Tampil Semakin Keren dengan 10 Rekomendasi Sepatu Pria Terbaru Bikin  Maskulin (2020)

Tampil Semakin Keren dengan 10 Rekomendasi Sepatu Pria Terbaru Bikin Maskulin (2020)

Sepatu adalah elemen yang sangat penting dalam penampilan seorang pria. Untuk selalu tampil maskulin dan elegan, jangan lupa intip koleksi sepatu pria terbaru 2020 versi BP-Guide berikut ini. Simak rekomendasi produknya, yuk!

Sepatu Menambah Maskulinitas Seorang Pria

Kini sudah bukan zamannya lagi pria tampil apa adanya. Sama halnya seperti wanita, kaum pria mulai memperhatikan penampilan mereka dari ujung kepala hingga kaki. Berpenampilan yang baik memang menjadi tuntutan di masa modern ini karena akan sangat menentukan kesan orang lain terhadap diri kita.

Selain padu padan outfit yang serasi, sepatu menjadi elemen penting pada penampilan seorang pria. Pemilihan sepatu yang tepat akan membuatmu tampil lebih maskulin dan mengesankan. Dibandingkan dengan sepatu wanita, sepatu pria memang lebih terbatas dari segi jenis dan model. Namun itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak mengenakan sepatu yang matching dengan pakaian.

Dalam artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi sepatu pria terbaru yang tren di 2020 ini. Kamu juga bisa membaca tips berupa panduan untuk bergaya maskulin agar penampilanmu semakin sempurna.

Model Sepatu Pria yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Sah-sah saja mengikuti tren sepatu yang sedang hits saat ini. Tapi tidak ada salahnya mencari tahu model sepatu pria yang timeless alias tidak lekang dimakan usia.

Boots

Sepatu boots sudah ada sejak zaman Perang Dunia karena dulunya memang dipakai oleh tentara yang bertempur di medan perang. Seiring berkembangnya fashion, boots berubah menjadi sepatu yang lebih friendly untuk dikenakan siapa saja. Variasi model dan ukurannya pun semakin beragam.

Boots menjadi salah satu sepatu pria yang wajib dimiliki karena sangat fleksibel untuk gaya formal maupun kasual. Model sepatu boots yang kokoh dengan sol tebal memberikan kesan maskulin yang sangat kuat kepada pemakainya.

Loafers

Dari segi model, loafers bisa kamu kenakan di acara formal dan kasual. Namun kamu tidak boleh asal pakai. Pilih bahan sepatu yang matching dengan tingkat formalitas acara. Misalnya saat kamu akan menghadiri pesta atau kondangan, pakai sepatu loafers berbahan kulit agar terlihat resmi dan elegan.

Sementara jika kamu hanya ingin sekedar hang out saja, sepatu loafers berbahan suede sudah cukup untuk melengkapi gaya maskulin kamu. Keunggulan dari sepatu loafers adalah mudah dilepas pakai karena tidak ada tali di bagian atasnya. Meski ada juga sepatu loafers yang dilengkapi dengan tali, namun fungsinya hanya sebatas aksen atau hiasan saja dan tidak sepanjang tali pada sepatu sneakers.

Sneakers

Ini dia sepatu sejuta umat bagi kaum pria. Nggak lengkap rasanya kalau nggak ada sepatu sneakers di jajaran koleksimu. Meski dari waktu ke waktu tren sepatu selalu berubah, sneakers memang tidak tergantikan. Beberapa merek sneakers yang wajib punya bagi kaum pria antara lain adalah Converse, Reebok, New Balance, Macbeth, Vans, Adidas, Nike, dan masih banyak lagi.

Panduan Gaya Maskulin Pria Dengan Sepatu Model Terbaru

Sesuaikan Warna Pakaian dan Sepatu

Menyesuaikan warna pakaian dan sepatu adalah sebuah keharusan. Tapi bukan berarti kamu harus punya banyak sepatu lho. Hanya dengan satu macam sepatu saja kamu bisa menciptakan berbagai gaya yang diinginkan, tergantung warna pakaian yang kamu kenakan.

