10 Rekomendasi Bathtub Terbaik untuk Kebiasaan Berendam Lebih Sehat (2021)

10 Rekomendasi Bathtub Terbaik untuk Kebiasaan Berendam Lebih Sehat (2021)

Aktivitas keseharian kita memang kadang sangat melelahkan. Ada saja masalah yang bikin otot kita tegang atau bikin kita jadi stres. Agar bisa lebih sehat dan bisa lebih rileks, kamu bisa rutin berendam di rumah. Nah, simak yuk tips memilih bathtub dan juga rekomendasi BP-Guide terbaik untuk kamu!

Tak Hanya Menyenangkan, Berendam Juga Baik untuk Kesehatan

Mandi merupakan kegiatan keseharian kita. Ini adalah aktivitas untuk membersihkan tubuh dari debu, kotoran, dan minyak setelah seharian beraktivitas atau sebelum melakukan aktivitas. Mandi akan membuat kita segar kembali dan siap beraktivitas atau berisitrahat dengan lebih baik.

Ketika mandi, tak jarang orang juga memilih untuk berendam dalam bathtub. Berendam merupakan salah satu aktivitas yang bisa dibilang menjadi terapi untuk memanjakan diri sendiri. Berendam juga menjadi tradisi mandi di beberapa negara seperti Jepang, Romawi, dan lain sebagainya. Kegiatan berendam bukan hanya menyenangkan namun juga memiliki banyak sekali manfaat kesehatan.

Pertama, berendam air hangat bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Saat kita terlalu lelah, tubuh bisa jadi mati rasa dan terasa dingin. Dengan berendam air hangat, maka aliran tubuh jadi lebih lancar, pembuluh darah jadi lebih lemas, dan tubuh jadi kembali hangat.

Saat darah bergerak lancar akibat berendam air hangat, maka otot yang sakit dan tegang jadi lebih rileks. Ini juga bisa mengurangi peradangan pada persendian yang disebabkan oleh artritis.

Kita juga bisa tidur lebih nyenyak jika berendam air hangat sebelum tidur. Dengan berendam maka suhu tubuh naik dan akan lebih mudah menurun usai mandi sehingga persiapan untuk tidur jadi lebih baik.

Berendam juga akan bikin jantung kita jadi lebih sehat. Air hangat bisa membuat tekanan darah menurun dan bisa mencegah kondisi jantung stroke jadi menurun juga.

Manfaat lain dari berendam adalah bisa menjadikan kulit lebih sehat dan lebih indah. Mandi dengan air hangat bisa membantu mengembalikan kesehatan kulit dan mencerahkan kulit kusam. Sel kulit mati terangkat dan kulit jadi tampak lebih bersih dan kenyal.

Tips Memilih Bathup Untuk Kamar Mandi

Kenali Jenis Bathup

Bathtub memiliki banyak jenis di pasaran. Kenali berbagai macam jenisnya supaya kamu tidak salah pilih mau beli yang mana.

Pertama, ada jenis Freestanding Bathtub. Ini cocok untuk rumah bergaya minimalis. Desainnya terkesan elegan dan banyak digunakan sejak zaman Victoria. Bathtub jenis ini bikin kamu jadi bisa menampikan kesan klasik nan estetik di kamar mandimu.

Berikutnya, ada jenis Alcove Bathtub. Modelnya paling banyak digunakan di rumah masyarakat. Jenisnya dibuat menempel pada setiap dinding di kamar mandi secara sempurna. Ukurannya dibuat selebar dinding di kamar mandi. Jenis ini paling mudah dipasang dan bisa memaksimalkan ukuran dari kamar mandi di rumah kamu.

Jacuzzi Bathtub merupakan jenis bathtub berikutnya. Jenis yang satu ini cukup populer. Sesuai namanya, bathtub ini bisa menyemburkan air bertekanan. Kamu bisa menyesuaikan besar kecilnya tekanan bathtub. Produk juga bisa digunakan untuk kamu yang ingin meredakan stres usai lelah beraktivitas seharian.

