Ingin Berwisata ke Lembang, Ini Rekomendasi 10 Hotel dengan Pemandangan Terbaik di Lembang untuk Anda!

Ingin Berwisata ke Lembang, Ini Rekomendasi 10 Hotel dengan Pemandangan Terbaik di Lembang untuk Anda!

Ke Bandung, tapi tidak ke Lembang, rasanya kurang afdol, deh. Pemandangan alam yang masih asri, cuaca yang sejuk dan banyak destinasi wisata menarik. Tidak usah bingung mencari hotel, karena berikut ini BP-Guide memberikan Anda rekomendasi hotel terbaik di Lembang.

Lembang, kota tujuan wisata utama masyarakat Bandung dan sekitarnya

Berkunjung ke Bandung tanpa ke Lembang akan membuat kunjungan Anda terasa kurang. Bandung dan Lembang seakan sudah menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya.
Ke Bandung, Anda akan merasa sangat kosmopolit, melihat kota yang indah dan penuh dengan berbagai objek wisata perkotaan yang komplit namun tidak hectic. Sementara untuk melepaskan penat pikiran dan jiwa, Lembang adalah pilihan yang tepat.

Dataran tinggi Bandung sudah sejuk, namun bagi Anda yang menginginkan sensasi kesejukan alam yang dipadu dengan hijaunya alam pegunungan, maka Lembang adalah pilihan yang tepat. Maka tidak mengherankan jika saat ini Lembang menjadi salah satu tujuan wisata utama masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Rekomendasi wisata Lembang yang bisa dijadikan pilihan

So, adakah rekomendasi wisata Lembang yang bisa menjadi referensi liburan nanti? Banyak sekali. Namun begitu, ada beberapa spots yang wajib Anda kunjungi saat ke Lembang.

Floating Market

Sumber gambar sheratonbandung.com

Yes, Floating Market adalah destinasi yang harus wajib Anda kunjungi saat ke Lembang. Anda mungkin membayangkan pasar dengan para pedagang yang berdagang di atas sampan atau perahu layaknya yang ada di Banjarmasin atau Thailand. Agak miriplah, namun karena di Floating Market Lembang merupakan objek wisata, Anda tidak akan menemukan sampan-sampan yang menjual barang sehari-hari.

Di objek wisata yang berada di Jl. Grand Hotel No 33 ini Anda akan bertemu dengan para pedagang bersampan yang menjajakan berbagai jajanan khas Bandung. Disamping itu, Floating Market Lembang juga menawarkan berbagai wahana wisata yang cocok bagi Anda sekeluarga, seperti taman kelinci, perahu, dan lain sebagainya.

Floating Market Lembang buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Tiket Masuk adalah Rp 15.000 per orang, sementara biaya parkir Rp 3.000 (motor), dan Rp 5.000 (mobil).

Jendela Alam

Sumber gambar www.wisatania.com

Jendala Alam adalah objek wisata yang tepat jika Anda ingin berlibur sekaligus memberi pengalaman edukatif kepada anak-anak. Jika Anda ingin outbond, jendela Alam juga menawarkan arena outbond yang sangat representatif.

Jendela Alam terletak di Jl. Sersan Bajuri, Lembang. Di lokasi yang sangat hijau dan sejuk ini, Anda dan anak-anak akan belajar untuk dekat dengan alam. Anak-anak akan belajar mengenal berbagai binatang dan tumbuhan. Menariknya lagi, anak-anak juga akan ikut serta belajar memelihara binatang, seperti memberi makan berbagai unggas, hingga memerah susu. Objek wisata ini juga menawarkan berbagai jenis edukasi secara massal atau pribadi. Tiket masuk ke tempat wisata yang menarik ini adalah Rp 15.000 per orang.

