat paparan sinar matahari.

Manfaat Sunflower Oil Untuk Kulit

Menjaga Skin Barrier

Salah satu kunci kesehatan kulit adalah skin barrier yang kuat dan baik. Caranya dengan perawatan kulit menggunakan minyak bunga matahari. Khususnya untuk Anda yang memiliki masalah kulit terlalu kering atau eksim, minyak bunga matahari akan membantu memperbaiki kondisi tersebut.

Mengatasi Jerawat

Minyak bunga matahari kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin D yang menjadi antioksidan untuk meredakan dan mengatasi jerawat. Tidak hanya itu, minyak ini juga bisa meredakan iritasi dan kemerahan akibat jerawat yang meradang. Regenerasi kulit pun juga bisa berlangsung dengan lebih cepat jika menggunakan minyak ini.

Mencegah Munculnya Tanda Penuaan Dini

Manfaat sunflower oil berikutnya adalah mampu mencegah munculnya tanda penuaan pada kulit. Ini karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin E yang melimpah, yang bekerja sebagai antioskidan untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari dan radikal bebas. Kulit pun terlihat lebih muda dan kenyal.

Sebagai Antioksidan Pelindung Kulit

Setiap hari kulit kita terpapar radikal bebas yang berbahaya. Untuk itu, kulit memerlukan penangkal yang ampuh yaitu antioksidan. Dari sekian banyak bahan alami yang bisa berfungsi sebagai antioksidan, minyak bunga matahari adalah salah satunya. Minyak ini dapat menangkal radikal bebas sehingga menyehatkan kulit dan mengurangi risiko kanker kulit.

Melembapkan Kulit

Minyak bunga matahari sangat baik untuk kulit kering dan kulit sensitif karena mampu menjaga kelembapannya. Di dalamnya terdapat kandungan asam linoleat, yaitu asam lemak tak jenuh yang membantu mencegah hilangnya air pada permukaan kulit.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Sunflower Oil

Proses Ekstraksi

Ada dua proses ekstraksi saat membuat minyak bunga matahari, yaitu cold press dan hot press. Minyak yang melalui proses cold press dinilai lebih baik karena semua kandungan nutrisinya masih utuh dan tidak berkurang. Jadi sebelum membeli, pastikan Anda tahu proses pembuatannya ya!

Sertifikasi Organik

Sertifikasi organik pada suatu produk sangat penting lho. Apalagi kalau Anda memang ingin produk yang memang benar-benar alami. Produk yang sudah terbukti organik biasanya tidak mengandung pengawet, pewangi, dan bahan kimia lainnya. Produk organik lebih aman untuk kulit sensitif, serta dapat mengurangi risiko iritasi dan alergi.

Kemasan Produk

Jangan sepelekan kemasan produk yang Anda beli! Pastikan ukuran produk yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya jika Anda berencana ingin membawa produk ini bepergian, maka beli yang ukurannya kecil atau travel size.

Rekomendasi Sunflower Terbaik Untuk Kecantikan Kulit Anda

Nu Aroma Sunflower Oil

Vitamin E adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Kandungan vitamin E yang melimpah dapat ditemukan di dalam minyak bunga matahari. Tidak terkecuali Nu Aroma Sunflower Oil yang juga diperkaya kandungan asam lemak omega 6 dan omega 9 untuk memenuhi kebutuhan kulit.

Merawat kulit dengan sunflower oil punya banyak manfaat, antara lain mencegah penuaan dini, mempercepat proses regenerasi kulit, dan mencegah penuaan dini. Bahkan minyak biji bunga matahari dapat membuat rambut Anda terlihat jauh lebih sehat lho!

Harga Rp. 30.000-50.000

Natosh Sunflower Seed Oil

Jerawat jadi salah satu masalah kulit yang paling meresahkan. Salah satu penyebabnya adalah perubahan hormon, misalnya pada ibu hamil. Jika Anda mengalami masalah yang sama, maka Natosh Sunflower Seed Oil adalah rekomendasi produk yang pas buat Anda. Minyak bunga matahari ini diklaim aman untuk ibu hamil.

Dikemas dalam botol kaca transparan untuk menjaga kualitasnya, produk ini punya segudang manfaat untuk kulit Anda. Antara lain adalah menenangkan kulit meradang, mengatasi jerawat, dan mengurangi kemerahan pada kulit. Namun sebaiknya ibu hamil yang ingin menggunakan produk ini tetap berkonsultasi pada dokter kandungan terlebih dahulu ya!

Harga Rp. 15.000-50.000

Pureca Botanical Sunflower Oil

Pureca Botanical Sunflower Oil adalah produk yang diformulasikan secara alami dan organik. Terbuat dari minyak biji bunga matahari asli India dan telah teruji secara klinis kualitas dan keamanan produknya. Minyak bunga matahari yang satu ini juga cruelty free alias tidak mengujikan produknya pada binatang.

Manfaatnya antara lain adalah menenangkan kulit yang kemerahan akibat terbakar sinar matahari, meredakan iritasi, serta menghaluskan tekstur alami kulit.