Corner Bathtub juga tidak boleh kelewatan untuk kamu kenali. Ukurannya besar dan bisa memenuhi seluruh kamar mandi. Diletakkan di bagian pojok kamar mandi, jenis ini sangat nyaman untuk dipakai bersantai. Hanya saja, jenis bathtub ini butuh air lebih banyak dan butuh waktu lama untuk mengisinya.

Walk-in Bathtub juga termasuk bathtub dengan ukuran paling besar. Ini paling cocok untuk kamar mandi dengan layout yang luas. Jenis ini mudah diakses untuk penyandang disabilitas karena mudah memakainya.

Drop-in Bathtub merupakan jenis bathtub besar yang butuh tempat luas untuk pemasangannya. Meski demikian, jenis bathtub ini memiliki kelebihan yakni ada tempat lebih untuk meletakkan berbagai sampo dan sabun.

Stone Bathtub adalah jenis bathtub yang sesuai untuk kamu yang ingin menghadirkan desain natural pada kamar mandimu. Tampilannya sangat alami dan bisa bikin kamar mandi lebih estetik. Ini juga bikin kamar mandi terlihat mewah dan unik.

Claw-foot Bathtub merupakan jenis bathtub terakhir. Jenis ini ukurannya lebih kecil. Desainnya oval dengan kaki yang indah. Tampilannya unik dan bikin kamar mandi makin estetik.

Pilih Bahannya

Bahan bathtub bisa sangat mempengaruhi kualitas dan tampilan bathtub. Selain itu, hal ini juga akan mempengaruhi ketahanan dan berat bathtub. Untuk memperbaiki dan mengganti kerusakan pada bathtub tentunya butuh biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, sebelum memasang bathtub, ada baiknya kamu cermat dalam memilih bahannya.

Pertama, ada bahan akrilik yang bisa jadi pilihan kamu. Bahan ini tahan lama dan sangat berkualitas. Harganya juga lebih terjangkau. Umumnya, bahan akrilik akan dipadukan dengan bahan fiberglass untuk dijadikan bathtub. Produk semacam ini memiliki tampilan mewah dengan bobot ringan jadi lebih mudah untuk dipasang. Kekurangannya adalah permukaan bathtub lebih mudah tergores.

Ada juga bathtub bahan porcelain enamel steel. Bahan ini biasanya dipadukan dengan besi dan jadi favorit banyak orang. Bathtub dari bahan ini cocok untuk aneka desain kamar mandi. Meski bobotnya lebih berat namun permukaannya terbilang agak rapuh terhadap benturan. Bathtub bahan porcelain juga tidak bisa menahan panas terlalu lama sehingga airnya jadi lebih cepat dingin.

Bahan fiberglass juga bisa jadi bahan utama dalam pembuatan bathtub. Kamu bisa memilihnya jika ingin memiliki bahan bathtub yang ringan. Bahan yang satu ini mudah tergores dan hanya bisa tahan selama kurang lebih 10 tahun.

Kayu bisa juga jadi bahan utama dari pembuatan bathtub. Bahannya terkesan natural dan cocok untuk kamu yang ingin memberikan tampilan alami dan natural pada kamar mandi. Sayangnya jika terkena air terus menerus bahannya bisa mudah lapuk dan keropos. Untuk itu, pastikan kamu memilih bahan kayu yang benar-benar berkualitas agar tidak mudah rusak.

Sesuaikan dengan Interior

Kamu bisa menyesuaikan pemilihan bathtub dengan interior kamar mandimu. Pertimbangkan dari segi desain dan warna. Serasikan antara warna dinding dan ornamen lain dengan bathtub yang kamu beli. Jika kamu ingin memberikan kesan minimalis modern, kamu bisa memakai warna putih untuk dinding, lantai, bathtub, dan wastafel warna ini bisa memberi kesan bersih dan juga kamar mandi bisa terkesan lebih luas.