Air Panas Ciater

Sumber gambar www.hargatiketmasuk.info

Ciater sebenarnya berada di wilayah kabupaten Subang, namun karena lokasinya sangat dekat dengan Lembang, terkadang kita salah mengartikan bahwa objek wisata ini masih masuk wilayah Bandung.
Air Panas Lembang terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Subang. Sumber air panas wilayah ini terjadi karena pengaruh aktivitas vulkanik Gunung Tangkuban Perahu. Oleh karena itu tidak mengherankan jika airnya mengandung mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Selain untuk melepas lelah, sumber air panas Ciater juga sangat terkenal untuk terapi penyakit, seperti penyakit rematik, kulit, dan lainnya. Untuk masuk kompleks wisata ini Anda harus membayar Rp 15.000 per orang. Sementara untuk berendam, Anda juga dipungut biaya lagi antara Rp 20.000 - Rp 80.000.

Kampung Gajah

Sumber gambar anekatempatwisata.com

Salah satu objek wisata yang tidak boleh terlupakan saat berkunjung ke Lembang adalah Kampung Gajah. Objek wisata ini adalah arena waterboom paling digemari di daerah Bandung dan sekitarnya.
Kampung Gajah terletak Jl.Sersan Bajuri Km 3,8 Cihideung, Lembang. Lokasinya sangat superb dan menjadi salah satu spot terkeren untuk menatap kota Bandung.

Di arena seluas 60 hektar ini Anda sekeluarga juga akan mendapati 20 wahana wisata yang sanggup menyegarkan pikiran dan tubuh kita. Berbagai sarana bisa Anda gunakan untuk menjelajahi objek wisata yang sangat luas ini. Delman Royal, Buggy, mini ATV, hanya beberapa dari banyak sarana yang bisa Anda gunakan untuk menjelajahi Kampung Gajah setelah puas bermain di waterboom.

Untuk urusan kuliner, Kampung Gajah juga akan memanjakan lidah Anda dengan restoran berbagai konsep, dari Sunda, Jepang, Oriental, hingga Barat. Objek wisata ini buka setiap hari. Tiket masuknya adalah Rp 15.000 per orang (Senin-Jum’at), dan Rp 25.000 per orang (Sabtu-Minggu).

Kampung Daun

Sumber gambar www.klikhotel.com

Kampung Daun memadukan wisata alam dan kuliner yang tak ada duanya. Bagi Anda yang suka dengan desain-desain artistik, destinasi ini adalah salah satu lokasi yang tidak boleh Anda lewatkan.
Kampung Daun terletak di Kompleks Perumahan Villa Trinity, Lembang. Memasuki wilayah wisata ini, Anda sudah akan merasakan suasana tenang ala desa.

Memasuki Kampung Daun, Anda akan mendapatkan atmosfer pedesaan Jawa Barat yang kental, artistik, dan sangat detil. Anda akan mendapati berbagai sarana dengan konsep yang simple dan kembali ke alam, termasuk penataan saung, tempat makan, dan lain sebagainya.

10 Rekomendasi resort hotel Lembang dengan pemandangan terbaik

Lembang tak cukup dijelajahi dalam sehari atau dua hari saja. Oleh karena itu mencari sarana akomodasi yang sesuai adalah keharusan. Berikut ini adalah beberapa resort hotel di Lembang yang sangat recommended.

Imah Seniman

Sumber gambar pegipegi.com

Imah Seniman menawarkan sensasi menginap di tepi danau yang tenang sekaligus menikmati berbagai karya seni seniman lokal. Imah Seniman terletak di Jl. Kolonel Masturi No.8 Cikahuripan, Lembang. Lokasinya sangat tenang, cocok untuk Anda yang mendambakan ketenangan. Di resort beratap jerami yang artistik ini, Anda akan mendapatkan view yang menarik. Karena setiap kamar dilengkapi dengan berbagai karya seni. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai fasilitas personal seperti TV kabel, tea/coffee maker, wifi gratis, serta kamar mandi pribadi.

Di resort ini Anda juga bisa menikmati galeri seni, layanan spa, serta berbagai sajian kuliner khas Indonesia. Objek wisata Gunung Tangkuban Perahu dan Ciater hanya sekitar 30 menit dari Imah Seniman. Anda bisa memesannya melalui Pegipegi dengan harga mulai Rp. 322.265 per malam.

