9 Rekomendasi Serum Wardah Terbaik untuk Bantu Merawat Kesehatan Kulitmu (2021)

9 Rekomendasi Serum Wardah Terbaik untuk Bantu Merawat Kesehatan Kulitmu (2021)

Wanita pastilah mementingkan kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Ini karena kulit wajah yang sehat tentu bisa bikin tampilan jadi lebih percaya diri. Wajah juga jadi tampak lebih menarik dan lebih mudah untuk dirias. Yuk, mulai gunakan serum untuk menunjang kesehatan wajahmu. BP-Guide menghadirkan 9 pilihan serum Wardah terbaik untukmu!

Wajahmu Butuh Serum untuk Mempertahankan Kecantikannya

Dalam rutinitas skincare, tidak sedikit dari kita yang pastinya mengutamakan pemakaian serum. Namun ada juga loh yang abai akan pemakaian skincare satu ini. Padahal, ada segudang manfaat yang bisa didapat dari pemakaian serum secara rutin.

Manfaat utamanya adalah untuk melembapkan kulit wajah. Terbuat dari bahan dasar yang sebagian besarnya adalah air, serum bisa membantu menghidrasi wajah dengan baik. Kelembapan alami kulit terjaga, dan kulit jadi tampak lebih sehat.

Setiap hari kita terpapar sinar UV dan polusi. Ini bikin kulit jadi kusam dan mudah berjerawat. Serum bisa melindungi kulit kamu. Produk serum akan menguatkan skin barrier sehingga kulit jadi bisa mengatasi polusi dan sinar UV yang menyerang kulit.

Serum juga bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Kulit jadi bebas kilap dan tampak sehat tanpa sebum yang menumpuk.

Kamu juga bisa memanfaatkan serum untuk mencegah penuaan dini. Beberapa serum dilengkapi dengan bahan anti aging yang bisa membantu kamu untuk merawat dan menutrisi kulit lebih baik sehingga terhindar dari aneka gejala penuaan dini.

Jangan Asal Pilih Serum Wajah, Simak Caranya Berikut!

Sesuaikan Usia

Serum merupakan salah satu skincare yang banyak diandalkan para wanita dan juga pria dalam perawatan kulit. Lalu, sebenarnya mulai usia berapa sih kita bisa pakai serum?

Kita bisa memakai serum sejak usia belasan tahun. Yang terpenting adalah memilih kandungan serum yang tepat. Meski tidak ada label umur dalam kemasan serum, namun dengan memperhatikan bahannya kita bisa memperkirakan untuk usia berapa serum tersebut baik digunakan.

Para remaja usia belasan tahun bisa memakai serum yang mengandung salicylic acid yang bisa membantu mengatasi jerawat. Masalah kulit yang satu ini memang paling banyak dialami remaja. Maka dari itu, serum dengan salicylic acid bisa jadi pilihan tepat untuk menghilangkan kotoran penyumbat pori yang merupakan penyebab timbulnya jerawat.

Nah, kalau kamu sudah mulai memasuki usia 20 tahun, kamu bisa memilih serum dengan kandungan vitamin C. Bahan tersebut akan membantu kamu mengatasi kusam di wajah. Selain itu, vitamin C juga akan melindungi kulit dari radikal bebas karena tinggi akan antioksidan.

Untuk kamu yang berusia 30 tahun, kamu bisa memilih serum yang bisa membantu produksi kolagen. Ini supaya kulit lebih mudah beregenerasi dan bisa tampak lebih awet muda. Kamu bisa juga memilih serum dengan bahan-bahan yang bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dini supaya lebih awet muda.

Bagi yang usianya menginjak 40 tahun, bisa mulai memilih serum dengan anti aging. Kamu juga bisa memilih serum dengan bahan yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit mulai dari kulit kering, garis halus, noda hitam, hingga kerutan.

Sesuaikan Kebutuhan Kulit

Cara selanjutnya dalam memilih serum wajah adalah menyesuiakan dengan kebutuhan kulit. Jangan memakasakan memilih serum yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulitmu karena kamu jadi tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika kulit kamu sudah normal, maka bukan berarti kamu bebas memilih serum yang mana saja untuk kamu gunakan. Kamu sebaiknya mengutamakan serum yang kaya kolagen dan vitamin C. Dengan kolagen maka elastisitas kulit terjaga. Selain itu, kolagen juga bikin kamu jadi tampak awet muda. Vitamin C bisa mencerahkan kulit sehingga noda hitam di wajah bisa tersamarkan dengan baik.

Memiliki kulit berjerawat justru patut dirawat dan bukannya dibiarkan saja. Pilih serum wajah dengan kandungan utama salucylic acid karena bisa membantu meredakan jerawat dengan cepat. Kamu bisa juga memilih bahan seperti aloe vera untuk menenangkan kulit yang breakout.