Misalnya dalam gaya formal, warna-warna dengan tone gelap akan memberika kesan resmi dan elegan. Warna yang cocok untuk tampilan formal antara lain adalah navy atau merah maroon jika kamu tidak suka tone hitam yang terlalu gelap. Sedangkan pada gaya kasual, pakailah warna-warna yang lebih muda untuk menciptakan kesan santai namun tetap smart dan maskulin.

Kenakan Blazer Untuk Melengkapi Penampilan

Blazer dapat meningkatkan maskulinitas seorang pria. Selain itu, hanya dengan mengenakan blazer sebagai outer, kamu bisa menyulap gaya kasual menjadi formal seketika.

Tidak percaya? Coba deh padu padan blazer dengan kaos tanpa kerah dan celana jeans. Dengan pakaian seperti ini, kamu dijamin nggak akan salah kostum saat harus dituntut berpakaian formal.

Blazer juga mudah dipadu padankan dengan semua model sepatu. Mulai dari sepatu boots, pantofel, atau sneakers, blazer tetap jadi item yang aman untuk kamu kenakan.

Pakai Sepatu yang Matching Sesuai Kebutuhan

Sama halnya seperti pakaian, warna sepatu turut menentukan tingkat formalitasnya. Dimulai dari warna yang paling gelap yaitu hitam yang paling formal untuk kamu kenakan saat bekerja atau menghadiri acara-acara lain yang sifatnya yang sangat resmi.

Sedangkan sepatu warna cokelat cocok untuk tampilan semi formal namun tetap resmi, warnanya aman untuk segala suasana dan mudah dipadukan dengan warna pakaian apa saja. Sementara sepatu warna terang seperti tan dan putih memberikan kesan yang sangat kasual, kurang cocok jika digunakan bersama dengan setelan jas.

Kaos Polo Untuk Gaya Kasual

Keberadaan kerah pada pakaian tidak bisa dipungkiri memang menentukan tingkat formalitasnya. Jika kamu ingin menciptakan gaya maskulin yang dewasa, tinggalkan kaos tidak berkerah dan beralih ke kaos polo untuk menemani gaya kasualmu.

Kaos polo memang menjadi hot item di kalangan kaum pria yang ingin tampil smart kasual. Dengan atasan model ini, kamu tidak perlu repot-repot mengenakan blazer sebagai outer agar terlihat lebih resmi.

Tas Kulit dan Jam Tangan Sebagai Aksesori

Jangan pernah keluar dari rumah tanpa aksesori. Jenis aksesori paling maskulin untuk pria jelas tas kulit dan jam tangan. Tas berbahan kulit memang memberikan kesan mewah dan maskulin, berbeda dengan tas yang terbuat dari kanvas atau bahan yang lain. Tas ini bisa kamu bawa saat hang out kok. Tas kulit cenderung fleksibel dan tidak kaku.

Sama halnya dengan jam tangan. Untuk tampilan yang sangat formal, jam tangan berbahan metal akan jadi aksesori yang sempurna. Sementara untuk gaya semi formal hingga kasual, pakailah jam tangan yang strap-nya terbuat dari bahan kulit.

10 Rekomendasi Sepatu Pria Terbaru Agar Kamu Semakin Maskulin

Dr. Kevin Men Sneakers 13376

Rekomendasi produk sepatu pria pertama yang kamu wajib punya adalah produk bernama Dr. Kevin Men Sneakers 13376. Sepatu keren ini terbuat dari bahan kanvas yang sangat kasual, ringan dan nyaman dikenakan. Aksen tali dengan round toe memberikan kesan sporty buat kamu para pria.

