Tetap Wangi dan Memikat Dengan 10 Rekomendasi Parfum Zara Berikut Ini (2020)

Tetap Wangi dan Memikat Dengan 10 Rekomendasi Parfum Zara Berikut Ini (2020)

Bau yang selalu wangi dan segar akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang, terlebih lagi jika pekerjaanmu melibatkan bertemu dengan banyak orang. Untuk menjagamu tetap wangi sepanjang hari, yuk simak rekomendasi parfum Zara dalam artikel BP-Guide berikut ini.

Siapa Tidak Kenal Dengan Brand Fashion Zara yang Sudah Mendunia?

Zara adalah sebuah nama yang tentu tidak asing lagi bagi para fashionista. Brand ternama asal Spanyol ini terkenal dengan produknya yang modern, chic, dan stylish. Zara didirikan pada tahun 1975 dan hingga kini mampu bertahan sebagai salah satu merek fashion ternama dunia.

Keunggulan dari Zara selain desainnya yang up to date adalah harga yang relatif terjangkau. Tidak heran Zara selalu berhasil melakukan ekspansi ke seluruh dunia. Tercatat pada tahun 2012, Zara memiliki lebih dari 5900 gerai di 85 negara.

Koleksi fashion Zara yang timeless juga menjadi alasan lain mengapa kaum hawa sangat mencintai produk-produk mereka. Tidak hanya pakaian, Zara juga meluncurkan lini sepatu, tas, dan parfum.

Beberapa Produk Unggulan Zara

Pakaian

Meski cantik butuh modal, tapi cantik tidak harus mahal lho. Jika kamu ingin tampil kece dan stylish, tidak perlu memaksakan diri membeli barang-barang mahal yang tidak sesuai dengan isi dompetmu. Temukan brand dan gaya yang tepat, namun tidak menguras uangmu secara berlebihan.

Zara merupakan brand yang menjual produk fashion mereka dengan harga terjangkau, namun kualitasnya tetap oke. Lini fashion mereka terbilang lengkap. Ada blus, kemeja, jumpsuit, blazer, rok, celana pendek, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya buat wanita, Zara juga punya produk untuk pria dan anak-anak.

Aksesoris

Siapa bilang aksesori hanya sekadar pelengkap saja? Aksesori bisa menunjang penampilanmu agar tidak terlihat biasa-biasa saja. Bahkan tidak jarang aksesoris jadi statement fashion lho. Jadi kamu tidak boleh menyepelekan penggunaan aksesori dalam keseharianmu.

Sesuaikan pilihan aksesori dengan acara yang akan kamu hadiri. Misalnya untuk pesta yang sifatnya formal, kamu bisa memilih aksesori yang desainnya mewah agar penampilanmu terlihat elegan. Berbeda lagi jika kamu sekadar hang out atau jalan-jalan, aksesori yang sederhana sudah cukup untukmu.

Tidak perlu bingung cari aksesoris yang oke dan terjangkau, karena Zara punya lini aksesori yang cukup lengkap. Ada perhiasan, topi, tali pinggang, hingga turban.

Parfum

Parfum sering dijadikan sentuhan akhir sebelum ke luar rumah. Bau yang wangi dan segar akan membuatmu lebih percaya diri, terlebih lagi saat harus bertemu dengan banyak orang. Konon wangi parfum juga bisa menunjukkan kepribadianmu lho.

Parfum yang kamu kenakan juga bisa memperkuat karaktermu dan membuatmu semakin menonjol. Koleksi parfum Zara bisa kamu jadikan pilihan untuk wangi yang tahan lama sepanjang hari. Aroma parfum Zara sendiri sudah disesuaikan dengan kondisi iklim Indonesia yang tropis lho. Jadi parfum Zara pasti bisa bertahan lebih lama di tubuhmu.

Tips Agar Koleksi Parfum Kamu Awet

Simpan di Tempat Gelap dan Dingin

Bagi sebagian orang, parfum bukan sekedar wewangian untuk tubuh. Ada yang menganggap membeli parfum merupakan bagian dari kemewahan dan mereka sangat gemar mengoleksinya. Tidak jarang harga parfum yang mahal membuatmu merasa sayang untuk menghabiskannya dan memilih untuk menyimpannya dalam waktu yang lama.

Agar parfum bisa awet, kamu harus menyimpannya dengan cara yang benar. Simpan parfum di tempat yang gelap dan dingin untuk menjaga kualitasnya. Panas matahari akan membuat botol parfum menjadi panas sehingga mempengaruhi kualitas minyak yang ada di dalam parfum. Panas matahari akan mengubah aroma parfum yang dihasilkan sehingga lebih cepat memudar.