The Green Forest Resort

Sumber gambar agoda.com

The Green Forest Resort adalah alternatif tepat saat Anda ingin mendapatkan kenyamanan dan ketenangan menginap saat di Lembang. The Green Forest Resort terletak di Jl. Sersan Bajuri No.102 Cihideung, Setiabudi, Lembang. Setiap kamarnya memancarkan kesan hangat dengan furniturnya yang serba kayu. Anda juga akan mendapatkan berbagai fasilitas dasar seperti TV kabel, wifi gratis, ketel listrik, serta kamar mandi pribadi. Selain itu ada pula sarana parkir gratis, binatu, serta aktifitas hiking. Setiap sudutnya sangat cantik, sehingga bagi Anda yang suka fotografi, tempat ini bisa menjadi area hunting Anda.

Lokasi The Green Forest Resort dekat dengan berbagai spot wisata top Lembang, seperti Floating Market Lembang serta Kampung Gajah (sekitar 15 menit). Anda bisa memesannya melalui Pegipegi, harganya mulai Rp. 557.750.

Mercure Bandung Setiabudi

Sumber gambar booking.com

Mercure Bandung Setiabudi adalah pilihan tepat jika Anda ingin menikmati Lembang namun juga sekaligus bisa jalan-jalan di kota Bandung dengan mudah. Hotel berbintang 4 ini terletak di Jl. Dr. Setiabudhi No. 269 - 275, Cidadap, Bandung. Jumlah kamarnya ada 205, dan setiap kamar telah lengkap dengan segala fasilitas dasar, seperti wifi, TV kabel dan lainnya. Selain itu tersedia pula kolam renang outdoor, fasilitas parkir gratis, money changer, dan berbagai berbagai restoran dengan sajian lokal dan internasional.

Berbagai objek wisata menarik ada di sekitar Mercure Bandung Setiabudi. Seperti pusat kota, Cihampelas Walk, serta Gedung Sate, hanya sekitar 10-15 menit dari hotel ini. Tarif kamar per malam rata-rata Rp. 654.000.

Kastuba Resort

Sumber gambar klikhotel.com

Kastuba Resort akan memberikan pengalaman yang mengesankan dalam liburan Anda ke Lembang. Bagi Anda yang terbiasa dengan keramaian dan kesibukan kota, resort ini memberi kesempatan bagi Anda untuk bisa melepaskan lelah dalam ketenangan.

Kastuba Resort terletak di Jl. Bukit Maribaya, Lembang. Resort ini terdiri dari berbagai villa bernuansa kayu yang hangat. Setiap villa menawarkan pemandangan yang menarik, termasuk pemandangan kota Bandung yang menawan. Anda juga mendapatkan fasilitas teras dan perapian pada setiap villa. Selain itu, tersedia pula playground, dengan beberapa jenis binatang jinak yang akan membuat anak-anak betah bermain. Tarif menginap di Kastuba Resort sekitar Rp 1.000.000-an.

Dulang Resort & Resto

Sumber gambar tripadvisor.com

Salah satu alternatif penginapan di Lembang yang mengedepankan alam dan tradisi adalah Dulang Resort dan Resto. Dulang Resort & Resto terletak di Pagerwangi, Lembang. Salah satu kebanggaan dari resort yang menempati lahan seluas 2.5 hektar ini adalah kolam renang yang menghadap perbukitan Lembang yang sejuk. Suasana pedesaan Jawa sangat kental di resort ini. Walau begitu, Anda akan mendapatkan pelayanan dan fasilitas modern di setiap kamar, seperti TV kabel, shower, teras dan balkon.

Resto Dulang menawarkan suasana bersantap yang menawan karena view di sekelilingnya sungguh cantik. Ada aneka masakan yang bisa Anda pesan, mulai dari Sunda, Asia, atau Barat. Rata-rata harga makanan dan minumannya antara Rp 7.000-an hingga Rp 60.000-an. Sementara untuk harga kamar antara Rp 900.000-an hingga Rp 2.000.000-an.

Bukit Cikahuripan Resort

Sumber gambar pegipegi.com

Bukit Cikahuripan Resort akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang suka menyepi. Lokasinya jauh dari pusat keramaian, bahkan untuk ke sana pun jalurnya tidak mudah. Namun begitu, semua itu akan terbayar, jika Anda telah sampai di sana.