Sol sepatu terbuat dari bahan Sole TPR (Thermo Plastic Rubber) dengan sistem injeksi yang solid dan anti-slip. Tersedia dalam dua varian warna keren yaitu Hitam Merah dan Hitam Putih. Kamu bisa mengenakan sepatu ini untuk menemani gaya santaimu. Variasi ukuran yang bisa kamu pilih adalah 39 sampai 44.

Harga Rp. 99.000-700.000

Sepatu Pantofel Pria Cavalo

Model sepatu yang paling pas untuk melengkapi penampilan dengan setelah jas adalah pantofel. Saat kamu akan menghadiri acara yang sangat resmi, sepatu pantofel berbahan kulit dengan finishing mengkilap akan membuat kamu tampil sangat stylish dan maskulin.

Ada rekomendasi Sepatu Pantofel Pria Cavalo yang layak kamu perhitungkan. Sepatu berwarna hitam ini hadir dengan model slip on tanpa tali yang mudah dilepas pakai. Warna hitamnya memberikan kesan formal dengan tampilan akhir mengkilap alami. Bagian atas sepatu terbuat dari kulit sintetis yang berkualitas, awet serta mudah dirawat. Sol sepatu yang kokoh dilengkapi dengan fitur anti slip dan dibuat dengan pres mesin untuk memberikan kamu kenyamanan saat memakainya.

Vans Oldskool Classic Black and White

Dalam dunia sepatu sneakers, Vans selalu punya tempat di hati penggemarnya. Kalau kamu mengaku sebagai pecinta sneakers, kamu wajib punya koleksi sepatu Vans klasik yang satu ini.

Vans Oldskool Classic Black and White adalah sepatu bergaya kasual yang akan setia menemani keseharianmu. Terbuat dari bahan premium original dan authentic, dijamin gayamu akan semakin kece dengan memakai sepatu ini. Jahitan dan finishing produk sangat rapi dan presisi, membuat sepatu ini awet dan tahan lama.

Hadir dengan kualitas impor premium yang tidak perlu diragukan lagi. Varian ukuran yang tersedia untuk sepatu ini adalah 36 sampai 43.

Harga Rp. 100.000-600.000

Braga Black Forind x Footure Oxford Shoes

Di antara model sepatu pria terbaru yang sedang tren, sepatu model Oxford wajib kamu punya. Sekilas, sepatu Oxford memang mirip dengan sepatu pantofel bertali biasa. Namun yang membedakan adalah aksen lengkungan di bagian sepatu yang klasik khas English Gentlemen.

Kami memberikan rekomendasi Braga Black Forind x Footure Oxford Shoes untuk melengkapi penampilan formalmu. Sepatu ini hadir dalam dua warna pilihan yaitu hitam dan coklat. Dirancang khusus untuk acara resmi seperti ke kantor hingga pernikahan.

Bagian atas sepatu terbuat dari bahan kulit PU berkualitas tinggi yang awet dan tahan lama. Pada bagian lining dilengkapi dengan busa sintetis lembut untuk memastikan sirkulasi udara di kaki tetap lancar dan mencegah kelembaban. Sedangkan bagian sol terbuat dari bahan rubber anti slip yang ringan. Aksen tali semakin menambah maskulinitas sepatu keren ini.

Harga Rp. 250.000-1.300.000

Highty Brown Tassel Moc Loafers

Ciri khas sepatu loafers adalah bagian hak yang tebal namun tidak berat. Sepatu ini juga hanya setinggi mata kaki saja sehingga cocok untuk gaya formal maupun kasual. Mau pakai setelah jas atau polo shirt, kamu bisa mengenakan sepatu loafers sebagai alas kaki.

Kamu bisa melirik produk bernama Highty Brown Tassel Moc Loafers untuk menambah koleksi sepatu loafers-mu. Bagian atas sepatu terbuat dari bahan pull up genuine leather berkualitas yang tidak hanya tahan lama tetapi juga mudah perawatannya. Bagian sol terbuat dari bahan solid rubber yang kuat, ringan, dan anti slip. Ukuran yang tersedia untuk sepatu ini adalah 39 sampai 45.