Nah, jika kamu memiliki kulit berminyak, pilih yang tinggi kandungan hyaluronic acid. Ini karena bahannya bisa mencegah kulit terlalu berminyak. Pilih juga kandungan seperti marine, ceramide, dan protein karena bisa membantu mengurangi produksi sebum di wajah.

Kulit kering bikin kulit bersisik dan mudah iritasi. Kamu butuh produk yang bisa melembapkan secara maksimal. Pilih serum yang kandungan pelembapnya bagus supaya kulit bisa terhindari dari kekeringan.

Jika kamu memiliki kulit kombinasi, maka kamu bisa memilih serum yang bertekstur ringan. Pilih yang ada kandungan hyaluronic acid karena bisa mencegah penyumbatan minyak penyebab timbulnya jerawat.

Pilih Sesuai Hasil yang Diinginkan

Saat memakai serum wajah tentu kita memiliki keinginan berbeda. Ada yang ingin kulit lebih cerah merata, ada yang ingin lebih putih, lebih lembap, atau lebih ternutrisi. Nah, karena itu, kamu bisa cek klaim yang ditawarkan setiap produk serum di pasaran sebelum memutuskan untuk membelinya.

Untuk kamu yang ingin memiliki kulit wajah lebih cerah dan bersih, kamu bisa pilih serum dengan bahanp pencerah dan pemutih. Ada beberapa bahan yang bisa kamu lirik contohnya niacinamide, alpha arbutin, vitamin C, dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin memilih yang bisa meremajakan kulit, pilih serum dengan formula anti aging. Serum semacam ini bisa mulai digunakan untuk usia 30 tahun ke atas.

Kalau kamu butuh serum yang hasilnya bisa bikin kulit lebih kencang, kamu bisa lirik serum dengan bahan hyaluronic acid dan emolien. Keduanya akan membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit lebih kenyal dan sehat.

Nah, kalau kamu memiliki kulit kering, ada baiknya kamu memilih produk serum yang bisa melembapkan wajah. Pilih bahan seperti aloe vera, vitamin E, dan lain sebagainya yang bisa bikin kulit wajah lebih lembap alami dan bebas kering.

Ini Dia Deretan Produk Serum Wardah yang Wajib Kamu Coba

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum merupakan rekomendasi pertama kami. Bagi kamu yang ingin lebih siap menghadapi usia 30 tahun, produk ini wajib jadi andalan. Serum hadir dengan 10 bahan aktif yang akan mengatasi 10 tanda penuaan.

Dikemas dalam botol dengan isian 20 ml, produknya mudah dibawa kemana saja. serum ini hadir dengan esktrak stem cell apel yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan penuaan dini. Selain itu ada juga peptide yang bisa membantu memperbanyak produksi kolagen untuk memperbarui sel kulit

Hasilnya, kulit jadi lebih halus, kencang, dan tampak lebih muda. Formulanya ringan dan cepat diserap kulit. Produk ini juga bisa mengecilkan tampilan pori-pori sehingga terlihat lebih halus dan mulus.

Harga Rp. 58.500-85.000

Wardah Witch Hazel Purifying Facial Serum

Wardah Witch Hazel Purifying Facial Serum merupakan serum yang bisa mengontrol minyak berlebih di wajah. Ekstrak rumput lautnya bisa melembapkan tanpa membuat kulit jadi berminyak dan berkilap. Ada juga ekstrak witch hazel yang bekerja efektif mengecilkan tampilan pori-pori kulit.

Serum Wardah ini cepat diserap kulit. Teksturnya kental namun ringan dan tidak akan bikin lengket di wajah. Kamu bisa dapatkan hasil kulit lebih halus, cerah, dan lembap.

Harga Rp. 29.000-43.000

Wardah White Secret Intense Brightening Essence Serum

Wardah White Secret Intense Brightening Essence Serum bisa memutihkan wajah dan membuatnya lebih bersinar. Serum ini hadir dengan crystal white active. Formulanya bekerja maksimal untuk mengurangi produksi melanin. Ada juga bahan seperti silver vine extract yang bisa menyamarkan noda hitam pada wajah. Serum juga hadir dengan hydrating agent dan ekstrak lidah buaya untuk menjaga vitalitas kulit dan melembapkannya dengan maksimal. Serum pencerah ini memiliki tekstur yang ringan sehingga cepat diserap kulit.

Harga Rp. 57.000-72.300

Wardah C Defense Serum

Wardah C Defense Serum merupakan serum yang bisa kamu andalkan untuk mencerahkan wajah. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan vitamin C yang tinggi. fungsinya adalah untuk mencerahkan kulit dan membebaskannya dari kusam. Kandungan tersebut juga bisa membuat kulit lebih bebas noda hitam dan bekas jerawat. Selain itu, kulit jadi lebih segar dan lebih elastis.