Tutup Rapat

Parfum adalah barang yang sangat sensitif. Karena harganya mahal, kamu harus menjaganya dengan hati-hati, jangan sampai aromanya mudah pudar dan menguap. Selain itu, parfum juga mudah rusak jika terkena sinar matahari atau saat tidak tertutup rapat.

Kamu yang suka terburu-buru saat memakai parfum harus menghindari kebiasan ini. Tidak menutup parfum dengan rapat akan membuat aroma parfum cepat pudar. Bahkan jika parfum teroksidasi oleh udara, maka akan muncul aroma tidak sedap.

Jangan Simpan di Suhu Panas

Bau wangi parfum dihasilkan oleh ikatan kimia pada cairan yang ada di dalam botolnya. Namun cairan ini sangatlah sensitif dan mudah berubah bau serta aromanya. Suhu panas termasuk kondisi yang bisa meursak parfum dengan mudah.

Oleh karena itu, kamu harus menyimpan parfum di suhu yang benar. Ada skincare fridge yang mampu mendinginkan semua produk skincare pada suhu 16 derajat untuk menjaga kualitasnya, termasuk parfum. Namun jika kamu tidak punya kulkas khusus, pastikan kamu menyimpan parfum di tempat yang tersembunyi dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Jangan Mengocok Parfum

Baik bagi pria maupun wanita, parfum sama pentingnya. Fungsi parfum adalah memberikan aroma wangi pada tubuh pemakainya untuk memberikan dampak psikologis yang positif. Misalnya menambah kepercayaan diri, membuat tubuh jadi lebih rileks, dan menunjang penampilan agar semakin sempurna.

Nah, satu hal yang perlu kamu tahu dari parfum, tidak perlu mengocoknya terlebih dahulu sebelum dipakai. Alih-alih mencampur bahan-bahan yang ada di dalamnya, mengocok parfum justru merusak campuran yang sudah ada. Belum lagi jika dikocok berlebihan, botol parfum bisa pecah.

Rekomendasi 10 Parfum Zara Dengan Wangi yang Memukau

Tobacco Collection Rich Warm Addictive

Rekomendasi parfum Zara yang pertama adalah Tobacco Collection Rich Warm Addictive. Parfum ini memiliki ciri khas wangi manis dengan sentuhan kelapa, kayu-kayuan, madu, dan tembakau.

Karakter wanginya sedang dan tidak terlalu kuat, cocok dipakai saat menghadiri pesta di malam hari untuk memberikan wangi elegan.

Parfum ini merupakan tipe Eau de Toilette yang dikemas dalam botol berwarna coklat dengan desain mewah berkapasitas 100 ml.

Harga Rp. 119.000-149.000

Wonder Rose

Kamu yang sibuk bekerja atau kuliah pasti tidak akan merasa lengkap jika memulai aktivitas tanpa menyemprotkan parfum ke seluruh tubuhmu.

Parfum memang bisa mempengaruhi mood dan rasa percaya diri seseorang lho. Selain itu, parfum juga kerap digunakan sebagai sesuatu yang menggambarkan karakter diri seseorang.

Zara Wonder Rose adalah aroma yang tepat untukmu yang berjiwa feminin. Diperkaya dengan wangi mawar yang romantis dengan buah-buahan manis.

Sentuhan aroma vanilla dan musk yang menggoda. Top notes parfum ini adalah pic dan berry, middle notes-nya adalah mawar, cedar, dan violet. untuk base note dari parfum ini adalah vanilla dan musk.

Harga Rp. 99.000-135.000

Man Silver

Wewangian yang pas bisa menjadi penunjang penampilan agar semakin memukau. Untuk itu, jangan sembarangan dalam memilih parfum. Sesuaikan penggunaan parfum dengan lingkungan sekitarmu.

Parfum yang digunakan di siang hari sebaiknya lebih kalem dan tidak berlebihan, sementara parfum yang dipakai di malam hari aromanya harus lebih kuat dan lebih berkarakter.

Zara Main Silver bisa jadi rekomendasi yang pas buat kamu kaum pria untuk melengkapi penampilanmu saat menghadiri acara di malam hari.

Top notes parfum ini adalah pepper, lemon, dan lavender. Sedangkan middle notes-nya ada aroma bunga jeruk dan neroli. Untuk serta base note parfum ini ada cendana dan cedar.

Harga Rp. 110.000-149.460

Forget Me Not

Tidak menggunakan parfum saat akan beraktivitas atau salah memilih aroma akan membuatmu menjadi tidak percaya diri. Hal itu juga bisa membuat orang-orang di sekitarmu merasa tidak nyaman lho. Sebaliknya jika kamu memilih aroma parfum yang tepat, kamu akan menjadi pusat perhatian.

Zara Forget Me Not adalah rekomendasi parfum selanjutnya yang pas untukmu. Seri parfum ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 dengan ciri khas aroma wangi yang segar.