Bukit Cikahuripan Resort Jl. Manoko No. 28 RT.02/ RW. 08, Desa Cikahuripan, kampung Cisaroni, Lembang. Resort yang berada di lereng bukit ini memiliki fasilitas lengkap pada setiap kamarnya, seperti TV layar datar dan kamar mandi. Di setiap kamar dikelilingi juga dengan dinding kaca, sehingga pemandangan hijau di luar akan menyambut Anda setiap saat. Tarif per kamar di resort yang cantik ini adalah Rp 600.000-an.

Sangria Resort & Spa

Sumber gambar pegipegi.com

Sangria Resort And Spa sangat cocok bagi Anda yang ingin memanjakan diri di saat berlibur.
Sangria Resort And Spa terletak di Jalan Hortikultura No. 88, Jayagiri, Lembang. Selain Anda bisa melemaskan otot dengan melakukan perawatan di spa-nya, salah satu post yang paling manis di resort ini adalah kolam renang yang cantik dan alami.

Ada beberapa kolam, termasuk kolam air panas dan jacuzzi. Ada pula kolam ikan koi yang membuat suasana semakin segar. Tarif menginap di Sangria Resort And Spa sekitar Rp 1.000.000.

Sandalwood Boutique Hotel

Sumber gambar pegipegi.com

Di Sandalwood Boutique Hotel Anda akan diajak untuk merasakan kenyamanan menginap gaya Eropa jaman dulu. Sandalwood Boutique Hotel terletak di Jl. Sesko AU no. 1 Lembang. Hotel ini menawarkan penginapan yang berkonsep rumah, yaitu konsep perumahan pedesaan Eropa. Semua fasilitas didesain se-homey mungkin, sehingga Anda akan selalu merasa di rumah sendiri saat menginap di hotel ini. Tarif menginap di Sandalwood Boutique Hotel mulai dari Rp 1.000.000-an.

The Peak Home Boutique Hotel

Sumber gambar pegipegi.com

The Peak Home Boutique Hotel merupakan hotel bintang tiga yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Lembang. Pertama karena tempatnya asyik, kedua karena kamar-kamarnya keren sekali untuk dipotret.

The Peak Home Boutique Hotel terletak di Jalan Sersan Bajuri Km 4.7, Cihideung, Parongpong. Selain memiliki kamar-kamar yang keren, hotel ini juga memiliki butik yang artistik dan restoran yang cantik. Selain menyediakan pemandangan yang superb, hotel ini juga menyediakan parkir gratis, kolam renang, serta berbagai fasilitas lainnya. Tarif menginap per malam antara Rp 900.000-an hingga Rp 2.500.000-an.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Sumber gambar sheratonbandung.com

Dusun Bambu Family Leisure Park memadukan tempat menginap dengan konservasi lingkungan. Salah satu konsep yang mendasari berdirinya adalah 7E, yaitu Edukasi, Ekonomi, Entertainment, Estetika, Etnologi, dan Etika.

Dusun Bambu Family Leisure Park terletak di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua. Setiap kamar yang ditawarkan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dasar seperti TV kabel, dan WiFi. Ada pula fasilitas barbeque dan taman.

Ada berbagai restoran di kompleks Dusun Bambu Family Leisure Park, seperti Restoran Purbasari, Pasar Khatulistiwa, dan Restoran Burangrang. Tiket masuk ke kompleks ini Rp 15.000 per orang. Sementara untuk tiket motor Rp 5.000, dan Rp 10.000.

From our editorial team

Tidur Nyaman di Hotel Pilihan, Bangun Pagi Disambut View Alam yang Menyejukkan

Pilihan hotel yang paling tepat adalah hotel yang bisa memberi kenyamanan untuk Anda. Pemandangan alam yang menyejukkan menjadi salah satu andalan dari hotel terbaik di Lembang. Rekomendasi hotel dari BP-Guide di atas bisa Anda jadikan pilihan jitu agar perjalanan Anda ke Lembang semakin mengesankan.

Tag