Ini Loh Deretan Bathup Terbaik untuk Kamar Mandimu

American Standard bathtub Tonic spa whirlpool jacuzzi set 170 cm Acrylic

American Standard bathtub Tonic spa whirlpool jacuzzi set 170 cm merupakan rekomendasi pertama kami. Bathtub keren ini hadir dengan fitur whirlpool yang dapat menghasilkan pusaran air seperti pada jacuzzi. Dengan fitur tersebut, kamu bisa merasakan sensasi pijatan. Kamu yang memakainya usai beraktivitas tentu jadi merasa lebih rileks dan lebih nyaman. Ukuran bathtub ini adalah 170 cm x 75 cm x 45 cm.

Harga Rp. 11.200.000-22.000.000

VR Bathtub Corner Virginia

VR Bathtub Corner Virginia adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk ini dibuat berdasarkan pesanan. Untuk memesannya butuh 7 hari kerja. Terbuat dari bahan marbel, proses finishing dilakukan manual sehingga hasilnya lebih maksimal. Ukuran produk ini adalah 148 x 148 x 62 cm. Pembelian sudah dilengkapi dengan bantal tanpa jahitan dan avur bathtub bahan kuningan.

Harga Rp. 5.937.000-10.046.250

Bathtub Bak Mandi TOTO FB1700-70

Bathtub Bak Mandi TOTO FB1700-70 dilengkapi dengan lapisan anti selip di bagian permukaan bawahnya. Bathtub warna putih ini desainnya simpel namun elegan. Ukuran produk ini adalah 170 x 70 x 38.5 cm dengan kapasitas 190 liter. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga dijamin bagus dan tahan lama digunakan.

Harga Rp. 3.300.000-4.400.000

VR Bathtub Long Jordan + Whirlpool Jacuzzi

VR Bathtub Long Jordan + Whirlpool Jacuzzi merupakan bathtub yang hanya dibuat berdasarkan pesanan. Lama waktu produksinya adalah 7 hari kerja. Terbuat dari bahan marble, finishingnya dilakukan secara manual sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Ukuran panjangnya 170 cm dengan lebar 80 cm dan tinggi 40 cm. Bathtub ini memiliki mesin whirpool yang bisa menghadirkan sensasi pijatan yang menenangkan. Ada juga 6 mata jet jacuzzi dan avur kuningan pada produk ini. Kamu juga akan mendapatkan bantal tanpa jahitan yang bisa membuat saat berendam kamu jadi lebih menyenangkan.

Harga Rp. 5.985.000-6.950.000

Bath Tub Marmer Terrazzo Estetik

Bath Tub Marmer Terrazzo Estetik merupakan produk dari bahan serbuk marmer kualitas terbaik. Diproduksi oleh ahlinya, dijamin produk ini tahan lama digunakan. Bathtub juga bisa memberikan kesan indah dan estetik dalam kamar mandi. Ukuran panjangnya adalah 130 cm dengan lebar 65 cm dan tinggi 55 cm.

Harga Rp. 5.138.000-5.985.000

Bathtub Kayu Jati Handmade P140cm

Bathtub Kayu Jati Handmade P140cm ini terkesan sangat estetik untuk kamar mandi bergaya rustic. Kamu yang menyukai keindahan bisa memasang bathtub cantik ini di kamar mandimu untuk memberikan kesan elegan. Ini cocok juga untuk lingkungan hijau yang asri sehingga kesan alaminya makin kuat.

Terbuat dari bahan kayu jati, kualitas dan ketahanannya terjamin. Produk ini sudah ditempa dan dipoles dengan bahan khusus. Bathtub dijamin tahan lama meski digunakan bertahun-tahun. Ukuran panjangnya 140 cm dengan lebar 65 cm dan tinggi 60 cm.