Cocok banget buat kamu yang cute dan feminin, aromanya ringan untuk kamu gunakan sehari-hari. Parfum ini dikemas dalam botol biru dengan desain mewah dan elegan berukuran 100 ml.

Harga Rp. 135.000-176.700

Luminous Garden

Berikutnya ada Zara Luminous Garden adalah wewangian dengan karakter oriental yang khas, kaya akan aroma manis, berkelas, dan mewah.

Wangi parfum ini menonjolkan sisimu yang dewasa dan hangat. Parfum ini masuk ke dalam kategori aroma unisex, bisa dipakai oleh pria dan wanita.

Aroma parfum ini kaya dengan aroma bergamot, amber, dan musk. Untuk top notes parfum ini adalah buah-buahan yang segar seperti pir.

Sedangkan middle notes-nya adalah aroma mawar, serta base notes-nya adalah tonka bean. Dikemas dalam ukuran 100 ml, parfum ini siap untuk menemai hari-harimu.

Harga Rp. 158.400-160.000

Nuit

Satu lagi Eau de Parfum dari Zara yang wanginya bisa tahan lebih lama. Zara Nuit adalah wangi dengan tema aprikot, vanilla, dan bunga lily yang elegan dan mampu menarik perhatian.

Baunya yang manis namun tidak menyenangkan ini memberikan aroma menenangkan. Bau khasnya tidak akan membuat kepalamu terasa pusing.

Aroma lembut ini memberi kesan anggun dan elegan, cocok untuk menghadiri berbagai kegiatan dan acara. Wajib banget kamu membawa parfum ini kemana saja untuk menemani aktivitasmu yang padat.

Harga Rp. 120.000-135.000

W/end Till 3AM

Memiliki aroma tubuh yang segar wangi adalah dambaan semua orang. Karena kepribadian serta karakter pria berbeda dengan wanita, maka parfum untuk keduanya pun juga berbeda. Aroma parfum pria biasanya lebih kuat dan kaya akan aroma segar.

Zara W/end Till 3AM adalah parfum pria yang patut kamu coba. Parfum yang dirilis pada tahun 2016 ini memiliki karakter wangi yang segar, kaya akan kandungan buah-buahan. Parfum ini dikemas dalam botol dengan desain oke berukuran 100 ml.

Harga Rp. 126.126-130.000

Midsummer Collection Orange Zest Men

Sebelum memutuskan untuk membeli parfum, jangan lupa sesuaikan dengan kepribadianmu. Wangi parfum yang kamu pakai dapat menunjukkan bagaimana karaktermu yang sesungguhnya. Parfum sendiri kini menjadi kebutuhan, baik untuk pria maupun wanita. Tapi jangan sampai salah pilih aroma parfumnya ya.

Midsummer Collection Orange Zest Men dari Zara bisa jadi pelengkap penampilan yang pas untukmu pria maskulin. Parfum ini diperkaya dengan aroma woody, musky, dan citrus yang menyegarkan. Cocok banget untuk menemanimu menjalani aktivitas sehari-hari. Aroma parfum ini sangat cocok dipakai di malam haru.

Harga Rp. 119.000-135.000

Wood Noir

Aroma parfum bisa dibedakan menjadi aroma fruity atau buah dan aroma floral atau bunga. Masing-masing memiliki keunikan dan karakter tersendiri. Aroma buah menandakan kamu yang aktif dan lincah dengan bau yang segar. Sementara aroma bunga memiliki karakter manis dan feminin.

Zara Wood Noir adalah parfum dengan kesegaran aroma citrus, herbal, dan woody. Cocok untuk kamu yang chic dan penuh semangat. Lengkapi hari-harimu dengan aroma parfum yang memikat ini ya!

Harga Rp. 118.000-125.000

Seoul Summer

Terakhir ada rekomendasi parfum buat kaum pria yang suka beraktivitas di alam terbuka. Kamu jelas membutuhkan parfum dengan aroma yang kuat dan maskulin. Seperti Zara Seoul Summer ini.

Parfum ini sangat cocok digunakan di musim panas dengan kesegaran yang maksimal. Kaya akan aroma citrus dan buah yang bisa membuatmu tampil maksimal sepanjang hari. Wanginya ringan, tidak menyengat, dan sangat menyenangkan.

Harga Rp. 120.000-129.900
From our editorial team

Kenali Pribadimu, Pilih Wangimu

Memilih aroma parfum ternyata tidak sesimpel itu lho. Wangimu akan mencerminkan kepribadianmu, jadi jangan sembarangan saat akan membeli parfum ya. Pastikan kamu menyemprot parfum lagi ke tubuhmu setelah beberapa jam agar wanginya tetap kuat dan tahan lama. Jadi, dari deretan rekomendasi BP-Guide di atas, mana yang paling kamu sukai?

Tag