Harga Rp. 50.000-70.000

Herbiglow Face Oil Sunflower

Skin barrier adalah bagian penting yang bertugas melindungi kulit dari serangan eksternal serta menjaga kadar air di pada kulit. Rusaknya skin barrier dapat menyebabkan munculnya gejala-gejala seperti kulit gatal, kering, dan meradang.

Herbiglow Face Oil Sunflower bisa menjadi solusi untuk memperbaiki skin barrier dengan cara mengembalikan kelembapan kulit, meredakan jerawat, menyumbat pori, serta melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari.

Harga Rp. 15.000-25.000

Moriganic Sunflower Oil

Moriganic Sunflower Oil diproduksi dengan metode cold press sehingga kandungan dan kualitas di dalam minyak tidak berkurang sama sekali. Tidak hanya khasiat dari produknya yang tidak perlu diragukan lagi, namun kemasannya yang cantik pasti membuat Anda tergoda ingin memilikinya.

Minyak bunga matahari ini tidak hanya bisa digunakan pada wajah saja, tetapi juga dapat menghilangkan stretch mark, menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, dan juga digunakan sebagai minyak pijat.

Harga Rp. 35.000-60.000

Nusaroma Sun Flower Seed Pure Carrier Oil

Minyak bunga matahari kaya akan kandungan betakaroten yang bekerja sebagai antioksidan yang dapat melawan dampak buruk radikal bebas untuk kulit. Nusaroma Sun Flower Seed Pure Carrier Oil adalah produk yang bisa menjadikan kulit tampak senantiasa awet muda dan menutrisi kulit serta mencegah dampak buruk sinar matahari untuk kulit.

Kandungan vitamin E di dalamnya bekerja melembapkan kulit, mencerahkan serta meratakan warna kulit wajah. Produk ini tersedia dalam berbagai varian ukuran mulai dari 20 ml, 50 ml, 100 ml, 500 ml, hingga yang paling besar adalah 1000 ml.

Harga Rp. 65.000-100.000

Darjeeling Sunflower Seed Oil

Tahukah Anda kalau salah satu manfaat sunflower oil adalah membersihkan riasan wajah? Buat Anda yang menerapkan metode double cleansing, minyak bunga matahari bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda menginginkan pembersih riasan yang alami.

Darjeeling Sunflower Seed Oil adalah first cleanser yang ampuh untuk mengangkat riasan dari kulit wajah Anda, bahkan untuk produk yang waterproof sekalipun. Bonusnya, kulit Anda akan jadi lebih lembut dan bersih sempurna. Selain itu, minyak ini juga bisa digunakan untuk merawat rambut, menjadikan rambut Anda halus dan berkilau.

Harga Rp. 30.000-75.000

Kleveru Sunflower Seed Oil

Brand skincare lokal Kleveru tidak ketinggalan mengeluarkan produk minyak bunga matahari untuk merawat dan mengatasi berrbagai permasalahan kulit Anda. Kleveru Sunflower Seed Oil diformulasikan tanpa bahan kimia, pewarna, ataupun parfum di dalamnya. Produk ini dapat memperbaiki kondisi skin barrier Anda juga lho!

Tidak lupa sifat anti inflamasi di dalamnya yang dapat meredakan kemerahan pada kulit akibat jerawat. Selain itu, produk ini juga memiliki sifat non comedogenic sehingga tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit.

Harga Rp. 25.000-50.000

Orion Nature Sunflower Seed Oil

Orion Nature Sunflower Seed Oil adalah solusi alami meredakan peradangan pada kulit akibat eksim atau jerawat. Minyak bunga matahari yang hadir dalam kemasan mungil 5 ml ini kaya akan kandungan antioksidan dan antibakteri yang membantu memulihkan kondisi kulit Anda.

Selain itu, minyak bunga matahari juga sangat baik untuk melawan tanda penuaan dini dan merawat rambut serta kulit kepala Anda.

Harga Rp. 40.000-70.000

Natuna Oilvera Sunflower Seeds Oil

Salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit adalah paparan sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu, Anda memerlukan produk yang bisa mengurangi munculnya tanda penuaan dan membuat kulit lebih elastis serta awet muda. Natuna Oilvera Sunflower Seeds Oil adalah produk yang sudah mengantongi sertifikasi ISO dari Ukraina dan terbukti organik, cocok untuk merawat kulit Anda.

Anda bisa menggunakan minyak ini sebagai serum di malam hari. Cukup oleskan secukupnya secara merata dan pijat seluruh wajah selama 1-2 menit saja. Rasakan hasil akhir kulit yang glowing, kenyal, dan lebih lembap!

Harga Rp. 50.000-75.000
From our editorial team

Jika Anda Punya Kondisi Tertentu, Sebaiknya Konsultasi Dulu Dengan Dokter

Semua produk sunflower oil rekomendasi BP-Guide di atas memang terbukti aman untuk semua jenis kulit. Namun demikian, Anda yang punya kondisi tertentu seperti eksim, jerawat parah atau tengah hamil, jangan sembarangan memilih produk perawatan kulit ya! Ada baiknya konsultasi dulu dengan dokter apakah produk tersebut benar-benar aman buat Anda.