Harga Rp. 2.800.000-2.950.000

Bathtub Dewasa Portable

Bathtub Dewasa Portable unik dan menarik untuk dimiliki. Ini cocok untuk kamu yang tidak memiliki tempat terlalu luas di kamar mandi. Bathtub ini bikin kamu bisa melipat dan meringkasnya saat tidak digunakan.

Terbuat dari bahan silikon yang elastis, produk juga bisa dipanjang pendekkan sesuai kebutuhan. Ukuran keseluruhannya adalah 140 x 64 x 56 cm. ada dua pilihan warna yang bisa kamu pilih, yakni, biru dan pink.

Produk yang satu ini memiliki sensor panas yang memungkinkan untuk mengecek suhu air hangat. Ada juga pegangan tangan sehingga kamu bisa mudah memindahkannya kemana saja kamu butuhkan. Bathtub dilengkapi dengan tempat sabun dan sebuah cantelan untuk shower.

Bagian kaki bak mandi bisa dilipat. Ada juga tombol pengaman yang membuat produk jadi lebih kokoh dan terkunci sehingga tidak mudah roboh. Bagian kaki juga memiliki anti selip sehingga lebih aman dari licin.

Harga Rp. 1.123.000-1.195.000

Bathtub Round Acrylic Roca Waikiki Bathtup Bulat

Bathtub Round Acrylic Roca Waikiki Bathtup Bulat merupakan produk dengan desain ergonomis. Ada dudukan yang nyaman pada bathtub yang satu ini. Bentuknya bulat sehingga kesannya lebih estetik. Produk bisa digunakan untuk kamu yang ingin posisi berendam lebih luas. Kamu juga bebas menentukan menghadap mana saja karena bentuknya yang bulat membuat kamu bebas dan memiliki sudut pandang yang lebih luas. Ini cocok untuk kamar mandi yang memiliki pemandangan terbuka. Ukuran keseluruhannya adalah 160 cm x 160 cm x 43,5 cm.

Harga Rp. 38.900.000

Intime Bak Mandi Dewasa

Intime Bak Mandi Dewasa Intime Bak Mandi Angin Inflatable Bathtub Portable with Pompa - WL-XX4 tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Desainnya unik dan menarik. Produk ini modelnya inflatable sehingga bisa dikempiskan saat tidak digunakan. Bak mandi ini juga bisa digembungkan saat dibutuhkan. Ukuran keseluruhan produk ini adalah 160 x 84 x 64 cm.

Bak mandi ini bisa muat ukuran tubuh orang dewasa. Dalam pembelian sudah lengkap dengan pompa untuk memudahkan memompa produknya. Bahannya empuk dan nyaman digunakan. Produk ini mudah juga dibawa kemana saja.

Harga Rp. 350.000-682.000

Europe Enchanting Bathtub E8614

Europe Enchanting Bathtub E8614 hadir dalam ukuran 2100 x 1000 x 620 mm. Produk yang satu ini memiliki fitur whirpool massage dan circulatory waterfall message. Bathtup memiliki control panel untuk memudahkan mengontrol fitur-fiturnya. Ada 8 color light yang bikin tampilan bathtub jadi makin cantik. Produk dilengkapi juga dengan fitur anti bocor. Desainnya minimalis dengan standar Eropa sehingga terkesan elegan dan berkualitas tinggi.

Harga Rp. 29.999.000-39.000.000
From our editorial team

Bersihkan Bathtub Sesuai Materialnya

Bathtub wajib dibersihkan secara rutin agar terjaga kebersihannya. Untuk membersihkannya, kamu harus menyesuaikan dengan bahan pembuatannya. Misalnya, untuk bathtub dari porselen, kamu bisa memakai spons dan batu apung dengan cairan pembersih noda. Untuk bathtub dari enamel bisa dibersihkan dengan sabun atau sampo yang tidak mengandung bahan pemutih aktif. Jika bathtub kamu terbuat dari paduan bahan akrilik, maka ada baiknya memakai campuran air dan cuka untuk membersihkan noda membandel pada bathtub.

Tag