Upgrade penampilanmu agar terlihat semakin maskulin dengan sepatu keren ini.

Harga Rp. 420.000-750.000

Dr Martens Docmart Low Boot

Sepatu boots termasuk model yang timeless dan layak dikoleksi oleh kaum pria. Boots rendah atau low boots akan mendukung penampilan formal hingga semi kasual. Seperti Dr Martens Docmart Low Boot yang kami rekomendasikan ini, punya model yang kekinian untuk membuatmu tetap tampil up to date.

Sepatu ini terbuat dari bahan kulit sapi krom berkualitas tinggi yang tebal dan kuat dengan 3 lubang tali yang sederhana. Cocok untuk penampilanmu yang simpel namun tetap stylish. Bahan outsole terbuat dari karet anti slip yang tidak licin, aman untuk kamu pakai dalam semua aktivitas. Perawatannya sangat mudah, tinggal bersihkan saja menggunakan leather cleaner.

Kamu bisa memilih ukuran mulai dari 39 hingga 43 yang sesuai dengan besar kakimu.

Harga Rp. 150.000-250.000

SEPATU SLIP ON PRIA ARDILES JNEE ORIGINAL

Buat kamu kaum pria yang ingin tampil keren tanpa repot, sepatu slip on adalah solusi yang tepat. Rekomendasi sepatu slip on kasual kali ini datang dari brand lokal berkualitas, Ardiles. SEPATU SLIP ON PRIA ARDILES JNEE ORIGINAL hadir dalam model sporty yang cocok untuk kamu pakai jalan-jalan.

Sepatu terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman dipakai, awet, dan tahan lama. Ada 3 pilihan warna menarik yaitu hitam, biru, dan abu-abu. Detail lubang di bagian samping sepatu memastikan sirkulasi udara yang lebih lancar, mencegah kaki lembab dan mudah bau.

Harga Rp. 60.000-200.000

Leedoo Sepatu Hiking Anti Air

Berikutnya ada rekomendasi sepatu untuk kamu yang punya hobi hiking alias naik gunung. Sepatu yang digunakan untuk aktivitas outdoor harus punya struktur yang kuat dan kokoh serta terbuat dari bahan tebal.

Leedoo Sepatu Hiking Anti Air akan melindungi kakimu dari lecet dan luka saat mendaki gunung. Terbuat dari kombinasi bahan rubber dan PU leather berkualitas, menghasilkan sepatu yang kuat dan tahan lama. Fitur anti air membuat kamu tidak perlu khawatir kakimu akan basah saat hujan. Bagian sol terbuat dari bahan rubber yang tidak licin di segala medan.

Tersedia pilihan ukuran mulai dari 40 hingga 44.

Harga Rp. 200.000-300.000

Sepatu Casual Pria Leviathan Medley

Sebagai penutup, ada rekomendasi Sepatu Casual Pria Leviathan Medley untukmu. Sepatu yang didesain dengan gaya kasual ini sangat ringan dan empuk ketika dikenakan. Cocok untuk aktivitas luar ruangan seperti light hiking, city walks, dan traveling.

Bagian atas sepatu terbuat dari bahan vegan leather berkualitas berpadu dengan air mesh lining. Bahan latex foam di bagian dalam membuat sepatu ini sangat empuk dan nyaman. Bagian sol terbuat dari bahan TPR yang ringan dan anti slip. Tersedia dalam varian warna Full Black, Brown, dan Build Up dengan ukuran 39 sampai 44.

Harga Rp. 100.000-200.000
From our editorial team

Koleksi Sepatumu Juga Perlu Diupdate

Kalau mau tampil semakin gaya, kamu wajib meng-update koleksi sepatumu secara rutin. Di tahun 2020 ini, tengok lagi deh sepatu yang lagi ngetren versi BP-Guide di atas. Jangan lupa untuk merawat sepatumu dengan baik agar bisa awet dan tahan lama ya!