Teksturnya sedikit kental namun ringan di wajah. Produk mudah dibaurkan dan cepat diserap kulit. Tidak ada rasa lengket pada wajah.

Harga Rp. 62.000-90.000

Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum merupakan serum yang dihadirkan dari koleksi premium Wardah. Produk yang satu ini formulanya unik karena terbilang hybrid. Formulanya paduan minyak dan air yang bisa membuat tekstur produk unik dan lain dari yang lainnya.

Dengan bahan utama gold peptide crystals, serum ini mengombinasikan kristal emas murni dan peptida yang bisa membuat serum lebih efektif dan stabil dalam mengatasi proses peremajaan kulit. Formulanya juga bisa melindungi skin barrier dan membuat kulit bebas kusam. Wajah jadi lebih cerah dan terlindung dari kondisi ekstrim seperti polusi, radikal bebas, suhu tinggi, hingga sinar UV.

Harga Rp. 187.000-264.000

Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum

Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Dari warnanya begitu cantik dan segar. Serum berwarna pink ini begitu lembut dan ringan teksturnya. Serum mudah dibaurkan di wajah. Tidak perlu banyak menuang produk karena sedikit saja sudah bisa dibaurkan merata.

Dengan hydrating active dan rose oil, produk ini bisa menghidrasi dan melembapkan kulit selama 72 jam. Hebatnya lagi, serum ini juga akan mengembalikan lapisan kulit yang rusak menjadi sehat. Kulit yang iritasi dan kering juga bisa lebih lembut dan kenyal.

Serum juga hadir dengan rehydration dan protector active yang akan menghindarkan kulit dari stres. Kulitmu juga bisa terhindar dari paparan radikal bebas dari sinar UV, cuaca, dan polusi.

Harga Rp. 101.000-117.000

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum adalah produk yang bisa membantu melembapkan kulit secara maksimal. Jika kamu memiliki kulit kering dan kerap mengelupas, maka kulitmu akan lebih mudah iritasi. Hentikan masalah tersebut dengan rutin memakai serum Wardah yang satu ini.

Dengan kandungan utama aloe vera dan vitamin E, serum juga dibekali dengan kandungan hyaluronic acid. Bahan-bahan tersebut bisa mengembalikan elastisitas alami kulit dan juga bisa meredakan iritasi yang parah sekalipun.

Harga Rp. 15.000-53.000

Wardah Lightening Facial Serum Ampoule

Wardah Lightening Facial Serum Ampoule hadir dalam kemasan baru yang lebih praktis. Jika dulunya dikemas dalam botol kecil berisi 5 ml dan dijual per 5 botol dalam dus kecil, maka sekarang ini kemasannya berubah jadi botol ukuran besar berisi 30 ml. Lebih praktis dan kamu jadi lebih mudah membawanya kemana saja. Serum wajah ini cocok untuk kamu yang mendambakan wajah lebih cerah dan merata.

Di dalamnya ada kandungan vitamin B3 dan juga vitamin E. Selain itu ada juga kandungan aloe vera dan hyaluronic acid. Dengan berbagai kandungan tersebut, produk ini bisa menghapus kulit kusam, mengangkat sel kulit mati, melembapkan, bikin kulit kenyal, dan lebih cerah.

Harga Rp. 18.000-52.000

Wardah Crystal Secret Dark Spot and Whitening Serum

Wardah Crystal Secret Dark Spot and Whitening Wardah Crystal Secret Dark spot & Brightening Serum merupakan produk terbaru sekaligus penyempurnaan dari produk White Secret. Serum yang satu ini dikemas dalam botol model pump yang isinya mudah dikeluarkan. Isiannya sebanyak 20 ml. Teksturnya sedikit kental namun mudah dibaurkan pada wajah. Tidak perlu mengeluarkan banyak produk, karena setitik saja sudah bisa diratakan ke separuh bagian wajah.

Terbuat dari bahan aktif pencerah seperti tranexaminc acid, alpha arbutin, dan niacinamide, produk ini akan mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu, bisa juga untuk membantu menyamarkan flek hitam di wajah dan memudarkan bekas jerawat.

Kulit tampak lebih cerah sebening kristal. Kamu juga bebas kulit kusam akibat cuaca, debu, dan stres berkat formulanya yang bisa memperkuat skin barrier. Gunakan setiap malam hari pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan.

Harga Rp. 57.000-76.000
From our editorial team

Gunakan Serum dengan Benar

Pemakaian serum juga bisa mempengaruhi hasil dari serum yang kamu gunakan. Pastikan wajahmu sudah dalam kondisi bersih saat memakai serum. Awali dengan mencuci wajah dengan sabun wajah sesuai kondisi kulit. Aplikasikan toner dan essence pada wajah untuk memaksimalkan penyerapan serum. Selanjutnya, aplikasikan serum merata pada wajah dan biarkan meresap. Lanjutkan dengan memakai moisturizer dan kamu pun selesai.